Ceritanya Kocak! Ini 29 Anime Parody Terbaik Dengan Komedi Yang Bikin Sakit Perut!

Suitofile September 04, 2018
Anime parody itu ceritanya semacam melibatkan tokoh atau menampilkan adegan dari sebuah anime lain (biasanya sih anime populer) yang diplesetkan dengan memberi berbagai unsur comedy di dalamnya. Selain lucu dan juga menghibur, ga jarang juga anime dengan genre ini punya cerita yang bagus loh.

Berhubung sebelumnya Suitosite telah membahas beberapa topik tentang similar anime seperti anime mirip attack on titan dan black clover, spesial buat kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa topik anime terbaik, dan kali ini topiknya yaitu anime parody.

Ok langsung saja ya, buat kamu yang demen dengan kisah lucu nan kocak dari anime bergenre komedi yang diparodikan, berikut adalah daftar anime parody terbaik yang telah Suitosite rangkum.

Baca JugaCeritanya Ringan Dan Menarik! Ini 46 Anime Light Novel Terbaik

Daftar Anime Parody Terbaik


#29. WataMote (Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui!)

anime parody terbaik

Sinonim: WataMote: No Matter How I Look At It, It's You Guys' Fault I'm Unpopular!, Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaete mo Omaera ga Warui!, It's Not My Fault That I'm Not Popular!, WataMote, 私がモテないのはどう考えてもお前らが悪い!
Total Episode: 12
Tayang: 2013
Studio: Silver Link.
Source: Web manga
Genre: Slice of Life, Comedy, School, Shounen

Anime parody terbaik yang satu ini menceritaan tentang kehidupan seorang gadis SMA bernama Tomoko Kuroki. Ia merupakan pemain terkenal yang mampu menjalani 50 kehidupan semulasi SMA dan bahkan mampu berkencan dengan 100 laki-laki.

Namun dibalik itu semua, ternyata kemampuan dalam bermain game Otome-nya ini tidak bisa diterapkan di dalam dunia nyata. Satu-satunya teman yang dia miliki adalah teman lamanya semasa dia masih SMP dan kakaknya.

Tomoko sendiri adalah seorang gadis yang introvert dan pemalu yang kesehariannya hanya dihabiskan untuk bermain game simulasi kencan. Dengan bantuan sahabatnya, Yuu Naruse, dan dukungan saudaranya, Tomoko mencoba untuk memberanikan menjalani kehidupan barunya di sekolah menengah.

#28. Musekinin Kanchou Tylor

anime parody terbaik

Sinonim: The Irresponsible Captain Tylor, 無責任艦長タイラー
Total Episode: 26
Tayang: 1993
Studio: Tatsunoko Production
Source: Light novel
Genre: Military, Sci-Fi, Space, Comedy, Parody

Anime parody terbaik ini berlatar di masa depan yang jauh dimana umat manusia berada dalam bahaya karena mereka dihadapkan dengan ancaman bentrokan antargalaksi dengan ras alien seperti prajurit, dan satu-satunya yang dapat menyelamatkan mereka adalah Kapten Tylor

#27. Kidou Senkan Nadesico

anime parody terbaik

Sinonim: Martian Successor Nadesico, 機動戦艦ナデシコ
Total Episode: 26
Tayang: 1996-1997
Studio: Xebec
Source: Original
Genre: Action, Comedy, Mecha, Military, Parody, Romance, Sci-Fi, Shounen, Space

Anime parody terbaik ini berlangsung pada tahun 2196. Bumi sedang berperang dengan ras penjajah asing yang disebut "Jovian Lizards". Disaat yang sama sebuah perusahaan bernama Nergal mendesain kapal luar angkasa bernama ND-001 Nadesico.

Meskipun kapal itu kuat dan awaknya terdiri atas para ahli sipil terkemuka di bidangnya, tapi orang-orang yang berada didalamnya ini cenderung memiliki "beberapa gangguan kepribadian ringan". Sang karakter utama Akito Tenkawa, adalah seorang anak lelaki dengan masa lalu yang misterius.

Ia pernah menjadi penduduk koloni Utopia di Mars, dan ia juga berhasil lolos dari Jovian Lizard dan tiba di Bumi. Dia membenci perkelahian dan hanya ingin menjadi koki. Namun, ia terus-menerus dipanggil untuk menjadi seorang pilot dari salah satu robot tempur bernama Aestivalis Nadesico.

Saat berada di Nadesico, Akito memiliki lebih banyak masalah yang harus dihadapi bukan hanya para Jovian, hampir semua anggota perempuan dari kru, terutama kapten kapal yang bernama Yurika Misumaru, tampaknya jatuh cinta padanya dan terus berulah mengejar Akito, meskipun yang dia inginkan hanyalah memasak dan menonton anime kesayangannya yang berjudul Gekiganger III.

#26. Keroro Gunso

anime parody terbaik

Sinonim: Sgt. Frog, Sergeant Frog, ケロロ軍曹
Total Episode: 358
Tayang: 2004-2011
Studio: Sunrise
Source: Manga
Genre: Comedy, Mecha, Parody, Sci-Fi, Shounen

Anime parody terbaik berjudul Keroro Gunso ini mengisahkan tentang sekelompok alien yang dipimpin oleh Sersan Keroro yang ditugaskan oleh tentara Planet Keron untuk menginvasi Bumi. Namun, setelah pasukan alien berbentuk katak ini sampai di Tokyo, peleton lima akhirnya berteman dengan manusia dan rencana invasi mereka terus molor karena sang sersan sangat menyukai budaya jepang dan malah asik dengan hobi barunya.

#25. Animegataris

anime parody terbaik

Sinonim: Anime-Gataris, アニメガタリズ
Total Episode: 12
Tayang: 2017
Studio: WAO World
Source: Original
Genre: Comedy, Parody, School

Anime parody terbaik selanjutnya ini mengisahkan Asagaya Minoa, seorang siswa yang baru saja masuk ke SMA Sakaneko. Di SMA barunya ini, dia di ajak temannya yang bernama Kamiigusa Arisu untuk mendirikan sebuah klub yang bernama "Klub Riset Anime".

Sayangnya Minoa tidak mengerti dan awam tentang hal anime. Namun dirinya semakin terpikat setelah teman temannya mulai banyak berbincang bincang tentang berbagai anime. Lambat laun ia mulai tertarik dan menyukai anime.

Yang membuat cerita anime parody ini tambah seru adalah, kegaduhan dan berbagai tingkah konyol sang tokohnya yang sering kali membuat dewan siswa risih dan mulai berupaya untuk membubarkan klub tersebut.

#24. Heppoko Jikken Animation Excel

anime parody terbaik

Sinonim: Excel Saga, Heppoko Jikken Animation Excel♥Saga, へっぽこ実験アニメーション エクセル♥サーガ
Total Episode: 26
Tayang: 1999-2000
Studio: J.C.Staff
Source: Manga
Genre: Comedy, Parody, Sci-Fi, Shounen

Excel adalah gadis yang sangat antusias yang bekerja dibawah organisasi super rahasia bernama Across dengan tujuan untuk mengambil alih dunia. Dan dia akan melakukan apa saja untuk Il palazzo yang dicintainya.

Dalam usahanya untuk merebut hati sang pujaan hatinya ia berusaha melakukan yang terbaik untuknya. Sayangnya dalam setiap aksinya ia malah sering melakukan hal konyol dan juga membuat banyak kegaduhan yang sering kali membuat rencana sang pimpinan organisasi ini gagal total.

#23. Hetalia Axis Powers

anime parody terbaik

Sinonim: Hetalia Axis Powers, ヘタリア Axis Powers
Tipe: ONA
Total Episodes: 52+
Tayang: 2009
Studio: Studio Deen
Source: Web manga
Genre: Comedy, Historical, Parody

Diangkat dari serial webcomic populer karya Hidekazu Himaruya. Anime parody terbaik ini ceritanya mengisahkan sebuah interpretasi alegoris dari peristiwa politik dan bersejarah yang berlatar belakang Eropa pada saat perang dunia 1 dan perang dunia 2 (1918-1939) di mana berbagai negara divisualisasikan dalam kumpulan bishonen (pria tampan).

#22. Samurai Flamenco

anime parody terbaik

Sinonim: Samurai Flamenco, Samumenco, サムライフラメンコ
Type: TV
Total Episode: 22
Tayang: 2013
Studio: Manglobe
Source: Original
Genre: Action, Comedy, Parody, Super Power

Hazama Masayoshi merupakan seorang model yang tengah naik daun di bawah asuhan manajernya yang bernama Ishihara Sumi. Disamping menjadi model, ia memiliki cita-cita lain yaitu menjadi superhero, lantaran terinspirasi oleh seri-seri tokusatsu yang sering ia tonton saat kecil.

Berbekal kostum superhero dari mendiang kakeknya, dia berusaha menegakkan keadilan di kota kediamannya dan menghadapi siapa saja yang mencoba melanggar hukum, bahkan dalam hal yang sepele seperti membuang sampah sembarangan.

Uniknya "Aksi heroik" yang dilakukan Masayoshi semakin menarik perhatian publik, hingga pada akhirnya ia bertemu dengan polisi bernama Gotou Hidenori. Semenjak saat itu, keduanya menjadi sangat dekat akibat ulah Masayoshi.

Masayoshi merasa Gotou adalah orang yang bisa mengerti akan cita-citanya. Sementara Gotou merasa orang aneh ini cuma biang masalah dan sebisa mungkin ingin bisa dijauhkannya dari masalah-masalah baru yang tidak perlu.

#21. Osomatsu-san

anime parody terbaik

Sinonim: Mr. Osomatsu, おそ松さん
Type: TV
Total Episode: 25
Tayang: 2015
Studio: Studio Pierrot
Source: Manga
Genre: Comedy, Parody

Anime parody terbaik selanjutnya ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari keluarga Matsuno yang mempunyai enam orang anak kembar identik yang nakal. Kisahnya akan berpusat pada si pemimpin yang egois Osomatsu, Karamatsu yang gagah, Choromatsu yang selalu beralasan, Ichimatsu yang sinis, Juushimatsu yang hiper aktif, Todomatsu yang manis.

#20. Choujigen Game Neptune The Animation

anime parody terbaik

Sinonim: Hyperdimension Neptunia, Kami Jigen Game Neptune V, Hyperdimension Neptunia Victory, 超次元ゲイム ネプテューヌ THE ANIMATION
Type: TV
Total Episode: 18+
Tayang: 2013
Studio: David Production
Source: Game
Genre: Action, Comedy, Fantasy, Parody, Sci-Fi, Supernatural

Setelah bertahun-tahun perang tanpa hasil antara empat alam Gamindustri (Planeptune, Lastation, Lowee dan Leanbox) dalam memperebutkan energi "Share", akhirnya para dewi ini membuat suatu perjanjian yang berisikan bahwa mereka melarang pengambilan Share.

Perjanjian tersebut melarang upaya untuk mengambil energi Share melalui kekuatan militer, dengan harapan membawa perdamaian dan kemakmuran ke dunia mereka. Namun, sebulan setelah perjanjian tersebut, Neptune, sang Dewi Planeptune menjadi malas sehingga mengakibatkan energi share di wilayahnya menurun.

Alhasil, banyak musuh kuat yang bermunculan dan Dewi Neptune diminta untuk mencari solusi terbaik agar energi share di wilayahnya dapat meningkat kembali

#19. Carnival Phantasm

anime parody terbaik

Sinonim: Carnival Phantasm, カーニバル・ファンタズム
Type: OVA
Total Episode: 12
Tayang: 2011
Studio: Lerche
Source: Manga
Genre: Comedy, Parody, Supernatural

The Ahnenerbe adalah pub / toko yang muncul dan menghilang di antara dunia paralel. Setiap sepuluh tahun sekali, sebuah peristiwa yang disebut "The Carnival Moment" terjadi, di mana kisah-kisah dari dimensi lain dan dunia saling berpotongan, memungkinkan karakter dari berbagai kisah bertemu satu sama lain.

Selama Momen Karnaval ini, banyak karakter dari karya Type-Moon bertemu, terutama dari Fate / stay night dan Tsukihime. Karakter-karakter ini kemudian mengalami serangkaian situasi dan parodi yang tidak terlihat di masing-masing karya mereka berasal.

#18. Nourin

anime parody terbaik

Sinonim: No-Rin, Agriculture and Forestry, のうりん
Type: TV
Total Episode: 12
Tayang: 2014
Studio: Silver Link.
Source: Light novel
Genre: Comedy, Parody, Romance, Ecchi, School

Anime parody terbaik selanjutnya ini mengisahkan Hatta Kousaku, seorang siswa yang sangat tergila-gila dengan idol bernama Kusakabe Yuka. Suatu hari, ia dikagetkan dengan berita bahwa idol pujaan hatinya tersebut memutuskan untuk mengundurkan diri dari dunia showbiz.

Hatinya hancur setelah Yuka secara tidak terduga mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia Idol pada puncak karirnya yang sangat terkenal. Sebagai penggemar berat Yuka, berita ini membuat Kousaku terguncang, dan dirinya bahkan menjadi depresi akibat hal itu.

Namun suatu hari ia dikejutkan bahwa Idol kesayangannya itu pindah sekolah menuju sekolahnya, yang lebih mengejutkan lagi ternyata Yuka pindah kedalam kelas Kousaku.

#17. Genshiken

anime parody terbaik

Sinonim: Genshiken, The Society for the Study of Modern Visual Culture, げんしけん
Type: TV
Total Episode: 12
Tayang: 2004
Studio: Palm Studio
Source: Manga
Genre: Slice of Life, Comedy, Parody

Kanji Sasahara adalah seorang siswa baru yang memiliki sifat tertutup yang hanya mencari tempat untuk bersantai. Suatu hari, dia kebetulan menemukan sebuah klub yang bernama Genshiken. Klub itu diisi oleh para otaku yang kesehariannya membahas tentang hobi mereka mengenai anime, manga, doujinshi dan sejenisnya. Pada akhirnya, Kanji kemudian masuk ke klub ini dengan kesan pertamanya yang benar-benar tak mengenakkan karena setiap anggota ini adalah para otaku kelas kakap.

#16. Senyuu.

anime parody terbaik

Sinonim: Senyu. ,戦勇。
Type: TV
Total Episode: 13
Tayang: 2013
Studio: Ordet, LIDENFILMS
Source: Web manga
Genre: Action, Comedy, Parody, Fantasy, Shounen

Dahulu kala, penguasa raja iblis Rchimedes menyebarkan teror ke seluruh dunia, sampai akhirnya dia disegel oleh pahlawan legendaris bernama Creasion. Sejak itu dunia menjadi damai. Namun setelah seribu tahun telah berlalu dengan damai, sebuah lubang yang sangat besar tiba-tiba muncul di bumi.

Lubang misterius ini telah membuka lingkaran yang menyebabkan banyaknya iblis memasuki alam manusia sekali lagi. Untuk menyegel iblis kembali, Raja memerintahkan keturunan pahlawan untuk menyegel iblis tersebut.

Disaat yang sama muncul 75 orang yang mengaku sebagai keterunan sang pahlawan. Sayangnya, karena terlalu sulit untuk menentukan keturunan aslinya akhirnya 75 keturunan pahlawan ini ditugaskan untuk menyegel kambali iblis, dan pusat cerita anime parody terbaik ini tertuju pada Hero no. 45 (Alba) dan prajurit kerjaan yang sadis (Ros) menjadi satu tim dan petualangan mereka pun dimulai.

#15. Binbougami ga!

anime parody terbaik

Sinonim: Good Luck Girl!, Binbou Gami ga!, Binboukami ga!, Binbogami ga!, Binbou Kami ga!, The God Of Poverty is!, 貧乏神が!
Type: TV
Total Episode: 13
Tayang: 2012
Studio: Sunrise
Source: Manga
Genre: Comedy, Parody, Shounen, Supernatural

Anime parody terbaik ini bercerita tentang gadis SMA bernama Sakura Ichiko yang memiliki keberuntungan luar biasa. Dia cantik, seksi, kaya, anggun dan dibenci para gadis lain. Dia dibenci karena selalu mendapatkan perhatian dari semua teman lelaki di sekolahnya, dia bisa begitu karena menyerap terlalu banyak energi keberuntungan dari orang lain.

Tanpa ia sadari, keberuntungannya tersebut membuat keseimbangan dunia ini goyah. Oleh karena itu, diutuslah dewa gembel bernama Binboda Momiji untuk menyedot keberuntungan Ichiko agar dunia bisa kembali seimbang seperti semula.

Karena Ichiko tidak mau menyerahkan keberuntungannya tersebut, mau tidak mau, Momiji sang Dewa Kesialan berusaha menyerap kembali energi itu dan akan membagikannya pada orang yang tak mampu (kena kemalangan). Alhasil, pertengkaran ngawur pun selalu mewarnai keseharian mereka berdua.

#14. Hayate no Gotoku!

anime parody terbaik

Sinonim: Hayate the Combat Butler, Hayate no Gotoku!, ハヤテのごとく!
Type: TV
Total Episode: 52
Tayang: 2007
Studio: SynergySP
Source: Manga
Genre: Action, Harem, Comedy, Parody, Romance, Shounen

Anime parody terbaik ini bercerita tentang kehidupan Hayate Ayasaki yang ditinggalkan oleh orang tuanya karena hutangnya lebih dari 150 juta yen, dan dia dijual ke keluarga yakuza. Untuk mendapatkan uang, maka ia pun berniat menebus utang itu dengan menculik seorang gadis yang berdiri di depan mesin minuman otomatis. Namun ketika Hayate berniat mengatakan bahwa ia akan menculik gadis itu justu ia malah dikira mengatakan pernyataan cinta. Dari sinilah berbagai kesalahpahaman dimulai.

#13. Seitokai no Ichizon

anime parody terbaik

Sinonim: Student Council's Discretion, Seitokai no Ichizon: Hekiyou Gakuen Seitokai Gijiroku, It's Student Council's Judgment, 生徒会の一存
Type: TV
Total Episode: 12
Tayang: 2009
Studio: Studio Deen
Source: Light novel
Genre: Harem, Comedy, Parody, School

Anggota OSIS Akademi Hekiyou dipilih oleh kontes popularitas. Akibatnya, anggotanya diisi sekelompok gadis cantik. Anggota laki-laki satu-satunya adalah Ken Sugisaki, yang memasuki OSIS dengan menjadi siswa dengan nilai tertinggi.

Namun, sebagai OSIS, Ken malah menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mengubah gadis-gadis itu menjadi haremnya, sementara gadis-gadis itu mengabaikannya untuk hal-hal yang lebih penting, seperti menjalankan festival, mencoba untuk meningkatkan popularitas mereka.

#12. Ookami-san to Shichinin no Nakama-tachi

anime parody terbaik

Sinonim: Okami-San and Her Seven Companions, Ookami-san to Shichinin no Nakamatachi, Okamisan and Seven Companions, オオカミさんと七人の仲間たち
Type: TV
Total Episode: 12
Tayang: 2010
Studio: J.C.Staff
Source: Light novel
Genre: Comedy, Parody, Romance

Anime parody terbaik selanjutnya ini mengisahkan Ookami Ryouko, seorang gadis SMA yang tomboy. Ia memiliki sahabat seperti putri kecil bernama Akai Ringo. Ookami dan Ringo adalah anggota klub di Otogi High School yang membantu siswa memecahkan masalah mereka. Ke-2 orang ini berupaya mengubah cara pandang orang-orang dengan cara yang amat aneh serta konyol.

#11. Outbreak Company

anime parody terbaik

Sinonim: Outbreak Company, アウトブレイク・カンパニー
Type: TV
Total Episode: 12
Tayang: 2013
Studio: feel.
Source: Light novel
Genre: Harem, Comedy, Parody, Fantasy

Outbreak Company adalah salah satu anime isekai terbaik yang pernah ada hingga saat ini. Kisahnya berpusat pada Kanou Shinichi, seorang otaku berdarah murni yang memiliki ayah seorang penulis light novel dan ibu seorang ilustrator.

Namun dia tidak memiliki bakat khusus kecuali pengetahuannya yang luas, wawasan, dan insting tentang "MOE" dan hal yang berhubungan dengannya mulai dari manga, anime, game, sampai light novel dan figur.

Kemampuan unik Shinichi menarik perhatian pemerintah Jepang untuk memberikan peran kepadanya sebagai evangelis "MOE" di Kerajaan Holy Erudanto, dunia pararel dimana terdapat peri dan naga yang beterbangan di langit.

Bersama dengan teman-teman barunya ia pun memulai misinya untuk menyebarkan kebudayaan "MOE" di dunia fantasi tersebut.

#10. Seto no Hanayome

anime parody terbaik

Sinonim: My Bride is a Mermaid, The Inland Sea Bride, 瀬戸の花嫁
Type: TV
Total Episode: 26
Tayang: 2007
Studio: Gonzo
Source: Manga
Genre: Comedy, Parody, Romance, School, Shounen

Nah kalau anime parody terbaik yang sau ini sih dijamin koplak abis, ceritanya berkisah tentang seorang remaja bernama Nagasumi Michishio. Suatu hari, karena kecerobohannya, ia tenggelam di sebuah pantai dan kemudian diselamatkan oleh seorang putri duyung yang bernama Seto Sun.

Menurut hukum putri duyung yang berlaku, apabila seorang putri duyung identitasnya diketahui oleh manusia, maka manusia yang melihat putri duyung dan putri duyung tersebut harus menikah. Jika melanggar, konsekuensinya adalah hukuman mati.

Kehidupan Nagasumi kini mulai kacau karena ia mulai terlibat dengan segerombolan dunyung dan duyung yang harus ia nikahi ternyata adalah pemimpin klan duyung yang berasal dari keluarga putri duyung yakuza.

#9. Haiyore! Nyaruko-san

anime parody terbaik

Sinonim: Nyaruko: Crawling With Love!, Nyarko-san: Another Crawling Chaos, Haiyoru! Nyaruko-san, 這いよれ!ニャル子さん
Type: TV
Total Episode: 12
Tayang: 2012
Studio: Xebec
Source: Light novel
Genre: Sci-Fi, Comedy, Parody

Anime parody terbaik selanjutnya ini bercerita tentang murid SMA bernama Yasaka Mahiro yang hampir terbunuh oleh monster luar angkasa kalau saja ia tidak diselamatkan oleh seorang gadis cantik berambut perak.

Gadis cantik itu bernama Nyaruko yang sebenarnya adalah alien. Nyaruko, bekerja di kepolisian galaksi, yang datang kebumi untuk melindungi Mashiro dari alien jahat. Ia diberi tugas oleh Planetary Defense Organization untuk melindungi Mahiro dari bahaya penjahat luar angkasa yang menurutnya hendak melakukan perdagangan budak manusia.

Tapi, setelah bertemunya Mashiro dengan Nyaruko, kehidupan Mashiro kini berubah drastis, Nyaruko sekarang tinggal di rumah Mashiro untuk melindunginya. Tapi dibalik itu semua rupanya Nyaruko datang ke bumi karena cinta pandangan pertamanya kepada Mahiro.

#8. Sayonara Zetsubou Sensei

anime parody terbaik

Sinonim: Sayonara, Zetsubou-Sensei, Sayonara Zetsubo Sensei, Goodbye Teacher Despair, SZS, さよなら絶望先生
Type: TV
Total Episode: 20+
Tayang: 2007
Studio: Shaft
Source: Manga
Genre: Comedy, Parody, School, Shounen

Anime ini juga banyak memperlihatkan parody yang seru dan menghibur penonton. Meski begitu, jika kamu lebih telilti lagi anime ini termasuk anime dark dengan nuansa Jepang yang kuat banget. Namun tetap saja comedy dari anime sukses dalam menghibur banyak pasang mata.

Anime parody terbaik ini mengisahkan Nozomu Itoshiki, seorang guru SMA yang begitu pesimis sampai-sampai hal yang paling kecil sekalipun dapat membuatnya sangat putus asa, bahkan hingga menyebabkannya ingin bunuh diri.

#7. Lucky Star

anime parody terbaik

Sinonim: Lucky☆Star, Lucky Star, らき☆すた
Type: TV
Total Episode: 24
Tayang: 2007
Studio: Kyoto Animation
Source: 4-koma manga
Genre: Slice of Life, Comedy, Parody, School

Anime parody terbaik selanjutnya ini mengikuti kehidupan sehari-hari dari empat gadis SMA yang lucu yakni Konata Izumi, si kembar Tsukasa-Kagami dan Miyuki Takara. Ceritanya tentang keseharian mereka yang bersenang-senang di sekolah, mengerjakan PR bersama-sama, memasak dan makan, bermain video game, menonton anime. Dan semua hal-hal kecil yang mereka lakukan selalu penuh dengan hal-hal lucu.

#6. FLCL

anime parody terbaik

Sinonim: FLCL, Fooly Cooly, Furi Kuri, フリクリ
Total Episode: 12
Tayang: 2000 & 2018
Studio: Gainax, Production I.G
Source: Original
Genre: Action, Sci-Fi, Comedy, Parody, Dementia, Psychological, Mecha

Salah satu anime mecha terbaik ini mengisahkan Naota, seorang anak laki-laki kelas 6 SD yang tinggal di kota biasa. Dia menjalani kehidupan bersama Mamimi, mantan pacar kakaknya.

Suatu waktu, seorang gadis bernama Haruko muncul mengendarai vespa gaul dan menabrak Naota. Sejak saat itu berbagai macam robot keluar dari jidat Naota.

Nampaknya, Haruko telah membuat sebuah portal pada jidat Naota. Di sinilah tokoh bernama "Canti" muncul bukan sebagai antagonis, melainkan sebagai pemeran protagonis. Ia bekerjasama dengan Naota untuk mengalahkan robot-robot yang keluar dari jidatnya

#5. Suzumiya Haruhi no Yuutsu

anime parody terbaik

Sinonim: The Melancholy of Haruhi Suzumiya, Suzumiya Haruhi no Yuuutsu, 涼宮ハルヒの憂鬱
Total Episode: 14
Tayang: 2006
Studio: Kyoto Animation
Source: Light novel
Genre: Comedy, Mystery, Parody, School, Sci-Fi, Slice of Life

Selain lucu dan menghibur, anime ini juga masuk kedalam salah satu anime movie terbaik yang pernah suitosite buat lo. Kisahnya sendiri menceritakan tentang siswa SMA yang biasa saja yang bernama Kyon yang tidak percaya dengan hal-hal supernatural.

Namun suatu hari dia bertemu dengan Suzumiya Haruhi teman sekelasnya yang sangat percaya akan hal-hal supernatural seperti Ufo, Penjelajah Waktu, Esper dan lain-lain.

Saat itu Haruhi mengeluhkan tentang klub disekolahnya yang tidak ada satupun yang menyenangkan. Lalu Kyon menyarankan padanya untuk membuat klub sendiri, Akibatnya Haruhipun membuat sebuah klub dengan nama SOS, sebuah klub yang khusus berhubungan dengan hal supernatural.

Kyon juga dipaksa masuk dalam klub itu. Bersama dengan kakak kelas yang pendiam bernama Yuki Nagato, lalu si penakut dan pemalu Mikuru Ashahina, dan seorang siswa pindahan bernama Himuki Koizumi.

Mereka harus melakukan "petualangan gila" yang dipimpim oleh ketua anehnya Haruhi. Semua hal itu berawal dari apa yang diinginkan Haruhi. Yang pastinya berhubungan dengan hal-hal supernatural.

#4. Konosuba (Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!)

anime parody terbaik


Sinonim: KonoSuba: God's Blessing on This Wonderful World!, Give Blessings to This Wonderful World!, この素晴らしい世界に祝福を!
Total Episode: 20
Tayang: 2016
Studio: Studio Deen
Source: Light novel
Genre: Adventure, Comedy, Parody, Supernatural, Magic, Fantasy

Konosuba merupakan salah satu anime light novel terbaik yang ada hingga saat ini. Ceritanya sendiri bermula ketika Satou Kazuma, seorang pemuda yang merupakan hikikomori (pengangguran), meninggal dunia akibat kejadian yang sangat konyol dan memalukan.

Sebelum masuk dunia setelah kematian, Kazuma bertemu dengan seorang dewi cantik bernama Aqua. Dewi cantik ini menawarkan Kazuma bereinkarnasi ke sebuah dunia fantasi bergenre MMORPG dimana Kazuma bisa berpetualang layaknya pahlawan seperti di dalam game dimana dia bisa melakukan petualangan dan bertarung melawan monster.

Aqua juga menawarkan beberapa item atau kemampuan yang hebat untuk dibawa ke dunia selanjutnya. tapi dari tawaan yang diajukan Aqua, Kazuma malah memilih dirinya untuk dibawa ke dunia paralel ini berharap ia bisa berguna di dunia barunya nanti.

Namun, setelah ia sampai didunia baru yang sangat di harapkan Kazuma, dia baru sadar bahwa Aqua memiliki otaknya sangat standar dan sering membuat kekacauan.

Dengan Aqua yang tidak dapat kembali ke dunianya sebelum Raja Iblis dikalahkan, mereka berdua membentuk sebuah tim dan merekrut dua anggota lain yaitu seorang penyihir yang terobsesi dengan ledakan bernama Megumin dan seorang crusader masokhis bernama Darkness.

#3. Sket Dance

anime parody terbaik

Sinonim: SKET Dance, Sket Dan
Total Episode: 77
Tayang: 2011
Studio: Tatsunoko Production
Source: Manga
Genre: Comedy, School, Shounen

Salah satu anime shounen terbaik ini bercerita tentang petualangan tiga remaja sekolah bernama Bossun, Switch, dan Onihime yang membentuk Klub Sket Dan, klub untuk membantu para siswa di sekolahnya.

SKET sendiri merupakan singkatan bahasa inggris dari: Support, Kindness, Encourgement, dan Troubleshoot.

Setiap harinya mereka hanya duduk-duduk santai di ruang klub. Namun, ketika ada yang meminta, bantuan kompak mereka pun membantu menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi baik siswa maupun guru.

#2. One Punch Man (OPM)

anime parody terbaik

Sinopsis: One Punch Man, One Punch-Man, One-Punch Man, OPM, ワンパンマン
Total Episode: 12
Tayang: 2015
Studio: Madhouse
Source: Web manga
Genre: Action, Sci-Fi, Comedy, Parody, Super Power, Supernatural, Seinen

Anime parody terbaik selanjutnya ini mengisahkan seorang tokoh utama bernama Saitama yang berasal dari kota metropolitan Z-City.

Meskipun dirinya tinggal di tempat para monster ataupun penjahat kelas kakap sering muncul, ia malah cuek dengan keadaan ini, karena ia sudah sering menghadapi hal serupa dan mengalahkannya dengan sekali jotos.

Karena saking kuatnya, ia sering merasa bosan dan berharap bisa menemukan lawan yang tangguh. Melihat gurunya yang tidak dapat menemukan lawan yang pas, Genos menawarkan padanya untuk bergabung dengan sebuah asosiasi kepahlawanan supaya Saitama bisa menghilangkan rasa bosannya dan menemukan lawan yang tangguh sambil mencari kepopularitasan.

#1. Gintama

anime parody terbaik

Sinonim: Gintama, Gin Tama, Silver Soul, Yorinuki Gintama-san, 銀魂
Total Episode: 200+
Tayang: 2006-2018
Studio: Sunrise
Source: Manga
Genre: Action, Sci-Fi, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Shounen

Siapasih yang ga kenal dengan anime parody terbaik yang pernah ada ini? Kisahnya sendiri bersetting di jaman Edo di mana umat manusia diserang oleh alien yang disebut "Amanto" dan para samurai Jepang bergabung untuk melawan alien ini.

Tetapi ketika shogun melihat kekuatan alien ini dan berpikir tidak sanggup untuk mengalahkannya, dia akhirnya mengkhianati para samurai dan menyerah pada alien.

Supaya negri ini damai, Shogun itu membuat kontrak dengan alien. Tapi kontrak ini malah berpihak pada Amanto dan kontrak ini juga malah melarang membawa pedang bagi samurai ditempat umum.

Dan anime super kocak ini kisahnya mengikuti kisah Sakata Gintoki yang bekerja sebagai freelancer bersama teman-temannya Shinpachi Shimura dan Kagura yang bekerja sebagai yorozuya. Setiap harinya mereka bekerja hanya untuk membayar sewa bulanan di rumah dan kantor gabungan Gintoki.

Baca JugaCeritanya Cukup Langka! Ini 42 Anime Vampire Terbaik

Nah itu dia anime parody terbaik yang ada hingga saat ini pilihan Suitosite. Dari anime di atas, mana anime kesukaan kamu? cukup sekian dulu untuk pembahasan anime terbaik kali ini. Nantikan pembahasan anime terbaik lainnya hanya di Suitosite ya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar