32 Anime Isekai Terbaik Yang Menceritakan Berpetualang Di Dunia Lain

Suitofile Mei 21, 2018
Anime isekai adalah salah satu genre yang cukup sering kita jumpai. Kisahnya sendiri menceritakan kisah petualangan yang unik. Disini, sang karakter utamanya bakal berpetualang di dunia lain gitu. Contohnya saja anime Konosuba yang tiba-tiba dikirim ke dunia fantasy setelah sang karakter utamanya mati koyol.

Semenjak beberapa tahun terakhir seri anime isekai banyak benget bermunculan dengan embel-embel sang karakter utamanya yang masuk/ dikirim/ terlempar kedunia lain. Seri seperti ini memang sangat unik ya. Dan jarang banget seri dengan genre isekai ini ceritanya itu ngebosenin, walaupun ada pasti cuma satu dua doang kan ya.

Nah berhubung hampir setiap musim/ season dari ketahun anime isekai selalu muncul. Di kesempatan kali ini Suitosite akan membahas beberapa daftar anime isekai terbaik yang pernah ada. Mulai dari anime isekai romance, anime isekai harem, sampai anime isekai terbaru, berikut adalah list anime isekai terbaik yang telah Suitosite rangkum.

Baca Juga50 Anime Mecha Terbaik Paling Keren Dengan Aksi Paling Epic

Daftar Anime Isekai Terbaik


#1. InuYasha

anime isekai terbaik

Anime isekai terbaik ini ceritanya berawal di Tokyo, Jepang, seorang gadis SMU bernama Higurashi Kagome sedang mencari kucingnya yang jatuh ke sumur keramat, karena adiknya takut untuk masuk, akhirnya Kagome memutuskan untuk masuk kesana.

Tapi setelah sampai di mulut sumur keramat ini, siluman kelabang muncul dan menyerangnya dan membuat Kagome masuk kedalamnya. Siluman ini ternyata menginginkan Bola Empat Arwah (Shikon no Tama) yang ada di dalam tubuhnya.

Setelah masuk kesumur keramat tadi Kagome malah terperangkap di Era 500 Tahun di masa lampau pada Era Sengoku. Darisinilah kisahnya dimulai. Shikon no Tama yang ada di dalam tubuh Kagome hancur saat ia berhadapan degan siluman.

Untuk mencegah pecahan bola empat arwah ini jatuh ketangan para siluman yang jahat, Kagome, Inuyasha bersama teman-temannya memulai mengumpulkan pecahan Shikon no Tama yang tersebar keseluruh tempat.

#2. Ixion Saga DT

anime isekai terbaik

Anime isekai terbaik ini bercerita tentang seorang gamer bernama Hokaze Kon. Suatu hari, saat sedang bermain MMORPG kesukaannya, ia mendapat sebuah misi dari seorang gadis di dalam game. Tak lama setelah itu, ia terlempar ke sebuah dunia fantasi bernama Mira tepat di tengah pertarungan yang sedang berlangsung di dunia tersebut. Setelah secara tidak sengaja menyelamatkan Putri Ecarlate dari serangan musuh, ia diangkat menjadi kesatria yang bertugas melindungi Putri Ecarlate dari kerajaan St. Piria.

#3. Ima, Soko ni Iru Boku

anime isekai terbaik

Shu adalah seorang anak laki-laki Jepang yang memiliki sikap yang optimis. Suatu hari ketika dia melihat seorang gadis misterius dengan mata aneh bernama Lala-Ru di sebuah cerobong asap, gadis itu akan diserang dan di culik oleh seseorang.

Saat Shu menolongnya tiba-tiba ia terlempar ke dunia yang penuh dengan gurun. Disana ia melihat banyak teror perang meliputi genosida, penyiksaan brutal, kelaparan, kehausan, dan eksploitasi anak. Sekarang Shu sedang berusaha menyelamatkan Lala-Ru, bersama teman-teman barunya dari para diktator gila, bernama Hamdo.

#4. Isekai Shokudou

anime isekai terbaik

Terletak di lantai dasar sebuah bangunan di sudut kawasan perbelanjaan dekat area perkantoran terdapat sebuah restoran bernama “Youshoku no Nekoya”. Restoran tersebut telah buka selama 50 tahun dan telah memuaskan banyak salarymen yang merupakan mayoritas pelanggan restoran tersebut dari kantor terdekat. Meski disebut kafetaria masakan Barat, tempat ini juga menyediakan fariasi menu lainnya

Namun ada satu rahasia untuk "Nekoya". Restoran ini ditutup untuk umum setiap hari Sabtu untuk memberi jalan bagi tamu istimewa. Saat bel berbunyi, pelanggan dari berbagai tempat dan ras muncul meminta hidangan misterius dan lezat.

#5. Kyou Kara Maou

anime isekai terbaik

Anime isekai terbaik berjudul Kyou kara Maou! ceritanya berpusat pada seorang remaja bernama Yuri Shibuya. Saat dalam perjalanan pulang dari sekolah, Yuri melihat teman sekelasnya yang bernama Murata dibuli oleh pengganggu. Ketika Yuri mencoba menolongnya, Murata berhasil melarikan diri.

Tapi kini Yuri menjadi target baru mereka. Kini Yuri dipaksa masuk ke kamar mandi perempuan dan mendorong wajahnya ke toilet, di mana portal tiba-tiba muncul. Yuri tersedot ke portal misterius ini dan menjadi tidak sadarkan diri.

Saat dia bangun, Yuri sudah berada di dunia yang aneh seperti Eropa abad pertengahan di mana tidak ada yang berbicara bahasa Jepang. Setelah sampai ditempat ini, Yuri diberitau bahwa dia adalah keturunan iblis dan ia adalah calon raja iblis selanjutnya.

#6. Isekai no Seikishi Monogatari

anime isekai terbaik

Anime isekai terbaik ini menceritakan seorang anak berusia 15 tahun bernama Kenshi Masaki. Suatu hari secara misterius ia memasuki dunia lain yang disebut Geminar. Disana ia terjerat oleh sebuah organisasi misterius di mana ia diminta menjadi seorang pilot dari sebuah robot bernama Sacred Mechanoid.

Organisasi ini menjanjikan Kenshi bisa pulang kerumahnya jika ia berhasil membunuh seorang penguasa kerajaan Shtrayu yang beranama Lashara Earth XVIII. Tapi tugas ini terlalu sulit untuknya, dan ia berakhir di tangkap oleh Lashara dan dijadikannya seorang tahanan.

Setelah melihat keadaan Kenshi yang menyedihkan dan mengetahui apa yang terjadi padanya, Lashara menawarkan Kenshi menjadi bawahannya. Dan tak lama setelah kejadian ini, ia bersama pasukan Lashara pergi kesebuah tempat bernama Holy Land, yaitu tempatnya pelatihan bagi pilot Sacred Mechanoid.

#7. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

anime isekai terbaik

Cerita anime isekai terbaik ini bermula ketika sebuah gerbang raksasa (Gate) muncul di Tokyo. Tiba-tiba dari gerbang tersebut muncul para tentara dengan pakaian abad pertengahan yang langsung menyerbu warga yang sedang berjalan-jalan di sana.

Tidak hanya para manusia, para makhluk yang hanya ada di cerita seperti Orc, Goblin dan Wyvern juga muncul dan ikut menyerang. Seorang tentara otaku bernama Youji Itami yang kebetulan sedang berlibur ditempat kejadian tersebut pun mau tak mau harus bergerak cepat untuk mengevakuasi penduduk sekitar yang terjebak diantara tentara misterius tersebut.

Setelah mereka dapat menaklukkan serangan dari dunia di balik gerbang, pihak pemerintah Jepang mengirim pasukan kecil untuk melihat situasi dunia baru tersebut. Dipimpin oleh Itami, mereka menemukan sebuah desa yang diserang oleh seekor naga.

Seorang elf yang berhasil selamat dari serangan tersebut akhirnya bergabung bersama Itami dan kawan-kawan, mereka pun berpetualang menjelajah dunia baru tersebut.

#8. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

anime isekai terbaik

Anime isekai terbaik berjudul Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu ini bercerita dalam perjalanan pulang dari supermarket, sang tokoh utama bernama Natsuki Subaru tiba-tiba dipindahkan ke sebuah dunia fantasi.

Saat akan menyusuri dunia itu tiba-tiba Subaru diserang oleh beberapa preman. Hanya berbekal tas belanjaan dan handphone ditangannya, ia tidak dapat berbuat apa-apa dan dipukuli oleh preman-preman itu.

Untungnya ia diselamatkan oleh wanita berambut perak yang mengakui dirinya sebagai Satella. Satella sedang mengejar orang yang mencuri lencananya, mengetahui hal itu Subaru berniat untuk membantu Satella karena telah menyelamatkan dirinya.

Saat Subaru berhasil menemukan pencuri dari lencana itu, ia tiba-tiba terlibat dengan hal yang lebih gelap dan menyebabkan dia dan gadis tersebut terbunuh. Namun dirinya tiba-tiba terbangun lagi di tempat awal ia berada pada dunia itu.

Tidak lama setelah itu Subaru menyadari bahwa dirinya mempunyai kemampuan "kembali dari kematian" yang memungkinkan dirinya kembali ke waktu sebelum ia meninggal dunia.

#9. Overlord

anime isekai terbaik

Anime isekai terbaik ini berlatar di masa depan, saat di mana DMMO-RPG (Dive Massively Multiplayer Online Role Playing Game) merupakan salah satu genre game yang sudah umum dimainkan. Yggdrasil adalah salah satu game DMMO-RPG yang terkenal dan sukses.

Suatu hari, server Yggdrasil akan dimatikan karena popularitasnya yang sudah menurun. Salah satu playernya, dengan username Momonga tidak menyangka game kesayangannya ini bakal tutup usia. Untuk bernostalgia, ia memutuskan berada di dalam gamenya sampai detik detik terakhir sampai servernya dimatikan.

Akan tetapi, saat detik-detik terakhir gamenya akan tutup usia, Momonga malah tertidur didalamnya. Momonga yang seharusnya sudah keluar dari game tersebut karena servernya sudah mati, ternyata masih berada di dalam game tersebut.

Dan saat terbangun dari tidurnyam kini momonga malah terjebak di dalam game kesayangannya ini. Lebih anehnya lagi, seakan-akan game tersebut benar-benar menjadi kenyataan untuknya. Semua NPC penjaga guild-nya tiba-tiba memiliki kepribadian layaknya manusia.

Dan fungsi-fungsi yang seharusnya bisa diakses layaknya sebuah online game pun menghilang. Dengan segala kejadian misterius tersebut, Momonga mencoba untuk mengumpulkan informasi apapun yang bisa ia dapatkan tentang dunia baru ini.

#10. Isekai wa Smartphone to Tomo ni

anime isekai terbaik

Anime isekai terbaik berikutnya ini menceritakan seorang anak SMA bernama Touya Mochizuki yang secara tak sengaja terbunuh. Sebagai bentuk permintaan maaf, Dewa menghidupkannya kembali di dunia fantasi dan mengabulkan satu keinginannya.

Touya mengatakan bahwa di dunia berikutnya nanti, dia ingin tetap membawa smartphone miliknya. Kini di kehidupan keduanya ini, dia berteman dengan banyak tokoh penting, mewarisi beberapa kekuatan masa lampau, dan mengembara sesuka hati sembari memiliki sebuah kekuatan besar di tangannya.

#11. Bakemono no Ko

anime isekai terbaik

Hidup Ren berubah drastis setelah sang ibu meninggal dunia akibat kecelakaan. Tanpa mengetahui kabar dari sang ayah dan menolak untuk tinggal dengan walinya, Ren yang masih kecil saat itu memilih menjadi gelandangan di kawasan Shibuya, Tokyo.

Setelah berlarian ke sana kemari Ren tidak sengaja melihat 2 jubah misterius, ia memilih mengikuti mereka dan akhirnya masuk ke dunia binatang di mana para hewan bertingkah layaknya manusia. Di dunia tersebut, Ren bertemu dengan Kumatetsu yang sedang berusaha untuk menjadi Dewa Binatang yang baru.

Untuk mendapatkan gelar tersebut Kumatetsu harus mempunyai seorang murid yang harus dilatih, Ren mau menjadi murid Kumatetsu dan dia merubah nama Ren menjadi Kyuuta. Kyuuta harus menjadi murid dari seorang guru yang serampangan dan liar namun semakin hari mereka semakin akur dan saling belajar satu sama lain.

#12. Drifters

anime isekai terbaik

Toyohisa Shimazu merupakan seorang samurai dari klan Shimazu yang terkenal akan kegilaannya dalam perang dan tidak segan memenggal kepala lawannya. Toyohisa terlibat dalam sebuah perang Sekigahara yang membuat dirinya terluka parah.

Pada saat perjalanan pulang, dirinya pun tak dapat menahan lagi lukanya dan pingsan. Saat sadar dirinya tiba-tiba saja terbangun dalam sebuah ruangan yang terdapat banyak pintu, dimana seorang pria berkacamata sedang menunggunya dimeja.

Pria berkacamata tersebut adalah Murasaki. Murasaki langsung membawa Toyohisa ke salah satu pintu yang terdapat diruangan itu dan langsung terkirim ke dunia lain. Didunia itu ia bertemu dengan Nasu Yoichi dan Oda Nobunaga yang juga bernasib sama dengannya. Didalam dunia itu mereka membentuk kelompok bernama "Drifters" dan memulai petualangan disana.

#13. Oda Nobuna no Yabou

anime isekai terbaik

Anime isekai terbaik berjudul Oda Nobuna no Yabou selanjutnya ini mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Sagara Yoshiharu yang secara tiba-tiba terlempar kemasa lalu dengan melompati waktu mundur 450 tahun yang lalu, dan kini ia berada di ditengah medan perang di zaman Sengoku.

Yoshiharu yang tiba tiba datang ketempat ini ternyata sedang berada di tengah-tengah perang dan nyawanya terancam. Ketika nyawanya teancam, ia berhasil diselamatkan oleh Toyotomi Hideyoshi dengan mengorbankan nyawanya. Dan untuk mencegah kekacauan sejarah akibat kematian Hideyoshi, dia pun bertekad untuk menggantikan peran Hideyoshi.

Berbeda dengan peristiwa sejarah zaman Sengoku yang ia ketahui selama ini, di tempat ini tidak ada Oda Nobunaga. Yang ada justru seorang gadis cantik bernama Oda Nobuna, kepala klan Oda yang juga menjabat sebagai Daimyo.

Singkat cerita, Yoshimaru pun mulai menjadi pengikutnya dan dijuluki sebagai "Saru". Bersama dengan Nobuna, ia berharap dapat menjadi pembimbing Nobuna agar sejarah berjalan sebagaimana mestinya dan ia dapat kembali ke dunia aslinya.

#14. Angel Beats!

anime isekai terbaik

Angel Beats! mengambil latar di sebuah SMA yang bertindak sebagai tempat untuk menghilangkan penyesalan mereka, di mana para siswanya belajar untuk menghilangkan sisa-sisa beban atau penyesalan dari kehidupan sebelumnya, sebelum melanjutkan ke kehidupan setelah kematian atau reinkarnasi.

Angel Beats bercerita tentang Otonasi Yuzuru, seorang pemuda yang terbangun di dunia afterlife dalam keadaan lupa ingatan. Setelah kebangkitannya di akhirat ini, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Nakamura Yuri (Yurippe) yang mengajaknya untuk bergabung dengan Shinda Sekai Sensen (SSS) untuk melawan gadis yang dianggap sebagai Tenshi (Malaikat).

Yuri sedang mengincar malaikat yang merupakan seorang gadis bernama Kanade Tachibana yang merupakan ketua OSIS disana. Karena Otonashi tidak percaya, ia mendekati Kanade dan menanyakan semuanya pada Kanade.

Namun Otonashi malah diserang olehnya dan mendapatkan tusukan dari nya dan secara tiba-tiba ia sadar kembali di ruang perawatan. Setelah mengalami hal ini, ternyata memang benar, ia berada di dunia reinkarnasi, dan dia akan terus hidup walaupun sudah mati berkali-kali.

Setelah Insiden tersebut. Otonashi memutuskan untuk bergabung menjadi anggota SSS dan bersama-sama melawan seorang Malaikat.

#15. Juuni Kokuki

anime isekai terbaik

Anime isekai terbaik ini menceritakan tentang kisah Nakajima Youko, seorang siswi SMA yang memiliki ciri khas rambut berwarna merah. Ketika ia pergi ke sekolah ia bertemu dengan orang asing yang memperkenalkan dirinya bernama Keiki.

Ia mengaku berasal dari dunia lain dan mengatakan bahwa Youko adalah tuannya dan kedatanganya ini adalah untuk melindungi Youko dari bahaya yang sedang mendekat padanya. Youko sangat bingung dengan apa yang terjadi. Tapi tak lama setelah kejadian ini sesosok makhluk seperti Iblis bernama youma muncul dan mencoba menyerang Youko dan temannya.

Akibat kejadian ini Youko bersama temannya Ikuya Asano dan Yuka Sugimoto terseret kedalam masalah ini dan mereka dibawa ke dunia lain yang belum pernah diketahui. Kini Youko, dan teman-temanya harus bertahan hidup di dunia barunya.

#16. Vision of Escaflowne (Tenkuu no Escaflowne)

anime isekai terbaik

Salah satu anime mecha terbaik ini menceritakan tentang Hitomi Kanzaki. Ia hanyalah murid sekolah berusia 15 tahun yang tertarik dengan kartu tarot dan ramalan, tetapi suatu malam, seorang bocah bernama Van Fanel tiba-tiba muncul dari langit bersama dengan seekor naga ganas.

Berkat firasat dan arahan dari Hitomi, Van berhasil membunuh naga itu, tetapi tak lama setelah itu cahaya aneh muncul dan menyelimuti mereka berdua. Berkat cahaya tadi, kini Hitomi malah terbawa kesebuah dunia lain bernama Gaea, yaitu tanah misterius di mana Bumi berada di atas langit.

Di tanah baru ini, Hitomi segera mengetahui bahwa Van adalah pangeran dari Kerajaan Fanelia, yang segera diserang oleh kerajaan jahat bernama Zaibach. Dalam upaya untuk melawan mereka, Van menggunakan guymelef kuno keluarganya, yaitu Escaflowne sejenis baju perang berbentuk robot.

Tetapi ia gagal mengalahkan mereka, dan Fanelia akhirnya hancur. Dan saat mereka mencoba untuk menyelamatkan diri, dalam perjalanan Hitomi dan Van bertemu dengan seorang ksatria Asturian tampan bernama Allen Schezar.

Dengan beberapa sekutu baru di pihak mereka, Van dan Hitomi mulai melawan pasukan Zaibach ketika kekaisaran berusaha untuk menghidupkan kembali kekuatan kuno.

#17. Sword Art Online (SAO)

anime isekai terbaik

Salah satu anime action romance terbaik berjudul Swort Art Online ini berlatarkan pada tahun 2022, game Virtual Reality Massively Multiplayer Role-Playing online (VRMMORPG) bernama Sword Art Online (SAO) diluncurkan. Dengan bantuan "Nerve Gear", pemain dapat melakukan full dive dan mengontrol avatar mereka didalam game.

Kirigaya Kazuto yang dikenal dengan nama Kirito merupakan salah satu dari 1.000 orang yang telah mencoba versi Beta dari game SAO ini. Setelah full versi dari game SAO ini telah rilis, Kirito langsung membeli gamenya dan langsung memainkannya. Kirito log-in kedalam game tersebut bersama 10.000 pemain lainnya.

Awalnya, game tersebut berjalan seperti biasa tanpa ada kendala. Namun saat ia akan melakukan log-out dari game, Kirito baru sadar bahwa tombol log out untuk keluar dari game tidak ada. Awalnya Kirito menganggap itu adalah BUG dari game, karena masih baru rilis.

Tapi tak lama setelah itu, Kirito bersama 10.000 player lainnya yang sedang bermain SAO tiba tiba dikumpulkan disuatu tempat dan Kayaba sang pencipta SAO yang kini ada di dalam gamenya sebagai Gamemaster muncul.

Kayaba menjelaskan bahwa hilangnya tombol log-out bukanlah sebuah BUG, melainkan itu adalah fitur baru dari game Sword Art Online. Kini semua player SAO tidak bisa log-out dari gamenya, dan mereka dipaksa untuk menamatkan game ini hingga lantai 100 dan mengalahkan boss terakhir.

Yang lebih horor, mereka yang mengalami kekalahan dalam game, atau pun melepas NerveGear sebelum selesai permainan akan mengakibatkan kematian di kehidupan nyata mereka.


#18. Log Horizon

anime isekai terbaik

Log Horizon berlatar di sebuah game MMORPG bernama Elder Tale, game yang sangat terkenal dengan jutaan pemain dari seluruh dunia. Tapi suatu keanehan terjadi saat game ini melakukan update ke-12, tiba-tiba seluruh pemain yang sedang memainkan game ini mendapati diri mereka masuk ke dalam gamenya dan menjadi avatar mereka sendiri di dalam game tersebut tanpa bisa logout.

Kejadian tersebut membuat keributan di antara para player terutama 30.000 pemain yang berasal dari Jepang. Barang, item, dan sihir mereka masih dapat digunakan seperti layaknya game, namun NPC yang sebelumnya bergerak melalui sistem kini mulai bertingkah layaknya manusia pada umumnya.

Dan anime isekai terbaik ini ceritanya berfokus pada seorang player bernama Shiroe, seorang pemain veteran yang merupakan salah satu pemain pro strategi yang tergabung dalam party legendaris. Untuk bertahan hidup di dalam dunia game itu, dia membentuk sebuah guild bernama "Log Horizon".

Bersama dengan teman-temannya yang hebat, kini ia harus berpetualang untuk mencari tahu apa yang sebenarnya telah terjadi dengan game ini.

#19. Digimon Adventure

anime isekai terbaik

Digimon Adventure Menceritakan tentang sekelompok anak-anak yang bernama Yagami Taichi, Takenouchi Sora, Ishida Yamato, Izumi Koushiro, Tachikawa Mimi, Kido Joe, Takaishi Takeru, mereka berkemah pada musim panas, tiba-tiba jatuh sebuah benda asing (yang kemudian disebut Digivice) yang membawa mereka ke dunia yang disebut dunia digital.

Disana mereka bertemu dengan makhluk yang bernama Digimon yang akhirnya menjadi patner mereka yang kemudian berjuang untuk mengalahkan musuh-musuh dengan berevolusi dengan kekuatan digivice.

Diketahui kemudian bahwa anak-anak tersebut adalah anak-anak terpilih yang dipilih untuk membebaskan dunia digital dari krisis. Petualangan di dunia digital memaksa anak-anak ini untuk menguak kembali segala apa yang terjadi untuk menyelamatkan dunia digital dan dunia nyata dari ancaman digimon jahat bernama Devimon.

#20. Zero No Tsukaima

anime isekai terbaik

Anime isekai terbaik ini bercerita tentang Louise Françoise, seorang gadis bangsawan yang sangat buruk dalam menggunakan sihir. Oleh teman-temannya ia dijuluki Louise the Zero (Louise si payah) karena ia tidak bisa menggunakan satu pun dari keempat elemen sihir umum.

Pada awal tahun ajaran di Akademi Sihir Tristain, siswa tahun kedua melakukan ritual khusus di mana mereka memanggil familiar mereka, yang berfungsi sebagai mitra dan pelindung abadi. Biasanya familiar yang dipanggil berupa makhluk sihir. Tapi entah kenapa Louise malah memanggil Saito Hiraga, seorang anak remaja biasa dari Jepang.

#21. Blood Lad

anime isekai terbaik

Anime isekai terbaik selanjutnya ini bercerita tentang Staz Charlie Blood, vampir kuat yang memimpin Dunia Iblis bagian Timur. Menurut rumor yang beredar, ia adalah vampir yang bengis dan juga kejam. Tapi kenyataannya, Staz hanyalah seorang otaku yang terobsesi dengan budaya Jepang dan sama sekali tidak tertarik dengan darah manusia.

Bahkan Staz membiarkan bawahannya untuk mengurus wilayah kekuasaannya, sementara ia hanya menghabiskan hari-harinya dengan bermalas-malasan menonton anime, membaca manga, dan bermain game.

Suatu hari, seorang manusia bernama Fuyumi Yanagi secara tidak sengaja memasuki portal misterius dan malah masuk kedunia iblis dan tersesat disana. Berkat kejadian ini ia bertemu dengan Staz, dan hal itu pun membuat Staz sangat bahagia. Sesaat ketika ia akan mulai bersenang-senang, wilayah kekuasaannya diserang.

Dan penyerangan itu menyebabkan Fuyumi mati karena ia diserang oleh mahluk tumbuhuan pemakan manusia. Dia berubah menjadi hantu gentayangan dan membuat Staz kecewa. Lalu Staz pun bersumpah akan menghidupkan kembali Fuyumi dan akan melakukan perjalanan ke dunia manusia seperti yang selalu ia impikan selama ini.

#22. Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?

anime isekai terbaik

Anime isekai terbaik selanjutnya ini bercerita tentang 3 orang anak yaitu Sakamaki Izayoi, Kudou Asuka dan Kasukabe You, yang memiliki kekuatan super yang disebut "Gift".

Saat ketiganya tengah bosan dengan keseharian mereka, muncullah amplop misterius yang saat dibuka, mereka malah terbawa ke dunia fantasi bernama "Little Garden".

Di dunia tersebut, terdapat kelompok-kelompok yang saling berseteru dan bertaruh nyawa untuk perebutan kekuasaan dalam kompetisi yang disebut dengan "Gift Game".

Rupanya yang telah memanggil mereka bertiga ke dunia tersebut adalah seorang gadis bertelinga kelinci yang bernama Kuro Usagi.

Ketiga anak ini bergabung dengan komunitas "No Name" yang telah hancur dan membantu komunitas ini untuk meraih kembali kemakmuran mereka. Setelah mengetahui beberapa hal tentang Little Garden, mereka memutuskan untuk mengalahkan Demon Lords yang sedang berkuasa.

#23. Knight’s & Magic

anime isekai terbaik

Anime isekai terbaik berjudul Knight’s & Magic ini merupakan salah satu anime mecha terbaik yang pernah Suitosite bahas sebelumnya. Anime ini menceritakan Tsubasa Kurata, ia  adalah seorang programmer cerdas dan handal yang dikagumi oleh rekan kerjanya karena kinerjanya yang efisien.

Ia juga dikenal sebagai seorang penggemar berat mecha yang rela menyediakan satu ruangan di apartemennya untuk diisi oleh berbagai jenis model mecha yang telah dibeli.

Namun sayang, ia meninggal karena tertabrak mobil setelah membeli model kit mecha terbaru. Ia kemudian terlahir kembali di dunia lain sebagai Ernesti Echevaria.

Berbekal ingatan dan ketertarikan dari kehidupan sebelumnya, Eru bersama dengan teman temannya, Archid Olter dan Adeltrud Olter, bertekad untuk menjadi seorang Knight Runner, yaitu ksatria yang dapat mengendarai Silhouette Knight, senjata besar menyerupai manusia yang ada di kehidupannya sekarang.

#24. Sen to Chihiro no Kamikakushi (Spirited Away)

anime isekai terbaik

Spirited Away juga adalah salah satu anime movie terbaik yang pernah Suitosite bahas. Disini animenya bercerita tentang Chihiro, ia adalah gadis kecil berusia sepuluh tahun dan ia bersama orang tuanya sedang dalam perjalanan untuk pindah ke sebuah kota baru, akan tetapi terlihat di ekspresi Chihiro, dia tidak begitu senang dengan rencana kepindahan tersebut

Saat dalam perjalanan mengendarai mobil, mereka tersesat dan ayahnya memutuskan untuk mengambil jalan pintas menyusuri jalur hutan yang misterius.

Setelah melawati jalan pintas yang sedikit rusak jalannya, keluarga Chihiro berhenti dan menemukan sebuah area yang tampaknya seperti taman hiburan yang telah ditinggalkan.

Dan setelah ditelusuri ternyata tempat itu sebenarnya adalah perbatasan antara dunia arwah dan dunia manusia. Di tempat itu, kedua orangtuanya berubah menjadi babi, karena sudah memakan makanan di tempat tersebut.

Setelah itu, Chihiro bertemu dengan anak laki-laki bernama Haku. Haku memberitahu Chihiro, satu-satunya cara agar manusia bisa hidup di dunia arwah adalah dengan cara bekerja di pemandian umum.

#25. Dog Days

anime isekai terbaik

Dog Days berlangsung di dunia Flonyard, sebuah bumi alternatif yang dihuni oleh makhluk yang menyerupai manusia, tapi juga memiliki telinga dan ekor seperti binatang. Republik Biscotti, persatuan warga mirip anjing, diserang oleh pasukan kucing dari Galette Leo Knights.

Dalam upaya menyelamatkan Biscotti, Putri Millhiore memanggil seorang pejuang dari dunia lain untuk membela rakyatnya. Pejuang itu adalah Cinque Izumi, seorang siswa SMP normal dari Bumi.
Setelah setuju untuk membantu Biscotti, Cinque mengambil sebuah senjata suci yang disebut Palladion dan mempersiapkan perang.

Di Flonyard, perang diperjuangkan tanpa korban dan lebih mirip dengan kompetisi olahraga dengan tujuan mengumpulkan uang untuk kerajaan yang berpartisipasi. Cinque sukses dalam perannya sebagai pahlawan Biscotti.

Namun mengetahui bahwa juara yang dipanggil tidak dapat dikembalikan ke dunia asalnya, para ilmuwan Biscotti akan berusaha menemukan jalan bagi Cinque untuk kembali ke rumah, tapi sampai mereka menemukan sesuatu, dia harus melayani Putri Millhiore dengan terus berjuang sebagai pahlawan Biscotti.

#26. .Hack Series

anime isekai terbaik

Bisa dibilang, seri ini merupakan anime mirip SAO. Karena anime ini menceritakan sang karakter utama yang terjebak di dunia game. Dan sebagian besar serinya menceritakan tentang tokoh utama yang memainkan game MMORPG bernama The World R:1,  The World R:2, atau The World R:X. Disini sang tokoh utamanya juga terperangkap dalam game dengan penyebab yang misterius dan harus mencari cara untuk keluar dari gamenya

#27. Outbreak Company

anime isekai terbaik

Kisah anime isekai terbaik ini berpusat pada Kanou Shinichi, seorang otaku berdarah murni yang memiliki ayah seorang penulis light novel dan ibu seorang ilustrator. Namun dia tidak memiliki bakat khusus kecuali pengetahuannya yang luas, wawasan, dan insting tentang "MOE" dan hal yang berhubungan dengannya mulai dari manga, anime, game, sampai light novel dan figur.

Kemampuan unik Shinichi menarik perhatian pemerintah Jepang untuk memberikan peran kepadanya sebagai evangelis "MOE" di Kerajaan Holy Erudanto, dunia pararel dimana terdapat peri dan naga yang beterbangan di langit.

Bersama dengan teman-teman barunya ia pun memulai misinya untuk menyebarkan kebudayaan "MOE" di dunia fantasi tersebut.

#28. No Game No Life

anime isekai terbaik

Anime isekai terbaik berjudul No Game No Life ini menceritakan sepasang kakak beradik yang sama sama seorang NEET alias pengangguran yang kerjaannya hanya bermain game setiap hari. Ceritanya berpusat pada Sora dan Shiro yang terkenal sebagai gamer yang ahli dalam hal apapun dan menganggap dunia nyata adalah game yang buruk.

Suatu hari mereka berdua dibawa ke dunia game oleh seorang bernama Tet, dimana dalam dunia game tersebut, segala bentuk kekerasan sangat dilarang, dan apapun masalahnya harus diselesaikan dengan bermain game.

#29. Hai to Gensou no Grimgar

anime isekai terbaik

Nah kalau anime isekai terbaik yang satu ini sih menceritakan sekelompok pemuda yang terbangun di dunia baru bernama Grimgar. Mereka tak bisa mengingat apa-apa selain namanya. Satu-satunya cara untuk bertahan hidup di dunia ini adalah dengan cara menjual berbagai item dan juga berburu monster yang bisa dijual.

Sang tokoh bernama Haruhiro bersama dengan sekelompok orang asing yang juga sama sama mengalami hal serupa akan membentuk sebuah party untuk bertahan hidup. Layaknya sebuah game MMORPG, mereka juga dibekali dengan senjata dan juga armor untuk berburu monster.

#30. Konosuba (Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!)

anime isekai terbaik

Anime isekai terbaik selanjutnya ini ceritanya bermula ketika Satou Kazuma, seorang pemuda yang merupakan hikikomori, meninggal dunia akibat kejadian yang sangat konyol dan memalukan. Sebelum masuk dunia afterlife, Kazuma bertemu dengan seorang dewi cantik bernama Aqua.

Dewi cantik ini menawarkan Kazuma bereinkarnasi ke sebuah dunia fantasi bergenre MMORPG dimana Kazuma bisa berpetualang layaknya hero dalam game dimana dia bisa melakukan petualangan dan bertarung melawan monster.

Aqua juga menawarkan beberapa item atau kemampuan yang hebat untuk dibawa ke dunia selanjutnya, tapi Kazuma malah memilih Aqua untuk dibawa ke dunia paralel ini. Namun, dia segera menyadari bahwa Aqua memiliki tingkat kecerdasan di bawah rata-rata, hal yang tidak menguntungkan bagi dirinya.

Dengan Aqua yang tidak dapat kembali ke dunianya sebelum Raja Iblis dikalahkan, mereka berdua membentuk sebuah tim dan merekrut dua anggota lain yaitu seorang penyihir yang terobsesi dengan ledakan bernama Megumin dan seorang crusader masokhis bernama Darkness.

#31. Youjo Senki

anime isekai terbaik

Berlatar waktu pada masa peperangan yang tiada hentinya, terdapat sebuah negara kekaisaran yang memiliki kekuatan yang sangat besar, armada militer dan penyihir handal dalam jumlah besar. Serta kekuatan Industri yang sangat unggul dari negara lainnya.

Walaupun begitu, posisi mereka tidak menguntungkan karena dikelilingi oleh banyak negara lain yang membuatnya rentan terhadap serangan luar dari berbagai tempat. Oleh karena itu, mereka membuat strategi dengan mengirim banyak pasukan ke perbatasan dan menghalau musuh sembari pasukan utama datang ke wilayah mereka.

Di medan perang, terdapat pasukan khusus yang dipimpin oleh seorang gadis yang mempunyai rambut pirang, berkulit putih, dan memiliki mata berwarna biru. Ia bernama Tanya Degurechaff. Lahir sebagai gadis kecil dari makhluk yang menyebut dirinya sendiri sebagai tuhan.

Gadis muda ini menjabat sebagai seorang Letnan 2 serta dijuluki iblis yang paling berbahaya dan paling ditakuti diantara semua ahli sihir kerajaan.

#32. Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

anime isekai terbaik

Menceritakan Suzuki Ichirou, seorang programmer berumur 29 tahun yang tiba-tiba terlempar ke dunia fantasy seperti game. Di dunia itu, Suzuki berubah menjadi seorang anak berusia 15 tahun bernama Satou. Awalnya dia mengira sedang bermimpi, tapi keadaan disekitarnya terasa sangat nyata.

Tidak hanya itu, dia juga mendapat kekuatan besar yang membuatnya menjadi salah satu petualang level atas setelah mengalahkan segerombolan kadal. Demi bisa hidup damai dan bertemu dengan orang baru, Satou memutuskan untuk menyembunyikan levelnya.

Baca Juga50 Anime Action Romance Terbaik Paling Keren Dan Terpopuler

Nah itu dia beberapa daftar anime isekai terbaik yang ada hingga saat ini. Dari daftar di atas, sebenernya masih banyak lagi anime isekai terbaik yang belum tertulis di dalam list ini. Jadi, kalau kamu mau menambahkan seri anime lainnya silahkan tulis di kolom komentar ya.

Cukup sekian dulu untuk pembahasan anime isekai terbaik kali ini. Nantikan pembahasan anime menarik lainnya hanya di Suitosite ya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar