Dijamin Seru! Ini 30 Anime Mirip Nanatsu No Taizai (No 18 Merupakan Anime Action Terbaik Dengan Karakter Utama Overpower)

Suitofile Mei 09, 2018
Nanatsu no Taizai (The Seven Deadly Sins) mengisahkan tujuh orang yang sangat kuat di kerajaan Liones yang setia akan perintah dari rajanya. Suatu hari, Meliodas, sang ketua nanatsu no taizai ini dituduh melakukan kudeta dan pembunuhan terhadap kapten ksatria suci di kerajaan Liones.

Dan kabarnya di saat-saat kelompok nanatsu no taizai mengkhianati negara, para kesatria suci berhasil memberantas mereka semua. Namun, rumor yang beredar menyebutkan bahwa mereka masih hidup. Dan sepuluh tahun kemudian, kebenaran terungkap.

Elizabeth, putri dari kerajaan Liones ini menyadari bahwa ada yang tidak beres dengan kerajaannya. Kesatria Suci ternyata telah melakukan kudeta dan memfitnah Meliodas dan rekan rekannya. Untuk menolong kerajaanya yang mulai terpuruk, Elizabet mulai mencari mereka yang ternyata telah mengasingkan diri dan berpencar ke berbagai tempat pasca insiden tersebut.

Setelah sebelumnya membahas anime mirip tokyo ghoul, kini suitosite akan membahas anime mirip nanatsu no taizai. Dari banyaknya anime yang sudah tayang, anime terbaik mirip nanatsu no taizai itu apa? berikut adalah ulasannya.

Baca JugaDijamin Menegangkan! Ini 30 Anime Mirip Tokyo Ghoul Yang Sama Sama Memiliki Kisah Dan Aksi Yang Keren

Daftar Anime Mirip Nanatsu no Taizai (The Seven Deadly Sins)


#1. Akame ga Kill

anime mirip nanatsu no taizai

Total Episode: 24
Tayang: 7 Juli 2014 - 15 Desember 2014
Studio: White Fox
Source: Manga
Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Shounen
Skor MAL: 7.80

Anime mirip nanatsu no taizai ini menceritakan kisah perjalanan Tatsumi yang pergi ke ibu kota untuk mendaftar menjadi prajurit demi menolong desanya dari kemiskinan. Namun, sebelum dirinya sampai disana ia justru mengetahui kebenaran bahwa sistem pemerintahan dan para pejabatnya saat ini dipenuhi oleh orang-orang korup yang suka menindas.

Tatsumi yang hampir menjadi korban akhirnya direkrut oleh sekelompok organisasi yang menentang pemerintahan atas nama kebenaran bernama "Night Raid". Tim pembunuh ini dibentuk untuk menghentikan tindakan para pejabat yang menimbulkan penderitaan pada orang-orang karena penarikan pajak yang sewanang-wenang.

#2. Fairy Tail

anime mirip nanatsu no taizai

Total Episode: 175 (Season 1) + 102 (Season 2)
Tayang: 2009 - 2016
Studio: Satelight, A-1 Pictures, Bridge
Source: Manga
Genres: Action, Adventure, Comedy, Magic, Fantasy, Shounen
Skor MAL: 8.08

Sama-sama bersetting di dunia sihir, anime mirip nanatsu no taizai ini mengisahkan seorang penyihir bernama Lucy Heartfilia. Ia telah pergi dari rumahnya untuk berkelana ke negara Fiore demi bergabung dengan sebuah Guild penyihir bernama Fairy Tail karena pamor dari salah satu anggotanya yang dijuluki Salamander.

Namun saat dalam perjalanan, ia malah ditipu oleh orang yang menyamar sebagai Salamander untuk dijual sebagai budak. Tak lama setelah kejadian ini, Natsu sang Salamander asli muncul bersama sahabatnya yaitu Happy dan menolongnya.

Mengetahui bahwa Lucy ingin bergabung dengan serikatnya, akhirnya Natsu membawanya ke Guild FairyTail. Bersama dengan Erza, Gray, Happy dan teman-teman lainnya, Natsu dan Lucy memulai kisahnya untuk mencari dan mencapai impian mereka.

#3. Trinity Seven

anime mirip nanatsu no taizai

Total Episode: 12
Tayang: 8 Oktober 2014 - 24 Desember 2014
Studio: Seven Arcs Pictures
Source: Manga
Genre: Action, Harem, Comedy, Supernatural, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School, Shounen
Skor MAL: 7.42

Nah kalau anime mirip nanatsu no taizai yang satu ini sih bercerita tentang Kasuga Arata, kehidupan yang damai bersama sepupunya Kasuga Hijiri harus kandas karena fenomena aneh yang hanya dilihat olehnya. Matahari berwarna Hitam yang dia lihat menyadarkan Arata bahwa dia tidak berada didunia yang sebenarnya.

Dunia itu ternyata adalah ilusi dari sebuah Grimorie peninggalan sepupunya tersebut. Lalu kedatangan seorang penyihir bernama Lilith Asami yang berasal dari Akademi Penyihir ternama menyadarkan Kasuga Arata bahwa sebenarnya Arata adalah seorang penyihir, bahkan ia sudah dinobatkan untuk menjadi Raja Penyihir Kegelapan.

Lilith Asami memberikan 2 pilihan kepada Arata, yaitu menyerahkan Grimorie tadi atau Mati. Namun Arata membuat pilihan ke 3, yaitu ikut bersama Lilith kedalam Akademi penyihir dan belajar sihir disana. Akhirnya Lilith Asami menyetujui pilihan itu.

Kasuga Arata pun memulai kehidupan barunya didalam sebuah Akademi penyihir. Didalam akademi itu terdapat 7 penyihir kuat dengan julukan "Trinity Seven". Kasuga Arata dituntut untuk menemui ke 7 penyihir itu untuk dapat belajar sihir dari masing-masing penyihir "Trinity Seven" untuk membangkitkan kekuatannya.

#4. Rave Master (Groove Adventure Rave)

anime mirip nanatsu no taizai

Total Episode: 51
Tayang: 13 Oktober 2001 - 28 September 2002
Studio: Studio Deen
Source: Manga
Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Shounen
Skor MAL: 7.40

Anime mirip nanatsu no taizai selanjutnya adalah Rave master/ Groove Adventure Rave. Ceritanya menceritakan seorang bernama Haru Glory yang tinggal disebuah pulau bernama Garage Island. Suatu hari saat dirinya memancing ia mendapatkan binatang aneh di laut.

Karena tak tega membuangnya, ia memutuskan untuk menyimpannya sebagai hewan peliharaan. Dan tak lama setelah kejadian ini, seorang pria tua datang untuk mengambil kembali hewan aneh bernama Plue tadi untuk melanjutkan perangnya melawan Dark Bring.

Dan setelah bercerita panjang lebar ternyata Plue adalah hewan pelindung Rave dan satu-satunya yang mampu melacak potongan Rave yang tersebar di seluruh dunia. Setelah mengetahui keberadaan Plue, orang jahat dari Demon Card juga muncul untuk mencuri Rave dan menghabisi orang tua itu. Orang tua itu sebenarnya adalah Rave Master dan dia telah mencari Plue selama 50 tahun.

Dan saat bertemu kembali dengan Plue, entah kenapa ia tidak bisa menggunakan Rave lagi. Dia kemudian meminta Haru untuk melarikan diri dan membawa Rave bersamanya. Tapi, dalam keadaan terdesak dan putus asa, Haru mencoba melawan mereka dengan semua kemampuannya, dan tiba-tiba Rave bereaksi padanya.

Dan semenjak saat itu Haru telah menggantikan kakek tadi menjadi sosok penerus Rave Master yang baru. Untuk mengalahkan Dark Bring dan juga Demon Card, Haru harus menemukan potongan Rave yang tersisa.

#5. Hunter X Hunter 2011

anime mirip nanatsu no taizai

Total Episode: 148
Tayang: 2 Oktober 2011 - 24 September 2014
Studio: Madhouse
Source: Manga
Genre: Action, Adventure, Super Power, Shounen
Skor MAL: 9.111

Anime mirip nanatsu no taizai ini menceritakan petualangan Gon Freecs untuk menjadi seorang Hunter Pro dan juga mencari ayahnya yang sama sama seorang Hunter Elit. Hunter sendiri adalah sebuah pekerajaan yang memiliki kelas tertinggi di dunia ini.

Orang-orang yang sudah berhasil menjadi Hunter dan memiliki lisensinya memiliki hak istimewa apapun yang bahkan para pejabat negara pun tidak memilikinya. Untuk menemukan ayahnya, Gon harus mengikuti serangkaian tes ujian Hunter yang sangat membahayakan nyawanya supaya ia memiliki hak akses untuk mencari info dimana ayahnya berada.

#6. Magi: The Labyrinth of Magic

anime mirip nanatsu no taizai

Total Episode: 25 (Season 1) + 25 (Season 2)
Tayang: 2012 - 2014
Studio: A-1 Pictures
Source: Manga
Genre: Action, Adventure, Fantasy, Magic, Shounen
Skor MAL: 8.21

Anime mirip nanatsu no taizai ini menceritakan perjalanan Aladdin dan Alibaba. Ketika ruang bawah tanah misterius yang dikenal sebagai labirin/ dungeon yang kabarnya berisi banyak harta kekayaan yang sangat melimpah mulai muncul di mana-mana, banyak orang mulai menjelajahinya.

Demi mengungkap segudang misteri yang ada di dalamnya, Alibaba bersama Aladdin mulai menaklukan dungeon bersama. Dan dari perjalanan menelusuri dungeon ini, ternyata mereka berdua malah mulai terikat pada petualangan ke seluruh dunia, serta menemukan kebenaran dan membawa keseimbangan pada dunia mereka.

#7. Akatsuki no Yona

anime mirip nanatsu no taizai

Total Episode: 24
Tayang: 7 Oktober 2014 - 24 Maret 2015
Studio: Studio Pierrot
Source: Manga
Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Shoujo
Skor MAL: 8.19

Sejak lahir, Yona selalu mendapat kebahagiaan, keamanan, serta hal yang sangat diinginkan orang orang. Ia selalu menjalani kehidupan yang mewah di kerajaannya. Tapi, pada ulang tahunnya yang keenam belas, segala sesuatu yang ia miliki kini telah sirna sudah.

Ayahnya yang seorang raja kini dibunuh oleh orang yang ia cintai dan juga segala macam harta dan kebahagiaannya dirampas seketika. Demi merebut kembali kerajaan yang ia cintai dan mengembalikannya ke masa kejayaannya, Yona mencari sekutu yang kuat dan dapat dipercaya bersama pelayannya yang setia bernama, Hak.

#8. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

anime mirip nanatsu no taizai

Total Episode: 64
Tayang: 5 April 2009 - 4 Juli 2010
Studio: Bones
Source: Manga
Genre: Action, Military, Adventure, Comedy, Drama, Magic, Fantasy, Shounen
Skor MAL: 9.25

Untuk menghidupkan kembali ibunya yang sudah meninggal, sepasang kakak beradik bernama Alphonse dan Edward Elric melakukan transmutasi manusia yang dilarang oleh negaranya. Karena tindakan yang berbahaya ini, Ed kehilangan sebagian lengan dan kakinya sementara Al kehilangan seluruh tubuhnya.

Untuk mengembalikan tubuh Al seperti sedia kala, Ed menjalani serangkaian tes untuk menjadi Alchemist Negara demi mencari info supaya tubuh mereka bisa kembali seperti semula. Dan saat berbagai macam riset mengarah pada sebuah Batu Bertuah, mereka pun mulai mencarinya.

Namun saat mereka melakukan perjalanan untuk menemukan batu bertuah yang konon dapat menyembuhkan penyakit apapun tanpa melakukan pertukaran setara, kebenaran tentang batu ini terungkap. Batu bertuah ini ternyata terbuat dari jiwa manusia hidup.

Sepanjang perjalanan, mereka akan berhadapan dengan tujuh dosa mematikan yang ternyata mengincar batu bertuah demi kepentingannya sendiri. Untuk mengembalikan tubuh mereka dan juga melindungi manusia dari eksperimen berbahaya ini, sepanjang perjalanan mereka akan berhadapan dengan berbagai konflik antar Al, Ed dan juga sebuah misteri kenapa batu ini bisa ada.

#9. Rokka no Yuusha

anime mirip nanatsu no taizai

Total Episode: 12
Tayang: 5 Juli - 20 September 2015
Studio: Passione
Source: Light novel
Genre: Action, Adventure, Fantasy, Magic, Mystery
Skor MAL: 7.53

Sebuah legenda kuno menyatakan bahwa Raja Iblis akan segera bangkit. Untuk mencegah kekacauan, enam pahlawan yang dijuluki "Braves of the Six Flowers" akan dipilih oleh dewi takdir dan memberikan mereka kekuatan untuk melawan iblis yang mencoba mengubah dunia menjadi neraka.

Adlet Mayer, orang yang mengaku sebagai "Manusia Terkuat di Dunia" telah tiba di benua Piena dengan harapan bisa menjadi salah satu dari enam pahlawan ini. Meskipun tidak berjalan semulus yang ia rencanakan, Adlet akhirnya dipilih sebagai salah satu dari enam pahlawan.

Saat mereka memulai perjalanannya untuk melawan Raja iblis dan berniat untuk bertemu dengan sesama pahlawan di sebuah kuil kecil di luar pulau bernama domain iblis, akhirnya mereka bersatu. Namun, ketika Adlet datang ke tempat pertemuan, jumlah pahlawan menjadi tujuh orang yang artinya ada seorang musuh yang menyamar.

#10. Shingeki no Bahamut: Genesis

anime mirip nanatsu no taizai

Total Episode: 12
Tayang: 6 Oktober 2014 - 29 Desember 2014
Studio: MAPPA
Source: Game
Genre: Action, Adventure, Demons, Fantasy, Magic, Supernatural
Skor MAL: 7.76

Anime mirip nanatsu no taizai yang bersetting di dunia fantasy ini menceritakan tentang manusia, dewa, dan iblis yang hidup bersama-sama dengan damai. Suatu hari Bahamut mencoba untuk menghancurkan dunia. Untuk mencegah hal ini ketiga ras tadi bersatu dan mencoba untuk menyegelnya.

Setelah penyegelam Bahamut ini terciptalah 2 kunci, yang satu kuncinya dipegang oleh dewa dan yang satunya lagi dipegang oleh iblis. Dan cerita utamanya dimulai 2 tahun setelah Bahamut disegel. Seorang gadis mencoba untuk mengambil salah satu kunci tersebut dari para Dewa.

#11. One Piece

anime mirip nanatsu no taizai

Total Episode: Masih tayang
Tayang: 20 oktober 1999 - ?
Studio: Toei Animation
Source: Manga
Genre: Action, Adventure, Comedy, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Skor MAL: 8.54

Anime mirip nanatsu no taizai ini caritanya berfokus pada Monkey D. Luffy, seorang anak laki-laki yang terinspirasi oleh Younko bernama Shanks untuk menjadi bajak laut. Awalnya Luffy ingin menjadi bajak laut agar bisa menemukan harta karun paling berharga peninggalan raja bajak laut sebelumnya yang bernama "One Piece".

Namun suatu hari, karena ia selalu diledek oleh Shanks karena ia tak mungkin bisa menjadi bajak laut, akhirnya tanpa sadar Luffy nekad memakan buah setan yang Shanks bawa di kediaman makino. Tak lama setelah itu, Luffy tak bisa berenang karena effek buah iblis yang ia makan.

Semenjak saat itu pula Luffy juga bermimpi akan menjadi Raja Bajak laut dan juga akan menemukan One Piece. Tapi Sebelum cita-citanya ini terwujud Luffy harus menaklukan lautan yang sangat buas bernama Grand Line untuk menuju pulau diujung dunia yaitu Raftel.

Seiring berjalannya waktu saat Luffy bersama anggota bajak lautnya mengarungi lautan untuk mencari One Piece, kini ia malah dihadapkan dengan berbagai musuh kuat dan juga banyaknya misteri dunia yang belum terungkap.

Sebelum Luffy menjadi raja bajak laut dan menemukan One Piece, kini ia juga harus bisa memecahkan sebuah misteri lain yang tertulis disebuah batu bersejarah bernama poneglyph, karena di dalam batu ini sejarah dunia tertuang didalamnya termasuk, sejarah yang hilang, senjata pemusnah masal dan juga petunjuk dimana Raftel dan One Piece berada.

#12. Soul Eater

anime mirip nanatsu no taizai

Total Episode: 51
Tayang: 7 April 2008 - 30 Maret 2009
Studio: Bones
Source: Manga
Genre: Action, Fantasy, Comedy, Supernatural, Shounen
Skor MAL: 8.03

Anime mirip nanatsu no taizai berudul Soul Eater ini berlatar belakang di Sekolah Kejuruan Meister Senjata Shinigami, Death City. Sekolah ini dikepala sekolahi oleh Shinigami yang juga dikenal sebagai Death. Ceritanya berpusat pada manusia yang memiliki kemampuan berubah wujud menjadi senjata, dan para pemegang manusia senjata, yang disebut pengendali senjata (meister).

Tujuan para meister adalah mengalahkan dan mengumpulkan 99 jiwa manusia jahat dan satu jiwa penyihir dengan senjata mereka. Kemudian para senjata akan menyerap jiwa-jiwa itu untuk mengubah senjata yang dimiliki seorang meister menjadi "Death Scythe", gelar tertinggi yang diterima seorang senjata manusia dan yang dapat dipakai oleh Shinigami.

#13. Danmachi (Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka)

anime mirip nanatsu no taizai

Total Episode: 13
Tayang: 4 April 2015 - 27 Juni 2015
Studio: J.C.Staff
Source: Light novel
Genre: Action, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy
Skor MAL: 7.83

Anime mirip nanatsu no taizai berjudul DanMachi ini mengambil setting di suatu kota berbasis RPG yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai adventurer, yang mencari nafkah dengan berburu monster di dungeon. Bell Cranel, seorang adventurer yang baru saja masuk kedalam sebuah guild kecil yang dipimpin oleh dewi Hestia.

Suatu hari saat sedang berburu di dungeon, Bell tiba-tiba saja bertemu dengan Monster Minoutaur dan hapir terbunuh. Untungnya, Bell diselamatkan oleh ksatria wanita bernama Aiz Wallenstein dan ia jatuh cinta pada pandangan pertama padanya.

Semenak hari itu, Bell menjadi termotivasi agar dapat menjadi lebih kuat dan dapat bertarung disisi Aiz Wallenstein. Dari sinilah dimulainya kisah seorang petualangan Bell bersama dewi Hestia untuk menjadi lebih kuat demi melindungi orang yang berharga baginya.

#14. Quanzhi Gaoshou

anime mirip nanatsu no taizai

Total Episode: 12 + 3
Tayang: 2017 - 2018
Studio: G.CMay Animation & Film
Source: Novel, Game
Genre: Action, Game
Skor MAL: 8.08

Anime mirip nanatsu no taizai ini menceritakan seorang pemain pro dalam game online Glory bernama Ye Xiu. Meskipun ia berada di puncak sebagai seorang player, ia dikeluarkan dari timnya karena berbagai alasan. Dan tak lama setelah hal itu terjadi, ia mulai pensiun dari dunia game dan memilih bekerja di sebuah Internet Cafe sebagai seorang manajer.

Suatu hari ketika Glory meluncurkan server kesepuluh, hasratnya untuk bermain game muncul lagi. Ye Xiu memutuskan sekali lagi untuk memainkan game Glory dengan menggunakan karakter baru bernama "Lord Grim".

Prestasi awal Ye Xiu di server baru segera menarik perhatian banyak pemain, begitu juga dengan guild besar, dan hal ini membuat mereka bertanya-tanya tentang identitas pemain luar biasa ini. Kini dengan bermodal pengalaman, kenangan masa lalu, dan senjatan buatan sendiri, ia kembali memainkan game ini untuk melintasi jalan setapak menuju puncak game Glory!.

#15. Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)

anime mirip nanatsu no taizai

Studio: Wit Studio
Source: Manga
Genre: Action, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Skor MAL: 8.49

Anime mirip nanatsu no taizai berikut ini bercerita di suatu zaman yang tidak diketahui, umat manusia hampir punah karena sebagian dari umat manusia dimangsa oleh sebuah makhluk raksasa bernama Titan. Untuk berlindung dari serangan para Titan, umat manusia membangun tembok raksasa yang sangat besar dan tinggi.

Namun suatu hari, satu Titan raksasa berhasil menghancurkan tombok yang tidak pernah tergoyahkan ini dan titan-titan lain pun masuk ke wilayah pemukiman. Umat manusia pun tak punya pilihan lain selain bertempur untuk bertahan hidup

Titan itu sendiri sebenarnya adalah manusia yang bisa berubah wujud menjadi raksasa berkat Ymir, nenek moyang mereka yang melakukan perjanjian dengan setan. Setelah kematian Ymir, kekuatan semua titan yang ada dalam diri Ymir terpecah jadi 9 titan.

#16. Granblue Fantasy The Animation

anime mirip nanatsu no taizai

Studio: A-1 Pictures
Source: Game
Genre: Action, Adventure, Fantasy
Skor MAL: 6.83

Dunia Langit, dunia yang mempunyai banyak pulau yang melayang di langit. Zank Tinzel merupakan salah satu pulau misterius yang berada di Dunia Langit. Di pulau Zank Tizel tersebut, tinggal seorang anak laki-laki bernama Gran bersama dengan seekor naga yang bernama Vyrn.

Pada suatu hari mereka berdua bertemu dengan Lyria, seorang gadis cantik yang kabur dari Kerajaan Eleste yang memiliki kekuatan militer yang sangat kuat dan mempunyai tujuan ingin menguasai Dunia Langit.

Dalam rangka untuk melarikan diri dari kerajaan, Gran dan Lyria pergi ke suatu pulau langit, ia memegang surat ayah Gran yang tertinggal yang mengatakan, "Aku akan menunggu di Estalucia".

#17. Tengen Toppa Gurren Lagann

anime mirip nanatsu no taizai

Total Episode: 27
Tayang: 1 April 2007 - 30 September 2007
Studio: Gainax
Source: Original
Genre: Action, Adventure, Comedy, Mecha, Sci-Fi
Skor MAL: 8.74

Anime mirip nanatsu no taizai ini bercerita di masa depan yang jauh semua orang hidup di gua bawah tanah yang sangat besar, rata-rata orang yang hidup di gua bawah tanah tidak mengenal dan mengetahui tentang dunia atas bahkan langit yang biru.

Dari sekian banyaknya gua bawah tanah yang tersebar di seluruh dunia ada sebuah desa kecil yang bernama Jiha, di desa itu ada seorang anak yang bernama Simon dan seorang pemuda yang bernama Kamina.

Mereka membentuk sebuah grup untuk melarikan diri dari dari desa untuk menunjukan pada semua orang bahwa dunia atas itu ada dan dipermukaan itu ada langit yang begitu indah. Cerita utamanya berpusat pada Shimon yang menemukan Core Drill yang ternyata merupakan kunci pengendali Gunmen.

Bersama Kamina dan Yoko Littner mereka berpetualang untuk membasmi Beastmen. Robot Shimon yang bernama Lagann dapat bergabung dengan robot Kamina yang bernama Gurren, menjadi sebuah Gunmen super kuat yang bernama Gurren Lagann.

#18. One Punch Man (OPM)

anime mirip nanatsu no taizai

Studio: Madhouse
Source: Web manga
Genre: Action, Sci-Fi, Comedy, Parody, Super Power, Supernatural, Seinen
Skor MAL: 8.73

Anime mirip nanatsu no taizai berudul One Punch Man (OPM) ini berlatar di sebuah kota, monster aneh dan supervillains secara misterius muncul dan menyebabkan bencana. Untuk memerangi mereka, seorang pahlawan telah bangkit untuk melawan mereka. Saitama adalah salah satu pahlawan yang berasal dari kota metropolitan Z-City.

Walau penampilannya tidak meyakinkan, dengan ekspresi datar dan kepala yang botak, namun Ia memiliki kekuatan yang luar biasa! Saitama adalah seorang superhero yang haus akan lawan kuat, sebab musuh setangguh apapun, pada akhirnya akan mati hanya dengan satu pukulannya.

Ia tinggal di sebuah apartemen kecil di sebuah kota, pekerjaannya sehari-hari hanyalah membunuh para monster yang tiada habisnya menyerang kota. Saitama juga memiliki seorang murid bertubuh cyborg bernama Genos.

Untuk mengurangi rasa bosan gurunya, Genos mengajak Saitama untuk bergabung dengan asosiasi kepahlawanan untuk mendapatkan pengakuan resmi sebagai seorang pahlawan sambil menemukan lawan yang kuat bagi Saitama.

#19. Black Clover

anime mirip nanatsu no taizai

Total Episode: 51
Studio: Studio Pierrot
Source: Manga
Genre: Action, Comedy, Magic, Fantasy, Shounen
Skor MAL: 6.61

Anime mirip nanatsu no taizai ini bercerita tentang 2 anak yatim piatu bernama Asta dan Yuno yang dibesarkan bersama sedari kecil. Saat masih kecil, mereka pernah berjanji akan saling bersaing untuk melihat siapa yang akan menjadi Kaisar sihir berikutnya.

Namun, saat mereka tumbuh dewasa, perbedaan kemampuan di antara keduanya semakin jelas. Yuno adalah seorang penyihir yang jenius, sementara Asta sama sekali tidak bisa menggunakan sihir. Untuk menutupi kekurangannya, Asta melatih fisiknya setiap hari.

Ketika mereka menerima Grimoire (buku sihir) mereka pada usia 15 tahun, Yuno mendapat sebuah buku dengan semanggi bedaun empat yang langka (kebanyakan orang menerima semanggi berdaun tiga), sementara Asta tidak menerima apa pun.

Akan tetapi, saat Yuno berada dalam bahaya, Asta mendapatkan kekuatan yang sebenarnya. Dia menerima sebuah Grimoire yang sangat usang dengan semanggi berdaun lima berwarna hitam (yang tidak disadari siapapun).

#20. Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?

anime mirip nanatsu no taizai

Studio: Diomedea
Source: Light novel
Genre: Action, Comedy, Fantasy, Supernatural
Skor MAL: 7.79

Anime mirip nanatsu no taizai selanjutnya ini bercerita tentang 3 orang anak yaitu Sakamaki Izayoi, Kudou Asuka dan Kasukabe You, yang memiliki kekuatan super yang disebut "Gift". Saat ketiganya tengah bosan dengan keseharian mereka, muncullah amplop misterius yang saat dibuka, mereka malah terbawa ke dunia fantasi bernama "Little Garden".

Di dunia tersebut, terdapat kelompok-kelompok yang saling berseteru dan bertaruh nyawa untuk perebutan kekuasaan dalam kompetisi yang disebut dengan "Gift Game". Rupanya yang telah memanggil mereka bertiga ke dunia tersebut adalah seorang gadis bertelinga kelinci yang bernama Kuro Usagi.

Ketiga anak ini bergabung dengan komunitas "No Name" yang telah hancur dan membantu komunitas ini untuk meraih kembali kemakmuran mereka. Setelah mengetahui beberapa hal tentang Little Garden, mereka memutuskan untuk mengalahkan Demon Lords yang sedang berkuasa.

#21. Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan (Samurai X)

anime mirip nanatsu no taizai

Studio: Studio Gallop, Studio Deen
Source: Manga
Genre: Action, Adventure, Comedy, Historical, Romance, Samurai
Skor MAL: 8.40

Anime mirip nanatsu no taizai ini bercerita pada akhir era Bakumatsu, hiduplah seorang pembunuh dan pendekar pedang legendaris yang bernama Batosai si pembantai. Dia merupakan pendekar pedang terhebat dan terkenal dengan kesadisan nya dalam membunuh orang.

Cerita utamanya berpusat pada zaman Meiji, seseorang tidak lagi diperbolehkan membawa pedang di jalanan. Pada masa ini, Batosai memutuskan untuk tidak membunuh orang lagi dan hidup sebagai pribadi yang baru bernama Kenshin Himura atau lebih di kenal sebagai Samurai X.

Kini Batosai si pembantai, menyesali perbuatannya di masa lampau yang telah membunuh banyak orang, dan dia bersumpah untuk tidak membunuh seorangpun di masa ini. Untuk berjaga-jaga kini Kenshin menggunakan pedang "Sakabatou" yang bermata tajam terbalik.

Dalam perjalanannya ia bertermu dengan Kaoru dan tinggal di Dojo Kamiya bersama temannya. Namun kenshin Himura selalu dicari orang yang dendam dan ingin mengalahkan nya karena masa lalu nya sebagai seorang Batosai Si Pembantai.

#22. Reikenzan Hoshikuzu-Tachi no Utage

anime mirip nanatsu no taizai

Studio: Studio Deen
Source: Light novel
Genre: Comedy, Magic, Fantasy
Skor MAL: 7.23

Dua belas tahun yang lalu peristiwa langka terjadi di Kyuushu. Sebuah komet jatuh dan membawa bencana yang tak diketahui dunia. Di saat yang sama, seorang bayi laki-laki bernama Ouriku lahir. Bayi yang jiwanya bersentuhan dengan entitas misterius ini memikul takdir yang tak bisa di elaknya.

Sekarang, hampir tak ada lagi yang ingat mengenai peristiwa tersebut. Sementara itu, keluarga kuat dari klan Reiken memutuskan untuk mengadakan ujian masuk untuk menemukan murid paling berbakat. Ouriku pun memutuskan untuk mengikuti ujian ini.

#23. Hitsugi no Chaika

anime mirip nanatsu no taizai

Studio: Bones
Source: Light novel
Genre: Action, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy
Skor MAL: 7.41

Selama 500 tahun, Kaisar Taboo, Arthur Gaz, memerintah Kekaisaran Gaz dengan tangan besi dan melakukan eksperimen tidak manusiawi terhadap bangsanya sendiri. Namun pemerintahannya telah berakhir lima tahun yang lalu, ketika para pejuang yang perkasa yang kemudian dikenal sebagai Delapan Pahlawan mengalahkannya dalam pertempuran menuju ibukota.

Kematiannya mengakhiri perang 300 tahun antara Kekaisaran Gaz dan aliansi enam negara. Pada hari ini, Tooru Acura adalah bekas pejuang perang mengalami kesulitan hidup didunia yang damai ini, karena ia tidak dapat menemukan pekerjaan yang pas dengan keahliannya.

Anime mirip nanatsu no taizai ini cerita utamanya bercerita tentang seorang gadis lucu beralis tebal bernama Chaika Trabant, yang melakukan perjalanan untuk mengumpulkan bagian tubuh ayahnya. Ayahnya yang dikenal sebagai penguasa yang dzalim ini telah menyebabkan perang.

Dan setelah kalah melawan delapan pahlawan bagian-bagian tubuh ayahnya yang mempunyai kekatan sihir yang besar ini terpencar dan hal ini telah diincar oleh semua orang. Bersama dengan Akari dan Acura, Chaika yang membawa peti mati di punggungnya, kini mencari sisa-sisa dari bagian tubuh ayahnya yang terpencar dengan tujuan untuk melakukan pemakaman

#24. Sword Art Online

anime mirip nanatsu no taizai

Studio: A-1 Pictures
Source: Light novel
Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance
Skor MAL: 7.64

Swort Art Online berlatarkan pada tahun 2022, game Virtual Reality Massively Multiplayer Role-Playing online (VRMMORPG) bernama Sword Art Online (SAO) diluncurkan. Dengan bantuan "Nerve Gear", pemain dapat melakukan full dive dan mengontrol avatar mereka didalam game.

Kirigaya Kazuto yang dikenal dengan nama Kirito merupakan salah satu dari 1.000 orang yang telah mencoba versi Beta dari game SAO ini. Setelah full versi dari game SAO ini telah rilis, Kirito langsung membeli gamenya dan langsung memainkannya. Kirito log-in kedalam game tersebut bersama 10.000 pemain lainnya.

Awalnya, game tersebut berjalan seperti biasa tanpa ada kendala. Namun saat ia akan melakukan log-out dari game, Kirito baru sadar bahwa tombol log out untuk keluar dari game tidak ada. Awalnya Kirito menganggap itu adalah BUG dari game, karena masih baru rilis.

Tapi tak lama setelah itu, Kirito bersama 10.000 player lainnya yang sedang bermain SAO tiba tiba dikumpulkan disuatu tempat dan Kayaba sang pencipta SAO yang kini ada di dalam gamenya sebagai Gamemaster muncul.

Kayaba menjelaskan bahwa hilangnya tombol log-out bukanlah sebuah BUG, melainkan itu adalah fitur baru dari game Sword Art Online. Kini semua player SAO tidak bisa log-out dari gamenya, dan mereka dipaksa untuk menamatkan game ini hingga lantai 100 dan mengalahkan boss terakhir.

Yang lebih horor, mereka yang mengalami kekalahan dalam game, atau pun melepas NerveGear sebelum selesai permainan akan mengakibatkan kematian di kehidupan nyata mereka.

Suka anime SAO? coba baca: 30 Anime Mirip Sword Art Online (SAO), Salah Satu Anime Action Terbaik Yang Menceritakan Terjebak Di Dunia Game

#25. Blood Lad

anime mirip nanatsu no taizai

Total Episode: 10
Tayang: 8 Juli 2013 - 9 September 2013
Studio: Brain's Base
Source: Manga
Genre: Action, Comedy, Demons, Seinen, Supernatural, Vampire
Skor MAL: 7.51

Anime mirip nanatsu no taizai ini bercerita tentang Staz Charlie Blood, vampir kuat yang memimpin Dunia Iblis bagian Timur. Menurut rumor yang beredar, ia adalah vampir yang bengis dan juga kejam. Tapi kenyataannya, Staz hanyalah seorang otaku yang terobsesi dengan budaya Jepang dan sama sekali tidak tertarik dengan darah manusia.

Bahkan Staz membiarkan bawahannya untuk mengurus wilayah kekuasaannya, sementara ia hanya menghabiskan hari-harinya dengan bermalas-malasan menonton anime, membaca manga, dan bermain game.

Suatu hari, seorang manusia bernama Fuyumi Yanagi secara tidak sengaja memasuki portal misterius dan malah masuk kedunia iblis dan tersesat disana. Berkat kejadian ini ia bertemu dengan Staz, dan hal itu pun membuat Staz sangat bahagia. Sesaat ketika ia akan mulai bersenang-senang, wilayah kekuasaannya diserang.

Dan penyerangan itu menyebabkan Fuyumi mati karena ia diserang oleh mahluk tumbuhuan pemakan manusia. Dia berubah menjadi hantu gentayangan dan membuat Staz kecewa. Lalu Staz pun bersumpah akan menghidupkan kembali Fuyumi dan akan melakukan perjalanan ke dunia manusia seperti yang selalu ia impikan selama ini.

#26. Baccano!

anime mirip nanatsu no taizai

Total Episode: 13
Tayang: 27 Juli 2007 - 2 November 2007
Studio: Brain's Base
Source: Light novel
Genre: Action, Mystery, Comedy, Historical, Supernatural
Skor MAL: 8.49

Anime mirip nanatsu no taizai berjudul Baccano! ini menceritakan pada tahun 1930an tepatnya di Chicago, sebuah kereta lintas antar benua yang bernama "Flying Pussyfoot" memulai perjalanan legendarisnya yang akan meninggalkan jejak darah keseluruh negeri.

Pada saat yang sama di New York, ilmuwan ambisius Szilard dan asistennya Ennis mencari botol ramuan "imortality elixir" atau ramuan keabadian. Selain itu, perang antar kelompok mafia semakin memburuk. Di atas kapal Advena Avis, pada tahun 1711, ahli alkimia berniat untuk mempelajari tentang keabadian.

Baccano! mengikuti sebuah cerita yang lebih besar tentang Alikimia, kehidupan dan keabadian. Peristiwa ini berlangsung bersama dengan seorang pencuri yang baik hati, Ishak dan Miria yang saling menghubungkan orang-orang.

#27. Naruto: Shippuden

anime mirip nanatsu no taizai

Total Episode: 500
Tayang: 15 Februari 2007 - 23 Maret 2017
Studio: Studio Pierrot
Source: Manga
Genre: Action, Adventure, Comedy, Super Power, Martial Arts, Shounen
Skor MAL: 8.17

Naruto Shippuden menitikberatkan pada petualangan Uzumaki Naruto dan Haruno Sakura dalam misi untuk mencari Uchiha Sasuke setelah ia meninggalkan Konohagakure. Disini, pergerakan organisasi Akatsuki semakin terlihat.

Setelah Naruto kembali ke desa Konoha dari latihan panjangnya, ia disambut oleh Sakura, Hinata, Shikamaru, Chouji dan teman-teman lainnya semasa menjadi Genin. Dan ternyata mereka telah menjadi Chuunin, kecuali Shikamaru yang sudah melebihi yang lainnya dengan menjadi Jounin.

Disini Naruto dan kawan-kawannya diberi misi kelas S untuk menolong Gaara, sang Kazekage sekaligus sahabat Naruto dari tangan organisasi misterius bernama Akatsuki karena mereka akan mengabil Bijuu di dalam tubuh Gaara.

Dibalik rencana penculikan Gaara ternyata Akatsuki sedang mengunpulkan bijuu untuk membangkitkan monster berekor sepuluh bernama Juubi

#28. Kiznaiver

anime mirip nanatsu no taizai

Total Episode: 12
Tayang: 9 April 2016 - 25 Juni 2016
Studio: Trigger
Source: Original
Genre: Sci-Fi, Drama, Romance
Skor MAL: 7.59

Anime mirip nanatsu no taizai yang sati ini mengisahkan kota Sugomori, yang dulunya merupakan sebuah wilayah yang sangat makmur dan kini mulai ditinggalkan penduduknya. Suatu hari Agata Katsuhira, Takashiro Chidori, Tenga Hajime, Yuta Tsuguhito, Niiyama Niko, Maki Honoka, dan Hisomu Yoshiharu mendadak diculik oleh Sonozaki Noriko dan dibawa ke suatu laboratorium rahasia.

Mereka terpilih menjadi salah satu pengguna Kizna System yang disebut "Kiznaiver". Kizna System merupakan sebuah sistem yang dapat menghubungkannya dengan para Kiznaiver lainnya dan membagi rasa sakit di antara mereka.

Dan mereka yang terpilih akan menjadi subjek ujicoba Kizna System. Meski awalnya tidak saling mengenal, mereka harus bekerja sama agar dapat bertahan melewati tantangan demi tantangan yang diberikan Sonozaki hingga musim panas berakhir.

Sonozaki pun menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan sebuah eksperimen yang dilakukan untuk membawa dunia yang dipenuhi dengan perang menuju perdamaian.

#29. My Hero Academia (Boku no Hero Academia)

anime mirip nanatsu no taizai

Studio: Bones
Source: Manga
Genre: Action, Comedy, School, Shounen, Super Power
Skor MAL: 8.44

Di dunia ini, kekuatan super sudah menjadi hal yang biasa. 80% populasi manusia memiliki kemampuan super yang disebut "Quirk", dan kemampuan khusus itu sudah dianggap normal di dunia tersebut. Cerita berpusat pada Izuku Midoriya, seorang anak SMP biasa yang tidak memiliki Quirk seperti kebanyakan orang.

Meski begitu, ia tetap bermimpi untuk menjadi pahlawan suatu hari nanti karena terinspirasi oleh pahlawan idolanya All Might. Namun dalam perjalanannya, ia banyak melewati rintangan dan dibully oleh teman-temannya yang memiliki Quirk, terutama oleh Katsuki Bakugou, teman masa kecilnya yang mempunyai Quirk dan juga berbakat.

Untuk memujudkan mimpinya ini, Izuku melanjutkan sekolahnya ke SMA U.A. yaitu tempatnya calon pahlawan di didik.

#30. Junketsu no Maria

anime mirip nanatsu no taizai

Total Episode: 12
Tayang: 11 Januari 2015 - 29 Maret 2015
Studio: Production I.G
Source: Manga
Genre: Comedy, Historical, Magic, Romance, Fantasy, Seinen
Skor MAL: 7.24

Anime mirip nanatsu no taizai ini berlatar pada abad ke-18 pada masa terjadinya perang antara Inggris dengan Perancis dimana hiduplah seorang penyihir bernama Maria, salah seorang penyihir kuat dari pihak Perancis yang sangat membenci peperangan.

Setiap kali ada peperangan yang pecah di sekitar wilayahnya, Maria akan menggunakan kekuatan sihirnya yang dahsyat untuk "mendamaikan" kedua belah pihak, meskipun seringkali tindakannya itu malah berujung pada kekacauan.

Dalam melakukan aksinya, Maria dibantu oleh succubus dan incubus miliknya yaitu, Artemis dan Priapos. Dia juga dibantu oleh seorang pemuda bernama Joseph. Karena tindakannya itu, Maria dicintai oleh rakyat tetapi dia dianggap sebagai kekuatan jahat oleh pihak gereja.

Tindakan-tindakan Maria menarik perhatian Archangel Michael, yang menganggap bahwa apa yang dilakukan oleh Maria telah mengganggu rencana yang sudah ditakdirkan.

Baca Juga40 Anime Movie Terbaik Dari Genre Action Sampai Romance Dijamin Seru Dan Ceritanya Juga Keren

Nah itu dia deretan anime mirip nanatsu no taizai/ the seven deadly sins. Dari daftar anime di atas, mana anime favoritmu? oh ya jika kamu mau menambahkan seri anime mirip nanatsu no taizai lainnya yang belum tertulis di daftar ini, silahkan diskusikan di kolom komentar ya. Jangan lupa juga share dan simak pembahasan anime menarik lainnya hanya di Suitosite.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar