40 Anime Movie Terbaik Dari Genre Action Sampai Romance Dijamin Seru Dan Ceritanya Juga Keren

Suitofile Mei 09, 2018
Anime movie dari tahun ke tahun selalu saja muncul. Mulai dari genre action, romance, fantasy bahkan school juga biasanya ga mau kalah untuk ikut hadir dalam meramaikan anime movie. Film Anime movie ini biasanya paling ditunggu kehadirannya oleh pengemar Anime, yang sudah mulai merasa jenuh dengan banyaknya serial anime tv.

Selain grafisnya yang berkualitas, jalan ceritanya juga biasanya lebih berkesan dan keren. Sebagai penikmat anime, kita banyak disuguhkan sajian anime movie terbaik sepanjang tahun. Namun kira-kira, manakah anime movie terbaik yang ada hingga saat ini? berikut adalah ulasannya.

Baca Juga30 Anime Mirip Darling in the FranXX, Salah Satu Anime Mecha Terbaik Dengan Kisah Cinta Segitiga

Daftar Anime Movie Terbaik Dari Genre Action Sampai Romance


#1. Kimi no na wa (Your Name)

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 26 Agustus 2016
Studio: CoMix Wave Films
Source: Original
Genre: Supernatural, Drama, Romance, School
Skor MAL: 9.19

Anime movie terbaik ini bercerita tentang Mitsuha Miyamizu, seorang siswi SMA yang tinggal di desa Itomori di daerah pegunungan Hida Prefektur Gifu, mulai bosan dengan kehidupannya di pedesaan tempat dia lahir dan berharap dapat terlahir menjadi lelaki tampan yang hidup di Tokyo pada kehidupan berikutnya.

Di sisi lain ada seorang remaja lelaki bernama Taki tachibana yang tinggal di perkotaan, Tokyo dengan kehidupan rutinitasi sebagai seorang pelajar, dan pekerja paruh waktu di restoran Italia. Suatu hari Mitsuha bermimpi menjadi seorang lelaki yang hidup di Tokyo dengan rutinitas yang berbeda dari kehidupannya sehari-hari.

Di sisi lain Taki juga bermimpi menjadi seorang wanita cantik yang hidup di pedesaan dengan kehidupan rutinitas yang berbeda dari biasanya. Setelah mengalami hal ini berulang kali dan menyadari bahwa mimpi ini terlalu nyata untuk di anggap mimpi, keduanya menyelidiki apa yang terjadi pada dirinya.

Setelah Taki dan Mitsuha menyadari bahwa mereka berdua saling memasuki tubuh satu sama lain. Mereka mulai berkomunikasi satu sama lain dengan saling meninggalkan catatan di kertas maupun melalui memo di ponsel mereka.

Seiring dengan berjalannya waktu, mereka semakin terbiasa dengan pertukaran tubuh ini dan semakin lama seakan sudah akrab satu sama lain. Tapi suatu hari, pertukaran tubuh ini berhenti terjadi. Untuk mengetahui kabar dan bagaimana keadaan Mitsua, Taki memutuskan pergi kedesanya dan mencarinya.

#2. Koe no Katachi (A Silent Voice)

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 17 September 2016
Studio: Kyoto Animation
Source: Manga
Genre: Drama, School, Shounen
Skor MAL: 9.04

Shouko Nishimiya adalah seorang anak perempuan yang menderita Tunarungu (Tidak bisa mendengar dan gagap). Meskipun begitu, nishimiya tidak kehilangan semangat untuk menjalani hari-harinya. Saat nishimiya masuk SD, dia berkomunikasi dengan temannya dengan menggunakan buku yang selalu dia bawa saat itu.

Namun karena Nishimiya yang tidak bisa mendengar dengan baik ia akhirnya menjadi bullyan beberapa teman sekelasnya terutama Shouya Ishida yang menganggapnya orang aneh. Setiap hari Ishida selalu mengganggu Nishimiya hingga suatu ketika Nishimiya berkelahi dengan Ishida dan memutuskan untuk pindah sekolah tanpa berpamitan dengan teman-temannya.

Merasa bersalah dengan hal itu, Ishida akhirnya mulai menyesali perbuatannya yang akhirnya menyebabkan Ishida menjadi bahan bulian hingga dia tamat SMP. Setelah masuk SMA, Shouya mulai menutup hatinya dengan rasa bersalah yang ia pendam dari SD.

Hingga suatu hari dirinya dipertemukan lagi dengan Shouko, pertemuan itulah yang membuat Shouya mulai berubah. kali ini Ishida ingin meminta maaf dan membalas semua kesalahan yang pernah dia lakukan dengan membuat Nishimiya selalu tersenyum.

#3. Byousoku 5 Centimeter (5 centimeters per second)

anime movie terbaik

Total Episode: 3
Tayang: 3 Maret 2007
Studio: CoMix Wave Films
Source: Original
Genre: Drama, Romance, Slice of Life
Skor MAL: 7.95

Anime movie terbaik ini berlatarkan Negeri Jepang, dimulai semenjak era 1990an hingga sekarang (2000an), dimana setiap episodenya berkisar pada seorang tokoh bernama Toono Takaki. Toono Takaki dan Shinohara Akari, mereka adalah teman masa kecil yang begitu dekat dan selalu bermain bersama.

Tapi, saat Akari pindah rumah karena masalah pekerjaan orang tuanya, kehidupan masa kecil mereka terputus, tapi, walaupun begitu mereka selalu mengirimi surat satu sama lain untuk menjaga hubungan pertemanan mereka.

Hari demi hari berlalu sampai mereka beranjak dewasa, masing masing dari mereka memiliki masalah dan aktifitasnya masing masing, jarak antara merekapun semakin lebar, mereka juga semakin jarang mengirimi surat satu sama lain. Tapi, saat Takaki akan pindah rumah, kini Takaki ingin menemui Akari dari sekian lama sejak mereka berpisah.

#4. Spirited Away (Sen to Chihiro no Kamikakushi)

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 20 Juli 2001
Studio: Studio Ghibli
Source: Original
Genre: Adventure, Supernatural, Drama
Skor MAL: 8.92

Anime movie terbaik ini bercerita tentang Chihiro, ia adalah gadis kecil berusia sepuluh tahun dan ia bersama orang tuanya sedang dalam perjalanan untuk pindah ke sebuah kota baru, akan tetapi terlihat di ekspresi Chihiro, dia tidak begitu senang dengan rencana kepindahan tersebut

Saat dalam perjalanan mengendarai mobil, mereka tersesat dan ayahnya memutuskan untuk mengambil jalan pintas menyusuri jalur hutan yang misterius. Setelah melawati jalan pintas yang sedikit rusak jalannya, keluarga Chihiro berhenti dan menemukan sebuah area yang tampaknya seperti taman hiburan yang telah ditinggalkan.

Dan setelah ditelusuri ternyata tempat itu sebenarnya adalah perbatasan antara dunia arwah dan dunia manusia. Di tempat itu, kedua orangtuanya berubah menjadi babi, karena sudah memakan makanan di tempat tersebut.

Setelah itu, Chihiro bertemu dengan anak laki-laki bernama Haku. Haku memberitahu Chihiro, satu-satunya cara agar manusia bisa hidup di dunia arwah adalah dengan cara bekerja di pemandian umum.

#5. Toki wo Kakeru Shoujo (The Girl Who Leapt Through Time)

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 15 Juli 2006
Studio: Madhouse
Source: Novel
Genre: Sci-Fi, Adventure, Drama, Romance
Skor MAL: 8.35

Suatu hari saat Makoto pulang sekolah, di jalan yang menurun tiba-tiba rem sepeda Makoto blong! Dia tidak bisa mengendalikan kecepatan sepedanya yang sangat kencang. Sementara di hadapannya palang kereta api akan menutup yang menandakan bahwa sebentar lagi ada kereta yang akan lewat.

Makoto pun pasrah dan tentunya berharap itu semua dapat terulang dan tidak terjadi. Saat Makoto terlempar dari sepedanya karena menabrak palang kereta api, ia tiba-tiba mendapat kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu.

Awalnya Makoto merasa kaget dengan kemampuan barunya tersebut, Tapi lama kelamaan setelah mengetahui kemampuan ini, Makoto kemudian memanfaatkannya agar tidak terlambat ke sekolah dan memperoleh nilai sempurna saat ujian, namun ia segera sadar bahwa mengubah masa lalu tidak semudah yang ia bayangkan.

#6. The Garden of Words (Kotonoha no Niwa)

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 31 Mei 2013
Studio: CoMix Wave Films
Source: Original
Genre: Slice of Life, Psychological, Drama, Romance
Skor MAL: 8.27

Anime movie terbaik ini bercerita tentang Takao Akizuki, seorang siswa SMA yang bercita cita menjadi pembuat sepatu yang terkenal dan ia suka bolos sekolah saat hujan tiba. Suatu hari, dipagi hari saat Akizuki berangkat sekolah, hujan lebat datang, mengharuskan Akizuki harus berteduh, dia pun berteduh di sebuah tempat peristirahatan yang ada di area taman hijau.

Disana dia bertemu dengan wanita cantik yang misterius bernama Yukari Yukino. Disaat hujan datang Yukino juga sering terlihat ada di tempat ini. Karena mereka sering bertemu, akhirnya mereka jadi suka mengobrol, bercanda, saling curhat dan menceritakan kehidupan satu sama lain. Takao bahkan mendesain dan membuatkan sepatu untuk Yukino.

Tanpa mereka sadari, keduanya menjalin hubungan yang sangat dekat dan saling jatuh cinta. Namun musim hujan hampir berakhir dan Takao kembali bersekolah seperti biasa. Sedangkan Yukino pergi entah kemana, ia tak terlihat lagi di taman itu. Meskipun sudah tidak hujan, Takao sempatkan untuk datang ke taman itu berharap bisa bertemu dengannya.

#7. Tamako Love Story

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 26 April 2014
Studio: Kyoto Animation
Source: Original
Genre: Comedy, Romance, Slice of Life
Skor MAL: 8.10

Tamako merupakan seorang gadis bersifat polos yang dikelilingi oleh sahabat-sahabatnya yang overprotective terhadap Tamako sehingga hubungan percintaannya tidak terlalu lancar. Menjelang akhir masa-masa SMAnya, Tamako yang telah kelas 3 mulai fokus dengan pertunjukannya pada Usagiyama Marching Festival.

Sementara itu, Mochizou, teman sedari kecil Tamako memiliki perasaan suka kepada Tamako. Ia ingin melanjutkan kuliah di Tokyo, agar ia tak memiliki penyesalan di kemudian hari, mau tak mau Mochizou harus segera mengungkapkan perasaan cintanya pada Tamako yang ia sukai sejak kecil.

#8. Howl's Moving Castle (Howl no Ugoku Shiro)

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 20 November 2004
Studio: Studio Ghibli
Source: Novel
Genre: Adventure, Drama, Fantasy, Romance
Skor MAL: 8.73

Anime movie terbaik ini bercerita tentang Sophie, ia adalah seorang gadis yang cantik. Hanya saja Sophie sendiri lah yang tidak pernah merasa bahwa dirinya itu cantik. Kecantikkannya selalu dia tutupi dengan menggunakan topi. Suatu hari di perjalanan saat pulang bekerja, secara kebetulan Sophie terseret masalah bersama Howl yaitu seorang penyihir tampan misterius yang menjadi perbincangan para gadis.

Karena mengetahui hal itu, seorang penyihir bernama Witch of Waste menjadi murka dan malamnya mendatangi Sophie untuk memberinya sebuah kutukan. Lalu Sophie dikutuk oleh Witch of the waste menjadi nenek-nenek.

Untuk menghilangkan kutukan ini, Sophie pun pergi dalam berkelana mencari Howl, seorang penyihir yang dipercaya dapat menghilangkan kutukan tersebut. Namun masalah dimulai bahwa ternyata kutukan tersebut juga membuat sophie tidak bisa mengatakan kepada siapapun bahwa dia dikutuk.

#9. Boruto: Naruto the Movie

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 7 Agustus 2015
Studio: Studio Pierrot
Source: Manga
Genre: Action, Comedy, Super Power, Martial Arts, Shounen
Skor MAL: 7.87

Anime movie terbaik ini menceritakan pertempuran sengit antara Sasuke dan musuh yang tidak disebutkan namanya dalam dimensi reruntuhan istana Kaguya Otsutsuki. Bertahun-tahun setelah seri Naruto Shippuden, Naruto Uzumaki sekarang menjabat sebagai Hokage Ketujuh dari Desa Konoha, yang saat ini damai dan telah berkembang menjadi kota besar dengan semua kemajuan terbaru dalam bidang teknologi.

Boruto: Naruto the Movie ini membuka pintu bagi generasi baru shinobi untuk menguji kemampuan mereka, karena mereka menghadapi musuh misterius dan berharap bisa memulihkan kedamaian Konoha.

Naruto juga telah menikah dengan Hinata Hyuga dan mereka memiliki dua anak, Boruto dan Himawari Uzumaki. Boruto adalah Genin di tim Konohamaru Sarutobi bersama Sarada Uchiha anak dari Sasuke dan Sakura bersama satu anak laki-laki misterius yang disebut Mitsuki sebagai rekan timnya.

Ceritanya bepusat pada Boruto yang kesal karena kurang diperhatikan ayahnya karena Naruto lebih berfokus pada tugas Hokagenya dari keluarga mereka.

#10. Wolf Children (Ookami Kodomo no Ame to Yuki)

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 21 Juli 2012
Studio: Studio Chizu
Source: Original
Genre: Slice of Life, Fantasy
Skor MAL: 8.77

Anime movie terbaik ini bercerita tentang kisah perjuangan seorang ibu bernama Hana (Single Parent) dalam membesarkan kedua anaknya, Ame dan Yuki. Jadi ceritnyaa berawal dari kisah seorang gadis kuliahan bernama Hana, yang jatuh cinta dan menikahi seorang ookami (manusia serigala).

Mereka dikaruniai 2 orang anak yaitu Yuki yang lahir di saat hari bersalju, dan Ame yang lahir ketika turun Hujan. Suatu hari suami Hana, si manusia serigala, ditemukan tak bernyawa di sebuah sungai saat berburu makanan.

Sejak saat itu, Hana bertekad untuk merawat kedua anak ini yang mempunyai kebiasaan seperti ayahnya (beruba menjadi manusia serigala suatu waktu). Agar identitas asli anak-anaknya tidak ketahuan, akhirnya Hana dan kedua anaknya pindah ke sebuah desa terpencil dengan berbekal tabungan yang ditinggalkan oleh suaminya untuk menjalani kehidupan baru disana.

#11. Kokoro ga Sakebitagatterunda (The Anthem of the Heart)

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 19 September 2015
Studio: A-1 Pictures
Source: Original
Genre: Drama, Romance, School
Skor MAL: 8.18

Anime movie terbaik ini ceritanya mengambil latar di sebuah kota di Jepang bernama Chichibu, di mana cerita berpusat pada seorang gadis muda bernama Jun Naruse. Dia adalah seorang gadis yang dikenal sebagai tukang celoteh, selalu mengungkapkan apa pun yang ingin ia utarakan.

Dulu saat masih kecil, Jun adalah gadis yang ceria. Namun, karena perkataannya yang seharusnya tak pantas ia keluarkan membuat keluarganya berpisah. Hal ini membuat Jun sedih. Saat dia menangis, sebuah telur peri muncul dan menutup rapat mulutnya, mengunci kemampuan berbicaranya sehingga dia tidak bisa lagi melukai orang lain dengan kata-katanya.

#12. Summer Wars

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 1 Agustus 2009
Studios: Madhouse
Source: Original
Genres: Sci-Fi, Comedy
Skor MAL: 8.22

Anime movie terbaik berjudul Summer Wars ini bercerita tentang seorang pelajar SMA bernama Koiso Kenji yang menghabiskan waktunya sebagai moderator sistem online OZ. Saat mulai musim panas dia diajak bekerja oleh Natsuki, seorang gadis senior yang populer untuk merayakan ulang tahun Neneknya yang ke 90.

Di tengah-tengah kegiatannya, sistem online OZ bernama "Love Machine" tiba-tiba mencuri akun Kenji dan avatarnya untuk menyerang infrastruktur di OZ, yang menyebabkan kerusakan yang cukup luas. Kaena hal ini, Kenji harus ekstra kerja keras supaya sitem OZ bisa pulih kembali.

#13. Sakasama no Patema (Patema Inverted)

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 9 November 2013
Studio: Studio Rikka, Purple Cow Studio Japan
Source: Original
Genre: Sci-Fi, Seinen
Skor MAL: 8.17

Di dunia bawah tanah dimana ada banyak terowongan, ada manusia hidup di tempat gelap dan sempit ini, mereka dan hidup tenang di sana. Patema, seorang tuan putri dari desa bawah tanah, suka menjelajahi terowongan.

Tempat favoritnya adalah "zona bahaya" dimana penduduk desa bawah tanah tidak diperbolehkan memasuki wilayah itu. Meskipun Patema adalah orang yang cerewet, tapi keingintahuan Patema sangat besar.

Tidak ada yang menjelaskan bahaya apa yang ada di sana. Saat dalam perjalanan ke "zona bahaya" Patema menghadapi kejadian yang tak terduga. Semuanya diawali ketika patema terbawa pada sebuah lorong yang terlarang. Karena penasaran, patema lantas memasuki lorong tersebut. Hingga kemudian lorong tersebut membawa patema pada sebuah tempat asing yang tidak pernah ia ketahui sebelumnya.

Ternyata tempat tersebut memiliki gravitasi terbalik. Hal tersebut membuat semua benda menjadi terbalik. Sesuatu yang sama sekali tidak disukai oleh patema. Semenjak itulah patema ingin kembali lagi ke dunia miliknya. Namun ternyata bukan hal yang mudah untuk bisa melakukan hal tersebut.

#14. Kaze Tachinu (The Wind Rises)

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 20 Juli 2013
Studio: Studio Ghibli
Source: Manga
Genre: Drama, Historical, Romance
Skor MAL: 8.20

Anime movie terbaik ini bercerita pada tahun 1918, saat itu jiro horikoshi yang berkaca mata ingin menjadi seorang pilot, tapi ia tahu bahwa masalah penglihatannya dapat menghalangi cita-cita tersebut. Suatu hari, dia membaca tentang seorang perancang pesawat terbang terkenal dari italia bernama caproni dan bermimpi tentangnya.

Caproni menjelaskan padanya bahwa merancang pesawat lebih baik daripada menerbangkannya. Lima tahun kemudian, jiro pergi naik kereta untuk kuliah di teknik ilmu penerbangan di tokyo imperial university.

Dan pada saat Perang Dunia II sedang terjadi, Jiro harus membuat pesawat tempur yang memang jauh dari impiannya untuk membuat sebuah pesawat terbang cantik yang bisa ditumpangi banyak orang. Sepuluh tahun kemudian, pada musim panas 1945, jepang kalah dalam perang dunia II.

Jiro kembali bermimpi bertemu dengan caproni, ia juga menyesal bahwa pesawatnya digunakan untuk perang. Dan pesawatnya "tidak ada satupun yang kembali".

#15. Hotaru no Haka (Grave of The Fireflies)

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 16 April 1988
Studio: Studio Ghibli
Source: Novel
Genre: Drama, Historical
Skor MAL: 8.55

Anime movie terbaik ini kisahnya berada pada masa perang dunia II saat Jepang berperang melawan sekutu dan sering mendapat serangan bom dari udara. Film ini menceritakan tentang kehidupan kakak beradik bernama Seita dan Setsuko yang harus bertahan hidup di tengah hujan bom yang setiap hari melanda kota mereka.

Mereka juga kehilangan tempat tinggal dan ibunya dan satu satunya harapan mereka adalah rumah sang bibi dan mereka mulai tinggal disana semenjak mereka tidak memiliki apapun. Awalnya bibi mereka ramah dengan kedatangan mereka, tapi lama kelamaan sikap asli sang bibi mulai muncul sehingga Seita tidak tahan. Akhirnya, Seita mengajak Setsuko pergi dari rumah bibinya.

Saat Setsuko sedih, Seita akan memberinya permen buah yang disimpankan ibu untuk mereka. Keduanya akhirnya tinggal di tempat penampungan yang tak terpakai. Hidup seadanya, makan sesederhana mungkin. Mereka menjual barang-barang peninggalan ibunya untuk bertahan hidup.

Saat uang mereka habis, Seita mulai mencuri di kebun-kebun petani. Yang lebih miris, setiap kali ada serangan, ketika orang-orang mencari tempat perlindungan, Seita malah menuju desa untuk mencuri barang-barang yang ditinggalkan para pengungsi. Semua itu Seita lakukan demi Setsuko.

#16. Tonari no Totoro (My Neighbor Totoro)

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 16 April 1988
Studio: Studio Ghibli
Source: Original
Genre: Adventure, Comedy, Supernatural
Skor MAL: 8.45

Anime movie terbaik berjudul Tonari no Totoro ini bercerita tentang satu keluarga yang pindah ke pedesaan. Seorang Ayah bernama tatsuo kusakabe bekerja di sebuah universitas dan ia memiliki dua orang anak perempuannya yaitu Mei dan satsuki.

Mereka pindah ke tempat ini supaya mereka bisa lebih dekat dengan rumah sakit tempat istrinya Tatsuo berobat. Suatu hari, mei melihat sesuatu telinga kelinci di dalam rerumputan kemudian mengikutinya. Ia lalu menemukan dua mahkluk magis yang sedang tertidur didalam lubang besar di pohon, yang ia sebut "totoro". Dari sinilah kisah Mei dan Satsuki bersama totoo dimulai.

#17. Kuroko no Basket Movie: Last Game

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 17 Maret 2017
Studio: Production I.G
Source: Manga
Genre: Sports, School, Shounen
Skor MAL: 8.30

Sebuah Tim basket jalanan yang bernama "Jabberwock" dari Amerika datang ke Jepang untuk melangsungkan pertandingan persahabatan dengan tim Jepang. Sayangnya, setelah tim Jepang kalah telak dengan tim Jabberwock, Jabberwock sekarang mulai mengejek permainan basket Jepang.

Ayah Riko, Aida Kagetora yang mendengar hal tersebut segera membentuk sebuah tim dengan mengumpulkan lima anggota "Generasi Keajaiban" ditambah Kuroko dan Kagami dengan tujuan mengalahkan Jabberwock.

Tim yang kemudian dinamakan "Vorpal Swords" ini pun siap membalaskan kekalahan telak Jepang dari Jabberwock di pertandingan balas dendam yang disebut "Revenge match".

#18. Kizumonogatari III: Reiketsu-hen

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 6 Januari 2017
Studio: Shaft
Source: Light novel
Genre: Action, Mystery, Supernatural, Vampire
Skor MAL: 8.88

Anime movie terbaik ini bercerita tentang Araragi Koyomi yang telah menjadi manusia vampir kini harus membantu Kiss-Shot untuk mengambil kembali bagian tubuh Kiss-Shot yang telah dicuri oleh pemburu vampir. Dengan dibantu Oshino Meme yang ahli dalam menangani makhluk Keganjilan, ia harus menyelesaikan tugas berat yang bahkan vampir legendaris pun kalah oleh lawannya tersebut.

Film Kizumonogatari III: Reiketsu-hen akan menceritakan mengenai kisah Araragi Koyomi selamat dari pertarungan melawan tiga pemburu vampir dan berhasil merebut kembali bagian tubuh Kiss-shot. Akan tetapi, demi menyelamatkan Hanekawa yang diculik oleh Guillotine-Cutter, Araragi harus menyerah sebagai manusia. Disamping itu, Araragi juga mulai ragu dengan janji Kiss-shot yang akan mengembalikannya menjadi manusia. Dia harus mengambil sebuah keputusan yang sulit.

#19. Mononoke Hime (Princess Mononoke)

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 12 Juli 1997
Studio: Studio Ghibli
Source: Original
Genre: Action, Adventure, Fantasy
Skor MAL: 8.80

Anime movie terbaik ini menceritakan seorang pangeran bernama Ashitaka yang berasal dari suku Emisi. Ashitaka terkena kutukan dari siluman babi bernama Nago di desanya. Ketika mencoba melawan Nago itulah, Ashitaka terluka di lengan kanannya. Dan berdasarkan kata para tetua di desanya, Ashitaka harus melakukan perjalanan ke arah Barat demi melepaskan kutukan tersebut.

Bersama dengan rusa tunggangannya, Yakkuru, Ashitaka memulai pengembaraannya menuju hutan yang dikuasai oleh Shishigami atau "dewa rusa". Sebab diketahui hanya dialah yang mampu membantu Ashitaka. Dalam pengembaraannya, ia juga mencari penyebab mengamuknya Nago.

#20. No Game No Life: Zero

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 15 Juli 2017
Studio: Madhouse
Source: Light novel
Genre: Comedy, Ecchi, Fantasy, Game, Supernatural
Skor MAL: 8.74

Anime movie terbaik berjudul No Game, No Life Zero ini bercerita tentang sebuah dunia yang semuanya ditentukan oleh game bernama Disboard dan cerita dimulai sebelum kejadian yang ada di serial No Game No Life. Enam ribu tahun sebelum kedatangan Sora dan Shiro, terjadilah sebuah perang besar yang mengoyak daratan, merobek langit, menghancurkan bintang, dan membahayakan umat manusia.

Ceritanya berpusat pada sebuah karakter bernama Riku yang melarikan diri dari sebuah peperangan besar yang terjadi untuk merebut gelar "One True God" dan menguasai dunia. Meskipun manusia menghadapi kepunahan akibat perang tersebut hatinya masih percaya adanya harapan di hari esok.

Suatu hari, ketika Riku menjelajahi reruntuhan kota Elf, dia bertemu dengan Ex-machina bernama Shuvi. Shuvi merupakan unit pengumpul data yang sedang melakukan investigasi mengenai hati manusia. Sepanjang cerita, Riku dan Shuvi berusaha untuk mengetahui apa arti sebenarnya hati dan perasaan manusia. Sampai ia memahami apa yang disebut hati manusia, Shuvi memutuskan untuk berada di sisi Riku.

#21. Suzumiya Haruhi no Shoushitsu

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 6 Februari 2010
Studio: Kyoto Animation
Source: Light novel
Genre: Comedy, Mystery, Romance, School, Sci-Fi, Supernatural
Skor MAL: 8.73

Kyon adalah siswa SMA biasa seperti kebanyakan siswa lainnya. Namun, kehidupannya berubah dari kehidupan biasa menjadi kehidupan yang luar biasa setelah bertemu dengan Suzumiya Haruhi. Bersama dengan Nagato Yuki, Asahina Mikuru, Koizumi Itsuki dan dipimpin oleh Haruhi, mereka mulai menjalankan kegiatan klub SOS yang mengkhususkan diri dalam hal yang berhubungan dengan supernatural.

Anime movie terbaik ini cerita utamanya akan berfokus pada suatu hari saat Natal yang dingin, Kyon datang ke sekolah untuk merayakan liburan bersama anggota klub SOS. Namun ia segera menyadari bahwa Suzumiya Haruhi telah menghilang. Tak hanya itu, bahkan anggota kelompok SOS pun tak ada yang ingat tentang Suzumiya.

#22. Mushishi Zoku Shou: Suzu no Shizuku

anime movie terbaik

Tayang: 16 Mei 2015
Studio: Artland
Source: Manga
Genre: Adventure, Fantasy, Historical, Mystery, Seinen, Slice of Life, Supernatural
Skor MAL: 8.71

Anime movie terbaik ini merupakan adaptasi arc terakhir serial anime Mushishi Zoku Shou. "Mushi" adalah dasar kehidupan yang paling umum di dunia. Keberadaan mereka tanpa maksud dan tujuan apapun sebagai sebuah "makhluk". Mereka diluar kata "baik" dan "jahat".

Mushi bisa berbentuk apapun dan bisa meniru makhluk natural seperti tanaman, penyakit, bahkan fenomena seperti pelangi. Jadi apa itu Mushi dan kenapa mereka ada? Ini adalah pertanyaan seorang "Mushi-shi" bernama Ginko, yang terus mencarinya.

Mushi-shi adalah peneliti Mushi dengan harapan agar memahami hierarki kehidupan mereka di dunia ini. Ginko tanpa henti mencari-cari rumor yang berhubungan dengan Mushi, semua itu demi mencari sebuah jawaban yang ia cari selama ini.

#23. Kara no Kyoukai 5: Mujun Rasen

anime movie terbaik

Tayang: 16 Agustus 2008
Studio: ufotable
Source: Light novel
Genre: Action, Mystery, Supernatural, Drama, Romance, Thriller
Skor MAL: 8.631

Movie Kara no Kyoukai Chapter 5 ini bercerita pada bulan November 1998, sebuah pembunuhan telah terjadi di kompleks apartemen Ogawa yang baru dibangun di jantung kota Mifune. Si pembunuh Tomoe Enjou, telah melarikan diri dengan panik.

Yang anehnya dia tidak dikejar oleh polisi dan kabar kejadian ini belum dilaporkan melalui media. Setelah Shiki Ryougi menyelamatkan Tomoe dari sekelompok preman, dia mengizinkannya untuk menggunakan tempat tinggalnya sebagai tempat persembunyian.

Namun, beberapa hari kemudian, Tomoe kaget bukan main mengetahui kalau ibunya masih hidup, meski dia yakin bahwa telah membunuhnya dia. Secara kebetulan, Mikiya Kokutou sedang menyelidiki apa yang diasosiasikan oleh rekannya Touko Aozaki sehubungan dengan pembunuhan di kompleks apartemen itu.

Movie kelima dari seri Kara No Kyoukai ini akan menjadi penghubung anatara seri lainnya yang masih memilliki banyak misteri.

#24. Tengen Toppa Gurren Lagann Movie

anime movie terbaik

Total Episode: 2
Tayang: 6 September 2008 & 22 April 2009
Studio: Gainax
Source: Original
Genre: Action, Comedy, Sci-Fi, Space, Super Power, Mecha
Skor MAL: 8.621

Jauh di masa depan, umat manusia hidup dalam gua bawah tanah yang luas tanpa mengetahui dunia atas di mana langit dan bintang ada. Di desa kecil bernama Jiha, Simon, seorang bocah pemalu yang bekerja sebagai penggali menemukan sebuah benda bersinar saat ia menggali.

Saat itulah perjalanan Simon menuju dunia atas dimulai. Bersama Kamina, teman sekaligus idolanya, Yoko, penembak jitu dari desa Litner, dan teman-teman lainnya, Simon memulai perjalanan mereka bertempur melawan Beastman untuk merebut kembali dunia permukaan dari tangan Raja Spiral, Lord Genome.

Anime movie terbaik ini cerita utamanya berfokus pada tujuh tahun telah berlalu setelah pertempuran Teppelin. Sejak itu, manusia telah merebut kembali permukaan bumi dan menikmati periode damai dan kemakmuran yang belum pernah terjadi sebelumnya. Namun, pertumbuhan populasi manusia yang meningkat memicu kemunculan musuh yang tidak dikenal dan kuat secara tiba tiba.

Kekuatan manipulatif yang menakutkan dari Anti-Spiral yang misterius terlalu kuat bagi manusia untuk melawan balik. Ketika semua orang menjadi putus asa dan kehilangan harapan, anggota Tim Dai-Gurren bersatu kembali untuk berdiri melawan mereka sekali lagi!

#25. Steins;Gate Movie: Fuka Ryouiki no Déjà vu

anime movie terbaik

Tayang: 20 April 2013
Studio: White Fox
Source: Visual novel
Genre: Sci-Fi, Drama
Skor MAL: 8.58

Anime movie terbaik ini berlatar waktu setahun setelah cerita dari seri animenya. Setelah melalui perjalanan melelahkan di beberapa "Garis Dunia" akibat buterfly effect karena penemuan D-Mail, akhirnya Okabe telah tiba di garis dunia Steins;Gate dunia di mana tidak ada temannya yang harus mati dan dunia di mana tidak ada mesin waktu.

Namun Okabe mulai merasakan efek samping dari penggunaan mesin waktu yang menyebabkan keberadaanya mulai menghilang dari ingatan teman-temannya. Kurisu yang mengalami deja vu tentang Okabe, berusaha mencari cara untuk mendapatkan kembali ingatannya tentang Okabe dan menyelamatkannya.

#26. Hotarubi no mori e

anime movie terbaik

Tayang: 17 September 2011
Studio: Brain's Base
Source: Manga
Genre: Drama, Romance, Shoujo, Supernatural
Skor MAL: 8.55

Anime movie terbaik ini menceritakan kisah seorang gadis enam tahun bernama Hotaru Takegawa, yang hilang di hutan yang dihuni oleh Yamagami, atau roh gunung, serta yokai. Suatu hari Hotaru, tersesat di hutan. Karena takut dan sendirian, ia pun mulai menangis, tiba-tiba, dibalik pohon, muncullah seseorang bertopeng putih, salah satu arwah yang tinggal di gunung tersebut, bernama Gin

Di mana jika tubuh Gin disentuh oleh manusia, maka ia akan menghilang (lenyap). Berkat pertemuan ini, mereka berdua lalu sering bertemu setiap hari di musim panas, karena hanya pada musim panaslah Hotaru bisa ke rumah pamannya, di mana di dekat rumah pamannya-lah gunung tersebut terletak

#27. Aura Maryuuinkouga Saigo No Tatakai

anime movie terbaik

Tayang: 13 April 2013
Studio: AIC A.S.T.A.
Source: Light novel
Genre: Supernatural, Drama, Romance, School
Skor MAL: 7.60

Satou Ichirou pernah menyebut dirinya "Maryuin Koga" dan berperilaku seolah-olah dia pahlawan di dunia fantasi. Perilakunya aneh ini membuat teman-teman sekelasnya mengejeknya sampai dia pun meninggalkan sekolah

Di sekolah barunya, ia mencoba untuk berperilaku seperti anak normal dan mencoba menghilangkan kebiasaan buruknya itpateu, tapi suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis cosplay dengan jubah biru. Dia menyebut dirinya "seorang peneliti yang bepergian dari dunia luar untuk mencari Dragon Terminal".

Pada awalnya, Ichirou tidak ingin berurusan dengan gadis yang bernama Satou Ryouko ini, karena perilakunya mengingatkan pada masa lalu yang memalukan, tapi ia berubah pikiran setelah gadis itu diganggu.

Dalam rangka untuk membawa Ryouko kembali ke hidupan yang normal, Ichirou menerima masa lalunya dan memulai pertempuran terakhirnya sebagai Maryuin Koga untuk membantu Satou Ryouko yang juga mengidap Chuunibyou.

#28. Hal

anime movie terbaik

Tayang: 8 Juni 2013
Studio: Wit Studio
Source: Original
Genre: Sci-Fi, Drama, Romance, Shoujo
Skor MAL: 7.651

"Hal" kekasih kurumi sudah meninggal dalam kecelakaan pesawat. Sebuah kenyataan yang tak dapat diterima oleh Kurumi sehingga ia berhenti tersenyum, tidak bisa tidur, tidak mau mendengar nasehat orang lain, tidak mau makan, dan tidak berhenti menangis. Demi menyelamatkan Kurumi yang sedang terpuruk, kakeknya meminta bantuan robot humanoid bernama Q01, untuk menjadi dan menggantikan Hal untuk menemani Kurumi.

#29. Toaru Hikuushi e no Tsuioku (The Princess and the Pilot)

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 1 Oktober 2011
Studio: Madhouse
Source: Light novel
Genre: Adventure, Military, Romance
Score MAL: 7.75

Anime movie terbaik ini bercerita tentang perang antara Kekaisaran Levamme dan Amatsukami Imperium telah berlangsung selama bertahun-tahun. Di tengah gejolak perang ini, pangeran dari Kekaisaran Levamme menyatakan cintanya kepada Juana del Moral dan bersumpah untuk mengakhiri perang dalam satu tahun, sebagai bagian dari proposal pernikahannya.

Ketika Amatsukami mendengar kabar ini, mereka menyerang kediaman del Moral, dan putri Juana menjadi sasaran mereka. Setelah armada terbaik Levamme yang seharusnya datang menjemput sang puteri ternyata dihancurkan oleh musuh, pilot terbaik San Maltilia, Karino Charles kini dipercayakan menjalankan misi sangat rahasia untuk mengantar Puteri Fana ke Levamme dengan menembus kepungan musuh.

#30. The Last: Naruto the Movie

anime movie terbaik

Tayang: 6 Desember 2014
Studio: Studio Pierrot
Source: Manga
Genre: Action, Super Power, Romance, Martial Arts, Shounen
Skor MAL: 7.88

Sudah dua tahun sejak Perang Dunia Shinobi Keempat, dan dunia kini menjadi damai. Tapi Suatu hari, ancaman lain muncul dan planet ini kini berada di ambang kehancuran. Bulan Hagoromo Otsutsuki yang sudah lama dibuat untuk menyegel Juubi mulai jatuh ke Bumi.

Ancaman bulan yang akan menjadi meteor ini pun akan menghancurkan segala sesuatu yang ada di bumi. Di tengah bencana yang akan datang, saudara perempuan Hinata Hyuuga yang bernama Hanabi, tiba-tiba diculik.

Naruto Uzumaki, bersama dengan Sakura, Sai, Shikamaru, dan Hinata, berangkat untuk menyelamatkan Hanabi dari cengkeraman jahat Toneri Ootsutsuki.

#31. Kumo no Mukou, Yakusoku no Basho

anime movie terbaik

Tayang: 20 Noember 2004
Studio: CoMix Wave Films
Source: Original
Genre: Drama, Military, Romance, Sci-Fi
Skor MAL: 7.75

Anime movie terbaik ini ceritanya berada di dalam dunia alternatif, Hokkaido Jepang dibagi menjadi dua wilayah setelah kalah Perang Dunia II. Di salah satu wilayah itu terdapat sebuah menara misterius yang sangat tinggi. Entah apa yang ada di dalam menara tersebut, yang pasti menara itu dijaga oleh banyak pasukan.

Menara ini dapat dilihat dengan jelas dari Aomori (prefektur utara Honshu) di Selat Tsugaru. Hiroki dan Takuya adalah dua sahabat yang sangat terobsesi dengan menara itu. Mereka bahkan sampai bekerja paruh waktu di sebuah pabrik untuk membuat pesawat agar bisa pergi ke menara.

Suatu hari, Sayuri, teman sekolah mereka ingin melihat tempat Hiroki dan Takuya bekerja. Jadilah mereka pergi ke sana dan akhirnya Sayuri mengetahui tentang pesawat itu. Itulah awal terucapnya janji mereka, bahwa suatu saat mereka akan mengajak Sayuri ke menara itu dan mengungkap misteri yang ada disana.

Tapi proyek mereka ditinggalkan setelah Sayuri tiba-tiba menghilang. Tenyata dia terkena penyakit tidur dan tidak bisa terbangun. Karena menghilangnya Sayuri, semangat Hiroki dan Takuya pun memudar. Tanpa disadari mereka telah terpisah, dan tidak ada yang mengurus pesawat mereka lagi.

Setelah itu, Hiroki sering mendapat mimpi tentang Sayuri yang terjebak di sebuah dunia paralel. Hiroki pun dihadapkan pada dua pilihan, menyelamatkan Sayuri, atau menyelamatkan dunia yang entah bagaimana penyakit ini ternyata berhubungan dengan rahasia menara tadi.

#32. Toshokan Sensou: Kakumei no Tsubasa

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 16 Juni 2012
Studio: Production I.G
Source: Novel
Genre: Action, Comedy, Military, Romance
Skor MAL: 7.91

Anime movie terbaik ini menceritakan perjuangan seorang wanita yang bernama Kasahara Iku yang ingin menjadi seorang Library Taskforce (semacam polisi yang melindungi buku) latar belakang cerita anime ini berada di masa depan di mana di jepang saat itu sedang ada dalam peradaban seika ( jaman dimana buku lebih berharga dari apapaun)

Dan cerita utamanya mengisahkan Kasahara Iku dan Dojo Atsushi menerima panggilan darurat di tengah-tengah kencan mereka karena Jepang sedang diserang teror. Tugas baru mereka adalah untuk memberi perlindungan kepada seorang penulis bernama Touma Kurato. Sementara itu, hubungan antara Pustakawan dan Komite Kemurnian Media sedang memburuk.

#33. Hoshi wo Ou Kodomo (Children Who Chase Lost Voices)

anime movie terbaik

Tayang: 7 Mei 2011
Studio: CoMix Wave Films
Source: Original
Genre: Adventure, Romance, Fantasy
Skor MAL: 7.721

Anime movie terbaik ini menceritakan tentang Asuna Watase, seorang gadis yang pintar dan mandiri, yang selalu menghabiskan waktunya mendengarkan musik misterius melalui radio dengan kristal yang merupakan peninggalan ayahnya.

Suatu hari, dia bertemu dengan sesosok monster dan kemudian ditolong oleh seorang remaja misterius bernama Shun. Belum lama berkenalan, Shun menghilang dan dilaporkan meninggal. Tidak lama kemudian dalam sebuah pelajaran ke sekolahnya, Asuna mendengarkan pelajaran dari gurunya yang bernama Ryuuji Morisaki, tentang proses menghidupkan orang yang mati.

Tertarik mendengar cerita tersebut, Asuna mulai mencari tahu lebih banyak tentang proses menghidupkan orang yang mati. Dan cerita utamanya berpusat tentang asuna dan gurunya yang bertualang ke dunia bawah tanah, sang guru yang kehilangan istrinya mencoba berusaha untuk menghidupkan istrinya disisi lain Asuna juga berusaha menghidupkan kembali ayahnya. Melalui petualangan, dia mengalami perpisahan dan menemukan kekejaman dan keindahan dunia.

#34. Kyoukai no Kanata Movie

anime movie terbaik

Total Episode: 2
Tayang: 14 Maret 2015 & 25 April 2015
Studio: Kyoto Animation
Source: Light novel
Genre: Action, Supernatural, Fantasy, Slice of Life
Skor MAL: 8.31

Suatu hari, seorang pelajar SMU bernama Akihito Kanbara melihat seorang gadis berkacamata bernama Mirai Kuriyama yang terlihat mencoba melompat dari atap sekolah. Saat mencoba menyelamatkannya Akihito malah ditusuk menggunakan pedang yang terbentuk dari darah Mirai.

Mirai sendiri terkejut, karena Akihito ternyata adalah seorang imortal "setengah youmu" dan luka yang ia derita dengan cepat mulai menutup dan beregenerasi. Akihito sendiri adalah anak dari manusia dan sesosok makhluk supranatural youmu.

Setelah mengetahui bahwa Mirai adalah seorang Ksatria Dunia Arwah (Spirit World Warrior) dan merupakan yang terakhir dari klan keluarganya yang masih hidup, keduanya mulai menjadi dekat dan Akihito membantunya supaya dapat membasmi para youmu.

#35. Zutto Mae kara Suki deshita

anime movie terbaik

Tayang: 23 April 2016
Studio: Qualia Animation
Source: Music
Genre: Romance, School
Skor MAL: 7.42

Natsuki Enomoto merupakan seorang siswa tahun ketiga dari SMU Sakuragaoka yang punya perasaan pada teman semasa kecilnya yang bernama Yuu Setoguchi. Suatu hari Natsuki akhirnya mengerahkan seluruh keberaniannya untuk mengakui perasaannya pada Yuu. Namun, pada saat-saat akhir pengakuannya, Natsuki yang malu malah mengatakan pengakuan cinta yang barusan ia utarakan adalah hanya sebuah "praktek".

#36. Kaguya-hime no Monogatari

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: Nov 23, 2013
Studios: Studio Ghibli
Genre: Fantasy, Historical
Skor MAL: 8.32

Okina adalah pemotong bambu di pedesaan kuno Jepang. Suatu hari di hutan, ia menemukan seorang bayi perempuan kecil di dalam batang bambu yang pangkalnya bercahaya. Anak perempuan tersebut dibawanya pulang dan dibesarkannya seperti anak sendiri bersama istrinya di rumah dan memberinya nama Kaguya.

Sejak itu, setiap hari Okina selalu menemukan emas dari dalam batang bambu, dan akhirnya menjadikannya kaya. Setelah tumbuh semakin dewasa, anak perempuan ini tumbuh menjadi seorang putri yang sangat cantik.

Kecantikan putri ini sulit ditandingi, begitu cantiknya sehingga perlu diberi nama. Orang-orang menyebutnya Putri Kaguya.

#37. Omoide no Marnie

anime movie terbaik

Tayang: 19 Julil 2014
Studio: Studio Ghibli
Source: Novel
Genre: Mystery, Psychological, Drama
Skor MAL: 8.28

Anna Sasaki adalah seorang gadis berusia 12 tahun yang tinggal di Sapporo bersama dengan orang tua angkatnya, Yoriko dan suaminya. Ia tidak punya teman disana dan karena khawatir atas kondisi anaknya dan penyakit asma yg dideritanya dokter menyarankan agar Anna pindah ke tempat yang lebih santai dengan udara yang bersih, dan ibunya mengirim Anna ke tempat saudaranya di kampung.

Setelah pindah kepedesaan tempat tinggal keluarganya, dia menghabiskan waktunya dengan berjalan-jalan dan membuat sketsa. Di pedesaan ini lah Anna menemukan rumah yang tampaknya sudah ditinggalkan diseberang sungai, lalu dia berjalan menghampiri itu. Dan disanalah dia bertemu dengan Marnie, teman pertamanya dan seseorang yang mampu membuatnya kembali tersenyum.

#38. Tokyo Godfathers

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 30 Agustus 2003
Studio: Madhouse
Source: Original
Genre: Comedy, Drama
Skor MAL: 8.31

Anime movie terbaik ini mengisahkan mengenai 3 orang jalanan yang pada malam natal menemukan seorang bayi perempuan yang tergeletak di tempat pembuangan sampah. Ketiga orang tersebut adalah Hana, Gin dan Miyuki. Tanpa mereka duga, disebuah malam mereka dituntun oleh takdir untuk menemukan bayi perempuan yang terbuang itu.

Mereka memutuskan untuk merawat sang bayi yang diberi nama Kiyoko itu. Keesokan harinya, dengan berbekal sebuah "kunci" yang didapat di samping sang bayi yang ditinggalkan tersebut, mereka memulai petualangan mereka untuk mencari orang tua sang bayi.

#39. Eve no Jikan

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 6 Maret 2010
Studio: Studio Rikka
Source: Original
Genre: Sci-Fi, Slice of Life
Skor MAL: 8.17

Jepang di masa depan sudah memiliki banyak robot/ android yang beredar dimana-mana untuk membantu manusia dalam kehidupan sehari-hari. Android ini mirip dengan manusia, namun yang membedakan manusia dan android ini yaitu kalau di android terdapat sebuah cincin melingkar di atas kepalanya.

Tokoh utama serial ini adalah Rikou, seorang pelajar SMA. Dia telah diajarkan sejak kecil bahwa androids dan manusia tidak sama dan fungsi mereka hanyalah sebagai alat untuk mempermudah pekerjaan.

Suatu hari Rikuo menemukan beberapa data yang aneh dalam catatan perilaku androidnya Sammy. Rikuo dan temannya masaki, mengikuti Sammy dan ternyata menemukan sebuah kafe misterius yang memiliki sebuah aturan, yaitu "manusia dan robot harus diperlakukan sama".

#40. Stranger: Mukou Hadan (Sword of the Stranger)

anime movie terbaik

Total Episode: 1
Tayang: 29 September 2007
Studio: Bones
Source: Original
Genre: Action, Adventure, Historical, Samurai
Skor MAL: 8.40

Seorang anak kecil bernama Kotarou bersama anjingnya menjadi buronan sekelompok pendekar utusan kekaisaran Ming dari China. Saat dalam perjalanan, Kotarou ditolong oleh seorang samurai misterius bernama Nanashi.

Salah satu kelompok pendekar yang mengejar Kotarou adalah Rorou, ahli pedang berambut pirang bermata biru yang merasa bosan karena belum menemukan lawan sepadan. Karena ingin pergi ke kuil tujuannya hingga selamat, Kotarou akhirnya menyewa Nanashi untuk melindunginya.

Baca Juga: 30 Anime Mirip Sword Art Online (SAO), Salah Satu Anime Action Terbaik Yang Menceritakan Terjebak Di Dunia Game

Nah itu dia daftar film anime movie terbaik sepanjang masa yang ada hingga saat ini. Bisa dibilang daftar ini belum kumplit, karena sebenernya masih lagi anime movie terbaik diluar sana yang belum tertulis dalam list ini.

Tapi nanti kalau admin punya waktu luang, list ini akan ditambah lagi. Cukup sekian dulu ya untuk pembahasan anime movie terbaik kali ini. Nantikan juga pembahasan menarik lainnya seputar dunia anime hanya di Suitosite.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar