50 Anime Action Romance Terbaik Paling Keren Dan Terpopuler

Suitofile Mei 12, 2018
Anime action romance dari tahun ke tahun selalu muncul dan genre seperti ini cukup populer karena bisa sekaligus memikat hati para penikmat anime baik dari kalangan kaum adam maupun kaum hawa. Jarang banget kan ada sebuah genre yang dapat menarik perhatian penonton laki-laki dan perempuan sekaligus seperti ini.

Biasanya kalau ada film cuma bergenre romance, jarang banget ada dari kalangan laki-laki yang suka menontonnya begitu pula sebaliknya, kalau filmnya cuma ada unsur action tanpa ada genre romancenya, kebanyakan perempuan juga jarang ada yang mau menontonnya.

Nah berhubung topik kita kali ini adalah anime action dan romance, Suitosite kali ini akan membahas daftar anime action romance terbaik nih. Dari banyaknya anime yang ada, anime action romance terbaik itu apa aja? berikut adalah ulasannya.

Baca Juga40 Anime Movie Terbaik Dari Genre Action Sampai Romance Dijamin Seru Dan Ceritanya Juga Keren

Daftar Anime Action Romance Terbaik


#1. Valvrave the Liberator (Kakumeiki Valvrave)

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik ini bersetting pada tahun ke 71 True Calendar (TC), 70% dari populasi manusia telah berhasil hidup ke luar angkasa dan mulai tinggal di koloni galaksi berkat pengembangan "Dyson Sphere".

Dunia itu sendiri telah terbelah antara dua negara besar: The Atlantic Rim United States (ARUS) dan The Dorssia Military Pact Federation (Dorssia) yang berperang satu sama lain di Bumi dan jauh hingga ke luar angkasa.

Di era yang dilanda perang ini, ada sebuah faksi ketiga yang terdiri dari Jepang dan Kepulauan Oseanik (JIOR). Mereka berada dalam keadaan damai dan sejahtera secara ekonomi, menjaga tingkat netralitas antara mereka dan tetangga militan mereka.

Dalam JIOR inilah sang tokoh utama, Haruto Tokishima, menjalani kehidupannya sebagai seorang siswa SMA di divisi yang dikenal sebagai "Modul 77". Namun kedamian JIOR tidak berlangsung lama, tiba-tiba armada Dorssian melanggar koloni netral dan mereka memulai invasi melalui Modul 77.

Tujuan mereka adalah untuk merebut Valvrave, yaitu senjata robot humanoid yang kuat dan dirumorkan tersembunyi jauh di dalam sekolah Haruto, yaitu Akademi Sakimori. Dalam kekacauan yang terjadi, Haruto melihat salah satu Valvrave yang ditargetkan.

Karena nyawa teman-temannya dalam bahaya, Haruto memasuki robot mecha ini dan menjalin sebuah kontrak dengan seorang magius yang ada dalam sistem Valvrave supaya ia bisa mengendalikannya. Tak lama setelah itu Haruto bersama dengan agen Dorssian malah memulai sebuah revolusi untuk membebaskan dunia.

#2. Btooom!

anime action romance terbaik

BTOOOM! adalah sebuah video game dimana para player/ pemainnya menggunakan bom sebagai senjata utamanya. Dalam game BTOOOM! pemain di beri kebebasan seperti berinteraksi antar pemain lain, bahkan pemain bisa menikah didalam game.

Anime action romance terbaik ini ceritanya berfokus kepada Ryouta Sakamoto, seorang gamer BTOOOM! profesional yang menjadi TOP pemain nomor 1 di jepang, serta pemain TOP nomor 5 di dunia, dia bahkan sudah menikah didalam gamenya.

Tapi kenyataannya, di dunia nyata dia hanya seorang pengangguran berumur 22 tahun, yang tinggal bersama ibunya. Tapi suatu hari, saat Ryouta bermain game Btooom! ini, ia tiba tiba mengantuk dan tertidur saat bermain gamenya.

Saat ia bangun, Ryouta sudah berada didalam hutan di sebuah pulau, di pulau tersebut ternyata ia harus memainkan sebuah Death Game, karena sekarang ia terjebak disebuah game Btooom! versi nyata. Untuk dapat keluar dari pulau itu juga, para kontestan lainnya harus saling menghabisi satu sama lain hingga tersisa satu orang yang selamat.

#3. Eureka Seven

anime action romance terbaik

7000 tahun yang lalu bumi kedatangan benda seperti coral bernama "coralian", saat itu berbentuknya seperti karang kecil, tapi makin lama bentuknya semakin membesar dan menutupi sebagian permukaan bumi.

Karena coral ini semakin membesar dan membuat takut manusia, akhirnya coralian itu dihancurkan namun hasilnya tidak memuaskan. Karena hal itu akhirnya manusia memutuskan untuk meninggalkan bumi dan pergi mencari planet lain untuk dihuni.

Anime action romance terbaik ini cerita utamanya berpusat pada Renton Thurston, seorang anak berumur 14 tahun yang tinggal bersama kakeknya yang seorang montir di sebuah kota terpencil. Renton ingin pergi dari rumah dan bergabung dengan kelompok bayaran yang dikenal sebagai Gekkostate.

#4. Mahouka Koukou no Rettousei

anime action romance terbaik

Mahouka Koukou no Rettousei berlatar pada abad ke 21, dimana sihir yang dulunya hanyalah dongeng atau cerita rakyat belaka kini telah menjadi teknologi sistematis yang dipelajari setiap sekolah. Dan cerita utamanya menceritakan tentang sekolah sihir (Magic High School) dimana para murid-muridnya dididik sebagai Magician (penyihir) yang diharapkan dapat berguna dalam masyarakat.

Anime action romance terbaik ini bercerita tentang 2 Kakak beradik bernama Shiba Tatsuya dan Shiba Miyuki mendaftar ke sebuah sekolah sihir. Setelah mengikuti ujian Miyuki mendapatkan kelas First Course yang dikenal sebagai "Bloom", sedangkan kakaknya Tatsuya mendapatkan Second Course yang dikenal sebagai "Weed"

Meskipun nilai dan status praktik sihir Tatsuya berada dikelas "weed" yang menunjukan bahwa dirinya sebenarnya tidak kompeten, tetapi sebenarnya Tatsuya memiliki pengetahuan yang luar biasa, kemampuan fisik, dan kekuatan sihir yang sangat hebat saat ia menggabungkan ilmu pengetahuannya dengan segala kemampuan yang ia miliki.

#5. Tenkuu no Escaflowne

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik ini menceritakan tentang Hitomi Kanzaki. Ia hanyalah murid sekolah berusia 15 tahun yang tertarik dengan kartu tarot dan ramalan, tetapi suatu malam, seorang bocah bernama Van Fanel tiba-tiba muncul dari langit bersama dengan seekor naga ganas.

Berkat firasat dan arahan dari Hitomi, Van berhasil membunuh naga itu, tetapi tak lama setelah itu cahaya aneh muncul dan menyelimuti mereka berdua. Berkat cahaya tadi, kini Hitomi malah terbawa kesebuah dunia lain bernama Gaea, yaitu tanah misterius di mana Bumi berada di atas langit.

Di tanah baru ini, Hitomi segera mengetahui bahwa Van adalah pangeran dari Kerajaan Fanelia, yang segera diserang oleh kerajaan jahat bernama Zaibach. Dalam upaya untuk melawan mereka, Van menggunakan guymelef kuno keluarganya, yaitu Escaflowne sejenis baju perang berbentuk robot.

Tetapi ia gagal mengalahkan mereka, dan Fanelia akhirnya hancur. Dan saat mereka mencoba untuk menyelamatkan diri, dalam perjalanan Hitomi dan Van bertemu dengan seorang ksatria Asturian tampan bernama Allen Schezar.

Dengan beberapa sekutu baru di pihak mereka, Van dan Hitomi mulai melawan pasukan Zaibach ketika kekaisaran berusaha untuk menghidupkan kembali kekuatan kuno.

#6. Macross Frontier

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik ini bercerita setelah perang yang dahsyat melawan ras raksasa yang dikenal sebagai Zentradi, manusia telah lolos menuju pusat galaksi di atas sebuah armada kapal kolonial yang disebut Macross Frontier.

Pada tahun 2059, seorang lelaki bernama Alto Saotome dan rekan-rekannya bersiap untuk melakukan rutinitasnya menghadiri sebuah konser yang dibawakan penyanyi terkenal bernama Sheryl Nome, yang telah datang ke Macross Frontier.

Saat pertunjukan berlangsung, spesies asing biomekanik yang dikenal sebagai Vajra tiba tiba muncul, menghancurkan barisan pertahanan yang mengelilingi kapal dan mendarat di dekat tempat konser, yang membuat seluruh kota menjadi kacau.

Saat para penggemar konser panik dan melakukan evakuasi, seorang gadis muda bernama Ranka Lee tertinggal dan ditargetkan oleh Vajra, tapi dia diselamatkan oleh Alto. Selama peristiwa ini, sebuah program Layanan Militer Strategis merekam dan mencatat keahlian Alto saat ia bertempur dan menyelamatkan Lee.

Tak lama setelah itu Alto diundang oleh perusahaan militer swasta dan bergabung dengannya di mana ia harus melindungi teman-temannya dan Macross Frontier

#7. Darling in the FranXX

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik berjudul Darling in the FranXX ini berseting di masa depan, di mana Bumi hancur, dan umat manusia mendirikan benteng yang dinamakan Plantation. Pilot yang dihasilkan di Plantation tinggal di Mistilteinn, hidup mereka bagaikan terbelenggu dalam "sangkar burung".

Anak-anak yang tinggal di sana tak tahu tentang dunia luar atau kebebasan. Setiap hari, mereka berjuang untuk menjalankan misi. Dengan mengendarai robot Franxx, mereka menghadapi raksasa misterius yang dikenal sebagai Kyouryuu. Bagi anak-anak, mengendarai Franxx merupakan bukti dari keberadaan mereka.

Cerita utamanya berpusat pada seorang anak bernama Hiro yang dikenal dengan panggilan Code 016. Hiro yang tidak bisa mengendarai Franxx bagaikan seorang yang tidak diperlukan lagi keberadaannya. Suatu hari, seorang gadis misterius yang memiliki tanduk di kepalanya yang dikenal dengan nama Zero Two muncul di hadapannya, berkat pertemuan ini, Hiro tak disangka bisa memiloti sebuah FranXX tipe khusus.

Baca Juga30 Anime Mirip Darling in the FranXX, Salah Satu Anime Mecha Terbaik Dengan Kisah Cinta Segitiga

#8. Fate/ Stay Night (2006)

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik ini menceritakan kisah Emiya Shirou, seorang pelajar biasa yang selamat dari bencana besar 10 tahun yang lalu. Setelah diselamatkan oleh ayah angkatnya, Emiya Kiritsugu, Shirou bercita-cita menjadi seseorang seperti ayahnya yang bisa menyelamatkan siapa saja di saat mereka kesusahan.

Tapi ia memiliki kekuatan yang terbatas dan tidak bisa menjadi seorang penyihir yang kuat seperti ayahnya. Sudah lewat beberapa tahun semenjak meninggalnya Kiritsugu, kini Shirou menjadi orang baik yang selalu membantu siapa saja yang meminta bantuannya. Pada suatu hari, Shirou pulang malam dari sekolahnya karena dia diminta bantuan oleh temannya yang bernama Matou Shinji.

Tetapi di tengah lapangan sekolah, dia melihat sesuatu yang menakjubkan, yaitu pertarungan antara kedua lelaki yang masing-masing memakai baju berwarna merah dan biru. Pertarungan yang begitu menakjubkan karena dalam satu detik saja, kedua lelaki itu sudah bisa mengeluarkan puluhan serangan mematikan.

Tetapi salah satu dari lelaki yang bertarung tersebut, berhenti bertarung dan mengejar Shirou karena dia telah melihat pertarungan yang seharusnya tidak boleh dilihat orang biasa. Semenjak saat itu, dia dipaksa untuk ikut didalam perang memperebutkan "holy grail" dan tanpa sengaja memanggil servant perempuan bernama saber untuk melindungi dirinya.

Semenjak saat itu, Shirou terlibat dalam perang perang antar penyihir untuk memperebutkan benda pusaka yang mampu mengabulkan semua keinginan apapun. Ada tujuh master yang mampu memanggil servant dari tujuh kelas yang berbeda, yaitu Saber, Archer, Rider, Berserker, Lancer, Caster and Assasin.

Para servant ini harus menyembunyikan jati diri dan nama asli mereka guna mencegah kelemahan mereka diketahui oleh pihak lawan. Cerita ini mengisahkan tentang shirou dan keterlibatannya dalam perang holy grail. Fate Stay Night.

#9. Blood+

anime action romance terbaik

Sepanjang berjalannya waktu dan pergeseran zaman, perang terus terjadi bahkan hingga memasuki zaman modern. Ada dua kelompok utama yang terlibat dalam perang mematikan itu. Kelompok pertama terdiri dari monster yang dikenal sebagai Chiropterans yang dapat mengubah penampilan mereka ke dalam wujud manusia. Mereka sebenarnya mahluk abadi yang memakan darah makhluk hidup.

Kelompok kedua adalah sebuah organisasi yang dikenal sebagai "Red Shield" dibentuk untuk melacak monster ini dan memusnahkan mereka. Anime action romance terbaik ini ceritanya berpusat pada karakter utama bernama Otonashi Saya.

Ia adalah seorang gadis SMA yang hidup damai dengan keluarganya. Satu-satunya masalah adalah dia tidak memiliki ingatan tentang hidupnya sejak 1 tahun yang lalu. Namun, kehidupan bahagia akan segera dihancurkan oleh sebuah peristiwa yang akan membawanya ke nasib yang sudah ditakdirkan.

#10. Star Driver: Kagayaki no Takuto

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik yang satu ini bercerita jauh di bawah permukaan Southern Cross Isle, sebuah organisasi misterius yang dikenal sebagai "Glittering Crux Brigade" sering berkumpul di benteng bawah tanah mereka.

Kelompok ini tertarik pada "Cybodies" batu yang dapat berubah menjadi robot humanoid besar yang dapat bertempur tetapi hanya bisa digunakan di alam yang dikenal sebagai "Zero Time". Dengan menemukan dan menghancurkan empat segel di pulau itu, Glittering Crux berharap dapat membebaskan Zero Time dan menggunakan Cybodies di mana pun mereka suka.

Suatu malam, seorang pemuda bernama Takuto Tsunashi terdampar di pantai pulau itu dan diselamatkan oleh Sugata Shindou dan tunangannya, Wako Agemaki, salah satu gadis suci pulau itu. Setelah dia bangun, Takuto dengan cepat berteman dengan keduanya dan melanjutkan untuk mendaftar di akademi lokal, di mana banyak teman-temannya dari akademi ini secara diam-diam menjadi anggota Glittering Crux.

Namun, Takuto menyimpan sebuah rahasia: ketika dalam Zero Time, ia dapat memanfaatkan Cybody miliknya sendiri yang bernama Tauburn. Dalam pertempuran yang akan datang, Takuto dan Tauburn akan menjadi kunci untuk mencegah Glittering Crux untuk menghancurkan segel Zero Time.

#11. Suisei no Gargantia

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik yang satu ini berlatar di masa depan, dimana Planet Bumi diceritakan telah membeku karena efek kerusakan alam. Pada saat itu, sebagian besar umat manusia telah mengungsi ke luar angkasa, ke tempat bernama "Avalon" dan membentuk sebuah aliansi yang disebut "Galactic Alliance of Humankind".

Tokoh utamanya bernama Ledo, seorang letnan muda dari Galactic Alliance of Humankind. Ia mengabdikan dirinya sebagai prajurit garis depan aliansi tersebut bersama battle suit mecha miliknya "Chamber"  untuk melawan Hideauze, sejenis mahkluk alien yang mengancam kelangsungan hidup umat manusia.

Dalam suatu pertarungan melawan Hideauze, Ledo dan Chamber tanpa sengaja terlontar ke dalam wormhole. Dan ketika terbangun, mereka berada di planet asing yang ternyata merupakan planet Bumi yang selama ini dipercayai telah menjadi planet mati.

Ledo dan Chamber yang sepanjang hidupnya hanya mengenal pertempuran pun terpaksa harus beradaptasi dengan kehidupan barunya yang damai namun asing. Dan ketika mereka mulai mengenal seperti apa kehidupan dan kehangatan manusia yang sebenarnya, takdir membawa mereka mengetahui "kenyataan mengerikan" yang selama ini ditutupi oleh Galactic Alliance of Humankind.

#12. Sousei no Aquarion

anime action romance terbaik

Di masa depan yang jauh, umat manusia sekali sedang menghadapi ancaman dari "Shadow Angel" yaitu sejenis makhluk mistis yang kembali setelah 12.000 tahun tertidur. Mereka menyerang kota manusia dan menculik penduduknya untuk menguras "Plana" (energi kehidupan) mereka.

Untuk menyelamatkan umat manusia, sebuah organisasi yang dikenal sebagai DEAVA dibentuk, dan sebuah senjata robot bernama Aquarion adalah satu-satunya senjata yang dapat menghadapi Shadow Angel.

Agar Aquarion dapat digunakan secara maksimal, tiga pilot harus menggabungkan hati, tubuh, dan jiwa mereka menjadi satu. Untuk mewujudkan hal itu, orang-orang yang disebut "Elemen User" dibutuhkan, dan mereka adalah harapan dan masa depan umat manusia.

Anime action romance terbaik berjudul Sousei no Aquarion ini ceritanya berpusat pada karakter utama bernama Apollo, seorang pemuda yang diyakini sebagai pahlawan legendaris yang bereinkarnasi. Setelah sahabatnya diambil oleh Shadow Angels, Apollo memilih untuk menjadi pilot Aquarion

#13. RahXephon

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik ini bersetting pada tahun 2012, sebuah organisasi misterius yang disebut "MU" tiba-tiba menyerang Tokyo. Pada saat itu, Ayato Kamina hanya seorang siswa SMA biasa. Ayahnya telah meninggal ketika ia masih kecil, dan ibunya bekerja untuk pemerintah.

Dan pada tahun 2015 Tokyo diserang oleh mahluk yang disebut Dolem. Selama kekacauan, Ayato bertemu seorang wanita misterius bernama Reika Mishima dan menemukan keberadaan robot raksasa malaikat bersayap bernama Rahxephon.

#14. Dragon Crisis!

anime action romance terbaik

Kehidupan normal seorang pemuda sekolah menengah bernama Kisaragi Ryuji berubah menjadi petualangan dengan kembalinya sepupunya yang bernama Eriko. Ryuji dan Eriko mengambil kotak relik dari broker hitam. Di dalam kotak, mereka menemukan gadis naga merah bernama Rose. Untuk melindungi Rose dari organisasi hitam, Ryuji memutuskan untuk bertarung menggunakan kekuatannya sebagai relic handler.

#15. Tower Of Druaga (Druaga no Tou: The Aegis of Uruk)

anime action romance terbaik

Dalam musim panas setiap lima tahun sekali, iblis misterius di Menara Druaga kehilangan kekuatan mereka karena disebabkan oleh mantra sihir dewa yang bernama "Anu". Suatu hari Raja Gilgamesh, penguasa kerajaan Uruk, menggunakan kekuatannya untuk menyamar menjadi iblis dengan alasan untuk menyerang menara dan mencari tahu rahasia bangun itu.

80 tahun telah berlalu, tentara Uruk berhasil melawan setan dan membangun sebuah kota benteng dan tempat yang aman di lantai pertama dari Druaga. Dan anime action romance terbaik ini mengisahkan seorang prajurit bernama Jil yang bertemu banyak sekutu sepanjang jalan.

Ia memiliki misi mencari benda bernama Crystal Blue Rod, artefak kuat yang dikabarkan berada di lantai tertinggi Druaga. Namun, ia juga akan bersaing dengan kerajaan Uruk yang ingin menguasai harta maupun benda yang ada di menara ini.

#16. Xam'd: Lost Memories (Bounen no Xamdou)

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik ini bercerita tentang Akiyuki Takehara tinggal disebuah Pulau bernama Sentain bersama ibunya, sedangkan ayahnya yang seorang dokter pergi ke suatu tempat. Pulau Sentan sendiri berada di area Free Zone, yaitu daerah yang berada di zona bebas perang yang terletak diantara dreamlike dan dipisahkan oleh Pemerintah Utara dengan bagian Selatan, serta dikelilingi oleh laut Yuden.

Hari-hari yang ia lewati seperti biasanya, namun kini hal yang luar biasa terjadi menimpa dirinya dan mengubah hidpunya. Berawal saat setelah mengantarkan bekal kepada Ryuzo yang dibuat oleh ibunya dan akhirnya pergi ke sekolah seperti biasa.

Tiba-tiba terjadi ledakan yang sangat dahsyat menimpanya bersama dengan temannya yaitu Haru dan Furuichi. Ledakan yang misterius tanpa diketahui asalnya dan menghasilkan sebuah cahaya misterius ini merasuki tangannya, sakit yang luar biasa membuatnya tak dapat berfikir, hingga datang seorang gadis berambut putih menghampirinya dan menuntunnya untuk mendapatkan kekuatan yang luar biasa.

#17. Arcana Famiglia

anime action romance terbaik

Kota Regalo yang berada dekat dengan Laut Mediterania, dijaga oleh sebuah organisasi bernama Arcana Famiglia. Famiglia terbentuk dari orang-orang yang mendapatkan kekuatan supernatural setelah berkontrak dengan kartu Arcana.

Di hari ulang tahun bos Arcana Famiglia, "Papa", mengumumkan kalau dia akan pensiun dan menyerahkan gelarnya kepada pemenang turnamen bernama Arcana Duello. Lalu pemenangnya juga dapat menikah dengan anak dari "Papa", Felicita. Nasib Felicita pun tergantung pada dirinya sendiri dan anggota Arcana Famiglia yang lain.

#18. InuYasha

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik ini ceritanya berawal di Tokyo, Jepang, seorang gadis SMU bernama Higurashi Kagome sedang mencari kucingnya yang jatuh ke sumur keramat, karena adiknya takut untuk masuk, akhirnya Kagome memutuskan untuk masuk kesana.

Tapi setelah sampai di mulut sumur keramat ini, siluman kelabang muncul dan menyerangnya dan membuat Kagome masuk kedalamnya. Siluman ini ternyata menginginkan Bola Empat Arwah (Shikon no Tama) yang ada di dalam tubuhnya.

Setelah masuk kesumur keramat tadi Kagome malah terperangkap di Era 500 Tahun di masa lampau pada Era Sengoku. Darisinilah kisahnya dimulai. Shikon no Tama yang ada di dalam tubuh Kagome hancur saat ia berhadapan degan siluman.

Untuk mencegah pecahan bola empat arwah ini jatuh ketangan para siluman yang jahat, Kagome, Inuyasha bersama teman-temannya memulai mengumpulkan pecahan Shikon no Tama yang tersebar keseluruh tempat.

#19. Sword Art Online (SAO)

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik berjudul Swort Art Online ini berlatarkan pada tahun 2022, game Virtual Reality Massively Multiplayer Role-Playing online (VRMMORPG) bernama Sword Art Online (SAO) diluncurkan. Dengan bantuan "Nerve Gear", pemain dapat melakukan full dive dan mengontrol avatar mereka didalam game.

Kirigaya Kazuto yang dikenal dengan nama Kirito merupakan salah satu dari 1.000 orang yang telah mencoba versi Beta dari game SAO ini. Setelah full versi dari game SAO ini telah rilis, Kirito langsung membeli gamenya dan langsung memainkannya. Kirito log-in kedalam game tersebut bersama 10.000 pemain lainnya.

Awalnya, game tersebut berjalan seperti biasa tanpa ada kendala. Namun saat ia akan melakukan log-out dari game, Kirito baru sadar bahwa tombol log out untuk keluar dari game tidak ada. Awalnya Kirito menganggap itu adalah BUG dari game, karena masih baru rilis.

Tapi tak lama setelah itu, Kirito bersama 10.000 player lainnya yang sedang bermain SAO tiba tiba dikumpulkan disuatu tempat dan Kayaba sang pencipta SAO yang kini ada di dalam gamenya sebagai Gamemaster muncul.

Kayaba menjelaskan bahwa hilangnya tombol log-out bukanlah sebuah BUG, melainkan itu adalah fitur baru dari game Sword Art Online. Kini semua player SAO tidak bisa log-out dari gamenya, dan mereka dipaksa untuk menamatkan game ini hingga lantai 100 dan mengalahkan boss terakhir.

Yang lebih horor, mereka yang mengalami kekalahan dalam game, atau pun melepas NerveGear sebelum selesai permainan akan mengakibatkan kematian di kehidupan nyata mereka.

Baca Juga30 Anime Mirip Sword Art Online (SAO), Salah Satu Anime Action Terbaik Yang Menceritakan Terjebak Di Dunia Game

#20. Kaze no Stigma

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik ini bercerita tentang Yagami Kazuma, pada awalnya ia bagian dari keluarga Kannagi, keluarga yang dihormati dengan kekuatan pengguna api yang memiliki kontrak dengan api.

Namun, pada saat ia bertarung dengan sepupunya yang bernama Ayano yang tidak memiliki bakat apapun dalam sihir api, Kazuma dengan mudah dikalahkan olehnya, tak lama setelah itu Kazuma lalu dibuang dan diusir dari keluarganya.

Empat tahun kemudian, setelah berlatih keras Kazuma akhirnya kembali ke Jepang, kali ini sebagai pengguna angin yang sangat kuat. Serangkaian pembunuhan anggota keluarga Kannagi telah terjadi seiring dengan kedatangannya.

Sebagian besar dari keluarga Kannagi termasuk Ayano, yakin kalau Kazuma adalah pelaku pembunuhan ini. Dan peristiwa ini memicu perang habis-habisan antara keluarga Kannagi dengan Kazuma dan Ayano terjebak di tengah perang bersama Kazuma.

#21. Vampir Knight

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik ini bercerita tentang sebuah sekolah bernama Cross academy yang memiliki 2 kelas waktu sekolah. Disekolah ini terdapat 2 kelas yaitu, Kelas siang (day class) dan kelas malam (night class).

Kelas siang adalah kelas untuk manusia, di mana karakter utama bernama Yuuki Cross berada. Dan pada malam hari giliran night class memakai sekolah. Murid-murid di Night class bukanlah manusia, melainkan para vampir.

Tentu saja keberadaan mereka dijaga agar tidak diketahui manusia dan murid lain di tempat itu. Yuuki yang diserang oleh vampire ganas saat umurnya 5 tahun di malam yang bersalju diselamatkan oleh vampire berdarah murni bernama Kaname Kuran.

Dan cerita utamanya mengisahkan Yuki bernama Kiryuu Zero yang diangkat oleh anak sang kepala sekolah Cross Academy bernama Cross Kaien. Bersama dengan Zero, Yuki menjadi pelindung agar rahasia Night Class tidak diketahui oleh Day Class

#22. Danmachi (Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka)

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik berjudul DanMachi ini mengambil setting di suatu kota berbasis RPG yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai adventurer, yang mencari nafkah dengan berburu monster di dungeon. Ceritanya mengikuti kisah Bell Cranel, seorang adventurer yang baru saja masuk kedalam sebuah guild kecil yang dipimpin oleh dewi Hestia.

Suatu hari saat sedang berburu di dungeon, Bell tiba-tiba saja bertemu dengan Monster Minoutaur dan hapir terbunuh. Untungnya, Bell diselamatkan oleh ksatria wanita bernama Aiz Wallenstein. Dan semenjak kejadian itu, Bell jatuh cinta pada pandangan pertama padanya.

Semenak hari itu, Bell menjadi termotivasi agar dapat menjadi lebih kuat dan dapat bertarung disisi Aiz Wallenstein. Dari sinilah dimulainya kisah seorang petualangan Bell bersama dewi Hestia untuk menjadi lebih kuat demi melindungi orang yang berharga baginya.

#23. Shakugan no Shana

anime action romance terbaik

Dahulu kala, seorang penyair menemukan bahwa ada makhluk-makhluk yang bukan penghuni dunia ini membaur di tengah-tengah manusia. Mereka berasal dari dunia lain yang kemudian disebut sebagai Guze (Dunia Merah). Para penghuni Guze yang menyeberang ke dunia manusia disebut Guze no Tomogara.

Untuk dapat bertahan dan melakukan berbagai hal di dunia manusia, para Tomogara membutuhkan kekuatan yang disebut Sonzai no Chikara atau kekuatan eksistensi manusia. Manusia yang "dimakan" akan kehilangan segala bukti bahwa dirinya pernah eksis di dunia dan tidak ada seorangpun yang mengingat mereka.

Namun masalah terbesar dari ulah Tomogara ini sebenarnya ada pada keseimbangan dua dunia yang menjadi goyah jika Sonzai no Chikara terus-menerus dimakan. Dan anime action romance terbaik ini ceritanya berpusat pada sekelompok Tomogara berkekuatan besar yang bergelar Guze no Oh kemudian memutuskan untuk menghentikan para Tomogara yang terus-menerus memakan eksistensi manusia ini.

#24. Campione!: Matsurowanu Kamigami to Kamigoroshi no Maou

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik ini bermula ketika Godou Kusanagi diminta oleh kakeknya untuk pulang dan mengembalikan sebuat batu prasasti ke temannya, Lucretia, di Pulau Sardinia. Ketika sampai di Sardinia, dia berjumpa dengan Erica Blandelli, seorang wanita yang mahir dalam menggunakan pedang.

Saat disana, Godou melihat untuk pertama kalinya wujud dewa yang sesungguhnya. Verthagna, Dewa Kemenangan dari Persia akan segera bertarung melawan Melgart, Dewa Pelindung Kota Tyre dari Phoenisia.

Erica Brandelli, yang ternyata seorang gadis ksatria dari organisasi rahasia bernama Shakudou Kurojuuji (Copper Black Cross) ingin menghentikan mereka, tetapi dia tidak berdaya di hadapan kekuatan dewa, dan ketika nyawanya dalam bahaya, Godou akhirnya melibatkan diri.

Ternyata salah satu kekuatan Verthagna tersegel di dalam batu prasasti yang Godou bawa, untuk menyelamatkan Erica, Godou akhirnya menggunakan kekuatannya untuk membunuh dewa tadi, dan kemudian merebut kekuatannya. Sejak saat itu, Godou pun memperoleh gelar sebagai sang pembunuh dewa, Campione yang ketujuh.

#25. Date A Live

anime action romance terbaik

30 tahun yang lalu terjadi sebuah gempa besar di Asia Timur yang membuat 150 juta orang meninggal akibat kejadian ini. Tragedi ini dikenal dengan istilah "Spacequake", bencana alam yang tidak bisa dijelaskan dan masih menjadi misteri sampai sekarang.

Anime action romance terbaik ini menceritakan tentang siswa SMA bernama Itsuka Shidou, ia tinggal bersama adiknya, sementara orang tuanya kerja diluar kota. Suatu saat tiba-tiba saja muncul sebuah Spacequake dikota Shidou tinggal. Ternyata penyebabnya adalah kemarahan para Spirit. Spirit/ roh ini ternyata adalah gadis-gadis dengan kekuatan yang sangat besar yang kehadirannya ditolak dunia.

Hanya ada 1 cara untuk mengehentikan para Spirit, yaitu dengan membuatnya "jatuh cinta". Nah, tugas Shidou disini adalah untuk merayu dan membuat Spirit untuk jatuh cinta kepadanya. Tujuannya adalah untuk menyelamatkan dunia dan juga menyelamatkan Spirit tersebut.

#26. Hiiro no Kakera

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik selanjutnya ini bercerita tentang seorang siswi SMA bernama Tamaki Kasuga yang harus dikirim untuk tinggal bersama neneknya di sebuah desa terpencil. Saat baru sampai didesa terpencil tersebut, Tamaki Kasuga diserang oleh makhluk yang selama ini dianggap makhluk mitos oleh para penduduk desa tersebut.

Setelah itu, dia dilindungi sekelompok orang yang sangat misterius. Kemudian, diketahui bahwa Tamaki Kasuga lahir dari seorang wanita tangguh dan dia ditakdirkan harus menjalankan takdirnya sebagai Putri Tamayori bersama beberapa orang pria tangguh yang siap melindunginya.

#27. Accel World

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik selanjutnya ini menceritakan Haruyuki Arita seorang pemuda bertubuh pendek dan gemuk yang sering diejek oleh berandalan di sekolahnya. Karena kekesalannya yang tak terlampiaskan, ia sering melarikan diri dari kehidupan nyata dengan cara log in ke jaringan lokal sekolah dimana ia selalu memainkan permainan dan menunjukkan kemampuannya.

Suatu hari, seorang perempuan paling populer bernama Kuroyukihime mendekatinya karena telah melihat kehebatannya dalam bermain game. Dan tak lama setelah itu. Kuroyukihime memperkenalkan Haruyuki dengan Brain Burst, sebuah program rahasia yang mampu mempercepat proses kognitif manusia ke titik dimana waktu tampak berhenti.

#28. Romeo X Juliet

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik ini bersetting di sebuah pulau terapung bernama Neo Verona. Leontes Montague dan anak buahnya memimpin sebuah kudeta untuk membunuh semua anggota Capulet yang tengah berkuasa.

Dalam kejadian ini seorang putri Raja Capulet bernama Juliet berhasil melarikan diri dan selamat. Empat belas tahun kemudian, Juliet telah lama melupakan pembunuhan keluarganya. Suatu hari saat menghadiri sebuah acara yang diselenggarakan oleh keluarga Montague, Juliet bertemu dengan Romeo, putra Pangeran Montague, dan keduanya jatuh cinta pada pandangan pertama.

Romeo adalah orang baik, peduli, dan rendah hati yang menentang kekejaman dan tirani ayahnya, dan memiliki satu pandangan dengan Juliet. Sayangnya, loyalis Capulet yang tersisa ingin merencanakan pemberontakan untuk menggulingkan kekuasaan Montague yang kejam, sementara keluarga Montague terobsesi untuk menghancurkan ancaman loyalis Capulet secara permanen.

Dari sinilah kisah cinta romantis sejati Romeo X Juliet yang tak tergoyahkan dimulai. Bersamaan dengang hal itu sebuah rahasia kuno yang tersembunyi jauh di dalam Neo Verona perlahan akan terungkap.

#29. Zetsuen no Tempest

anime action romance terbaik

Takigawa Yoshino merupakan seorang pemuda biasa, ia sekarang berpacaran dengan adik dari sahabatnya yaitu Fuwa Aika tanpa diketahui oleh Mahiro. Namun suatu ketika kejadian mengejutkan terjadi, Aika ditemukan di rumahnya dalam keadaan tak bernyawa dan mati mengenaskan.

Kematian yang begitu tiba-tiba tersebut kini jadi misteri bahkan Polisi dan semua orang terdekatnya tak tahu alasan dibalik kematiannya. Yoshino sang kekasih hanya bisa menyerah dan merelakan kepergian Aika, Namun tidak bagi Mahiro, ia berjanji akan mencari dan pembunuh adiknya tersebut dan berharap bisa dihukum secara adil.

Setelah beberapa waktu pergi, kini Mahiro kembali dan ia sekarang memiliki kekuatan penyihir yang didapatkan setelah bekerja sama dengan seorang gadis penyihir bernama Hakaze Kusaribe. Gadis penyihir tersebut telah bekerja sama dengan Mahiro.

Mereka telah membuat kontrak dengan syarat Mahiro akan menyelamatkan gadis tersebut dari sebuah pulau terpencil dan sebagai gantinya ia meminta bantuan penyihir tersebut untuk mencari pembunuh adiknya.

Namun semuanya tidak semudah yang mereka bayangkan karena mereka telah memilih untuk mengikuti pertempuran antara penyihir dengan resiko hancurnya dunia. Semakin mereka masuk kedalam masalah tersebut sedikit demi sedikit mereka tahu bahwa kematian Aika ternyata saling terhubung dengan kejadian kini.

#30. Samurai X (Rurouni Kenshin)

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik selanjutnya ini bercerita pada akhir era Bakumatsu, hiduplah seorang pembunuh dan pendekar pedang legendaris yang bernama Batosai si pembantai. Dia merupakan pendekar pedang terhebat dan terkenal dengan kesadisan nya dalam membunuh orang.

Cerita utamanya berpusat pada zaman Meiji, seseorang tidak lagi diperbolehkan membawa pedang di jalanan. Pada masa ini, Batosai memutuskan untuk tidak membunuh orang lagi dan hidup sebagai pribadi yang baru bernama Kenshin Himura atau lebih di kenal sebagai Samurai X.

Kini Batosai si pembantai, menyesali perbuatannya di masa lampau yang telah membunuh banyak orang, dan dia bersumpah untuk tidak membunuh seorangpun di masa ini. Untuk berjaga-jaga kini Kenshin menggunakan pedang "Sakabatou" yang bermata tajam terbalik.

Dalam perjalanannya ia bertermu dengan Kaoru dan tinggal di Dojo Kamiya bersama temannya. Namun kenshin Himura selalu dicari orang yang dendam dan ingin mengalahkan nya karena masa lalu nya sebagai seorang Batosai Si Pembantai.

#31. Akatsuki no Yona

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik berjudul Akatsuki no Yona ini bercerita sejak lahir, Yona selalu mendapat kebahagiaan, keamanan, serta hal yang sangat diinginkan orang orang. Ia selalu menjalani kehidupan yang mewah di kerajaannya. Tapi, pada ulang tahunnya yang keenam belas, segala sesuatu yang ia miliki kini telah sirna sudah.

Ayahnya yang seorang raja kini dibunuh oleh orang yang ia cintai dan juga segala macam harta dan kebahagiaannya dirampas seketika. Demi merebut kembali kerajaan yang ia cintai dan mengembalikannya ke masa kejayaannya, Yona mencari sekutu yang kuat dan dapat dipercaya bersama pelayannya yang setia bernama, Hak.

#32. Hataraku Maou-sama

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik ini bercerita tentang raja iblis bernama Maou Sadao yang terkenal akan kebengisannya yang tinggal selangkah lagi berhasil menaklukkan Ente Isla. Namun sayang, usahanya dalam menaklukkan Ente Isla harus gagal total ketika umat manusia yang dipimpin oleh Hero Emilia melakukan perlawanan besar-besaran.

Karena terdesak oleh serangan umat manusia, si raja iblis pun terpaksa melepas ranah kekuasannya di Ente Isla dan memutuskan untuk kabur ke dimensi lain bersama salah satu jendral setianya, Ashiya Shirou.

Malangnya, Maou-sama & Ashiya malah terlempar disebuah planet yang tak ia kenali, planet dengan teknologi-teknologi maju yang didalamnya sangat minim kekuatan Sihir sehingga ia tak dapat menggunakan kekuatan sihir dengan leluasa. Planet itu adalah Bumi. Bersama dengan jendral setianya Ashiya Shirou, mereka mulai mengidentifikasi planet bumi itu.

Karena tidak memiliki apa-apa, Maou-sadaou memutuskan untuk bekerja mencari uang dengan menjadi pekerja paruh-waktu disebuah restoran cepat saji. Sedangkan Ashiya ditugaskan untuk belajar mengenai bumi. Mereka tinggal di kos-kosan yang sangat lusuh, bahkan hidup mereka sangat sudah dibumi itu.

#33. Hitsugi no Chaika

anime action romance terbaik

Selama 500 tahun, Kaisar Taboo, Arthur Gaz, memerintah Kekaisaran Gaz dengan tangan besi dan melakukan eksperimen tidak manusiawi terhadap bangsanya sendiri. Namun pemerintahannya telah berakhir lima tahun yang lalu, ketika para pejuang yang perkasa yang kemudian dikenal sebagai Delapan Pahlawan mengalahkannya dalam pertempuran menuju ibukota.

Kematiannya mengakhiri perang 300 tahun antara Kekaisaran Gaz dan aliansi enam negara. Pada hari ini, Tooru Acura adalah bekas pejuang perang mengalami kesulitan hidup didunia yang damai ini, karena ia tidak dapat menemukan pekerjaan yang pas dengan keahliannya.

Dan Anime action romance terbaik ini cerita utamanya bercerita tentang seorang gadis lucu beralis tebal bernama Chaika Trabant, yang melakukan perjalanan untuk mengumpulkan bagian tubuh ayahnya. Ayahnya yang dikenal sebagai penguasa yang dzalim ini telah menyebabkan perang.

Dan setelah kalah melawan delapan pahlawan bagian-bagian tubuh ayahnya yang mempunyai kekuatan sihir yang besar ini terpencar dan hal ini telah diincar oleh semua orang. Bersama dengan Akari dan Acura, Chaika yang membawa peti mati di punggungnya, kini mencari sisa-sisa dari bagian tubuh ayahnya yang terpencar dengan tujuan untuk melakukan pemakaman

#34. Strike The Blood

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik ini ceritanya berfokus kepada Akatsuki Kojou, seorang siswa SMA yang biasa biasa saja. Dirinya tinggal di sebuah distrik di pulau Itogami, sebuah pulau yang menampung berbagai macam ras, seperti vampire, werewolf dan sebagainya.

Kojou, awalnya adalah manusia biasa, tapi, karena kejadian tak terduga, dirinya kini mewarisi darah dari raja vampire ke 4 (Fourth Progenitor), vampire terkuat di dunia yang seharusnya hanya ada didalam legenda. Konon, Fourth Progenitor ini memiliki 12 familiar yang dapat mengancam keamanan.

Suatu hari, saat Kojou sedang berjalan jalan dikota, ia diikuti oleh seorang gadis. Ternyata gadis tersebut adalah prajurit dari organisasi Lion King, yang menugaskannya untuk mengawasi Kojou yang sekarang mewarisi raja vampire ke 4.

Gadis itu bernama Himeragi Yukina, karena kesalah pahaman dan kejadian yang rumit, sekarang Yukina mengikuti Kojou, dan bermaksud untuk mengawasinya dari dekat. Niat awal ingin mengawasi Kojou, tapi lama kelamaan Himeragi justru jatuh cinta kepada Kojuo karena sering bertarung bersama.

Kini keduanya pun sering bahu membahu menjaga keamanan kota dari serangan para penjahat berkekuatan super sejenis vampir, homunculus, exorcist dan juga para penyihir.

#35. Kyoukai no Kanata

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik selanjutnya ini berlatar cerita di sebuah dunia, dimana Youmu (monster) hidup berdampingan dengan manusia. Suatu hari, seorang pelajar SMU bernama Akihito Kanbara melihat seorang gadis berkacamata bernama Mirai Kuriyama yang terlihat mencoba melompat dari atap sekolah.

Saat mencoba menyelamatkannya Akihito malah ditusuk menggunakan pedang yang terbentuk dari darah Mirai. Tapi, Akihito tidak mati begitu saja, walaupun merasakan sakit, dia akan kembali hidup seperti sedia kala, karena Akihito adalah manusia setengah Youmu, dimana Youmu yang berdiam didalam tubuhnya adalah Youmu terkuat (Kyoukai no Kanata) yang bisa menghancurkan dunia.

Mirai sendiri terkejut, karena Akihito ternyata adalah seorang imortal "setengah youmu" dan luka yang ia derita dengan cepat mulai menutup dan beregenerasi. Setelah mengetahui bahwa Mirai adalah seorang Ksatria Dunia Arwah (Spirit World Warrior) dan merupakan yang terakhir dari klan keluarganya yang masih hidup, keduanya mulai menjadi dekat dan Akihito membantunya supaya dapat membasmi para youmu jahat.

#36. Rewrite

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik ini berlatar pada Kazamatsuri, kota modern yang berkembang dengan baik yang terkenal dengan tanaman hijau dan budaya Jepangnya yang berkembang, dan juga rumah bagi Kotarou Tennouji, sang karakter utama anime ini.

Ia mempunyai kemampuan super untuk menulis ulang bagian tubuhnya secara permanen untuk melipat gandakan kekuatan atau kecepatannya. Suatu hari dia bertemu dengan presiden Klub Okultisme, Akane Senri, dan ia meminta Kotarou menghidupkan kembali Klub Okultisme dengan merekrut Kotori dan tiga anggota lainnya, yaitu Chihaya, Lucia, dan Shizuru.

Dari sinilah Kotarou sering menghabiskan waktunya di ruang Klub Okultisme/ Klub Penelitian Ilmu Gaib bersama teman-temannya

#37. Tokyo Ravens

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik ini berlatar di sebuah dunia fiksi dimana Omnyoudou (Ilmu Omnyouji) sudah menjadi sebuah kebutuhan. Di dunia ini, para yuokai sering mengganggu manusia. Oleh karena itu, diciptakanlah alat-alat modern yang memudahkan kerja para Omnyouji.

Selain itu, didirikan juga sekolah untuk melatih para Omnyouji muda. Di dunia ini ada satu keluarga yang sangat dihormati karena kedekatanya dengan dunia Omnyouji. Keluarga tersebut adalah keluarga Tsuchimikado, keluarga yang dianggap sebagai keturunan langsung dari sang master Omnyouji, Abe no Seimei.

Walau dilahirkan dalam keluarga Onmyoji yang terkenal, Tsuchimikado Harutora tidak bisa melihat energi roh. Selama ini dia menikmati kehidupannya yang menyenangkan dengan teman-temannya di sekolah biasa. Suatu hari, teman masa kecilnya, Tsuchimikado Natsume, penerus dari keturunan keluarga utama tiba-tiba muncul dan mengubah takdirnya.

#38. Guilty Crown

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik berjudul Guilty Crown ini berlatar waktu pada tahun 2039, dimana pada saat itu Jepang telah berada dibawah kendali sebuah organisasi multinasional yang disebut GHQ, akibat dilanda suatu virus tak dikenal sejak 10 tahun silam yang dikenal sebagai "Lost Christmas".

Suatu hari, secara kebetulan sang tokoh utama, Ouma Shu, seorang anak 17 tahun bertemu dengan Yuzuriha Inori, penyanyi kesukaannya yang terkenal di dunia internet. Pertemuan tak terduga ini menyebabkan kekuatan tesembunyi Ouma Shu muncul.

Ternyata Shu memiliki kekuatan supernatural di tangan kanannya yang dapat mengekstrak alat atau senjata dari tubuh teman-temannya. Kemampuan tersebut didapat Shu ketika ia bertemu dengan Inori yang ternyata merupakan anggota kelompok gerilyawan yang ingin membebaskan Jepang dari kendali GHQ yang disebut "Undertaker". Setelah pertemuan itu, Shuu mulai terseret dalam pertempuran sengit antara Undertaker dengan GHQ.

#39. Zero No Tsukaima

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik ini bercerita tentang Louise Françoise, seorang gadis bangsawan yang sangat buruk dalam menggunakan sihir. Oleh teman-temannya ia dijuluki Louise the Zero (Louise si payah) karena ia tidak bisa menggunakan satu pun dari keempat elemen sihir umum.

Pada awal tahun ajaran di Akademi Sihir Tristain, siswa tahun kedua melakukan ritual khusus di mana mereka memanggil familiar mereka, yang berfungsi sebagai mitra dan pelindung abadi. Biasanya familiar yang dipanggil berupa makhluk sihir. Tapi entah kenapa Louise malah memanggil Saito Hiraga, seorang anak remaja biasa dari Jepang.

#40. Oda Nobuna no Yabou

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik berjudul Oda Nobuna no Yabou selanjutnya ini mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Sagara Yoshiharu yang secara tiba-tiba terlempar kemasa lalu dengan melompati waktu mundur 450 tahun yang lalu, dan kini ia berada di ditengah medan perang di zaman Sengoku.

Yoshiharu yang tiba tiba datang ketempat ini ternyata sedang berada di tengah-tengah perang dan nyawanya terancam. Ketika nyawanya teancam, ia berhasil diselamatkan oleh Toyotomi Hideyoshi dengan mengorbankan nyawanya. Dan untuk mencegah kekacauan sejarah akibat kematian Hideyoshi, dia pun bertekad untuk menggantikan peran Hideyoshi.

Berbeda dengan peristiwa sejarah zaman Sengoku yang ia ketahui selama ini, di tempat ini tidak ada Oda Nobunaga. Yang ada justru seorang gadis cantik bernama Oda Nobuna, kepala klan Oda yang juga menjabat sebagai Daimyo.

Singkat cerita, Yoshimaru pun mulai menjadi pengikutnya dan dijuluki sebagai "Saru". Bersama dengan Nobuna, ia berharap dapat menjadi pembimbing Nobuna agar sejarah berjalan sebagaimana mestinya dan ia dapat kembali ke dunia aslinya.

#41. Sousei no Onmyouji (Twin Star Exorcists)

anime action romance terbaik

Magano, sebuah alam paralel yang penuh dengan monster yang dikenal sebagai "Kegare" dan Onmyouji adalah sebutan untuk orang yang membunuh para "Kegare". Adashino Benio bertekat untuk membunuh atau memusnahkan semua Kegare yang ada di Magano, Benio ingin menjadi lebih kuat untuk bisa balas dendam pada Kegare yang telah membunuh kedua orang tuanya.

Anime action romance terbaik ini cerita utamanya mengisahkan anak laki laki yang bernama Enmadou Rokuro. Rokuro mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa, tetapi dia sudah tidak ingin lagi menjadi Onmyouji karena masa lalu yang dia alami.

Rokuro juga merupakan anak dari keluarga exorcist, tapi ia lebih suka menjadi seorang penyanyi, pemain sepak bola atau apa pun itu selain menjadi seorang exorcist. Pertemuan ia dengan Benio membuat Rokuro dipaksa untuk meningkatkan potensi kemampuan spirit-nya.

Karena persaingan mereka, keduanya justru mendapat gelar "Twin Star Exorcists", dua pejuang tertinggi yang ditakdirkan untuk menikah dan melahirkan prajurit spiritual tertinggi.

#42. Densetsu no Yuusha no Densetsu

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik ini bercerita tentang Ryner Lute, penyihir berbakat dan juga pembawa Alpha Stigma, yang dikenal sebagai mata yang bisa menganalisa semua jenis sihir. Namun, mereka lebih dikenal sebagai mata terkutuk yang hanya bisa membawa kehancuran dan kematian kepada orang lain.

Ia merupakan murid di Akademi Penyihir Roland Empire, sebuah sekolah elit yang didedikasikan untuk melatih penyihir untuk tujuan militer. Namun, setelah banyak teman sekelasnya meninggal dalam perang, dia membuat sumpah untuk membuat negara ini menjadi tempat yang lebih tertib dan damai, bersama korban yang selamat sekaligus temannya, Sion Astal.

Sekarang Sion adalah raja Roland, dia memerintahkan Ryner untuk mencari relik yang berguna yang akan membantu bangsa ini. Bersama Ferris Eris, seorang pendekar pedang yang cantik dan sangat terampil, Ryner melanjutkan perjalanan untuk mencari peninggalan pahlawan legendaris dari masa lalu, dan juga mengungkap rahasia di balik matanya yang terkutuk.

#43. Katanagatari

anime action romance terbaik

Pada era Edo di Jepang, gaya bertarung menggunakan pedang merupakan hal yang sedang digemari. Shichika Yasuri memiliki gaya berpedang yang sangat unik yaitu Kyotouryuu, teknik dimana tubuh pengguna berayun seperti pisau.

Shichika tinggal dengan tenang disebuah tempat bersama kakaknya Nanami, sampai suatu hari ahli strategi yang sangat ambisius, Togame masuk dalam kehidupan mereka. Togame mengajukan permintaan yang tidak biasa kepada Shichika, yaitu untuk mengumpulkan 12 pedang unik yang dikenal sebagai "Deviants Blades" untuk shogun.

Shichika menerima permintaan itu, dan sedikit tertarik dengan gadis itu, dan akhirnya memulai perjalanan. Dan anime action romance ini menceritakan tentang Togame yang mendapat tugas dari Shogun untuk mengumpulkan 12 pedang terkuat karya pembuat pedang terkenal, Shikizaki Kiki.

Namun ternyata pedang-pedang ini mengandung semacam "racun" yang menggoda pemegangnya untuk terus memilikinya. Dan akibat "racun" tersebut Togame telah dua kali dikhianati oleh anak buahnya sendiri.

Demi mencegah pengkhianatan yang ketiga, Togame mencari bantuan ke Yusari Mutsue, ahli bela diri Kyotouryuu yang pantang menggunakan pedang. Namun ternyata Mutsue telah lama meninggal. Togame pun terpaksa untuk mengajak anak laki-laki dari Mutsue, Shichika.

Dari sinilah kisah cerita anime ini dimulai, dimana Shichika dan Togame berkelana mengelilingi Jepang untuk mengumpulkan pedang-pedang Shikizaki Kiki satu persatu.

#44. Rakudai Kishi no Cavalry

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik ini menceritakan tentang sekolah penyihir yang menggunakan sihir modern. Dalam pertempuan, penyihir menggunakan senjata yang merupakan perwujudan dari jiwa mereka. Kurogane Ikki belajar di sekolah ini untuk menjadi Kesatria Sihir, namun dia disebut sebagai "Kesatria Gagal" karena tidak memiliki kekuatan sihir.

Tidak seperti murid lainnya yang memiliki kekuatan sihir atau lebih dikenal dengan sebutan Blazers, kekuatan Magis Kurogane Ikki sangat buruk dan ia berada di Rank F disekolahnya. Walaupun begitu Ikki tidak menyerah begitu saja, ia ingin membuktikan bahwa dia juga bisa menjadi yang terkuat. Ikki bahkan berniat untuk mengikuti turnamen pertandingan antar siswa di sekolahnya.

Suatu hari ketika pulang sekolah ia terkejut karena dikamarnya terdapat siswi dengan Blazers rank-A yang tengah mengganti pakaian, siswi itu bernama Stella Vermilion yang merupakan seorang putri kerajaan.

Tentu saja hal itu memancing kemarahan Stella, karena menanggap Ikki telah mengintip dirinya, walaupun padahal kepala sekolah telah menentukan bahwa mereka ber 2 adalah roommate dikamar itu. Stella langsung saja mengajak Ikki untuk berduel untuk menentukan siapa yang berkuasa di kamar itu. Dalam duel ini, siapa yang kalah harus patuh pada yang menang seumur hidupnya!

#45. Akagami No Shirayukihime

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik ini mengisahkan tentang Shirayuki, gadis cantik berambut merah yang tinggal di Kerajaan Tanbarun sebagai seorang apoteker. Suatu hari, pangeran di Kerajaan Tanbarun mendengar keunikan rambut Shirayuki dan berniat menjadikannya selir. Akan tetapi Shirayuki menolak dan memutuskan untuk melarikan diri dari kerajaan tersebut.

Dalam pelariannya, ia bertemu dengan seorang laki-laki bernama Zen yang ternyata merupakan seorang pangeran dari negara tetangga. Mengetahui masalah yang sedang dihadapi oleh Shirayuki, Zen pun mengajak Shirayuki untuk tinggal di negaranya.

#46. Elfen Lied

anime action romance terbaik

Anime action romance selanjutnya ini menceritakan suatu species mutan mirip manusia yang disebut Diclonius. Diclonius memiliki sepasang tanduk di kepalanya dan memiliki tangan-tangan transparan yang disebut dengan Vectors yang dapat dikendalikan secara telekinesis agar bisa memanipulasi dan memotong objek dalam radius tertentu.

Cerita bermula ketika salah seorang Diclonius bernama Lucy mencoba kabur dari sebuah laboratorium eksperimen Diclonius. Ia berhasil kabur dari tempat tersebut, namun ia terdampar di sebuah pantai dan terluka cukup parah. Karena kejadian itu, kepribadiannya jadi seperti anak kecil dan kata yang selalu diucapkannya adalah Nyu.

Dalam kondisi yang seperti itu, Lucy bertemu dengan seorang bernama Kouta dan juga sepupunya, Yuka. Mereka menolongnya dan selanjutnya, mereka malah terlibat banyak hal mengerikan bersama Lucy.

#47. Trinity Seven

anime action romance terbaik

Nah kalau anime action romance terbaik yang satu ini sih bercerita tentang Kasuga Arata, kehidupan yang damai bersama sepupunya Kasuga Hijiri harus kandas karena fenomena aneh yang hanya dilihat olehnya. Matahari berwarna Hitam yang dia lihat menyadarkan Arata bahwa dia tidak berada didunia yang sebenarnya.

Dunia itu ternyata adalah ilusi dari sebuah Grimorie peninggalan sepupunya tersebut. Lalu kedatangan seorang penyihir bernama Lilith Asami yang berasal dari Akademi Penyihir ternama menyadarkan Kasuga Arata bahwa sebenarnya Arata adalah seorang penyihir, bahkan ia sudah dinobatkan untuk menjadi Raja Penyihir Kegelapan.

Lilith Asami memberikan 2 pilihan kepada Arata, yaitu menyerahkan Grimorie tadi atau Mati. Namun Arata membuat pilihan ke 3, yaitu ikut bersama Lilith kedalam Akademi penyihir dan belajar sihir disana. Akhirnya Lilith Asami menyetujui pilihan itu.

Kasuga Arata pun memulai kehidupan barunya didalam sebuah Akademi penyihir. Didalam akademi itu terdapat 7 penyihir kuat dengan julukan "Trinity Seven". Kasuga Arata dituntut untuk menemui ke 7 penyihir itu untuk dapat belajar sihir dari masing-masing penyihir "Trinity Seven" untuk membangkitkan kekuatannya.

#48. Higashi no Eden

anime action romance terbaik

Anime action romance terbaik ini bercerita pada tanggal 22 November 2010, sepuluh rudal menyerang Jepang. Namun, aksi teroris ini tidak menimbulkan korban jiwa sama sekali yang kemudian dikenal sebagai "Senin yang Ceroboh" dan segera dilupakan oleh hampir semua orang.

Dan cerita utamanya berpusat pada 3 bulan kemudian, Saki Morimi adalah seorang wanita muda yang saat ini berada di Amerika Serikat yang sedang berkuliah disana. Tapi ketika dia berada di depan Gedung Putih, Washington DC, ia terlibat masalah, dan tak terduga salah satu rekan senegaranya menyelamatkan dirinya. Namun, pria yang memperkenalkan dirinya sebagai Akira Takizawa ini, adalah seorang yang misterius.

#49. Rave Master (Groove Adventure Rave)

anime action romance terbaik

Anime mirip nanatsu no taizai selanjutnya adalah Rave master/ Groove Adventure Rave. Ceritanya menceritakan seorang bernama Haru Glory yang tinggal disebuah pulau bernama Garage Island. Suatu hari saat dirinya memancing ia mendapatkan binatang aneh di laut.

Karena tak tega membuangnya, ia memutuskan untuk menyimpannya sebagai hewan peliharaan. Dan tak lama setelah kejadian ini, seorang pria tua datang untuk mengambil kembali hewan aneh bernama Plue tadi untuk melanjutkan perangnya melawan Dark Bring.

Dan setelah bercerita panjang lebar ternyata Plue adalah hewan pelindung Rave dan satu-satunya yang mampu melacak potongan Rave yang tersebar di seluruh dunia. Setelah mengetahui keberadaan Plue, orang jahat dari Demon Card juga muncul untuk mencuri Rave dan menghabisi orang tua itu. Orang tua itu sebenarnya adalah Rave Master dan dia telah mencari Plue selama 50 tahun.

Dan saat bertemu kembali dengan Plue, entah kenapa ia tidak bisa menggunakan Rave lagi. Dia kemudian meminta Haru untuk melarikan diri dan membawa Rave bersamanya. Tapi, dalam keadaan terdesak dan putus asa, Haru mencoba melawan mereka dengan semua kemampuannya, dan tiba-tiba Rave bereaksi padanya.

Dan semenjak saat itu Haru telah menggantikan kakek tadi menjadi sosok penerus Rave Master yang baru. Untuk mengalahkan Dark Bring dan juga Demon Card, Haru harus menemukan potongan Rave yang tersisa.

#50. Gakusen Toshi Asterisk

anime action romance terbaik

Dahulu didunia ini pernah terjadi sebuah bencana yang sangat dahsyat yang dikenal dengan nama "Invertia". Bencana itu menyebabkan dampak yang besar pada dunia, terutama pada keseimbangan kekuatan dunia.

Bertahun-tahun setelah bencana itu terjadi, kini para manusia memiliki keterampilan fisik yang luar biasa yang diberi nama "Genestella". Anime action romance terbaik berjudul Gakusen Toshi Asterisk ini mengambil cerita tentang seorang siswa pindahan bernama Amagiri Ayato, yang baru saja di transfer kesalah satu sekolah paling elit bagi siswa di dunia, sekolah itu bernama Sedoukan Academy.

Sekolah itu adalah tempat bagi para siswa untuk belajar mengendalikan kekuatan dan berlatih duel satu sama lain yang disebut "festas". Namun Ayato mendapatkan awal yang buruk disekolah itu, Ia secara tidak sengaja melihat teman perempuan sekelasnya, Julis Alexia sedang berganti pakaian. Hal itu sontak saja membuat Julis marah dan menantang Ayato untuk berduel.

Baca JugaDijamin Seru! Ini 30 Anime Mirip Nanatsu No Taizai (No 18 Merupakan Anime Action Terbaik Dengan Karakter Utama Overpower)

Nah itu dia beberapa daftar anime action romance terbaik versi Suitosite. Dari banyaknya seri di atas, mana anime action romance favoritmu? Cukup sekian dulu ya pembahasan anime action romance terbaik kali ini. Nantikan pembahasan anime menarik lainnya hanya di Suitosite.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar