Dijamin Menegangkan! Ini 30 Anime Mirip Tokyo Ghoul Yang Sama Sama Memiliki Kisah Dan Aksi Yang Keren

Suitofile Mei 09, 2018
Tokyo Ghoul adalah salah satu anime action terbaik yang ada hingga saat ini, kisahnya sendiri menceritakan seorang manusia yang berubah menjadi manusia setengah ghoul akibat sebuah kecelakaan. Selain memiliki ratting yang cukup tinggi, seri ini juga ceritanya sangat menarik.

Berhubung anime seperti ini sering sekali banyak dibicarakan dan di cari banyak orang, maka dikesempatan kali ini Suitosite akan membahas beberapa daftar anime mirip tokyo ghoul. Jadi, anime terbaik mirip tokyo ghoul yang ada saat ini apa saja? berikut adalah ulasannya.

Baca Juga: 30 Anime Mirip Darling in the FranXX, Salah Satu Anime Mecha Terbaik Dengan Kisah Cinta Segitiga

Daftar Anime Mirip Tokyo Ghoul



#1. Devils Line

anime mirip tokyo ghoul

Vampir telah lama hidup berdampingan dengan manusia. Tentu saja, hal ini tak diketahui oleh masyarakat karena penampilan mereka yang tidak jauh berbeda dari manusia. Mereka juga hidup seperti manusia biasa dan sult sekali untuk dibedakan, tapi saat mereka marah atau saat nafsu mereka muncul, mereka bisa berubah menjadi monster yang tak terkendali.

Tsukasa adalah seorang mahasiswa yang diselamatkan dari iblis yang membaur di antara kehidupan manusia ini. Anzai, seseorang yang menyelamatkannya adalah manusia setengah vampir yang memanfaatkan kekuatannya sebagai salah satu anggota pasukan kepolisian bayangan dengan tugas untuk menekan kejahatan iblis di Tokyo.

Karena Anzai memutuskan untuk tetap menjaga Tsukasa, ikatan mereka menjadi lebih dalam. Akhirnya sebuah ikatan terjadi yang menguji janji Anzai untuk tidak meminum darah manusia.

#2. Claymore

anime mirip tokyo ghoul

Nah kalau anime mirip tokyo ghoul ini ceritanya mengisahkan manusia setengah youma yang dijuluki Claymore. Ceritanya mengisahkan petualangan seorang gadis muda bernama Clare yang bekerja di sebuah organisasi misterius untuk memburu dan menghabisi para Youma.

Youma sendiri adalah mahluk jahat pemakan otak manusia, keberadaan mahluk ini sulit dideteksi oleh orang-orang biasa karena para youma ini dapat menyamar sebagai orang yang telah ia makan otaknya. Dan hanya para Claymore saja yang dapat mengetahui keberadaan para yoma ini.

#3. Shingeki no Kyojin (Attak on Titan)

anime mirip tokyo ghoul

Shigeki no Kyojin alias Attack on Titan adalah anime mirip Tokyo Ghoul selanjutnya. Anime bertema tentang umat manusia yang berada di ambang kepunahan ini menceritakan hampir semua manusia dimusnahkan oleh "Titan", yaitu makhluk raksasa mirip manusia yang senang memakan manusia.

Dan kisahnya menceritakan tentang Eren bersama tentara elit yang berusaha untuk membasmi para titan yang telah membuat huru-hara di mana-mana. Tapi suatu ketika saat Eren akan dihabisi oleh seorang titan, ternyata dirinya sendiri malah berubah wujud menjadi seorang titan. Dan akibat kejadian ini, Eren dijadikan sebuah senjata untuk melindungi umat manusia.

#4. Another

anime mirip tokyo ghoul

Pada tahun 1972, seorang siswa yang populer di kelas 3-3 SMP Yomiyama North bernama Misaki meninggal. Sejak itu, kota Yomiyama telah diselimuti oleh atmosfir yang menakutkan dari rahasia-rahasia gelap yang tersembunyi akibat kejadian ini.

Dua puluh enam tahun kemudian, seorang anak berusia 15 tahun bernama Kouichi Sakakibara pindah ke kelas 3-3 ini. Dan segera setelah itu ia merasakan atmosfer aneh dan menakutkan selama berada di sekolahnya. Atmosfer menakutkan ini tertuju kepada seorang gadis yang memakai penutup mata bernama Mei Misaki.

Meskipun para guru dan siswa di sekolahnya tidak ada yang menyadari atau melihat keberadaannya, hal tersebutlah justru menarik perhatian Koichi untuk mendekati Mei Misaki. Hingga akhirnya, dia menyadari bahwa hanya dirinya saja yang bisa melihat kehadiran Mei Misaki di sekolah tersebut.

#5. Hellsing Ultimate

anime mirip tokyo ghoul

Anime mirip Tokyo Ghoul selanjutnya yaitu Hellsing. Seri ini menceritakan seorang vampir bernama Alucard yang mengabdi sepenuhnya kepada organisasi bernama Hellsing. Hellsing merupakan organisasi rahasia milik pemerintahan Inggris yang bertugas untuk melindungi Inggris dari segala monster serta makhluk-makhluk supernatural lainnya yang berani mengancam ketentraman.

Alucard dan seorang polwan yang berubah menjadi vampire bernama Seras Victoria bekerja sebagai seorang pemburu vampire dibawah naungan organisasi Hellsing ini di Inggris. Selama berburu, mereka banyak menemukan berbagai jenis vampire baru.

#6. Ajin

anime mirip tokyo ghoul

Anime mirip tokyo ghoul selanjutnya ini menceritakan manusia abadi bernama "Ajin". Ceritanya berfokus pada seorang anak bernama Kei, ia telah hidup sebagai manusia normal pada umumnya. Namun suatu hari, sebuah kecelakaan terjadi, ia tertabrak sebuah mobil.

Bukannya mati atau mengalami cidera, tak lama setelah kecelakaan itu, Kei malah terlihat seperti tidak kenapa kenapa. Orang yang melihat kejadian itu pun menjadi kaget dan baru menyadari bahwa Kei adalah seorang Ajin yang keberadaannya masih diliputi berbagai misteri yang belum diketahui.

#7. Psycho Pass

anime mirip tokyo ghoul

Anime mirip tokyo ghoul selanjutnya ini bercerita tentang dunia dimasa depan dimana manusia sudah memiliki berbagai teknologi yang sangat canggih. Bahkan untuk memberantas sebuah tindak kriminal hal ini bisa di deteksi oleh sebuah alat bernama "Psycho Pass".

Baik orang yang ingin melakukan atau sudah melakukan tindak kejahatan akan terdeteksi oleh alat ini. Dengan Psycho Pass tersebut, pihak berwajib bisa menemukan orang jahat dengan mudah dan menentukan hukuman yang pantas bagi sang pelaku kejahatan.

Dan cerita anime ini fokus kepada seorang polisi bernama Akane Tsunemori, yang harus beradaptasi dengan lingkungan baru di tempatnya bekerja. Karena dia harus menangani berbagai kasus orang-orang yang memiliki nilai "Psycho Pass" cukup tinggi.

#8. D. Gray-man

anime mirip tokyo ghoul

Anime mirip tokyo ghoul yang menceritakan tentang pembasmi para setan ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Allen Walker. Ia memutuskan untuk bergabung dengan sebuah organisasi Exorcist untuk membasmi para setan.

Untuk melindungi apa yang ia sayangi dan juga berharga baginya, ia menggunakan sebuah kekuatan mata terkutuk yang disebut "Innocence", dan sebuah senjata anti iblis bernama "Akuma" yang ia peroleh dari dewa.

#9. Kiseijuu Sei no Kakuritsu

anime mirip tokyo ghoul

Kiseijuu Sei no Kakuritsu/ Parasyte: The Maxim ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Izumi Shinichi yang mendapatkan kekuatan dari Alien berbentuk Parasite. Ceritanya bermula saat Shinichi tertidur, seorang alien gagal untuk mengambil alih otaknya.

Disaat gagal mengambil alih otaknya, sang alien ini malah mengambil alih salah satu lengannya. Dan semenjak saat itu Shinichi kehilangan salah satu lengannya karena sistem sarafnya telah diambil oleh alien tadi. Dan tak lama setelah keadian ini, Shinichi berurusan dengan berbagai alien yang menyamar sebagai manusia.

#10. Deadman Wonderland

anime mirip tokyo ghoul

Anime mirip tokyo ghoul selanjutnya adalah Deadman Wonderland. Seri ini menceritakan seorang anak sekolah bernama Igarashi Ganta, ia dituduh telah membunuh semua teman sekelasnya karena ia telah selamat seorang diri dari sebuah inseden pembunuhan.

Setelah kejadian itu, ia ditangkap atas tuduhan membunuh temannya sendiri dan dimasukan ke penjara bernama "Deadman Wonderland". Sebuah penjara yang bekedok taman hiburan ini mengharuskan para narapidananya melakukan pertarungan hingga mempertaruhkan nyawa mereka.

#11. Shiki

anime mirip tokyo ghoul

Anime mirip tokyo ghoul ini bercerita di sebuah desa terpencil bernama Sotoba yang tiba-tiba muncul sebuah epidemi penyakit misterius. Penyakit misterius tersebut membuat korbannya seperti linglung dengan wajah yang sangat pucat.

Suatu hari salah seorang tokoh utama bernama Megumi ditemukan dalam keadaan pingsan setelah dikabarkan dia menuju ke sebuah bangunan Puri Besar yang terletak diatas bukit. Dalam waktu beberapa hari kemudian penyakit ini menyebar dan banyak penduduk Sotoba yang kemudian mati satu per satu.

Tapi para penduduk Sotoba tidak menyadari kalau itu adalah perbuatan para shiki/okiagari. Pak Dokter Oozaki Toshio lah yang kemudian membuktikan bahwa itu adalah perbuatan shiki setelah Pak Dokter bereksperimen dengan istrinya sendiri yang mati dan bangkit menjadi shiki.

#12. Akame Ga Kill

anime mirip tokyo ghoul

Kalau anime mirip tokyo ghoul yang ini sih ceritanya tentang seorang pemuda bernama Tatsumi yang memutuskan pergi ke ibu kota untuk menjadi seorang prajurit agar bisa menyelamatkan orang-orang di desanya dari pajak yang sangat tinggi dan tidak masuk akal.

Namun saat dalam perjalanan menuju kota, Tatsumi bertemu dengan kelompok bernama "Night Raid" yang tiba-tiba menghabisi orang yang terlihat tidak berdosa dimatanya. Dan setelah Night Raid mengatakan kebenaran yang terjadi tentang ibu kota yang dipenuhi oleh pejabat-pejabat korup dan melihat sendiri kebenaran yang terjadi, Tatsumi memutuskan untuk bergabung dengan Night Raid.

Dan bersama Night Raid, Tatsumi memutuskan untuk menghabisi para koruptor dan berharap bisa membebaskan kerajaan dari para pejabat-pejabat yang rakus akan harta dan juga menolong desanya yang sudah sangat menderita.

#13. Ao no Exorcist

anime mirip tokyo ghoul

Anime mirip tokyo ghoul selanjutnya adalah Ao no Exorcist. Seri ini berlatar di sebuah dunia dimana dunia tersebut terbagi kedalam 2 dimensi, yaitu Dimensi Assiah (manusia) dan Dimensi Gehenna (setan).

Ceritanya berpusat pada seorang anak raja iblis bernama Rin Okumura. Dunia tempat dimana manusia tinggal kini mulai di usik oleh pasukan setan karena sang raja iblis Satan mulai melakukan aksinya untuk merebut dunia manusia.

Meskipun ia adalah anak sang raja iblis, tapi ia memiliki mimpi menjadi Exorcist (pembasmi setan). Dan karena ayah angkat yang selama ini membesarkannya di bunuh oleh Satan, ia juga bersumpah untuk membasmi Satan dan para pengikutnya yang mengganggu ketentraman umat manusia.

#14. Zankyou no Terror

anime mirip tokyo ghoul

Suatu hari di musim panas, duo terrorist yang dikenal sebagai "Sphinx" menyerang Tokyo. Para pelakunya adalah dua anak laki-laki bernama Nine dan Twelve. Tujuan mereka melakukan hal ini adalah membuat dunia tahu bahwa mereka pernah ada, dan serangan itu hanyalah awal dari permainan yang mereka lakukan untuk menyelimuti seluruh Jepang dengan ketakutan.

#15. Mirai Nikki


Anime mirip tokyo ghoul ini menceritakan tentang sebuah suvival game. Sang karakter utama bernama Amano Yukiteru tiba-tiba diseret kedalam game mematikan untuk mempertaruhkan nyawanya. Deus Ex Machina sang dewa ruang waktu ini juga membawa 11 kontestan lainnya.

Dibekali dengan sebuah diari yang dapat membaca masa depan, mereka akan saling berhadapan satu sama lain hingga menyisakan satu orang yang selamat. Dan barang siapa yang memenangkan game ini, ia akan mendapatkan kekuatan dan diangkat menjadi dewa ruang waktu selanjutnya menggantikan Deus.

#16. Pupa

anime mirip tokyo ghoul

Kisah berawal dari dua orang remaja, Utsutsu dan adiknya Yume. Kehidupan keluarga mereka sangatlah buruk. Pada saat mereka kecil, ayah mereka selalu menganiaya ibu mereka dan Utsutsu juga di berikan perlakuan buruk oleh ayahnya sehingga tubuhnya penuh dengan luka-luka.

Sekarang mereka berdua hidup bersama tapi kehidupan sedih mereka terus berlanjut. Suatu hari mereka bertemu dengan sebuah kupu-kupu berwarna merah yang cantik dan ternyata kupu-kupu tersebut menyebarkan virus yang berbahaya yang di sebut "Pupa".

Setelah terkena virus tersebut dan berhasil bertahan, Yume mengalami metamorfosis aneh menjadi makhluk mengerikan dengan keinginan selalu memakan daging apa saja. Sedangkan Utsutsu hanya terkena efek yang sedikit, dan dia hanya mampu melakukan regeneratif yang luar biasa.

Demi melindungi banyak orang dan Adik nya, Utsutsu rela menjadi daging segar bagi Yumi yang memiliki hawa napsu yang tinggi dan selalu ingin memakan daging.

#17. Owari no Seraph

anime mirip tokyo ghoul

Pada tahun 2012, dunia diduga telah berakhir karena sebuah virus misterius yang melanda penduduk dunia dan hanya menyisakan anak-anak berusia di bawah tiga belas tahun. Di saat yang sama vampir muncul.

Mereka mengklaim telah menaklukkan dunia dan akan menjadi pelindung baru bagi manusia. Tapi sebagai imbalan "Perlindungan" ini, para manusia yang selamat harus menyumbangkan darah kepada para vampir.

Merasa di permainkan dan dilakukan layaknya hewan ternak, Yuuchirou dan Mikaela Hyakuya, serta anak-anak lain yang ditangkap dari panti asuhan berencana untuk kabur dari mereka. Namun, rencana ini gagal dan mengakibatkan Mikaela mati dan anak-anak lainnya yang mengorbankan diri agar Yuichiro dapat pergi.

Tak lama setelah kejadian ini, Yuichiro diselamatkan oleh anggota Moon Demon Company, sebuah unit militer jepang yang bergerak untuk membasmi vampir. Empat tahun kemudian, Yuichiro mendedikasikan hidupnya untuk membasmi vampir dan membalas dendam terhadap mereka yang telah membunuh keluarganya.

#18. Guilty Crown

anime mirip tokyo ghoul

Anime mirip tokyo ghoul yang satu ini berlatar waktu pada tahun 2039, dimana pada saat itu Jepang telah berada dibawah kendali sebuah organisasi multinasional yang disebut GHQ, akibat dilanda suatu virus tak dikenal sejak 10 tahun silam yang dikenal sebagai "Lost Christmas".

Suatu hari, secara kebetulan sang tokoh utama, Ouma Shu, seorang anak 17 tahun bertemu dengan Yuzuriha Inori, penyanyi kesukaannya yang terkenal di dunia internet. Pertemuan tak terduga ini menyebabkan kekuatan tesembunyi Ouma Shu muncul.

Ternyata Shu memiliki kekuatan supernatural di tangan kanannya yang dapat mengekstrak alat atau senjata dari tubuh teman-temannya. Kemampuan tersebut didapat Shu ketika ia bertemu dengan Inori yang ternyata merupakan anggota kelompok gerilyawan yang ingin membebaskan Jepang dari kendali GHQ yang disebut "Undertaker". Setelah pertemuan itu, Shuu mulai terseret dalam pertempuran sengit antara Undertakers dengan GHQ.

#19. Elfen Lied

anime mirip tokyo ghoul

Nah kalau anime mirip tokyo ghoul yang satu ini menceritakan suatu species mutan mirip manusia yang disebut Diclonius. Diclonius memiliki sepasang tanduk di kepalanya dan memiliki tangan-tangan transparan yang disebut dengan Vectors yang dapat dikendalikan secara telekinesis agar bisa memanipulasi dan memotong objek dalam radius tertentu.

Cerita bermula ketika salah seorang Diclonius bernama Lucy mencoba kabur dari sebuah laboratorium eksperimen Diclonius. Ia berhasil kabur dari tempat tersebut, namun ia terdampar di sebuah pantai dan terluka cukup parah. Karena kejadian itu, kepribadiannya jadi seperti anak kecil dan kata yang selalu diucapkannya adalah Nyu.

Dalam kondisi yang seperti itu, Lucy bertemu dengan seorang bernama Kouta dan juga sepupunya, Yuka. Mereka menolongnya dan selanjutnya, mereka malah terlibat banyak hal mengerikan bersama Lucy.

#20. Terra Formars

anime mirip tokyo ghoul

Gimana jadinya kalau kecoa yang terlihat sangat menjijikan kini mulai menargetkan manusia untuk mereka habisi? Nah anime mirip tokyo ghoul ini lah jawabanya. Sebuah ancaman baru datang menghantui umat manusia, membawa kehancuran dan keputusasaan.

Kecoa yang tadinya mahluk rendahan kini menjadi spesies yang sangat menakutkan, mereka sekarang bermutasi dan sepenuhnya bertekad untuk menghancurkan umat manusia. Semuanya berawal ketika umat manusia memulai rencananya untuk menaklukkan Mars.

Awalnya para ilmuan ingin mengubah Mars menjadi planet yang layak huni. Untuk melakukan ujicoba, mereka mengirim kecoa ke planet Mars. Namun para kecoa yang dikirim ke planet Mars ini kini bermutasi menjadi mahluk seperti manusia yang sangat mengerikan dan berniat menghancurkan manusia.

Untuk mencegah kemungkinan terburuk, manusia mengirim tentara elit ke Mars untuk memusnahkan semua monster dan mengklaim planet ini kembali. Tapi untuk membasmi mereka ternyata tidak semudah yang dibayangkan, para kecoa yang ada di Mars ini kini memiliki kekuatan melebihi manusia biasa.

#21. Devilman: Crybaby

anime mirip tokyo ghoul

Pada awalnya, Akira Fudo hanyalah seorang siswa SMA yang biasa saja, pemalu, dan fisiknya juga pas-pasan. Suatu hari, ia bertemu kembali dengan Ryo Asuka, teman masa kecilnya yang sekarang sukses sebagai seorang profesor di Amerika berkat kepintarannya yang luar biasa.

Ryo memberitahu Akira bahwa segerombolan iblis sudah mulai menginvasi Bumi secara diam-diam, dan satu-satunya cara untuk melawan mereka adalah sama-sama melawan balik dengan kekuatan iblis. Suatu hari Ryo sukses menyatukan jiwa Akira dengan seekor iblis buas bernama Amon.

Berkat eksperimen ini kini Akira telah menjadi seorang "Devilman" yaitu orang yang memiliki kekuatan iblis namun masih memiliki jiwa manusia. Berkat kekuatan ini pula, fisik Akira berubah 180 derajat lebih baik dari sebelumnya

#22. Neon Genesis Evangelion

anime mirip tokyo ghoul

Anime mirip tokyo ghoul yang satu ini bercerita pada tahun 2015, di mana saat itu Bumi telah mengalami perubahan drastis semenjak bencana yang dinamakan "Second Impact". Bencana itu terjadi karena sebuah meteor menghantam Bumi dan mengakibatkan seisi dunia menjadi kacau balau.

Tapi ternyata kenyataan di balik semua itu sebenarnya adalah, bencana terjadi setelah eksperimen pada satu makhluk cahaya raksasa yang kemudian dikenal sebagai angel pertama, Adam. Cerita utamanya berkisah tentang serangan angel kedua setelah 15 tahun yang lalu malaikat pertama yang menyebabkan insiden.

Seorang remaja bernama Shinji Ikari datang ke kota Tokyo untuk memenuhi permintaan ayahnya. Tapi setelah ia datang ke Tokyo, ia malah diminta untuk memiloti sebuah robot humanoid salinan angel yang diciptakan untuk menghancurkan para angel bernama Evangelion.

Awalnya Shinji menolak, selain karena ia belum pernah mengendalikan EVA, ia juga datang bukan hanya untuk dimanfaatkan ayahnya. Namun shinji tak memiliki pilihan lain karena nasib keselamatan umat manusia semuanya ada di pundak Shinji dan pilot EVA lainnya.

#23. Death Note

anime mirip tokyo ghoul

Shinigami, sebagai dewa kematian mereka dapat membunuh setiap orang asalkan mereka melihat wajah korban mereka dan menulis namanya dalam sebuah buku yang disebut Death Note. Suatu hari, Ryuk bosan dengan gaya hidup shinigaminya dan tertarik melihat bagaimana manusia akan menggunakan Death Note ini.

Dan anime ini bercerita tentang Light Yagami, seorang siswa paling genius di Japan yang secara tidak sengaja menemukan sebuah buku catatan kematian Death Note milik Shinigami bernama Ryuk yang terjatuh di sekolahnya.

Setiap nama manusia yang dituliskan dalam Death Note ini maka akan mati dengan serangan jantung dalam waktu 40 detik setelah namanya ditulis. Awalnya Light tidak percaya dengan buku ini, namun setelah mengetesnya dengan menuliskan beberapa nama orang di dalam buku ini, orang yang ditulis namanya tadi benar-benar mati.

Karena kebetulan menemukan Death Note tersebut, Light yang selama ini berpikir bahwa dunia tempat dimana ia tinggal sudah semakin tak karuan yang diisi oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab akhirnya memutuskan untuk membuat dunia ideal yang hanya diperuntukkan bagi orang-orang baik saja.

Caranya? Dengan membunuh orang-orang jahat menggunakan Death Note yang kini dimilikinya. Untuk melancarkan aksinya, Light menggunakan nama samaran "Kira" dalam melancarkan setiap aksinya. Sayangnya, Light semakin tak terkendali dan bukan cuma membunuh yang jahat saja, tapi juga orang-orang yang menghalanginya.

Alhasil, aksinya tersebut memancing perhatian seorang detektif paling jenius yaitu "L". Semenjak saat itu L memutuskan untuk menawarkan dirinya kepada pihak kepolisian Jepang untuk menyelesaikan kasus Kira. Dari sinilah pertarungan adu kecerdasan antara Kira vs L dimulai.

#24. Darker than Black: Kuro no Keiyakusha

anime mirip tokyo ghoul

Anime ini mengambil setting di Tokyo, dimana didalamnya terdapat sebuah kawasan aneh yang disebut Hell’s Gate. Kemunculan Hell’s Gate menyebabkan bintang-bintang di langit menghilang dan digantikan dengan bintang palsu.

Kemunculan Hell’s Gate juga menyebabkan munculnya orang-orang yang mempunyai kemampuan khusus, yang selanjutnya dikenal dengan nama "Keiyakusha" atau Contractor. Apa yang dimaksud contractor? Contractor ialah sebuah kontrak dan perjanjian yang dibuat oleh seseorang.

Dengan menjadi contractor mereka dapat memiliki kekuatan, namun ada syarat yang harus mereka lakukan yaitu membayar kontrak yang dibutuhkan untuk menggunakan kekuatan tersebut. Cerita anime ini berpusat pada seorang karakter utama bernama Hei, ia adalah anggota dari sebuah sindikat rahasia dan juga merupakan seorang contractor.

Ia sering melakukan misi yang disuruh oleh sindikatnya. Hei juga tidak sendirian dalam melakukan misinya, ia ditemani Gadis bernama Yin yang bertugas sebagai mata-mata, seekor kucing bernama Mao, dan juga Huang. Semenak ia melakukan banyak aksi, kini Hei menjadi buronan yang sangat dicari dengan Code Name BK201.

#25. Koutetsujou no Kabaneri

anime mirip tokyo ghoul

Anime ini berlatar pada periode Edo Jepang. dimana kala itu dunia sedang dilanda virus mematikan yang dapat membuat manusia berubah menjadi mayat hidup yang disebut "Kabane". Kabane tidak bisa dikalahkan kecuali menusuk jantungnya yang dilindungi oleh lapisan baja.

Di pulau Hinomoto yang terletak jauh di timur, para manusia yang masih selamat telah membangun stasiun untuk berlindung dari makhluk-makhluk ini. Manusia menggunakan stasiun ini sebagai pusat aktivitas mereka, seperti mengelola barang-barang transportasi antara manusia dengan bantuan dari kereta uap yang disebut Hayajiro.

Cerita utamanya berpusat pada Ikoma, seorang anak yang tinggal di stasiun Aragane dan yang membantu membangun Hayajiro, dan ia juga tengah menciptakan senjata yang disebut dengan Tsuranukizutsu untuk mengalahkan para kabane.

Suatu hari, saat para penjaga melakukan pemeriksaan wajib Kabane, seorang penumpang Hayajiro terinfeksi virus dan tak lama virus ini menyebar dan membuat para petugas kereta pun berubah menjadi Kabane. Stasiun pun sekarang diserang oleh Kabane.

Dan di tengah situasi yang semakin kritis ini, Ikoma yang tengah menyelesaikan tahapan terakhir senjatanya malah digigit oleh kabane. Beruntungnya virusnya ini tidak sampai menyebar ke otak. Dan tak lama setelah kejadian ini, Ikoma telah berubah menjadi seorang Kabaneri, yaitu seorang manusia setengah kabane.

#26. B: The Beginning

anime mirip tokyo ghoul

Di dunia yang sudah sangat modern dan teknologinya sudah canggih, tindak dan aksi kejahatan melalui mulai meningkat dan menyebar hingga negara kepulauan Cremona. Dalang utama dari kejadian ini adalah "Killer B" seorang pembunuh berantai yang telah menyebabkan kota menjadi sangat kacau balau.

Cerita utamanya berpusat pada seorang karakter utama bernama Koku, bersama dengan seorang penyelidik legendaris dari Royal Investigation Service bernama Keith yang akan menyelidiki dan menumpas sebuah organisasi kriminal misterius sebelum tujuan mereka tercapai.

#27. Black Bullet

anime mirip tokyo ghoul

Anime mirip tokyo ghoul ini mengisahkan keadaan bumi di masa depan, dimana pada tahun 2021, umat manusia diserang oleh monster raksasa bernama Gastrea. 10 tahun berlalu setelah serangan tersebut, umat manusia terpaksa hidup dalam dinding yang terbuat dari logam Varanium Monolith yang mampu melemahkan Gastrea.

Tak lama setelah itu, ditemukan "Anak-anak Terkutuk" yang lahir dengan kemampuan super yang dapat mengontrol virus Gastrea. Dibentuklah pasukan khusus pembasmi Gastrea yang terdiri dari anak-anak tersebut.

Cerita utamanya mengisahkan seorang agen dari biro keamanan sipil bernama Satomi Rentarou yang menerima panggilan tugas untuk membasmi Gastrea yang menyerang di salah satu apartemen. Namun sesampainya disana, alih-alih menemui Gastrea, ia malah bertemu dengan sesosok pria bertopeng misterius yang bertekad untuk membawa dunia kepada kehancuran.

#28. Inuyashiki

anime mirip tokyo ghoul

Mengisahkan tentang Ichiro Inuyashiki, seorang pria berusia 58 tahun, penampilannya yang tua dan rapuh seringkali membuat dirinya dicampakkan oleh keluarganya sendiri. Satu-satunya teman yang dia miliki hanyalah Hanako, anjing peliharaannya.

Dia menderita penyakit kanker dan divonis cuma punya waktu untuk hidup 3 bulan lagi. Saat merenungi nasibnya di sebuah taman, dia menyaksikan sebuah cahaya yang sangat silau yang akhirnya merenggut nyawanya.

Di saat ia bangun dari kejadian tadi ternyata dirinya tidak cedera, tapi tak lama setelah itu Inuyashiki mulai menyadari ada sesuatu yang berbeda dengan dirinya sendiri. Setelah sekian hari merasa ada yang janggal, ia semakin yakin bahwa dirinya sudah meninggal.

Namun, dirinya terlahir kembali sebagai robot, bersama dengan seorang anak muda yang pada saat itu juga menyaksikan kejadian cahaya aneh tadi.

#29. Zetman

anime mirip tokyo ghoul

Jin Kanzaki, seorang anak gelandangan yang hanya tinggal dengan kakeknya, ternyata adalah manusia super yang disebut sebagai ZET. Jin suka menolong orang-orang tapi ia selalu meminta imbalan setelah menolongnya karena suatu alasan.

Hal itu sangat bertolak belakang dengan Kouga Amagi, teman dekatnya yang juga termasuk salah satu putra keluarga besar pemilik Amagi Corporation, yang sangat menjunjung tinggi keadilan karena pengaruh karakter anime favoritnya, Alphasz.

Cerita utamanya dimulai dengan bertemunya antara dua pahlawan saingan, ZET dan Alpha. Setelah bersaing satu sama lain, ternyata Jin dan Kouga baru menyadari bahwa ZET dan Alpha adalah mereka berdua.

Jin dulunya bekerja untuk Amagi Corporation, yaitu sebuah perusahaan yang telah menciptakan para Players untuk kepentingan turnamen. Namun setelah mengetahui hal itu dan bertentangan dengan rasa keadialnnya, ZET akhirnya memutuskan mengentikan Amagi Corporation dan para Player.

Meski memiliki prinsip berbeda mengenai keadilan, keduanya akhirnya dipertemukan kembali dalam misi melawan mahkluk bernama Players yang membunuh dan memangsa manusia biasa.

#30. Kyoukai no Kanata

anime mirip tokyo ghoul

Berlatar cerita di sebuah dunia, dimana Youmu (monster) hidup berdampingan dengan manusia. Suatu hari, seorang pelajar SMU bernama Akihito Kanbara melihat seorang gadis berkacamata bernama Mirai Kuriyama yang terlihat mencoba melompat dari atap sekolah.

Saat mencoba menyelamatkannya Akihito malah ditusuk menggunakan pedang yang terbentuk dari darah Mirai. Tapi, Akihito tidak mati begitu saja, walaupun merasakan sakit, dia akan kembali hidup seperti sedia kala, karena Akihito adalah manusia setengah Youmu, dimana Youmu yang berdiam didalam tubuhnya adalah Youmu terkuat (Kyoukai no Kanata) yang bisa menghancurkan dunia.

Mirai sendiri terkejut, karena Akihito ternyata adalah seorang imortal "setengah youmu" dan luka yang ia derita dengan cepat mulai menutup dan beregenerasi. Setelah mengetahui bahwa Mirai adalah seorang Ksatria Dunia Arwah (Spirit World Warrior) dan merupakan yang terakhir dari klan keluarganya yang masih hidup, keduanya mulai menjadi dekat dan Akihito membantunya supaya dapat membasmi para youmu jahat.

Baca Juga: 40 Anime Movie Terbaik Dari Genre Action Sampai Romance Dijamin Seru Dan Ceritanya Juga Keren

Nah itu dia daftar anime mirip tokyo ghoul. Dari daftar anime di atas, mana anime favoritmu? oh ya jika kamu mau menambahkan seri anime mirip tokyo ghoul yang belum tertulis di atas, silahkan diskusikan di kolom komentar ya.

Cukup sekian dulu pembahasan anime terbaik mirip tokyo ghoulnya. Nantikan pembahasan anime menarik lainnya hanya di Suitosite

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar