50 Anime Mecha Terbaik Paling Keren Dengan Aksi Paling Epic

Suitofile Mei 15, 2018
Anime mecha adalah salah satu topik yang selalu hangat dibicarakan oleh kalangan pencinta film yang suka dengan aksi para robot robot. Selain memiliki gabungan antara genre action dan juga mecha, seri seperti ini juga sangat populer di kalangan pecinta anime shounen.

Meskipun genre mecha sudah ada sejak dulu, dan dari tahun ke tahun anime mecha selalu muncul, tapi anime seperti ini tidak pernah sepi peminat loh. Tau ngga kenapa? Selain menyuguhkan sesuatu yang dapat membuat penontonnya terpukau, seri seperti ini biasanya selalu menyuguhkan sesuatu yang berbeda.

Nah dikesempatan kali ini Suitosite akan membahas nih beberapa daftar anime mecha terbaik/ anime action mecha terbaik buat kamu yang suka dengan film pertarungan robot. Mulai dari anime mecha romance yang memiliki cerita menarik hingga banyaknya aksi battle yang epic dari para robot robotnya, berikut adalah beberapa daftar anime mecha terbaik versi Suitosite.

Baca Juga: 50 Anime Action Romance Terbaik Paling Keren Dan Terpopuler

Daftar Anime Mecha Terbaik


#1. Tengen Toppa Gurren Lagann

anime mecha terbaik

Walaupun tergolong anime action mecha jadul, tapi seri ini memiliki rating dan juga popularitas yang tinggi loh. Yap karena memiliki cerita yang menarik dan menyuguhkan sesuatu yang berbeda, seri ini pantas mendapat predikat anime mecha terbaik.

Animenya sendiri mengisahkan petualangan Kamina dan Simon. Mereka telah hidup disebuah desa bawah tanah sejak lahir. Dan para penduduk disana sejak dulu hidup tanpa mengetahui adanya dunia luar yang kerjaannya hanya menggali tanah lebih dalam.

Suatu hari saat Simon menggali tanah, ia menemukan sebuah artefak kuno misterius. Suatu saat setelah kejadian itu, seorang perempuan yang sedang melawan alien menerobos ke bawah tanah tepat ditempat desanya Simon dan Kamina tinggal. Nah, dari sinilah awal mula kisah pertemuan ketiga karakter utamanya dimulai.

#2. Full Metal Panic!

anime mecha terbaik

Full Metal Panic merupakan sebuah anime yang memiliki genre action comedy yang biasa dibilang memiliki kisah yang cukup gokil. Serinya sendiri menceritakan tentang Sousuke Sagara, seorang spesialis militer yang berusia tujuh belas tahun.

Ia bekerja untuk sebuah organisasi rahasia bernama Mithril, untuk membasmi para teroris dan juga semua ancaman terhadap perdamaian di muka bumi. Yang lucunya, sejak lahir ia hanya mengetahui tentang hal militer, dan pengetahuan serta pengalamannya tentang bersekolah ia tidak punya.

Dan anime mecha terbaik ini kisahnya menceritakan tentang si Sousuke Sagara yang diperintahkan untuk masuk ke SMA. Disana ia harus sedekat mungkin dan menjaga seorang Whispered (seseorang yang memiliki pengetahuan luar biasa untuk menciptakan perangkat dan mesin hebat) bernama Kaname Chidori.

Sambil menyembunyikan identitas aslinya dan melindungi Chidori, Sousuke Sagara harus bisa berteman dekat dengannya tanpa membuat curiga siapapun di sekolah barunya ini, karena musuhnya ternyata sudah bergerak dan berbahaya dari perkiraannya.

#3. Cross Ange: Tenshi to Ryuu no Rondo

anime mecha terbaik

Melalui kekuatan semacam sihir yang disebut "Mana" berbagai masalah seperti polusi dan perang telah hilang, dan hari-hari damai kini telah terwujud. Namun, orang-orang yang hidup menggunakan Mana hidup dalam kedamaian yang palsu.

Dan mereka yang tidak bisa menggunakan Mana selalu diejek dengan sebutan "Norma". Mereka selalu dipandang sebelah mata sebagai manusia yang gagal dan hidup dalam tekanan. Kisah utama anime mecha terbaik ini menceritakan Putri pertama Kekaisaran Misurugi bernama Angelise Ikaruga Misurugi yang selalu merendahkan Norma dan ingin membasminya.

Tapi saat ia berusia 16 tahun, sebelum ia akan dibaptis, kakaknya Julio mengungkapkan bahwa Angelise adalah seorang Norma yang tidak bisa menggunakan Mana di depan publik. Para penduduk negaranya yang awalnya selalu meng elu-elukan dirinya kini berbalik menghakiminya dan berubah menjadi sasaran kebencian orang-orang dalam sekejap mata karena dia tidak bisa menggunakan Mana.

Tak lama setelah kejadian ini, Angelise diasingkan ke sebuah tempat bernama Arzenal, yaitu sebuah pangkalan militer di mana Norma diwajibkan untuk berperang melawan para naga yang muncul dari dimensi lain.

Karena kejadian ini Angelise sadar bahwa ia telah hidup dalam kedamaian palsu, dan menyadari bahwa kedamaian yang ia dapat selama ini adalah hasil dari perjuangan para Norma yang telah berjuang tanpa adanya timbal balik yang setimpal.

#4. Neon Genesis Evangelion

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik selanjutnya ini mengisahkan dunia yang sudah sangat kacau dan bisa dibilang sudah berada di ambang kehancuran. Beberapa daratan dan pulau sudah menghilang, cuaca sudah tak menentu dan kejadian ini desebabkan oleh sebuah bencana jatuhnya meteor yang diberinama "Second Impact".

Namun kenyataanya adalah bencana ini terjadi setelah sebuah eksperimen gagal yang dilakukan pada satu makhluk cahaya raksasa yang kemudian dikenal sebagai Angel pertama, yaitu Adam. Harapan terakhir umat manusia kini ada di tangan sebuah badan khusus di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa bernama Nerv. Dan kisah utamanya menceritakan seorang anak berusia 14 tahun bernama Shinji Ikari.

Ia adalah seorang anak yang memiliki kecocokan paling tinggi untuk mengendarai sebuah robot berbentuk manusia bernama Evangelion yang akan menghabisi para Angel yang kini mulai meresahkan manusia.

#5. Eureka Seven

anime mecha terbaik

Berbeda dengan seri anime action mecha lain yang selalu menunjukan sisi action dan juga berbagai basis militernya, seri Eureka Seven ini bisa dibilang serinya anime action romance terbaik dengan genre mecha. Anime ini menceritakan tentang kisah seorang anak bernama Renton Thurston.

Di sebuah kota terpencil, ia tinggal bersama kakeknya. Renton ingin pergi dari rumahnya dan bergabung dengan kelompok yang dikenal sebagai Gekkostate untuk berpetualang. Namun sayangnya keinginan Renton tidak disetujui oleh kakeknya, dan ia malah berharap cucunya ini menjadi seorang mekanik seperti dirinya.

Disuatu hari yang tenang, tiba tiba seorang gadis yang mengendarai Light Finding Operation (LFO) Nirvash tipe ZERO menabrak garasi milik Renton dan kakeknya. Pertemuan yang tak terduga ini adalah kisah awal dari keterlibatan Renton dengan Gekkostate sekaligus menjadikannya sebagai co-pilot Nirvash bersama Eureka.

#6. Kakumeiki Valvrave (Valvrave the Liberator)

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik selanjutnya ini bercerita didunia dimana 70% dari populasi manusia hidup dalam ruang angkasa berkat sebuah pengembangan teknologi bernama "Dyson Sphere". Pada saat itu dunia dibagi menjadi dua kekuatan besar, yaitu The Dorssia Military Pact Federation kekuatan yang tumbuh dari aliansi militer, dan The Atlantic Rim United States atau juga disebut ARUS.

Di era dimana perang terjadi dimana mana ini, ada sebuah bangsa kecil yang damai dan menyatakan netral bernama JIOR. Dalam JIOR inilah sang tokoh utama bernama Haruto Tokishima menjalani kehidupan biasanya sebagai seorang siswa SMA di divisi yang dikenal sebagai "Modul 77".

Namun suatu ketika Dorssia melanggar koloni netral ini dan banyak dari teman teman Haruto meninggal akibat ulah Dorssia karena mereka menginginkan sebuah senjata bernama Valvrave. Saat Haruto terdesak dan melihat teman-temanya terbunuh, ia terpaksa melawan dengan mengendarai senjata humanoid misterius bernama Valvrave ini untuk melawan invasi musuh.

#7. Mobile Suit Gundam 00

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik selanjutnya ini menceritakan dunia yang saat ini tidak lagi seimbang karena bahan bakar fosil telah habis. Manusia yang hidup saat itu harus bergantung pada sekumpulan sistem pembangkit tenaga yang mengorbit di atas Bumi, dan ditopang oleh tiga elevator orbit.

Setiap elevator disana menandakan salah satu dari tiga wilayah besar di planet Bumi. Mereka adalah Union terdiri atas organisasi negara-negara di Benua Amerika, Human Reform League terdiri atas Negara di Asia dan Advanced European Union (AEU) terdiri dari negara-negara anggota Uni Eropa.

Akibat kekurangan suber daya energi ini, dunia menjadi kacau dan negara saling membentuk sebuah kekuatan militer untuk menguntungkan dirinya masing masing. Akibat kekacauan ini juga sebuah organisasi yang disebut Celestial Being terbentuk.

Celestial Being ini dibentuk untuk "menghapus" segala macam bentuk perang yang ada di muka bumi dengan menggunakan senjata mobile suit berbentuk humanoid yang bernama GUNDAM.

#8. Buddy Complex

anime mecha terbaik

Nah kalau anime mecha terbaik yang satu ini bisa dibilang sangat menarik karena menggabungkan beberapa unsur genre seperti action, mecha dan juga time travel/ lompatan waktu/ perjalanan waktu. Kisahnya sendiri menceritakan seorang siswa SMA bernama Aoba Watase.

Suatu hari saat ia bersekolah seperti biasanya tiba tiba sebuah robot tak dikenal muncul. Entah apa salah dan dosanya tiba tiba Aoba menjadi sasaran robot raksasa yang dikenal dengan nama Valiancer ini. Akibat kejadian ini beberapa gedung dan sekolahnya menjadi hancur.

Disaat yang sama, teman sekelasnya yang bernama Hina Yumihara muncul mengendarai sebuah robot dan menyelamatkan Aoba. Setelah menyelamatkan Aoba, ia mengungkapkan bahwa Hina dan musuh robot yang menyerang Aoba tadi berasal dari masa depan.

Untuk mencegah kematiannya, Hina mengatakan pada Aoba bahwa "Dio" sedang menunggunya, setelah itu Hina tiba-tiba mengirim Aoba 70 tahun ke masa depan untuk mencegah kematiannya. Dan dari sinilah kisahnya dimulai.

#9. Aldnoah.Zero

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik yang memiliki unsur action romance ini sih mengisahkan tentang sebuah konflik antara Mars dengan Bumi yang tak kunjung usai. Awal ceritanya menceritakan tentang penemuan hypergate di bulan yang memungkinkan manusia untuk melakukan teleport ke planet Mars.

Mereka yang memilih untuk tinggal di sana menemukan sebuah teknologi yang jauh lebih maju daripada di bumi yang mereka beri nama "Aldnoah". Akibat penemuan ini Kekaisaran Vers dibentuk di Mars. Suatu hari pertempuran antara Bumi dan Mars yang disebut "Heaven’s Fall" terjadi dan menyebabkan hypergate meledak.

Selang lima belas tahun kemudian seorang putri dari Mars bernama Asseylum ingin menjalin kerjasama serta perdamaian dengan bumi. Namun, dibalik misi mulia sang putri ini ada beberapa pemberontak yang tak ingin berdamai dengan manusia bumi yang mereka sebut mahluk rendahan. Tak lama setelah itu, pihak militer Bumi dan Mars mulai berperang.

#10. Code Geass

anime mecha terbaik

Walaupun tergolong anime lawas seperti anime Tengen toppa gurren lagann tapi seri ini memiliki cerita yang sangat menarik loh. Bahkan bisa dibilang seri ini pantas disebut sebagai salah satu anime mecha terbaik sepanjang masa.

Film robot terbaik ini menceritakan tentang seorang pangeran Britannia yang diasingkan bernama Lelouch Lamperouge. Dunia tempat dimana Lelouch tinggal sebuah negara yang sangat berkuasa bernama Holy Britannian Empire telah menguasai 1/3 dunia, dan target selanjutnya adalah Jepang.

Setelah menaklukan Jepang dan mengganti nama wilayahnya dengan nama area 11, beberapa warga Jepang berkumpul memberontak dan menantang Kerajaan Britannia dengan harapan dapat merdeka.

Suatu ketika saat terjadi baku tembak antara pihak kedua negara ini, Lelouch tiba tiba terjebak didalamnya. Dan saat dirinya sudah terpojok, seorang gadis misterius bernama C.C. menolongnya dan memberinya sebuah kekuatan bernama Geass, yang dikatakan adalah kekuatan para raja.

Orang yang telah terkena kemampuan Geass miliki Lulouch dapat melakukan apapun sesuai yang dikatakannya, karena kekuatan ini dapat memberi perintah mutlak pada manusia hanya dengan melihat matanya

Tak lama setelah kejadian ini, Lelouch memulai kisahnya dengan menyamar sebagai Zero, yaitu seorang yang akan melawan Kerajaan Britannia dengan memimpin para pemberontak dari seluruh dunia dan membalas dendam atas apa yang telah mereka lakukan padanya sambil membuat dunia menjadi lebih baik tanpa adanya perang.

#11. Date A Live

anime mecha terbaik

30 tahun yang lalu terjadi sebuah gempa besar di Asia Timur yang membuat 150 juta orang meninggal akibat kejadian ini. Tragedi ini dikenal dengan istilah "Spacequake", bencana alam yang tidak bisa dijelaskan dan masih menjadi misteri sampai sekarang.

Anime mecha terbaik ini menceritakan tentang siswa SMA bernama Itsuka Shidou, ia tinggal bersama adiknya, sementara orang tuanya kerja diluar kota. Suatu saat tiba-tiba saja muncul sebuah Spacequake dikota Shidou tinggal. Ternyata penyebabnya adalah kemarahan para Spirit. Spirit/ roh ini ternyata adalah gadis-gadis dengan kekuatan yang sangat besar yang kehadirannya ditolak dunia.

Hanya ada 1 cara untuk mengehentikan para Spirit, yaitu dengan membuatnya "jatuh cinta". Nah, tugas Shidou disini adalah untuk merayu dan membuat Spirit untuk jatuh cinta kepadanya. Tujuannya adalah untuk menyelamatkan dunia dan juga menyelamatkan Spirit tersebut.

#12. Genesis of Aquarion (Sousei no Aquarion)

anime mecha terbaik

Di masa depan yang jauh, umat manusia sekali sedang menghadapi ancaman dari "Shadow Angel" yaitu sejenis makhluk mistis yang kembali setelah 12.000 tahun tertidur. Mereka menyerang kota manusia dan menculik penduduknya untuk menguras "Plana" (energi kehidupan) mereka.

Untuk menyelamatkan umat manusia, sebuah organisasi yang dikenal sebagai DEAVA dibentuk, dan sebuah senjata robot bernama Aquarion adalah satu-satunya senjata yang dapat menghadapi Shadow Angel.

Agar Aquarion dapat digunakan secara maksimal, tiga pilot harus menggabungkan hati, tubuh, dan jiwa mereka menjadi satu. Untuk mewujudkan hal itu, orang-orang yang disebut "Elemen User" dibutuhkan, dan mereka adalah harapan dan masa depan umat manusia.

Anime mecha terbaik berjudul Sousei no Aquarion ini ceritanya berpusat pada karakter utama bernama Apollo, seorang pemuda yang diyakini sebagai pahlawan legendaris yang bereinkarnasi. Setelah sahabatnya diambil oleh Shadow Angels, Apollo memilih untuk menjadi pilot Aquarion

#13. Vision of Escaflowne (Tenkuu no Escaflowne)

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik ini menceritakan tentang Hitomi Kanzaki. Ia hanyalah murid sekolah berusia 15 tahun yang tertarik dengan kartu tarot dan ramalan, tetapi suatu malam, seorang bocah bernama Van Fanel tiba-tiba muncul dari langit bersama dengan seekor naga ganas.

Berkat firasat dan arahan dari Hitomi, Van berhasil membunuh naga itu, tetapi tak lama setelah itu cahaya aneh muncul dan menyelimuti mereka berdua. Berkat cahaya tadi, kini Hitomi malah terbawa kesebuah dunia lain bernama Gaea, yaitu tanah misterius di mana Bumi berada di atas langit.

Di tanah baru ini, Hitomi segera mengetahui bahwa Van adalah pangeran dari Kerajaan Fanelia, yang segera diserang oleh kerajaan jahat bernama Zaibach. Dalam upaya untuk melawan mereka, Van menggunakan guymelef kuno keluarganya, yaitu Escaflowne sejenis baju perang berbentuk robot.

Tetapi ia gagal mengalahkan mereka, dan Fanelia akhirnya hancur. Dan saat mereka mencoba untuk menyelamatkan diri, dalam perjalanan Hitomi dan Van bertemu dengan seorang ksatria Asturian tampan bernama Allen Schezar.

Dengan beberapa sekutu baru di pihak mereka, Van dan Hitomi mulai melawan pasukan Zaibach ketika kekaisaran berusaha untuk menghidupkan kembali kekuatan kuno.

#14. Macross Series

anime mecha terbaik

Suatu hari pada tahun 1999, sebuah pesawat ruang angkasa jatuh di pulau kecil di lautan pasifik. Manusia Bumi kemudian berusaha memperbaiki pesawat tersebut dan memberinya nama SDF-1 Macross.

Ketika pesawat tersebut sudah selesai diperbaiki dan siap diluncurkan, Alien bernama Zentradi muncul dan pesawat SDF-1 Macross yang baru diperbaiki tadi tiba-tiba menyerang alien Zentradi secara otomatis.

Karena masih bingung dan belum sepenuhnya memahami tentang pesawat ini, para crew SDF-1 Macross tersebut akhirnya mengaktifkan sistem fold, dan di luar dugaan, mereka malah "terdampar" di ujung tata surya beserta kota dan para penduduknya.

Setelah menyelamatkan penduduk kota, mereka membangun koloni sementara di dalam pesawat SDF-1 Macross. Dan anime mecha terbaik ini menceritakan perjalanan panjang Macross dan para krunya dalam usaha untuk pulang kembali ke planet Bumi.

#15. Ghost in the Shell: Stand Alone Complex

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik ini bercerita dimasa depan, umat manusia telah memiliki teknologi yang canggih dan maju. Kini manusia bisa melakukan transplantasi dengan menggabangunkan tubuh manusia dengan sebuah mesin (maksudnya tubuh buatan). Hal ini bisa membuat kondisi fisik dan kemampuannya meningkat pesat.

Namun, para penjahat juga dapat membuat teknologi tersebut, dan mereka menggunakan hal ini untuk mengarah ke kejahatan baru dan kadang-kadang, sangat berbahaya. Menanggapi metode baru ini untuk di gunakan oleh penjahat, Pemerintah Jepang telah membentuk Tim "Section 9".

Unit polisi ini beroperasi secara independen yang berkaitan dengan kejahatan yang sangat sensitif tersebut. Dipimpin oleh Daisuke Aramaki dan Motoko Kusanagi, Section 9 akan dihadapkan dengan Seorang hacker tingkat tinggi yang dijuluki "The Laughing Man".

#16. RahXephon

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik ini bersetting pada tahun 2012, sebuah organisasi misterius yang disebut "MU" tiba-tiba menyerang Tokyo. Pada saat itu, Ayato Kamina hanya seorang siswa SMA biasa. Ayahnya telah meninggal ketika ia masih kecil, dan ibunya bekerja untuk pemerintah.

Dan pada tahun 2015 Tokyo diserang oleh mahluk yang disebut Dolem. Selama kekacauan, Ayato bertemu seorang wanita misterius bernama Reika Mishima dan menemukan keberadaan robot raksasa malaikat bersayap bernama Rahxephon.

#17. Yuusha-Ou GaoGaiGar

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik ini bercerita pada tahun 2005, ras monster alien bernama Zonders muncul dari bawah tanah dan meluncurkan serangkaian serangan ke kota Tokyo. Satu-satunya pertahanan terhadap makhluk-makhluk ini adalah agen rahasia yang dikenal sebagai Gutsy Geoid Guard (atau 3G) dan senjata pamungkas mereka, robot raksasa GaoGaiGar yang luar biasa.

Pilot GaoGaiGar, Guy Shishio, adalah mantan astronot yang hampir terbunuh dua tahun sebelumnya ketika Zonders pertama kali muncul di bumi. Nyawa Guy selamat ketika robot singa misterius bernama Galeon menariknya dari pesawat ulang-alik yang terbakar dan membawanya ke Bumi.

Ayah Guy, Leo, kemudian menggunakan teknologi Galeon untuk membangun kembali putranya yang hancur sebagai cyborg, dengan harapan dia bisa menghentikan alien ketika mereka muncul. Sekarang, dengan Galeon sebagai intinya, GaoGaiGar berjuang untuk melindungi Bumi.

#18. FLCL

anime mecha terbaik

Naota, seorang anak laki-laki kelas 6 SD yang tinggal di kota biasa. Dia menjalani kehidupan bersama Mamimi, mantan pacar kakaknya. Suatu waktu, seorang gadis bernama Haruko muncul mengendarai vespa gaul dan menabrak Naota.

Sejak saat itu berbagai macam robot keluar dari jidat Naota. Nampaknya, Haruko telah membuat sebuah portal pada jidat Naota. Di sinilah tokoh bernama "Canti" muncul bukan sebagai antagonis, melainkan sebagai pemeran protagonis. Ia bekerjasama dengan Naota untuk mengalahkan robot-robot yang keluar dari jidatnya

#19. IS: Infinite Stratos

anime mecha terbaik

Pada dasarnya IS (Infinite Stratos) merupakan sebuah alat untuk berperang yang memiliki kekuatan dan daya tempur yang tinggi, bahkan penggunaan IS dilarang untuk kepentingan Militer dan Perang karena dapat mengancam kestabilan dunia, dan sayangnya sampai saat ini penggunaan IS hanya dapat digunakan oleh para Wanita saja.

Hingga suatu hari muncul seorang laki-laki berusia 15 tahun bernama Ichika Orimura yang tak sengaja dapat mengaktifkan sebuah IS yang pada umumnya hanya dapat digunakan oleh kaum perempuan. Kecocokannya dengan IS mampu mebuatnya mengendalikan IS serta menjadikannya pilot IS laki-laki pertama yang pernah ada.

Oleh karena itu ia dipaksa untuk masuk ke sebuah sekolah "IS Academy" yaitu sebuah sekolah yang mengkhususkan diri dalam pelatihan pilot IS. Dari sinilah cerita dimulai, dimana ia ditempatkan ke sebuah sekolah yang isinya hanya kaum Wanita membuatnya menjadi laki-laki pertama di sekolah tersebut dan membuat gempar seisi sekolah.

#20. Darling in the FranXX

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik berjudul Darling in the FranXX berseting di masa depan, di mana Bumi hancur, dan umat manusia mendirikan benteng yang dinamakan Plantation. Pilot yang dihasilkan di Plantation tinggal di Mistilteinn, hidup mereka bagaikan terbelenggu dalam "sangkar burung"

Anak-anak yang tinggal di sana tak tahu tentang dunia luar atau kebebasan. Setiap hari, mereka berjuang untuk menjalankan misi. Dengan mengendarai robot Franxx, mereka menghadapi raksasa misterius yang dikenal sebagai Kyouryuu. Bagi anak-anak, mengendarai Franxx merupakan bukti dari keberadaan mereka.

Cerita utamanya berpusat pada seorang anak bernama Hiro yang dikenal dengan panggilan Code 016. Hiro yang tidak bisa mengendarai Franxx bagaikan seorang yang tidak diperlukan lagi keberadaannya. Suatu hari, seorang gadis misterius yang memiliki tanduk di kepalanya yang dikenal dengan nama Zero Two muncul di hadapannya, berkat pertemuan ini, Hiro tak disangka bisa memiloti sebuah FranXX tipe khusus.

Baca Juga: 30 Anime Mirip Darling in the FranXX, Salah Satu Anime Mecha Terbaik Dengan Kisah Cinta Segitiga

#21. Suisei no Gargantia

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik yang satu ini berlatar di masa depan, dimana Planet Bumi diceritakan telah membeku karena efek kerusakan alam. Pada saat itu, sebagian besar umat manusia telah mengungsi ke luar angkasa, ke tempat bernama "Avalon" dan membentuk sebuah aliansi yang disebut "Galactic Alliance of Humankind".

Tokoh utamanya bernama Ledo, seorang letnan muda dari Galactic Alliance of Humankind. Ia mengabdikan dirinya sebagai prajurit garis depan aliansi tersebut bersama battle suit mecha miliknya "Chamber"  untuk melawan Hideauze, sejenis mahkluk alien yang mengancam kelangsungan hidup umat manusia.

Dalam suatu pertarungan melawan Hideauze, Ledo dan Chamber tanpa sengaja terlontar ke dalam wormhole. Dan ketika terbangun, mereka berada di planet asing yang ternyata merupakan planet Bumi yang selama ini dipercayai telah menjadi planet mati.

Ledo dan Chamber yang sepanjang hidupnya hanya mengenal pertempuran pun terpaksa harus beradaptasi dengan kehidupan barunya yang damai namun asing. Dan ketika mereka mulai mengenal seperti apa kehidupan dan kehangatan manusia yang sebenarnya, takdir membawa mereka mengetahui "kenyataan mengerikan" yang selama ini ditutupi oleh Galactic Alliance of Humankind.

#22. Undefeated Bahamut Chronicle (Saijaku Muhai no Bahamut)

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik berjudul Saijaku Muhai no Bahamut ini menceritakan tentang Lux, mantan pangeran Kerajaan Arcadia yang digulingkan melalui kudeta lima tahun sebelumnya. Lux yang kini menjadi pesuruh demi membayar hutang kepada Kerajaan baru untuk pengampunan atas nyawanya, kini melakukan pelanggaran di daerah permandian asrama wanita, ia melihat Putri Kerajaan Baru Lisesharte yang tengah mandi, dan membuatnya sangat marah.

Lisesharte kemudian menantang Lux untuk duel Kiryuu. Kiryuu adalah senjata mekanik lapis baja kuno yang telah digali dari reruntuhan di seluruh dunia. Lux dulu disebut sebagai Drag-Knight terkuat, tapi sekarang dia dikenal sebagai Drag-Knight yang "paling lemah dan tak terkalahkan".

Julukan ini ia dapat karena ia benar-benar tidak menyerang dalam pertempuran. Setelah duel dengan Lisesharte, Lux akhirnya masuk menjadi murid di akademi perempuan yang melatih bangsawan menjadi Drag-Knight.

#23. Hundred

anime mecha terbaik

Nah kalau anime mecha terbaik selanjutnya ini bercerita ketika organisme luar angkasa yang dikenal sebagai "Savage" menyerang manusia, satu-satunya teknologi yang mampu memerangi musuh ini adalah senjata yang dikenal sebagai "Hundred".

Seorang yang selamat dari serangan Savage, Hayato Kisaragi adalah seorang remaja yang memiliki tingkat kompatibilitas tertinggi dengan teknologi tersebut. Karena hal itu, ia diundang untuk menguasai kemampuannya di Little Garden, yaitu sebuah akademi militer bergengsi di atas kapal perang.

#24. Sidonia no Kishi

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik berudul Sidonia no Kishi ini bercerita tentang ratusan tahun berlalu sejak Gauna, sebuah ras alien yang telah menghancurkan bumi dan tata surya. Manusia yang selamat kini melarikan diri menggunakan "giant seed ships" yang sangat besar bernama Sidonia.

Yang bisa menyelamatkan umat manusia yang terus terombang ambing diluar angkasa ini adalah Nagate Tanikaze, seorang anak muda yang tumbuh jauh di dalam lambung kapal ini. Saat dia latihan untuk menjadi pilot robot bersenjata yang dikenal sebagai Gardes, Nagate dipercayakan untuk memiloti sebuah unit legendaris yang dikenal sebagai Tsugumori.

#25. Robotics;Notes

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik ini bercerita di masa depan di mana perangkat populer PokeCom yang dikemas dalam PhoneDroid OS, mulai beredar dan membawa dunia Augmented Reality semakin dekat dengan kenyataan.

Di SMA Pusat Tanegashima terdapat sebuah Klub Penelitian Robot yang terancam di non-aktifkan karena tidak memiliki cukup anggota. Yashio Kaito adalah salah satu dari dua anggota klub itu. Kaito hanya tertarik dengan robot tempur dan sama sekali tidak berminat dengan kegiatan-kegiatan klub.

Ia selalu menghabiskan waktunya untuk memainkan game fighting-mehca di "PokeCom". Sementara itu, anggota lain, Senomiya Akiho bertekad untuk menyelesaikan pembuatan robot raksasa dan berjuang untuk mempertahankan klub.

Suatu hari saat Kaito tengah menghabiskan hari-harinya, dia menerima pesan yang tidak terbaca dan mendengar suara yang sepertinya datang oleh kebisingan yang statis. Dia coba untuk mencari sumbernya, dan ternyata suara itu berasal dari Airi Yukifune, AI yang hanya ada dalam sistem realitas tambahan yang dapat diakses melalui PokeCom.

Robotic; Notes mengikuti kisah Kaito saat dia menemukan laporan rahasia yang berisi tuduhan terhadap seseorang bernama Kimijima Kou yang terlibat dalam konspirasi dunia yang akan menimbulkan konsekuensi akan bencana di masa depan.

#26. Hoshi no Koe

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik ini mengkisahkan sepasang kekasih yang jatuh cinta dan dipisahkan oleh jarak antar bintang. Bersetting pada tahun 2046 setelah ditemukannya reruntuhan peradaban alien di Mars, manusia telah mampu membuat teknologi mutakhir dan berencana untuk mengirim ekspedisi ke luar angkasa pada tahun depan.

Ceritanya bermula dari di rekrutnya Mikako Nagamine menjadi anggota U.N Army yang bertugas untuk melawan alien yang dinamakan tarsians, sehingga dia hanya bisa berhubungan dengan Noboru Terao melalui e-mail handphone, meskipun begitu Noboru tetap menunggu pesan dari Nagamine meskipun dia menunggu hingga 8 tahun pesan itu sampai kepadanya.

#27. Gundam Wing

anime mecha terbaik

Kisah Gundam Wing dimulai pada tahun Setelah Koloni 195, dengan dimulainya Operasi Meteor, rencana para ilmuwan untuk membalas dendam terhadap organisasi militer OZ. Operasi ini melibatkan lima anak laki-laki yang masing-masing telah dipilih dan dilatih oleh salah satu dari lima ilmuwan, kemudian dikirim ke Bumi dengan Mobile Suits yang sangat canggih yang dikenal sebagai "Gundam".

Mobile Suit mereka disebut Gundam karena terbuat dari bahan langka dan sangat kuat yang dikenal sebagai Gundanium alloy, yang hanya dapat dibuat di luar angkasa. Kelima Pilot Gundam ini adalah Heero Yuy, Duo Maxwell, Trowa Barton, Quatre Raberba Winner, dan Chang Wufei.

Dan anime mecha terbaik berjudul Gundam Wing ini menceritakan tentang perang antara Koloni Ruang Angkasa dengan Organisasi OZ menggunakan mobile suit. Dengan mengirim 5 mobile suit berteknologi tinggi, para pilot gundam ini diharapkan bisa menghentikan peperangan yang selama ini terjadi.

Namun OZ memiliki rencara untuk mengadu domba antara koloni dan pasukan aliansi BUMI sehingga koloni yang menginginkan perdamaian justru dianggap ingin menghancurkan bumi. dengan memegang tugas yang berat kelima pilot Gundam harus mengalahkan pasukan OZ.

Dengan kemampuan Pilot yang handal ditambah dengan Teknologi Gundam membuat kelima Gundam menjadi ancaman terbesar milik OZ. membuat OZ menggunakan senjata terkuat mereka untuk menghancurkan gundam. Disaat pertempuran berlangsung Heero Yui ( Pilot Gundam 01 ) yang awalnya ingin membunuh Relena justru malah berubah pikiran. yang akhirnya di ketahui bahwa Relena adalah adik Dari Zech salah satu pemimpin OZ.

#28. Bokurano

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik ini mengisahkan 8 anak laki-laki dan 7 anak perempuan, sedang menikmati perkemahan musim panas mereka bersama dan tiba-tiba menemukan sebuah gua di tepi laut. Ketika mereka memasuki tempat misterius itu, mereka menemukan ruangan yang penuh dengan komputer, serta seorang pria bernama Kokopelli.

Dia mengaku sedang mengerjakan sebuah permainan yang melibatkan robot raksasa yang telah dirancang untuk melindungi Bumi dari 15 invasi alien yang berbeda. Kokopelli belum bisa menguji gamenya, jadi dia membujuk semua kecuali satu dari anak-anak untuk menandatangani kontrak dalam apa yang dia klaim akan menjadi petualangan yang menyenangkan.

Namun, segera setelah kontrak ditandatangani, semuanya mulai berubah lebih gelap. Anak-anak tadi harus mengemudikan robot raksasa Zearth satu per satu dengan harapan mereka akan bisa mengalahkan semua musuh yang datang. Tetapi Kokopelli telah meninggalkan satu bagian informasi yang sangat penting, yaitu sumber energi robot raksasa Zearth.

#29. Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik berjudul Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans ini becerita dahulu pernah ada konflik besar yang dikenal sebagai "Calamity War" Kira-kira 300 tahun telah berlalu sejak akhir perang tersebut. The Earth Sphere telah kehilangan struktur pemerintahan sebelumnya, dan dunia baru diciptakan di bawah sistem baru pemerintahan.

Saat perdamaian telah tiba, benih-benih konflik baru ternyata sedang bermunculan di Mars Sphere, jauh dari Bumi. Seorang anak bernama Mikazuki Augus, menjadi milik sebuah perusahaan keamanan swasta bernama Chryse Guard Service (CGS).

Perusahaan ini menerima misi untuk mengawal Kudelia Aina Bernstein, seorang gadis yang berusaha untuk membebaskan kota Mars dari Chryse dari aturan salah satu kekuatan utama bumi. Namun, organisasi militer Gjallarhorn menyerang CGS untuk menghentikan pemberontakan ini sejak awal.

CGS memulai sebuah evakuasi, menggunakan Mikazuki dan anak-anak lainnya sebagai umpan. Orga Itsuka, pimpinan anak-anak, memutuskan untuk mengambil kesempatan ini untuk bangkit memberontak dan meluncurkan kudeta terhadap orang dewasa yang telah menindas mereka.

Dia memberikan Mikazuki tugas memukul mundur Gjallarhorn, dan Mikazuki memasuki pertempuran menggunakan Gundam Barbatos, mobile suit dari era Calamity War yang telah melayani sebagai sumber daya CGS.

#30. Knight’s & Magic

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik selanjutnya ini menceritakan Tsubasa Kurata, ia  adalah seorang programmer cerdas dan handal yang dikagumi oleh rekan kerjanya karena kinerjanya yang efisien. Ia juga dikenal sebagai seorang penggemar berat mecha yang rela menyediakan satu ruangan di apartemennya untuk diisi oleh berbagai jenis model mecha yang telah dibeli.

Namun sayang, ia meninggal karena tertabrak mobil setelah membeli model kit mecha terbaru. Ia kemudian terlahir kembali di dunia lain sebagai Ernesti Echevaria. Berbekal ingatan dan ketertarikan dari kehidupan sebelumnya, Eru bersama dengan teman temannya, Archid Olter dan Adeltrud Olter, bertekad untuk menjadi seorang Knight Runner, yaitu ksatria yang dapat mengendarai Silhouette Knight, senjata besar menyerupai manusia yang ada di kehidupannya sekarang.

#31. Heavy Object

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik ini bercerita di masa depan, manusia sudah tidak lagi berperang dengan menggunakan pasukan, pesawat, tank, bahkan nuklir, melainkan berperang dengan menggunakan sebuah mesin yang sangat besar yang disebut "Object".

Satu unit Object, bisa mengalahkan puluhan bahkan ratusan jet tempur, dan mampu bertahan dari serangan bom nuklir. Sejak pertama diperkenalkan kepada dunia, Object telah menjadi peralatan tempur "standar" bagi sebuah negara.

Dan dengan adanya Object, peperangan juga semakin banyak terjadi, sehingga dunia terpecah menjadi beberapa bagian. Qwenthur Barbotage adalah seorang pemuda yang bergabung dengan militer untuk mempelajari Object.

Dia bersahabat dengan Havia Winchell yang merupakan tentara yang masih dalam masa pelatihan. Pekerjaan mereka sebagai tentara sebagian besar sudah "diambil alih" oleh pilot Object, dan di markas mereka pilot Object-nya adalah Milinda Brantini.

Keadaan akan berubah ketika Qwenthur dan Havia berhasil mengalahkan Object tanpa menggunakan Object lain dan hanya menggunakan akal dan kemampuan mereka sebagai manusia.

#32. Samurai Seven

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik berjudul Samurai 7 ini menceritakan kisah sebuah desa bernama Kanna. Setting ceritanya bercerita di masa yang baru saja menyaksikan berakhirnya perang besar-besaran, sejumlah desa diteror oleh bandit Nobuseri.

Tapi Nobuseri bukan bandit normal. Mereka dulunya samurai, yang selama perang menyatukan sel-sel hidup mereka dengan mesin menjadi senjata berbahaya, dan sekarang populasi mereka muncul lebih banyak daripada manusia.

Kekuasaan yang mutlak, korup, dan teror mereka terus meningkat di daerah pedesaan. Tetua Desa Kanna telah memutuskan bahwa untuk melindungi desa mereka harus menyewa samurai untuk melawan bandit.

Namun, desa tidak memiliki uang dan dengan demikian harus menemukan samurai yang bersedia melindungi desa yang bayarannya menggunakan beras.

#33. Comet Lucifer

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik ini berlatar di sebuah planet bernama Gift. Disana terdapat sebuah kristal yang sangat penting bernama Gifdium yang tersimpan jauh didalam tanah yang berada di planet tersebut. Sougo Amagi adalah seorang anak yang tinggal di kota Garden Indigo yang hobi mengumpulkan kristal langka ini.

Shougo Amagi yang merupakan penduduk disana, suatu hari saat bermain-main bersama temannya ia terlibat dengan perselisihan antara temannya, Kaon, Roman dan Otto dan kemudian jatuh ke sebuah tambang tua gua bawah tanah.

Mereka terjatuh ke dalam reruntuhan tambang yang di dalamnya terdapat danau bawah tanah. Beberapa saat kemudian, Sougo dan Kaon dikejutkan dengan kemunculan seorang gadis misterius berambut biru dan bermata merah.

Gadis misterius ini bernama Felia. Usut punya usut, ternyata Felia merupakan gadis yang memiliki kekuatan besar yang sangat penting bagi planet gift, karena itulah ia dikejar-kejar oleh Zoneboyle dan orang-orang lainnya yang menginginkan kekuatan tersebut.

Oleh karena itu, Shougo Amagi akhirnya memutuskan untuk melindungi Felia dari kejaran orang-orang yang mengincarnya. Dari sinilah petualangan merekapun dimulai.

#34. Star Driver: Kagayaki no Takuto

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik ini bercerita jauh di bawah permukaan Southern Cross Isle, sebuah organisasi misterius yang dikenal sebagai "Glittering Crux Brigade" sering berkumpul di benteng bawah tanah mereka. Kelompok ini tertarik pada "Cybodies" batu yang dapat berubah menjadi robot humanoids besar yang dapat bertempur tetapi hanya bisa digunakan di alam yang dikenal sebagai "Zero Time".

Dengan menemukan dan menghancurkan empat segel di pulau itu, Glittering Crux berharap dapat membebaskan Zero Time dan menggunakan Cybodies di mana pun mereka suka. Suatu malam, seorang pemuda bernama Takuto Tsunashi terdampar di pantai pulau itu dan diselamatkan oleh Sugata Shindou dan tunangannya, Wako Agemaki, salah satu gadis suci pulau itu.

Setelah dia bangun, Takuto dengan cepat berteman dengan keduanya dan melanjutkan untuk mendaftar di akademi lokal, di mana banyak teman-temannya dari akademi ini secara diam-diam menjadi anggota Glittering Crux.

Namun, Takuto menyimpan sebuah rahasia: ketika dalam Zero Time, ia dapat memanfaatkan Cybody miliknya sendiri yang bernama Tauburn. Dalam pertempuran yang akan datang, Takuto dan Tauburn akan menjadi kunci untuk mencegah Glittering Crux untuk menghancurkan segel Zero Time.

#35. Asura Cryin'

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik selanjutnya ini menceritakan Tomoharu Natsume, ia adalah siswa SMA, ia dihantui oleh teman masa kecilnya, Misao Minakami yang menjadi hantu setelah kecelakaan pesawat tiga tahun lalu. Ia memutuskan untuk hidup sendiri saat masuk SMA, ia pindah ke rumah tua kakaknya.

Hidupnya berubah ketika seorang gadis cantik bernama Shuri Kurosaki muncul dengan sebuah koper misterius dan terkunci tanpa petunjuk apapun. Pada awalnya ia berencana untuk meninggalkannya di gudang, namun rumahnya segera diserbu oleh beberapa kelompok orang yang mencari koper tersebut.

Meskipun masih belum mengetahui tentang koper itu, Tomoharu dan Misao berusaha untuk melarikan diri membawa koper tersebut. Dari situ, Tomoharu mencoba untuk mengungkap rahasia di balik koper, juga hubungan antara koper tersebut dengan Misao.

#36. Heroic Age

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik berjudul Heroic Age ini bercerita di sebuah dunia, terdapat berbagai bangsa, antara lain bangsa emas, bangsa pejuang, bangsa perak, bangsa perunggu, dan bangsa besi, akan tetapi bangsa bangsa tersebut berperang atara satu sama lain, dan bangsa besi (manusia) hampir mengalami kehancuran karena diserang oleh bangsa perak dan perunggu.

Yang bisa menyelamatkan umat manusia hanyalah seorang remaja yang bernama age, dia telah ditakdirkan untuk melindungi bangsa manusia, dengan diberi kekuatan oleh bangsa emas dan bangsa pejuang, dia telah menjadi manusia super yang bisa mengeluarkan kekuatan terkuat bangsa pejuang yang berupa robot yang bernama boccus.

#37. Aquarion Evol

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik ini bercerita di era dua belas ribu tahun setelah kejadian Genesis of Aquarion. Manusia yang hidup di planet Vega terancam musuh baru dari planet Altair. Di planet Altair, populasi perempuan sangat sedikit karena terkena wabah Curse of Eve.

Pasukan planet Altair berusaha untuk menculik para wanita dari planet Vega untuk dibawa ke planetnya. Untuk itulah, planet Vega membentuk sebuah organisasi pertahanan bernama Neo-DEAVA. Setiap anggota organisasi harus bisa mengendarai sebuah mesin robot bernama Aquaria.

Amata Sora, seorang yang menyembunyikan kemampuan hebatnya bertemu dengan gadis bernama Mikono Suzushiro. Mereka pun akhirnya menjadi teman. Suatu ketika Mikono berada dalam keadaan bahaya. Amata Sora berusaha melindungi dan menyelamatkan Mikono. Ia tanpa sengaja menggunakan mesin robot legendaris raksasa Aquarion bernama Aquarion Evol.

#38. Kuromukuro

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik ini menceritakan selama pembangunan bendungan Kurobe, ditemukan sebuah artefak kuno misterius berbentuk robot dan kubus secara tidak sengaja. Karena penemuan ini, PBB pun membuka Institut Kurobe dengan tujuan untuk meneliti artefak tersebut.

Para peneliti dari seluruh dunia akhirnya berkumpul untuk mempelajari hal ini, dan anak-anak dari para peneliti tersebut disekolahkan di SMA Tateyama, termasuk anak perempuan dari direktur institut tersebut, Yukina Shirahane.

Namun, pada suatu musim panas, PBB mendeteksi adanya objek asing yang akan menghantam bumi. Suatu hari Yukina dikejutkan dengan sebuah objek yang jatuh di dekat institut kurobe. Ternyata benda asing tersebut adalah merupakan sebuah mecha asing.

Yukina yang dikejar oleh sebuah mecha berukuran setinggi manusia menemukan sebuah kubus hitam yang merupakan salah satu bagian dari artefak yang tengah diteliti. Secara tidak sengaja, ia menyentuh artefak tersebut dan menyebabkan kubus tersebut terbuka.

Tanpa disangka-sangka, dari dalam kubus tersebut muncul seorang samurai bernama Kennosuke Tokisada Ouma yang langsung memanggil Yukina dengan sebutan tuan putri. Kennosuke bahkan berhasil mengalahkan mecha yang mengejar Yukina dengan pedang berteknologi laser.

Mulai saat itu, kehidupan Yukina berubah drastis dan petualangannya bersama Kennosuke dimulai.

#39. Nobunaga the Fool

anime mecha terbaik

Bertahun-tahun yang lalu dunia terbagi menjadi dua wilayah, wilayah Western (Barat) dan wilayah Eastern (Timur), yang dihubungkan oleh ikatan yang dikenal sebagai "Dragon Pulse". Kedua wilayah tersebut tidak pernah damai dan hingga sekarang diliputi peperangan tiada akhir.

Saat ini, seseorang di wilayah barat, Jeanne D’Arc, mendapat pengelihatan bahwa akan ada seorang penyelamat terakhir yang akan mengakhiri perang yang selama ini terjadi. Sekarang nasib dunia tergantung pada keseimbangan, akhirnya Jeanne melakukan perjalanan dari Barat ke Timur bersama dengan seorang pria bernama Leonardo Da’Vinci di sisinya, untuk mencari penyelamat dunia yang telah lama mereka nantikan.

#40. Schwarzesmarken

anime mecha terbaik

Schwarzesmarken Ceritanya berawal semenjak bergabung nya katia waldheim ke kelompok tentara TSF squadron 666, tentara khusus pembasmi BETA. Ia punya alasan yang kuat mengapa bergabung dengan salah satu pasukan militer jerman timur satu ini, yang dikenal dengan julukan "nomor buas".

Katia mencari letnan jenderal alfred strachwitz,orang yang menginspirasi katia akan damai nya jerman barat dan timur dan saling bekerja sama untuk menumpas BETA. Namun ideologi tersebut ditolak keras oleh theodor dan teman pasukan TSF 666 yang lainya, karena jika hal itu diketahui oleh pihak STASI maka nyawa katia dalam keadaan terancam, dan seluruh pasukan squadon TSF 666 dalam keadaan masalah karena merekrut orang yang dianggap mata-mata dari jerman barat.

#41. Top wo Nerae! Gunbuster

anime mecha terbaik

Dalam waktu dekat, umat manusia telah mengambil langkah pertama menuju perjalanan ke sebuah galaksi. Setelah melakukannya mereka menemukan ras insekta serangga besar yang dikenal sebagai "Space Monster".

Alien ini ingin memberantas umat manusia dan juga Bumi. Untuk mencegah hal itu, umat manusia mengembangkan robot raksasa yang diujicobakan oleh pemuda-pemuda pilihan dari seluruh dunia. Tak lama setelah penemuan alien ini, Noriko Takaya, seorang putri dari seorang almarhum space kapten yang terkenal, memasuki sekolah pelatihan meskipun bakatnya dipertanyakan sebagai seorang pilot.

Di sana, ia bertemu dengan Kazumi Amano yang cantik dan berbakat, dan secara tak terduga dibuat untuk bekerja bersama dengannya. Keduanya harus saling bekerja sama dan berusaha mengatasi trauma perang serta emosi mereka demi menyelamatkan umat manusia.

#42. Scrapped Princess

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik ini menceritakan seorang gadis bernama Pacifica, orang yang lahir dari keluarga kerajaan yang disebut Leinwan. Pacifica ditinggalkan saat lahir. Seseorang telah memprediksi bahwa dia adalah "racun yang akan menghancurkan dunia" jika dia mencapai ulang tahunnya yang keenam belas. Untuk mencegah hal ini, dia dibuang dan dijatuhkan dari tebing saat bayi.

Pacifica diselamatkan oleh seorang penyihir istana dan diadopsi oleh keluarga Casull. Saudara kandungnya, Shannon, seorang pendekar pedang, dan Raquel, seorang penyihir, menjadi pelindungnya. Mereka sering bepergian dengannya untuk melindungi Pacifica dari orang-orang yang percaya akan ramalan itu.

Seiring berjalannya waktu, kebenaran tentang ramalan ini perlahan-lahan terungkap. Pacifica harus menemukan takdirnya yang tersembunyi. Pada saat yang sama, makhluk misterius yang disebut Dragoon datang untuk membantu Pacifica.

Ternyata Pacifica bukanlah "racun yang akan menghancurkan dunia", tetapi harapan terakhir umat manusia, sebagai bagian dari rencana yang ditetapkan 5000 tahun sebelumnya oleh para ilmuwan di antara perlawanan manusia selama apa yang disebut Genesis Wars.

#43. Break Blade

anime mecha terbaik

Anime ini berlatar di sebuah benua bernama Cruzon, dimana semua orang dilahirkan dengan kekuatan magis dan kemampuan untuk mengendalikan kuarsa secara bebas. Berbeda dengan Rygart Arrow dia adalah seorang "un-sorcerer", seorang yang tidak dapat mengendalikan kuarsa.

Dia dikirimi surat dari kenalan lamanya, Hodr, raja Krisna, yang menginformasikan bahwa perang antara kerajaan bangsa Yunani akan segera terjadi. Hodr juga menyebutkan bahwa Rygart dibutuhkan untuk menjadi pilot dari Golem kuno, yang hanya dapat dikendalikan oleh seorang "un-sorcerer", untuk melawan tentara penjajah Yunani.

#44. Muv-Luv Alternative: Total Eclipse

anime mecha terbaik

Pada tahun 1973 alien dengan nama BETA (Beings of Extra Terrestrial origin which is Adversary of human race) menyerang bumi dan mengusir semua penduduk yang bertempat tinggal di bulan, 28 tahun kemudian mereka merusak dan menguasai hampir seluruh Eurasia, dan membunuh 1 juta jiwa manusia

Tahun 2001 semua pilot terbaik di seluruh dunia berkumpul di alaska dimana tempat itu bernama Yukon, mereka berkumpul untuk bekerja sama mengurusi masalah global dimana AS sedang berencana dan mengembangkan persenjataan TSF (Tactical Surface Fighter) untuk melawan BETA, dimana semua pilot di cek mengunakan sebuah prototype.

Dan anime mecha terbaik ini mengisahkan Yuya Bridges, seorang prajurit Navy Amerika Serikat bergabung dalam sebuah proyek latihan bersama negara-negara lain dimana ia akan melakukan tes terhadap TSF jenis terbaru. Di sanalah ia berkenalan dengan Letnan Yui Takamura dan keduanya menjadi dekat. Namun pesona Yuya juga mulai menarik perhatian Cryska Barchenowa, seorang pilot TSF asal Rusia.

#45. Rakuen Tsuihou (Expelled from Paradise)

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik ini bercerita di masa depan di mana bencana besar telah menghancurkan Bumi, sebagian besar umat manusia telah meninggalkan tubuh fisik mereka dan direlokasi dalam bentuk digital ke "DEVA" yaitu stasiun luar angkasa yang canggih.

Disana mereka tindak mengalami seperti kematian dan kelaparan, dan penghuni virtual reality ini hidup dalam kedamaian. Suatu hari "Frontier Setter", seorang hacker yang terampil, menyusup ke sistem dan menyebarkan pesan subversif ke masyarakat.

Di anggap ancaman terhadap keamanan oleh pihak berwenang, Frontier Setter dikejar oleh Angela Balzac, seorang anggota penegak hukum DEVA. Ketika sinyal peretas terlacak di area Bumi, Angela membuat tubuh palsu dan mentransfer kesadarannya ke tubuh kloning ini untuk melakukan perjalanan untuk menghadapi ancaman tersebut.

Di Bumi, dia dibantu oleh seorang agen bernama Dingo dan selama perjalanannya untuk mengungkap misteri di balik Frontier Setter, dia menemukan kenyataan mengejutkan tentang tanah kosong yang sebagian manusia masih sebut tempat ini sebagai rumah. Disana Angela menemukan segerombolan Sandworms yang sedang merajalela di permukaan bumi.

#46. Vandread

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik ini bercerita di alam semesta di mana manusia telah menjajah galaksi, dan dalam sistem satu bintang, pria dan wanita benar-benar hidup terpisah (perempuan hidup di planet Mejere sementar laki laki hidup di planet Taraak) dan hal ini menyebabkan perang gender.

Tokoh protagonis laki-laki, Hibiki Tokai, seorang class laborer kelas tiga, bertaruh untuk mencuri robot humanoid berteknologi tinggi, yang dikenal sebagai Vanguard, dari pasukan tempur serang laki-laki yang akan melawan "perempuan jahat".

Suatu hari Hibiki terperangkap dalam pertempuran dengan bajak laut perempuan yang menyebabkan semua kru kapal mengungsi, kecuali Hibiki, Duelo McFile, dan Bart Garsus. Mereka terjebak di atas kapal dan ditahan sebagai tahanan oleh bajak laut perempuan.

Dan cerita anime ini berfokus pada perang gender yang pahit sampai-sampai mereka bahkan tidak melihat satu sama lain sebagai spesies yang sama lagi!

#47. Bubuki Buranki

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik ini menceritakan tentang Azuma Ikki yang kembali ke jepang setelah 10 tahun pergi. Tanpa diduga-duga, ketika ia kembali ke Jepang, ia mendapat serangan dari sekelompok orang bersenjata dan menjadi tawanan mereka.

Teman Ikki yang bernama Kogane Asabuki yang tidak lain adalah teman masa kecilnya pergi menyelamatkannya dengan menggunakan senjata yang ada di tangan kanannya yang dikenal sebagi "Bubuki".

Azuma Ikki yang merupakan pengguna Bubuki yang belajar tentang keberadaan Bubuki dan melakukan perjalanan bersama para sahabat yang telah ia temukan, dalam upaya untuk menemukan dan menghidupkan kembali OUMAI, yang tidak lain adalah sebuah Buranki (Titan) yang tidur di bawah tanah.

#48. Appleseed (2004)

anime mecha terbaik

Deunan Knute, seorang tentara muda dan salah satu korban terakhir Perang Global, diselamatkan oleh Hitomi, Generasi Kedua Bioroid. Usaha melarikan diri Knute dihentikan oleh mantan kekasihnya Briareos Hecatonchires, yang sekarang menjadi cyborg.

Dia menyadari bahwa perang telah berakhir dan dia berada di kota utopia bernama Olympus. Populasi di tempat ini adalah setengah manusia dan setengah klon, spesies rekayasa genetika yang disebut Bioroid. Dan Olympus diatur oleh tiga faksi.

Segala sesuatu di kota ini diamati oleh kecerdasan buatan bernama Gaia dari bangunan yang disebut Tartaros. Selama di sana, Deunan bergabung dengan organisasi kontra-terorisme ESWAT. Para Bioroid diciptakan dari DNA ayah Deunan, Carl, membuat Bioroid yang kini bernama Generasi Kedua.

Namun, mereka memiliki umur yang jauh lebih pendek daripada manusia karena kemampuan reproduksi yang ditekan. Dan anime mecha terbaik ini mengisahkan fasilitas perpanjangan hidup Bioroid yang dihancurkan oleh faksi rahasia Tentara Reguler dalam serangan teroris melawan Bioroids. Namun, data Appleseed, yang berisi informasi untuk memulihkan kemampuan reproduksi Bioroids, masih ada.

#49. Dragonaut: The Resonance

anime mecha terbaik

20 tahun sebelum awal cerita, sebuah asteroid yang menuju bumi sebelumnya telah menghancurkan Pluto. asteroid itu diberi nama Thanatos, untuk mencegah kehancuran bumi, Badan Pembanguna Solarsystem (ISDA) menggembangkan "D-Project" dan menciptakan prajurit Dragonaut, tujuan dari projek ini adalah untuk menghancurkan Thanatos, sebelum Thanatos menghancurkan bumi terlebih dahulu.

#50. Gun X Sword

anime mecha terbaik

Anime mecha terbaik ini mengisahkan tentang Van, seorang pengelana yang memakai tuksedo dan memakai topi koboi. Saat dalam perjalanan, di kota Evergreen, dia bertemu dengan Wendy, ternyata kota itu sering diteror oleh bandit.

Bandit tersebut juga menggunakan Senjata Baja, yaitu robot yang bisa dikendalikan beukuran besar. Karena kebetulan sedang lewat sini, Van menolong kota ini dengan memanggil Dann of Thursday, Senjata Baja miliknya. Dan Van mengalahkan Bandit tersebut.

Dan ceritanya bersetting pada "Planet of Endless Illusion", tempat di mana para pengambara berkumpul. Sang protagonis, Van, berkeliling dunia mencari seorang pria bercakar emas yang membunuh pengantinnya.

Sepanjang jalan ia bertemu dengan tokoh pengembara lain termasuk bernama Wendy yang ingin mencari kakaknya yang juga diculik pria itu.


Nah itu dia beberapa daftar anime mecha terbaik versi Suitosite, dari banyaknya anime di atas, mana anime action mecha favorit kamu? Dari banyaknya anime mecha terbaik, sebenernya masih banyak lagi seri yang belum tertulis di dalam list ini.

Tapi di lain waktu jika admin ada waktu luang, list anime mecha terbaik ini akan di update lagi. Jadi cukup sekian dulu pembahasan untuk kali ini ya. Nantikan pembahasan anime menarik lainnya hanya di Suitosite.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar