30 Anime Mirip Darling in the FranXX, Salah Satu Anime Mecha Terbaik Dengan Kisah Cinta Segitiga

Suitofile Mei 09, 2018
Darling in the FranXX berseting di masa depan, di mana Bumi hancur, dan umat manusia mendirikan benteng yang dinamakan Plantation. Pilot yang dihasilkan di Plantation tinggal di Mistilteinn, hidup mereka bagaikan terbelenggu dalam "sangkar burung"

Anak-anak yang tinggal di sana tak tahu tentang dunia luar atau kebebasan. Setiap hari, mereka berjuang untuk menjalankan misi. Dengan mengendarai robot Franxx, mereka menghadapi raksasa misterius yang dikenal sebagai Kyouryuu. Bagi anak-anak, mengendarai Franxx merupakan bukti dari keberadaan mereka.

Cerita utamanya berpusat pada seorang anak bernama Hiro yang dikenal dengan panggilan Code 016. Hiro yang tidak bisa mengendarai Franxx bagaikan seorang yang tidak diperlukan lagi keberadaannya. Suatu hari, seorang gadis misterius yang memiliki tanduk di kepalanya yang dikenal dengan nama Zero Two muncul di hadapannya, berkat pertemuan ini, Hiro tak disangka bisa memiloti sebuah FranXX tipe khusus.

Dari banyaknya anime yang ada berikut adalah beberapa daftar anime mirip Darling in the FranXX walaupun bukan semua anime dibawah ini adalah anime mecha dan juga memiliki kisah cinta segitiga.

Baca JugaDijamin Menegangkan! Ini 30 Anime Mirip Tokyo Ghoul Yang Sama Sama Memiliki Kisah Dan Aksi Yang Keren

Daftar Anime Mirip Darling in the Franxx


#1. Eureka Seven

anime mirip darling in the franxx

7000 tahun yang lalu bumi kedatangan benda seperti coral bernama "coralian", saat itu berbentuknya seperti karang kecil, tapi makin lama bentuknya semakin membesar dan menutupi sebagian permukaan bumi.

Karena coral ini semakin membesar dan membuat takut manusia, akhirnya coralian itu dihancurkan namun hasilnya tidak memuaskan. Karena hal itu akhirnya manusia memutuskan untuk meninggalkan bumi dan pergi mencari planet lain untuk dihuni.

Cerita utamanya berpusat pada Renton Thurston,  seorang anak berumur 14 tahun yang tinggal bersama kakeknya yang seorang montir di sebuah kota terpencil. Renton ingin pergi dari rumah dan bergabung dengan kelompok bayaran yang dikenal sebagai Gekkostate.

#2. Tengen Toppa Gurren Lagann

anime mirip darling in the franxx

Di masa depan yang jauh semua orang hidup di gua bawah tanah yang sangat besar, rata-rata orang yang hidup di gua bawah tanah tidak mengenal dan mengetahui tentang dunia atas bahkan langit yang biru.

Dari sekian banyaknya gua bawah tanah yang tersebar di seluruh dunia ada sebuah desa kecil yang bernama Jiha, di desa itu ada seorang anak yang bernama Simon dan seorang pemuda yang bernama Kamina.

Mereka membentuk sebuah grup untuk melarikan diri dari dari desa untuk menunjukan pada semua orang bahwa dunia atas itu ada dan dipermukaan itu ada langit yang begitu indah. Cerita utamanya berpusat pada Shimon yang menemukan Core Drill yang ternyata merupakan kunci pengendali Gunmen.

Bersama Kamina dan Yoko Littner mereka berpetualang untuk membasmi Beastmen. Robot Shimon yang bernama Lagann dapat bergabung dengan robot Kamina yang bernama Gurren, menjadi sebuah Gunmen super kuat yang bernama Gurren Lagann.

#3. Neon Genesis Evangelion

anime mirip darling in the franxx

Bercerita pada tahun 2015, di mana saat itu Bumi telah mengalami perubahan drastis semenjak bencana yang dinamakan "Second Impact". Bencana itu terjadi karena sebuah meteor menghantam Bumi dan mengakibatkan seisi dunia menjadi kacau balau.

Tapi ternyata kenyataan di balik semua itu sebenarnya adalah, bencana terjadi setelah eksperimen pada satu makhluk cahaya raksasa yang kemudian dikenal sebagai angel pertama, Adam. Cerita utamanya berkisah tentang serangan angel kedua setelah 15 tahun yang lalu malaikat pertama yang menyebabkan insiden.

Seorang remaja bernama Shinji Ikari datang ke kota Tokyo untuk memenuhi permintaan ayahnya. Tapi setelah ia datang ke Tokyo, ia malah diminta untuk memiloti sebuah robot humanoid salinan angel yang diciptakan untuk menghancurkan para angel bernama Evangelion.

Awalnya Shinji menolak, selain karena ia belum pernah mengendalikan EVA, ia juga datang bukan hanya untuk dimanfaatkan ayahnya. Namun shinji tak memiliki pilihan lain karena nasib keselamatan umat manusia semuanya ada di pundak Shinji dan pilot EVA lainnya.

#4. Kiznaiver

anime mirip darling in the franxx

Anime ini mengisahkan kota Sugomori, yang dulunya merupakan sebuah wilayah yang sangat makmur dan kini mulai ditinggalkan penduduknya. Suatu hari Agata Katsuhira, Takashiro Chidori, Tenga Hajime, Yuta Tsuguhito, Niiyama Niko, Maki Honoka, dan Hisomu Yoshiharu mendadak diculik oleh Sonozaki Noriko dan dibawa ke suatu laboratorium rahasia.

Mereka terpilih menjadi salah satu pengguna Kizna System yang disebut "Kiznaiver". Kizna System merupakan sebuah sistem yang dapat menghubungkannya dengan para Kiznaiver lainnya dan membagi rasa sakit di antara mereka.

Dan mereka yang terpilih akan menjadi subjek ujicoba Kizna System. Meski awalnya tidak saling mengenal, mereka harus bekerja sama agar dapat bertahan melewati tantangan demi tantangan yang diberikan Sonozaki hingga musim panas berakhir.

Sonozaki pun menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan sebuah eksperimen yang dilakukan untuk membawa dunia yang dipenuhi dengan perang menuju perdamaian.

#5. Guilty Crown

anime mirip darling in the franxx

Anime ini berlatar waktu pada tahun 2039, dimana pada saat itu Jepang telah berada dibawah kendali sebuah organisasi multinasional yang disebut GHQ, akibat dilanda suatu virus tak dikenal sejak 10 tahun silam yang dikenal sebagai "Lost Christmas".

Suatu hari, secara kebetulan sang tokoh utama, Ouma Shu, seorang anak 17 tahun bertemu dengan Yuzuriha Inori, penyanyi kesukaannya yang terkenal di dunia internet. Pertemuan tak terduga ini menyebabkan kekuatan tesembunyi Ouma Shu muncul.

Ternyata Shu memiliki kekuatan supernatural di tangan kanannya yang dapat mengekstrak alat atau senjata dari tubuh teman-temannya. Kemampuan tersebut didapat Shu ketika ia bertemu dengan Inori yang ternyata merupakan anggota kelompok gerilyawan yang ingin membebaskan Jepang dari kendali GHQ yang disebut "Undertaker". Setelah pertemuan itu, Shuu mulai terseret dalam pertempuran sengit antara Undertakers dengan GHQ.

#6. Owari no Seraph

anime mirip darling in the franxx

Pada tahun 2012, dunia diduga telah berakhir karena sebuah virus misterius yang melanda penduduk dunia dan hanya menyisakan anak-anak berusia di bawah tiga belas tahun. Di saat yang sama vampir muncul.

Mereka mengklaim telah menaklukkan dunia dan akan menjadi pelindung baru bagi manusia. Tapi sebagai imbalan "Perlindungan" ini, para manusia yang selamat harus menyumbangkan darah kepada para vampir.

Merasa di permainkan dan dilakukan layaknya hewan ternak, Yuuchirou dan Mikaela Hyakuya, serta anak-anak lain yang ditangkap dari panti asuhan berencana untuk kabur dari mereka. Namun, rencana ini gagal dan mengakibatkan Mikaela mati dan anak-anak lainnya yang mengorbankan diri agar Yuichiro dapat pergi.

Tak lama setelah kejadian ini, Yuichiro diselamatkan oleh anggota Moon Demon Company, sebuah unit militer jepang yang bergerak untuk membasmi vampir. Empat tahun kemudian, Yuichiro mendedikasikan hidupnya untuk membasmi vampir dan membalas dendam terhadap mereka yang telah membunuh keluarganya.

#7. Attack on Titan (Shingeki no Kyojin)

anime mirip darling in the franxx

Di suatu zaman yang tidak diketahui, umat manusia hampir punah karena sebagian dari umat manusia dimangsa oleh sebuah makhluk raksasa bernama Titan. Untuk berlindung dari serangan para Titan, umat manusia membangun tembok raksasa yang sangat besar dan tinggi.

Namun suatu hari, satu Titan raksasa berhasil menghancurkan tombok yang tidak pernah tergoyahkan ini dan titan-titan lain pun masuk ke wilayah pemukiman. Umat manusia pun tak punya pilihan lain selain bertempur untuk bertahan hidup.

Titan itu sendiri sebenarnya adalah manusia yang bisa berubah wujud menjadi raksasa berkat Ymir, nenek moyang mereka yang melakukan perjanjian dengan setan. Setelah kematian Ymir, kekuatan semua titan yang ada dalam diri Ymir terpecah jadi 9 titan.

#8. Kakumeiki Valvrave

anime mirip darling in the franxx

Pada tahun ke 71 True Calendar (TC), 70% dari populasi manusia telah berhasil hidup ke luar angkasa dan mulai tinggal di koloni galaksi berkat pengembangan "Dyson Sphere". Dunia itu sendiri telah terbelah antara dua negara besar: The Atlantic Rim United States (ARUS) dan The Dorssia Military Pact Federation (Dorssia) yang berperang satu sama lain di Bumi dan jauh hingga ke luar angkasa.

Di era yang dilanda perang ini, ada sebuah faksi ketiga yang terdiri dari Jepang dan Kepulauan Oseanik (JIOR). Mereka berada dalam keadaan damai dan sejahtera secara ekonomi, menjaga tingkat netralitas antara mereka dan tetangga militan mereka.

Dalam JIOR inilah sang tokoh utama, Haruto Tokishima, menjalani kehidupannya sebagai seorang siswa SMA di divisi yang dikenal sebagai "Modul 77". Namun kedamian JIOR tidak berlangsung lama, tiba-tiba armada Dorssian melanggar koloni netral dan mereka memulai invasi melalui Modul 77.

Tujuan mereka adalah untuk merebut Valvraves, yaitu senjata robot humanoid yang kuat dan dirumorkan tersembunyi jauh di dalam sekolah Haruto, yaitu Akademi Sakimori. Dalam kekacauan yang terjadi, Haruto melihat salah satu Valvrave yang ditargetkan.

Karena nyawa teman-temannya dalam bahaya, Haruto memasuki robot mecha ini dan menjalin sebuah kontrak dengan seorang magius yang ada dalam sistem Valvrave supaya ia bisa mengendalikannya. Tak lama setelah itu Haruto bersama dengan agen Dorssian malah memulai sebuah revolusi untuk membebaskan dunia.

#9. Black Bullet

anime mirip darling in the franxx

Seri anime ini mengisahkan keadaan bumi di masa depan, dimana pada tahun 2021, umat manusia diserang oleh monster raksasa bernama Gastrea. 10 tahun berlalu setelah serangan tersebut, umat manusia terpaksa hidup dalam dinding yang terbuat dari logam Varanium Monoliths yang mampu melemahkan Gastrea.

Tak lama setelah itu, ditemukan "Anak-anak Terkutuk" yang lahir dengan kemampuan super yang dapat mengontrol virus Gastrea. Dibentuklah pasukan khusus pembasmi Gastrea yang terdiri dari anak-anak tersebut.

Cerita utamanya mengisahkan seorang agen dari biro keamanan sipil bernama Satomi Rentarou yang menerima panggilan tugas untuk membasmi Gastrea yang menyerang di salah satu apartemen. Namun sesampainya disana, alih-alih menemui Gastrea, ia malah bertemu dengan sesosok pria bertopeng misterius yang bertekad untuk membawa dunia kepada kehancuran.

#10. Aquarion Evol

anime mirip darling in the franxx

Anime ini bercerita di era dua belas ribu tahun setelah kejadian Genesis of Aquarion. Manusia yang hidup di planet Vega terancam musuh baru dari planet Altair. Di planet Altair, populasi perempuan sangat sedikit karena terkena wabah Curse of Eve.

Pasukan planet Altair berusaha untuk menculik para wanita dari planet Vega untuk dibawa ke planetnya. Untuk itulah, planet Vega membentuk sebuah organisasi pertahanan bernama Neo-DEAVA. Setiap anggota organisasi harus bisa mengendarai sebuah mesin robot bernama Aquaria.

Amata Sora, seorang yang menyembunyikan kemampuan hebatnya bertemu dengan gadis bernama Mikono Suzushiro. Mereka pun akhirnya menjadi teman. Suatu ketika Mikono berada dalam keadaan bahaya. Amata Sora berusaha melindungi dan menyelamatkan Mikono. Ia tanpa sengaja menggunakan mesin robot legendaris raksasa Aquarion bernama Aquarion Evol.

#11. Code Geass

anime mirip darling in the franxx

Anime ini berlatar di sebuah dunia fiksi di mana hampir seluruh bagiannya dikuasai oleh kerajaan Britannia termasuk Jepang yang telah berganti nama menjadi Area 11. Tahun 2017, tujuh tahun setelah perang, Britannia telah menginvasi hampir seluruh dunia dengan menggunakan teknologi yang bernama Knightmare Frame.

Tokoh utamanya bernama Lelouch Lamperouge, seorang pangeran Britannia super jenius yang dibuang ke Area 11 oleh ayahnya demi kepentingan politik. Karena kejadian ini Lelouch akhirnya hidup berdua bersama sang adik, Nunally yang menjadi buta dan lumpuh setelah menyaksikan kematian sang ibu.

Dipenuhi niat balas dendam pada sang ayah, Lelouch bersumpah di depan sahabatnya, Suzaku Kururugi bahwa ia akan menghancurkan Britannia dengan tangannya sendiri. Suatu ketika, Lelouch bertemu dengan gadis misterius bernama C.C yang memberikan kekuatan misterius bernama Geass yang dikatakan adalah kekuatan para raja "Power of the King".

Dengan berbekal kekuatan Geass yang diberi oleh seorang gadis penyihir immortal bernama C.C ini, Lelouch berusaha membalas dendam pada ayahnya dengan mengadakan pemberontakan. Dalam aksinya, Lelouch menggunakan nama samaran Zero dengan tujuan agar tidak mempengaruhi kehidupan normalnya yang damai.

#12. Elfen Lied

anime mirip darling in the franxx
Anime ini menceritakan suatu species mutan mirip manusia yang disebut Diclonius. Diclonius memiliki sepasang tanduk di kepalanya dan memiliki tangan-tangan transparan yang disebut dengan Vectors yang dapat dikendalikan secara telekinesis agar bisa memanipulasi dan memotong objek dalam radius tertentu.

Cerita bermula ketika salah seorang Diclonius bernama Lucy mencoba kabur dari sebuah laboratorium eksperimen Diclonius. Ia berhasil kabur dari tempat tersebut, namun ia terdampar di sebuah pantai dan terluka cukup parah. Karena kejadian itu, kepribadiannya jadi seperti anak kecil dan kata yang selalu diucapkannya adalah Nyu.

Dalam kondisi yang seperti itu, Lucy bertemu dengan seorang bernama Kouta dan juga sepupunya, Yuka. Mereka menolongnya dan selanjutnya, mereka malah terlibat banyak hal mengerikan bersama Lucy.

#13. Star Driver: Kagayaki no Takuto

anime mirip darling in the franxx

Jauh di bawah permukaan Southern Cross Isle, sebuah organisasi misterius yang dikenal sebagai "Glittering Crux Brigade" sering berkumpul di benteng bawah tanah mereka. Kelompok ini tertarik pada "Cybodies" batu yang dapat berubah menjadi robot humanoids besar yang dapat bertempur tetapi hanya bisa digunakan di alam yang dikenal sebagai "Zero Time".

Dengan menemukan dan menghancurkan empat segel di pulau itu, Glittering Crux berharap dapat membebaskan Zero Time dan menggunakan Cybodies di mana pun mereka suka. Suatu malam, seorang pemuda bernama Takuto Tsunashi terdampar di pantai pulau itu dan diselamatkan oleh Sugata Shindou dan tunangannya, Wako Agemaki, salah satu gadis suci pulau itu.

Setelah dia bangun, Takuto dengan cepat berteman dengan keduanya dan melanjutkan untuk mendaftar di akademi lokal, di mana banyak teman-temannya dari akademi ini secara diam-diam menjadi anggota Glittering Crux.

Namun, Takuto menyimpan sebuah rahasia: ketika dalam Zero Time, ia dapat memanfaatkan Cybody miliknya sendiri yang bernama Tauburn. Dalam pertempuran yang akan datang, Takuto dan Tauburn akan menjadi kunci untuk mencegah Glittering Crux untuk menghancurkan segel Zero Time.

#14. Bounen no Xamdou

anime mirip darling in the franxx
Akiyuki Takehara tinggal disebuah Pulau bernama Sentain bersama ibunya, sedangkan ayahnya yang seorang dokter pergi ke suatu tempat. Pulau Sentan sendiri berada di area Free Zone, yaitu daerah yang berada di zona bebas perang yang terletak diantara dreamlike dan dipisahkan oleh Pemerintah Utara dengan bagian Selatan, serta dikelilingi oleh laut Yuden.

Hari-hari yang ia lewati seperti biasanya, namun kini hal yang luar biasa terjadi menimpa dirinya dan mengubah hidpunya. Berawal saat setelah mengantarkan bekal kepada Ryuzo yang dibuat oleh ibunya dan akhirnya pergi ke sekolah seperti biasa.

Tiba-tiba terjadi ledakan yang sangat dahsyat menimpanya bersama dengan temannya yaitu Haru dan Furuichi. Ledakan yang misterius tanpa diketahui asalnya dan menghasilkan sebuah cahaya misterius ini merasuki tangannya, sakit yang luar biasa membuatnya tak dapat berfikir, hingga datang seorang gadis berambut putih menghampirinya dan menuntunnya untuk mendapatkan kekuatan yang luar biasa.

#15. Qualidea Code

anime mirip darling in the franxx
Menceritakan tentang kejadian di dunia di mana orang terus berperang melawan "Unknown", alien yang datang untuk merebut kebebasan mereka. Anak-anak telah dievakuasi ke sebuah fasilitas untuk tidur panjang selama invasi "unknown" berlangsung.

Selama beberapa dekade akhirnya anak-anak tersebut bangun dari tidur mereka dan belajar bahwa tubuh mereka mengembangkan beberapa kekuatan super bernama World. Dalam rangka untuk melindungi negara dari "unknown" yang muncul dari gerbang Teluk Tokyo, mereka akan bertempur di kota Tokyo, Kanagawa, dan Chiba.

Masing-masing karakter memiliki kekuatan unik yang berbeda, ada yang bisa mengendalikan gravitasi, ada yang bisa membekukan musuh, ada juga yang bisa membuat pedang energi sebesar gedung.

#16. Soul Eater

anime mirip darling in the franxx
Soul Eater berlatar belakang di Sekolah Kejuruan Meister Senjata Shinigami, Death City. Sekolah ini dikepala sekolahi oleh Shinigami yang juga dikenal sebagai Death. Ceritanya berpusat pada manusia yang memiliki kemampuan berubah wujud menjadi senjata, dan para pemegang manusia senjata, yang disebut pengendali senjata (meister).

Tujuan para meister adalah mengalahkan dan mengumpulkan 99 jiwa manusia jahat dan satu jiwa penyihir dengan senjata mereka. Kemudian para senjata akan menyerap jiwa-jiwa itu untuk mengubah senjata yang dimiliki seorang meister menjadi "Death Scythe", gelar tertinggi yang diterima seorang senjata manusia dan yang dapat dipakai oleh Shinigami.

#17. Luck & Logic

anime mirip darling in the franxx
Cerita berpusat pada tahun L.C. 922, manusia menghadapi krisis yang tak pernah terjadi sebelumnya. Setelah perang yang terjadi selama beratus ratus tahun di dunia mistis Tetraheaven, Majin yang kalah mencari tempat berlindung dan mengacau didunia manusia yang dipanggil Septpia.

Para pemerintah terpaksa melawan dengan menggunakan para Logicalist milik ALCA, sebuah kepolisian khusus yang melindungi dunia dari Foreigner yang datang dari dunia lain. Logicalist diberikan kemampuan khusus yang memperbolehkan mereka untuk melakukan Trance dengan Dewi dari dunia lain.

Suatu hari, Yoshichika Tsurugi, seorang warga sipil yang tak memiliki "Logic" dan hidup dengan damai bersama keluarganya, bertemu dengan Dewi cantik Athena disaat sedang menolong orang lain dari serangan Majin.

Athena memiliki "Logic" yang dihilangkan oleh Yoshichika. Hal tersebut membuat Yoshichika menjalani takdir tak terduga bersama Athena. Masa depan bergantung pada "Luck" dan "Logic" serta para Logicalist ini.

#18. RahXephon

anime mirip darling in the franxx
Pada tahun 2012, sebuah organisasi misterius yang disebut "MU" tiba-tiba menyerang Tokyo. Pada saat itu, Ayato Kamina hanya seorang siswa SMA biasa. Ayahnya telah meninggal ketika ia masih kecil, dan ibunya bekerja untuk pemerintah.

Dan pada tahun 2015 Tokyo diserang oleh mahluk yang disebut Dolem. Selama kekacauan, Ayato bertemu seorang wanita misterius bernama Reika Mishima dan menemukan keberadaan robot raksasa malaikat bersayap bernama Rahxephon.

#19. Change!! Getter Robo: Sekai Saigo no Hi

anime mirip darling in the franxx
Getter Robo bercerita tentang umat manusia yang berusaha mempertahankan Bumi dari serangan makhluk bawah tanah. Sebuah laboratorium yang dipimpin oleh Prof. Saotome telah berhasil mengembangkan sebuah sistem pertahanan dengan memanfaatkan energi getter yang diwujudkan dalam bentuk tiga pesawat Eagle, Jaguar, dan Bear.

Ketiga pesawat ini dikendarai oleh tiga pilot muda yaitu Ryoma Nagare, Hayato Jin, dan Musashi Tomoe. Dengan menggunakan Getter Robo itulah manusia bumi dapat melawan robot-robot mechazaurus yang dikirimkan oleh kerajaan bawah tanah untuk menginvasi bumi.

#20. Top wo Nerae 2! Diebuster

anime mirip darling in the franxx
Waktu telah berlalu sejak perang dengan Monster Luar Angkasa dimulai, tidak ada satupun orang yang mengetahui bagaimana perang ini bisa terjadi dan perang antar galaksi masih berlangsung. Bumi hanya bisa berharap kepada grup yang terdiri dari para elite pengendali robot yang masih anak-anak yang mempunyai kekuatan supernatural dan new buster machines bernama "TOPLESS".

#21.Sidonia no Kishi

anime mirip darling in the franxx
Sidonia no Kishi bercerita tentang ratusan tahun berlalu sejak Gauna, sebuah ras alien yang telah menghancurkan bumi dan tata surya. Manusia yang selamat kini melarikan diri menggunakan "giant seed ships" yang sangat besar bernama Sidonia.

Yang bisa menyelamatkan umat manusia yang terus terombang ambing diluar angkasa ini adalah Nagate Tanikaze, seorang anak muda yang tumbuh jauh di dalam lambung kapal ini. Saat dia latihan untuk menjadi pilot robot bersenjata yang dikenal sebagai Gardes, Nagate dipercayakan untuk memiloti sebuah unit legendaris yang dikenal sebagai Tsugumori.

#22. Knights of Ramune & 40 Fire

anime mirip darling in the franxx
Baba Lamunade diikuti oleh dua gadis penjual yang aneh yang memberinya game berbentuk CD-rom. Setelah dia menamatkan game yang berudul "The Legend of Lamuness" pemberian gadis tadi, gadis-gadis penjual tadi malah keluar dari komputernya dan membawanya ke DokiDoki Space.

Ternyata, Lamunade adalah keturunan ketiga dari pahlawan Lamuness yang harus menghentikan Don Genosai untuk membangkitkan Abraham yang jahat. Ditemani oleh PQ, robot penasehatnya, bersama Parfait dan Cacao, Lamunade harus mengemudikan robot bernama Kaiser Fire. Namun, ia membutuhkan pilot lain, dan Da Cider dipilih sebagai pilot kedua.

#23. Kill La Kill

anime mirip darling in the franxx

Anime ini menceritakan tentang Ryuuko Matoi yang pergi mengembara untuk mencari pembunuh yang telah membunuh ayahnya. Dengan bermodalkan senjata "Pedang Gunting" miliknya ia tiba pada sebuah sekolah yang bernama Honnouji Academy.

Disekolah ini siswa-siswanya memiliki seragam yang mampu memberikan berbagai kekuatan dan kemampuan. Dan SMA ini dikuasai oleh ketua OSIS yang berhati dingin bernama Satsuki Kiryuuin yang memerintah dengan kekerasa bersama anak buahnya yang bernama "Elite Four". Untuk mencari infomarsi tentang pembunuh ayahnya, Ryuuko bersekolah di sekolah ini.

#24. Shinsekai yori

anime mirip darling in the franxx

Anime ini bercerita di latar waktu 1000 tahun di masa yang akan datang, dimana manusia telah membuat sebuah dunia utopia untuk ditinggali. Sang karakter utama, Saki Watanabe tinggal di sebuah desa sederhana yang tertutup dari dunia luar.

Dan para manusia telah berevolusi menjadi spesies yang mampu menggunakan sebuah kekuatan supranatural yang disebut "Juryoku" berupa Psychokinesis. Setelah Saki memperoleh kekuatannya, ia mulai masuk di Akademi Sage (Zenjin) untuk berlatih bersama 5 orang temannya: Satoru Asahina, Maria Akizuki, Mamoru Itou, Shun Aonuma, and Reiko Amano.

Tapi dibalik kedamaian yang mereka rasakan ada gosip-gosip aneh mengenai kucing besar yang menculik anak-anak, dan beberapa siswa dari academi kadang menghilang begitu saja. Meskipun terlihat damai dan nyaman, tapi nyatanya desa tersebut dan umat manusia sedang berada di ujung kehancuran.

#25. God Eater

anime mirip darling in the franxx

Jauh di masa depan bumi sudah kacau balau akibat diporak porandakan oleh kemunculan makhluk misterius bernama Aragami. Kemunculan Aragami ini mengancam kehidupan manusia dan organisme lain yang ada di bumi.

Untuk menyelamatkan umat manusia yang berada di ambang kepunahan dan melawan segala ancaman bahaya dari para Aragami ini, di bentuklah sebuah unit khusus bernama Fenrir. Fenrir adalah sebuah unit yang mendirikan sebuah fasilitas untuk menampung manusia untuk bertahan hidup dari serangan Aragami dan hidup di tempat yang lebih aman.

Selain itu, untuk menghabisi para Aragami, Fenrir juga membentuk sebuah pasukan khusus bernama God Eater, yang memiliki senjata dari sel oracle Aragami itu sendiri bernama God Arc. Hanya God Eater dan God Arc lah yang mampu membasmi Aragami karena mereka tak bisa di serang oleh persenjataan apapun selain God Arc.

Lenka Utsugi, karakter utama dari seri anime ini adalah salah seorang yang selamat dari serangan Aragami. Untuk membalaskan dendam kepada para monster, ia pun memutuskan untuk menggunakan God Arc dan menjadi seorang God Eater.

Tapi suatu hari Utsugi terlibat masalah dan turun ke medan pertempuran yang bukan seharusnya ia jalani. Di medan pertempuran, ia membuktikan bahwa dirinya adalah seorang New-Type God Eater, yang bisa membawa harapan bagi umat manusia di tengah ancaman Aragami.

#26. Kuromukuro

anime mirip darling in the franxx

Selama pembangunan bendungan Kurobe, ditemukan sebuah artefak kuno misterius berbentuk robot dan kubus secara tidak sengaja. Karena penemuan ini, PBB pun membuka Institut Kurobe dengan tujuan untuk meneliti artefak tersebut.

Para peneliti dari seluruh dunia akhirnya berkumpul untuk mempelajari hal ini, dan anak-anak dari para peneliti tersebut disekolahkan di SMA Tateyama, termasuk anak perempuan dari direktur institut tersebut, Yukina Shirahane.

Namun, pada suatu musim panas, PBB mendeteksi adanya objek asing yang akan menghantam bumi. Suatu hari Yukina dikejutkan dengan sebuah objek yang jatuh di dekat institut kurobe. Ternyata benda asing tersebut adalah merupakan sebuah mecha asing.

Yukina yang dikejar oleh sebuah mecha berukuran setinggi manusia menemukan sebuah kubus hitam yang merupakan salah satu bagian dari artefak yang tengah diteliti. Secara tidak sengaja, ia menyentuh artefak tersebut dan menyebabkan kubus tersebut terbuka.

Tanpa disangka-sangka, dari dalam kubus tersebut muncul seorang samurai bernama Kennosuke Tokisada Ouma yang langsung memanggil Yukina dengan sebutan tuan putri. Kennosuke bahkan berhasil mengalahkan mecha yang mengejar Yukina dengan pedang berteknologi laser.

Mulai saat itu, kehidupan Yukina berubah drastis dan petualangannya bersama Kennosuke dimulai.

#27. Aldnoah.Zero

anime mirip darling in the franxx
Pada tahun 1972, sebuah gerbang Hypergate ditemukan di permukaan Bulan. Hypergate tersebut diketahui sebagai gerbang yang dapat menghubungkan Bulan dengan Mars. Penemuan ini membuat manusia mulai bermigrasi ke Mars dan tinggal di sana. Banyaknya manusia yang tinggal di Mars membuat terbentuknya Kekaisaran Vers.

Tak lama setelah itu, manusia kembali menemukan sesuatu di planet Mars. Yaitu sebuah relik teknologi masa lalu yang berusia 30.000 tahun yang bernama Aldnoah. Penemuan Aldnoah menjadi awal dari munculnya berbagai konflik antara Kekaisaran Vers dengan penduduk Bumi.

Dan pada tahun 1999, terjadi sebuah tragedi bernama Heaven’s Fall. Yaitu perang antara manusia bumi dan manusia mars. Akibat perang tersebut, Hyper Gate di permukaan Bulan meledak. 15 tahun setelah Heaven’s Fall berlalu, keadaan Bumi kembali normal ke sediakala. Tapi sejak kejadian itu, penggunaan Kataphrakt (Mecha Unit) telah menjadi kurikulum sekolah untuk mengantisipasi keadaan darurat.

Dan pada tahun 2014, putri Vers Alleysium bermaksud melakukan kunjungan diplomatik untuk berdamai dengan Bumi, tapi saat yang bersamaan mobil putri Mars tersebut diserang oleh sekelompok teroris yang menyebabkan tersulutnya kembali api perang antara manusia mars dan manusia bumi.

#28. Bokurano

anime mirip darling in the franxx
8 anak laki-laki dan 7 anak perempuan, sedang menikmati perkemahan musim panas mereka bersama dan tiba-tiba menemukan sebuah gua di tepi laut. Ketika mereka memasuki tempat misterius itu, mereka menemukan ruangan yang penuh dengan komputer, serta seorang pria bernama Kokopelli.

Dia mengaku sedang mengerjakan sebuah permainan yang melibatkan robot raksasa yang telah dirancang untuk melindungi Bumi dari 15 invasi alien yang berbeda. Kokopelli belum bisa menguji gamenya, jadi dia membujuk semua kecuali satu dari anak-anak untuk menandatangani kontrak dalam apa yang dia klaim akan menjadi petualangan yang menyenangkan.

Namun, segera setelah kontrak ditandatangani, semuanya mulai berubah lebih gelap. Anak-anak tadi harus mengemudikan robot raksasa Zearth satu per satu dengan harapan mereka akan bisa mengalahkan semua musuh yang datang. Tetapi Kokopelli telah meninggalkan satu bagian informasi yang sangat penting, yaitu sumber energi robot raksasa Zearth.

#29. World Trigger

anime mirip darling in the franxx
Suatu hari di Kota Mikado, sebuah gerbang menuju dimensi lain telah terbuka secara paksa. Dari situ muncul makhluk yang tak mempan terhadap senjata manusia yang disebut "Neighbors" yang mengancam seluruh umat manusia.

Satu-satunyanya pertahanan bumi adalah sebuah kelompok prajurit misterius bernama "Border". Para Border ini telah meneliti teknologi "Neighbors" untuk melindungi gerbang. Dan dalam waktu singkat mereka membangun markas besar untuk melindungi kota dari serangan "Neighbors".

#30. Hundred

anime mirip darling in the franxx
Ketika organisme luar angkasa yang dikenal sebagai "Savage" menyerang manusia, satu-satunya teknologi yang mampu memerangi musuh ini adalah senjata yang dikenal sebagai "Hundred." Seorang yang selamat dari serangan Savage, Hayato Kisaragi adalah seorang remaja yang memiliki tingkat kompatibilitas tertinggi dengan teknologi tersebut. Karena hal itu, ia diundang untuk menguasai kemampuannya di Little Garden, yaitu sebuah akademi militer bergengsi di atas kapal perang.

Baca Juga: 30 Anime Mirip Sword Art Online (SAO), Salah Satu Anime Action Terbaik Yang Menceritakan Terjebak Di Dunia Game

Nah itu dia beberapa daftar anime mirip Darling in The Franxx. Tapi perlu diingat ya, dari banyaknya anime di atas tidak semua anime ini memiliki 100% kemiripan, tapi hanya beberapa bagian pentingnya saja seperti memiliki tema yang sama tentang manusia berada di ambang kepunahan, kisah cinta segitiga, punya genre mecha yang dipiloti oleh anak-anak dan lain sebagainya.

Nah cukup sekian dulu ya pembahasan anime terbaik mirip Darling in the FranXX kali ini. Nantikan pembahasan anime menarik lainnya hanya di Suitosite.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar