Ceritanya Cukup Langka! Ini 42 Anime Vampire Terbaik

Suitofile Mei 26, 2018
Anime vampire bisa dibilang cukup langka di dunia animanga. Walaupun ada, genre seperti ini biasanya hanya segelintir saja dan tidak sebanyak genre action dan juga mecha. Walaupun film ini hanya sebatas legenda dan mitos saja, tapi keberadaan vampire memang selalu menarik untuk di bahas ya.

Nah berhubung anime dengan genre vampire cukup langka, di kesempatan kali ini Suitosite bakal membahas film yang selalu identik dengan kisah yang menonjolkan sosok makhluk penghisap darah manusia ini.

Yap langsung aja ya, mulai dari anime action yang punya aksi keren sampai anime yang punya banyak misteri, berikut adalah anime vampire terbaik yang telah Suitosite rangkum.

Baca Juga32 Anime Isekai Terbaik Yang Menceritakan Berpetualang Di Dunia Lain

Daftar Anime Vampire Terbaik


#1. Monogatari Series

anime vampire terbaik

Monogatari adalah anime vampire terbaik yang diadaptasi dari Light Novel dan seri ini ada banyak sekali judulnya termasuk, Bakemonogatari, Nisemonogatari, Nekomonogatari (Black), Kizumonogatari, Nekomonogatari (White), Kabukimonogatari, Otorimonogatari, Onimonogatari, Koimonogatari, Hanamonogatari, Tsukimonogatari, Owarimonogatari, Koyomimonogatari, Owarimonogatari II, Zokuowarimonogatari.

Ceritanya mengikuti kisah Araragi Koyomi, Seorang siswa kelas 3 SMA yang pada liburan musim semi mengalami kejadian aneh setelah bertemu dengan seorang vampir legendaris (Kizumonogatari), Kiss-shot Acerola-Orion Heart-Under-Blade.

Ia adalah Vampir yang Abadi dan Legendaris, Araragi menjadi manusia setengah vampir dan mulai mengetahui sesuatu yang di sebut "Kai" (Keanehan, Roh, Makhluk halus, dsb) setelah kejadian itu. Sekarang ia menjalani kehidupan dengan hal hal "kai" tersebut.

Bersama Oshino Meme, yang merupakan seorang Ahli dalam menangani Keganjilan dan Kai, ia juga adalah seorang Ghost buster, kini Araragi yang mempunyai sifat suka menolong mulai membantu orang yang mempunyai masalah dengan "Kai", dan bahkan berurusan bahkan bersahabat dengan "Kai".

#2. Owari no Seraph

anime vampire terbaik

Anime vampire terbaik selanjutnya ini bercerita pada tahun 2012, dunia diduga telah berakhir karena sebuah virus misterius yang melanda penduduk dunia dan hanya menyisakan anak-anak berusia di bawah tiga belas tahun. Di saat yang sama vampir muncul.

Mereka mengklaim telah menaklukkan dunia dan akan menjadi pelindung baru bagi manusia. Tapi sebagai imbalan "Perlindungan" ini, para manusia yang selamat harus menyumbangkan darah kepada para vampir.

Merasa di permainkan dan dilakukan layaknya hewan ternak, Yuuchirou dan Mikaela Hyakuya, serta anak-anak lain yang ditangkap dari panti asuhan berencana untuk kabur dari mereka. Namun, rencana ini gagal dan mengakibatkan Mikaela mati dan anak-anak lainnya yang mengorbankan diri agar Yuichiro dapat pergi.

Tak lama setelah kejadian ini, Yuichiro diselamatkan oleh anggota Moon Demon Company, sebuah unit militer jepang yang bergerak untuk membasmi vampir. Empat tahun kemudian, Yuichiro mendedikasikan hidupnya untuk membasmi vampir dan membalas dendam terhadap mereka yang telah membunuh keluarganya.

#3. Hellsing Ultimate

anime vampire terbaik

Anime vampire terbaik berjudul Hellsing Ultimate ini ceritanya menceritakan seorang vampir bernama Alucard yang mengabdi kepada organisasi bernama Hellsing. Hellsing merupakan organisasi rahasia milik pemerintahan Inggris yang bertugas untuk melindungi Inggris dari segala monster serta makhluk-makhluk supernatural lainnya yang berani mengancam ketentraman.

Alucard dan seorang polwan yang berubah menjadi vampire bernama Seras Victoria bekerja sebagai seorang pemburu vampire dibawah naungan organisasi Hellsing ini di Inggris. Selama berburu, mereka banyak menemukan berbagai jenis vampire baru.

#4. Rosario to Vampire

anime vampire terbaik

Youkai Academy adalah sekolah asrama yang terlihat normal, tapi kenyataannya adalah murid yang ada di sekolah ini adalah monster yang belajar untuk hidup berdampingan dengan manusia. Semua siswa yang ada di dalam sekolah ini wujudnya seperti manusia dan belajar seperti orang pada umumnya.

Namun, ada satu aturan emas di Youkai Academy, semua manusia yang ditemukan di sekolah akan dieksekusi! Dan cerita utama anime vampire terbaik ini mengikuti kisah Tsukune Aono, seorang remaja yang tidak dapat masuk ke sekolah umum karena memiliki nilai yang buruk. Karena orang tuanya khawatir ia tidak bisa sekolah akhirnya orang tua Tsukune mendaftarkan dia ke Youkai Academy.

#5. Kekkai Sensen

anime vampire terbaik

Suatu hari, sebuah gerbang dari dimensi lain tiba tiba muncul di New York City, Mereka yang bukan dari dunia manusia, seperti hewan mitos, vampire, alien, monster dan lain sebagainya telah muncul disana.

Setelah itu, kota New York dijadikan tempat dimana mereka yang dari dunia lain tinggal dan bersosialisasi dengan manusia biasa. Kini kota New York yang sekarang memiliki nama menjadi Hellsalem’s Lot mulai dipenuhi oleh berbagai mahluk dan orang yang ingin mengacau didunia.

Karena ancaman ini mulai meresahkan, sebuah organisasi dengan kemampuan diluar nalar manusia, bernama Libra dibentuk. Dan anime vampire terbaik ini cerita utamanya berfokus kepada Watch Leonardo yang memiliki kekuatan "Kamigami no Higan" atau "God Eye".

Dia adalah pemuda yang pindah ke Hellsalem’s Lot untuk memecahkan misteri dibalik kekuatan matanya tersebut sekaligus untuk menolong adik perempuannya yang sakit.

#6. Vampire Knight

anime vampire terbaik

Vampir Knight merupakan salah satu anime action romance terbaik yang ada hingga saat ini dan seri ini bercerita tentang sebuah sekolah bernama Cross academy yang memiliki 2 kelas waktu sekolah. Disekolah ini terdapat 2 kelas yaitu, Kelas siang (day class) dan kelas malam (night class).

Kelas siang adalah kelas untuk manusia, di mana karakter utama bernama Yuuki Cross berada. Dan pada malam hari giliran night class memakai sekolah. Murid-murid di Night class bukanlah manusia, melainkan para vampir.

Tentu saja keberadaan mereka dijaga agar tidak diketahui manusia dan murid lain di tempat itu. Yuuki yang diserang oleh vampire ganas saat umurnya 5 tahun di malam yang bersalju diselamatkan oleh vampire berdarah murni bernama Kaname Kuran.

Dan cerita utamanya mengisahkan Yuki bernama Kiryuu Zero yang diangkat oleh anak sang kepala sekolah Cross Academy bernama Cross Kaien. Bersama dengan Zero, Yuki menjadi pelindung agar rahasia Night Class tidak diketahui oleh Day Class

#7. Blood Lad

anime vampire terbaik

Blood Lad merupakan salah satu anime mirip nanatsu no taizai terbaik yang ada hingga saat ini, dan seri ini bercerita tentang Staz Charlie Blood, vampir kuat yang memimpin Dunia Iblis bagian Timur. Menurut rumor yang beredar, ia adalah vampir yang bengis dan juga kejam.

Tapi kenyataannya, Staz hanyalah seorang otaku yang terobsesi dengan budaya Jepang dan sama sekali tidak tertarik dengan darah manusia.

Bahkan Staz membiarkan bawahannya untuk mengurus wilayah kekuasaannya, sementara ia hanya menghabiskan hari-harinya dengan bermalas-malasan menonton anime, membaca manga, dan bermain game.

Suatu hari, seorang manusia bernama Fuyumi Yanagi secara tidak sengaja memasuki portal misterius dan malah masuk kedunia iblis dan tersesat disana.

Berkat kejadian ini ia bertemu dengan Staz, dan hal itu pun membuat Staz sangat bahagia. Sesaat ketika ia akan mulai bersenang-senang, wilayah kekuasaannya diserang.

Dan penyerangan itu menyebabkan Fuyumi mati karena ia diserang oleh mahluk tumbuhuan pemakan manusia. Dia berubah menjadi hantu gentayangan dan membuat Staz kecewa.

Lalu Staz pun bersumpah akan menghidupkan kembali Fuyumi dan akan melakukan perjalanan ke dunia manusia seperti yang selalu ia impikan selama ini.

#8. JoJo's Bizarre Adventure (JoJo no Kimyou na Bouken)

anime vampire terbaik

Bercerita tentang keluarga Joestar, bangsawan Inggris yg mempunyai topeng batu misterius. Mereka kedatangan anak bernama Dio Brando, anak dari orang yang sudah menyelamatkan nyawanya. Dan sejak kedatangan Dio, hidup pewaris kekayaan Joestar, Jonathan Joestar "Jojo" menjadi seperti neraka karena Dio yg bengis dan pandai cari muka.

Cerita makin seru saat kedua rival ini tumbuh dewasa dan makin kuat. Dio pun menjadi vampir setelah menemukan rahasia dibalik topeng batu. Dan anime vampire terbaik ini mengisahkan cucu dari Jonathan Joestar, Joseph Joestar.

Dibantu oleh keturunan Zeppeli, Caesar, Jojo harus berjuang melawan makhluk berusia ribuan tahun yang terbangun dari tidurnya. Mereka merupakan pembuat dari topeng batu yang bisa merubah orang menjadi makhluk seperti vampir.

#9. Shiki

anime vampire terbaik

Anime vampire terbaik berjudul Shiki bercerita disebuah pedesaan yang jauh dari kota, seorang yang bernama Yuuki Natsuno terjebak tinggal disana karena orang tuannya, dan dia sangat ingin sekali kembali kekota. Disana dia mempunyai teman gadis cantik yang bernama Shimizu Megumi.

Suatu hari, kejadian menimpa warga desa, yaitu kematian tiba tiba menimpa para penduduk desa, dan hal itu berlanjut terus menerus. Sampai akhirnya Megumi juga ikut meninggal dunia, tapi, ternyata Megumi kembali hidup sebagai "Shiki".

Shiki adalah mahluk (manusia) seperti vampire yang hidup kembali setelah kematian, mereka tidak bernapas, mereka juga mengutuk manusia yang masih hidup untuk dijadikan tumbal. Selanjutnya Yuuki Natsuno, dengan kepintarannya mencoba mengungkap kematian yang ada didesanya.

#10. Strike The Blood

anime vampire terbaik

Strike The Blood merupakan salah satu anime action romance terbaik yang pernah Suitosite bahas, dan ceritanya berfokus kepada Akatsuki Kojou, seorang siswa SMA yang biasa biasa saja. Dirinya tinggal di sebuah distrik di pulau Itogami, sebuah pulau yang menampung berbagai macam ras, seperti vampire, werewolf dan sebagainya.

Kojou, awalnya adalah manusia biasa, tapi, karena kejadian tak terduga, dirinya kini mewarisi darah dari raja vampire ke 4 (Fourth Progenitor), vampire terkuat di dunia yang seharusnya hanya ada didalam legenda. Konon, Fourth Progenitor ini memiliki 12 familiar yang dapat mengancam keamanan.

Suatu hari, saat Kojou sedang berjalan jalan dikota, ia diikuti oleh seorang gadis. Ternyata gadis tersebut adalah prajurit dari organisasi Lion King, yang menugaskannya untuk mengawasi Kojou yang sekarang mewarisi raja vampire ke 4.

Gadis itu bernama Himeragi Yukina, karena kesalah pahaman dan kejadian yang rumit, sekarang Yukina mengikuti Kojou, dan bermaksud untuk mengawasinya dari dekat. Niat awal ingin mengawasi Kojou, tapi lama kelamaan Himeragi justru jatuh cinta kepada Kojuo karena sering bertarung bersama.

Kini keduanya pun sering bahu membahu menjaga keamanan kota dari serangan para penjahat berkekuatan super sejenis vampir, homunculus, exorcist dan juga para penyihir.

#11. Blood+

anime vampire terbaik

Sepanjang berjalannya waktu dan pergeseran zaman, perang terus terjadi bahkan hingga memasuki zaman modern. Ada dua kelompok utama yang terlibat dalam perang mematikan itu.

Kelompok pertama terdiri dari monster yang dikenal sebagai Chiropterans yang dapat mengubah penampilan mereka ke dalam wujud manusia. Mereka sebenarnya mahluk abadi yang memakan darah makhluk hidup.

Kelompok kedua adalah sebuah organisasi yang dikenal sebagai "Red Shield" dibentuk untuk melacak monster ini dan memusnahkan mereka. Anime vampie terbaik ini ceritanya berpusat pada karakter utama bernama Otonashi Saya.

Ia adalah seorang gadis SMA yang hidup damai dengan keluarganya. Satu-satunya masalah adalah dia tidak memiliki ingatan tentang hidupnya sejak 1 tahun yang lalu. Namun, kehidupan bahagia akan segera dihancurkan oleh sebuah peristiwa yang akan membawanya ke nasib yang sudah ditakdirkan.

#12. Demi-chan wa Kataritai

anime vampire terbaik

Anime vampire terbaik berjudul Demi-chan wa Kataritai selanjutnya ini bercerita tentang ajin/ demi yang telah lama hidup berdampingan dengan manusia, yaitu Dullahan, Wanita Salju, Vampir dan Succubus. Mereka tidak terlihat asing lagi di jaman modern sekarang ini. Dan anime ini ceritanya berfokus pada seorang guru biologi bernama Takahashi Tetsuo ia sangat terobsesi dengan ajin dan ingin meneliti mereka

#13. Blood-C

anime vampire terbaik

Bercerita tentang seorang gadis bernama Saya Kisaragi yang tampak seperti gadis biasa pada umumnya. Tetapi pada malam hari, dia adalah seorang pendeta wanita yang bertugas untuk membasmi makhluk-makhluk pemangsa manusia yang disebut Furukimono. Setiap malam, Saya terus bertarung mempertaruhkan nyawanya demi melindungi desa tempat tinggalnya. Sampai akhirnya ia mengetahui rahasia yang tersembunyi dibalik pertarungannya dengan Furukimono

#14. Diabolik Lovers

anime vampire terbaik

Komori Yui adalah gadis dengan pemikiran positif yang tak pernah terganggu dengan melihat arwah dan fenomena poltergeist. Di tahun kedua SMA-nya, dia dipindahkan ke "sekolah malam khusus entertainer dan selebritis" karena pekerjaan ayahnya. Ada rumor kalau vampir ada di antara siswa sekolah ini. Dan tanpa disadari akhirnya Yui malah tinggal bersama enam Vampir Sakamaki bersaudara yang sadis.

#15. Dance in the Vampire Bund

anime vampire terbaik

Pada siaran langsung televisi, Mina Tepes, penguasa semua vampir, mengungkapkan keberadaan spesiesnya kepada dunia dan menyatakan rencananya untuk membangun tempat perlindungan di Jepang untuk vampir, yang disebut Vampire Bund.

Karena dia telah melunasi seluruh hutang negara Jepang, dengan ini iq memperoleh kewenangan untuk membuat Distrik Khusus di lepas pantai Jepang yang menjadi surga masa depan untuk para vampir di seluruh dunia!

#16. Trinity Blood

anime vampire terbaik

Anime vampire terbaik ini ceritanya berada di masa depan yang jauh setelah kehancuran yang ditimbulkan oleh Armageddon. Perang antara vampir dan manusia terus berlanjut. Untuk melindungi manusia dari vampir, Vatikan harus bergantung pada sekutu lain untuk mengatasi situasi.

Sang tokoh utamanya bernama Abel Nightroad, adalah pendeta yang bepergian dari Vatikan bersama seorang crusnik, vampir yang meminum darah vampir. Dia adalah anggota "Axe", kelompok operasi khusus yang dipimpin oleh Kardinal Catherina Sforza.

Dalam perjalanan ia bertemu dengan seorang gadis muda bernama Esther, yang memutuskan untuk pergi bersamanya ke Roma dan berlatih di Vatikan. Segera setelah dia bertemu dengannya, ordo Rozencreuz, yang dipimpin oleh Cain, mencoba untuk melanjutkan perang sehingga mereka dapat menguasai dunia.

#17. Jitsu wa Watashi wa

anime vampire terbaik

Anime vampire terbaik ini bercerita tentang Kuromine Asahi, seorang siswa SMA biasa yang tidak pintar berbohong dan menjaga rahasia. Suatu ketika saat ia akan mengungkapkan perasaannya ke Shiragami Youko ia terkejut saat melihat Shiragami membentangkan sepasang sayap dari punggungnya.

Kuromine pun akhirnya tahu kalau Shiragami sebenarnya seorang vampir dan bertekad untuk merahasiakannya agar Shiragami tidak dikeluarkan dari sekolah. Dan itu hanyalah awal dari cerita kehidupannya, sampai banyak makhluk supernatural yang masuk dalam kehidupannya dan Asahi harus berusaha menjaga rahasia mereka semua.

#18. Chibi Vampire Karin

anime vampire terbaik

Bisa dibilang anime vampire terbaik yang satu ini cukup unik. Kisahnya sendiri menceritakan Maaka Karin, ia berasal dari keluarga vampir yang tinggal di Jepang, tapi dia bukan vampir normal. Vampir biasa seharusnya minum darah korban mereka, tapi Karin menderita sebuah penyakit aneh bernama polisitemia: kelainan langka yang menyebabkannya memproduksi sejumlah darah secara berlebihan. Sekitar sebulan sekali, dia harus menyingkirkan darah berlebih ini dengan memberikan itu padanya "korban".

#19. Servamp

anime vampire terbaik

Nah kalau anime vampire terbaik yang satu ini ceritanya berpusat pada seorang anak berumur 16 tahun yang bernama Mahiru Shirota, yang mudah menyukai sesuatu dan mudah membenci sesuatu. Suatu hari, dia memungut kucing hitam liar yang ia temukan di tengah jalan, dan memberinya nama Kuro.

Kucing ini sebenarnya bukan kucing biasa, tapi dia adalah Servamp alias Vampir Pelayan. Setelah kejadian ini tiba-tiba Kuro dan Shirota menjalin kontrak. Hal inilah yang membuat kehidupan Shirota dan Kuro yang sama-sama selalu dijalani dengan kesederhanaan berubah menjadi hal yang merepotkan dan terlibat dengan pertarungan antar tujuh Servamp.

#20. Shingetsutan Tsukihime

anime vampire terbaik

Anime vampire terbaik selanjutnya ini mengisahkan sang tokoh utama bernama Tohno Shiki, yang baru sadar dari kondisi koma-nya. Ia mengalami kecelakaan lalu lintas dan karena kejadian ini pula ia mendapat luka besar di dadanya.

Setelah mendapat luka ini, Shiki menjadi bisa melihat semacam garis-garis gaib. Garis ini adalah garis kematian yang dapat dilihat oleh mata spesial yang dimiliki oleh orang tertentu. Karena dapat melihat garis kematian ini Shiki menjadi sangat ketakutan dan pikirannya menjadi sakit dan kacau.

Suatu hari ia bertemu seseorang bernama Aoko yang memberi dia kacamata spesial yang dapat membuat Shiki tidak dapat melihat garis kematian tersebut. Sejak saat itu, Shiki terus menggunakan kacamata tersebut.

#21. Itsuka Tenma no Kuro Usagi

anime vampire terbaik

Akhir-akhir ini Taito selalu mengalami mimpi yang sama, tentang vampir perempuan yang berkata kalau dia telah memberikan racun untuknya. Kadang kadang Taito bahkan merasa kalau dia mendengar suara gadis itu bahkan ketika dia terbangun. Namun setelah selamat dari kecelakaan yang seharusnya telah membunuhnya, dunia Taito berubah drastis dan dia sadar kalau mimpinya lebih nyata dari yang ia pikirkan.

#22. Vampire Hunter D (2000)

anime vampire terbaik

Anime vampire terbaik ini menceritakan D, "dunpeal" yang lahir dari (Ayah seorang Vampire dan Ibu seorang Manusia) yang terkenal dengan kehebatannya dalam membasmi Makhluk malam pemangsa darah manusia (Vampire), dia dipanggil untuk menemukan Charlotte Elbourne, putri cantik dari keluarga kaya raya yang telah di culik secara misterius. Hidup atau mati, putri cantik itu harus di temukan.dengan imbalan yang besar, D mencari putri tersebut dengan saingan Saudara Markus yg juga mengharapkan imbalan tersebut.

#23. Fortune Arterial: Akai Yakusoku

anime vampire terbaik

Anime vampire terbaik berjudul Fortune Arterial ini bercerita tentang kehidupan Kohei Hasekura. Ia adalah seoarang murid dipindah ke sekolah yang memiliki gaya ke barat baratan. Sekarang ia bersekolah di Shuchikan Academy yang terletak di sebuah pulau bernama Tamatsu Island.

Pulau ini terpisah dari Jepang. Untuk bisa sampai kesana hanya ada satu cara yaitu menggunakan perahu. Tak lama setelah pindah ke sekolah ini Kohei terkejut mengatahui bahwa ternyata salah satu murid yang berada di sekolah ini adalah seorang vampire. Murid itu bernama Erika Sendo.

#24. Black Blood Brothers

anime vampire terbaik

Anime vampire terbaik berjudul Black Blood Brothers ini menceritakan seorang Old Blood bernama Jiro Mochizuki yang dikenal sebagai Silver Blade. Sepuluh tahun setelah mengalahkan raja Kowloon, ia memutuskan untuk pindah ke Jepang bersama adiknya, Mochizuki Kotarou.

Mereka berharap bisa pergi ke "Zona Khusus", yaitu sebuah kota rahasia di mana Vampir tinggal yang dilindungi oleh penghalang tak terlihat yang tidak akan memungkinkan masuknya Anak Kowloon, kecuali mereka diundang.

Ketika mereka melakukan perjalanan ke Zona Khusus, Jiro bertemu musuh dari masa lalunya dan ancaman baru yang dapat membahayakan keselamatan Zona Khusus muncul. Tak hanya itu saja Kotaro pun malah diculik oleh salah satu Anak Kowloon. Karena keadian ini mau tak mau Jiro harus berjuang lagi untuk mengalahkan Kowloon.

#25. Kurozuka

anime vampire terbaik

Anime vampire terbaik selanjutnya ini menceritakan seorang pria abad ke-12 bernama Minamoto no Yoshitsune (Kurou). Kurou melarikan diri ke sebuah pegunungan setelah kalah dari saudaranya Minamoto no Yoritomo, Shogun pertama yang memerintah seluruh Jepang.

Sejarah mencatat bahwa dia bunuh diri, tapi sebaliknya, Kurou yang pergi ke pegunungan disana bertemu dengan seorang wanita aneh dan cantik bernama Kuromitsu di pertapaan gunungnya. Akhirnya, Kurou jatuh cinta pada Kuromitsu.

Seiring berjalannya waktu Kurou menyadari bahwa Kuromitsu menyembunyikan rahasia gelap. Dia ternyata seorang vampir yang tidak bisa mati dan telah hidup dari masa ke masa.

#26. Devils Line

anime vampire terbaik

Devils Line merupakan salah satu anime mirip tokyo ghoul yang sempat Suitosite bahas sebelumnya. Anime ini mengisahkan Vampir yang telah lama hidup berdampingan dengan manusia. Tapi hal ini tak diketahui oleh orang-orang karena penampilan mereka yang tidak jauh berbeda dari manusia pada umumnya.

Mereka juga hidup seperti manusia biasa dan sulit sekali untuk dibedakan, tapi saat mereka marah atau saat nafsu mereka muncul, mereka bisa berubah menjadi monster yang tak terkendali. Cerita utamanya berpusat pada Tsukasa, ia adalah seorang mahasiswa yang diselamatkan Anzai dari vampir yang akan menghabisinya.

Anzai, sendiri sebenarnya adalah manusia setengah vampir yang memanfaatkan kekuatannya, dan ia merupakan salah satu anggota pasukan kepolisian bayangan dengan tugas untuk menekan kejahatan para iblis di Tokyo.

Karena Anzai memutuskan untuk tetap menjaga Tsukasa, ikatan mereka menjadi lebih dalam. Akhirnya sebuah ikatan terjadi yang menguji janji Anzai untuk tidak meminum darah manusia.

#27. Bloodivores


Anime vampire terbaik berjudul Bloodivores ini bercerita 60 tahun yang lalu, sebuah kasus insomnia yang aneh melanda sebuah daerah, dan membuat penduduknya terjaga selama seminggu lebih. Para korbannya, sangat kekurangan tidur, membuat mereka semua mulai menjadi gila.

Untuk menyembuhkan wabah tersebut, sebuah obat di ciptakan, tapi efek sampingnya membuat para pasien berubah menjadi vampir. Dan dari insiden ini pula terdapat seseorang yang terlahir dari setengah vampir dan setengah manusia, dialah Mi Liu, "Si Anak Harapan" yang berniat untuk menyatukan dua spesies yang berbeda ini.

#28. Dance with Devils

anime vampire terbaik

Anime vampire terbaik selanjutnya ini bercerita tentang gadis SMA kelas 2 bernama Ritsuka Tachibana yang bersekolah di Shiko Academy. Sehari-hari dia hanyalah seorang gadis biasa yang hidup bersama ibunya yang bernama Maria. Namun pada suatu hari, hidupnya berubah setelah dia tanpa sengaja terperosok ke dalam reruntuhan. Karena beberapa hal, Ritsuka kini menarik perhatian dan disukai oleh para demon.

#29. Kaibutsu Oujo

anime vampire terbaik

Hiro Hiyorimi adalah anak lelaki yang baru saja pindah ke Desa Sasanaki untuk menemui saudara perempuannya. Saat berjalan di trotoar, dia tiba-tiba tertabrak mobil. Saat di ambang kematian ini ia melihat seorang wanita.

Wanita ini kemudian membangkitkannya, dan ia menyebut Hiro sebagai "pelayannya" dan memperkenalkan dirinya sebagai "Hime" (Putri) dan menjelaskan bahwa dia adalah anggota keluarga kerajaan dari Realm Monster yang hidup berdampingan dengan Alam Bumi.

Semua anggota keluarga kerajaan diberkati dengan kekuatan untuk mengubah mayat menjadi prajurit abadi yang akan melayani dan melindungi mereka. Hiro sekarang adalah prajurit semi abadi Hime, tapi dia sendiri belum abadi (itulah sebabnya sang Hime membutuhkan bantuan dari prajurit).

Cerita anime vampire terbaik ini kemudian mengisahkan Hiro yang membantu Hime dalam membunuh makhluk yang telah dikirim oleh saudara-saudaranya untuk menyerangnya dalam kompetisi untuk memperebutkan tahta Kerajaan Monster.

#30. Tsukuyomi Moon Phase

anime vampire terbaik

Morioka Kouhei ingin menjadi fotografer. Sayangnya, ia memiliki kecenderungan untuk secara tidak sengaja menangkap gambar hantu. Suatu hari, dia mengunjungi sebuah kastil tua di Jerman dimana dia bertemu dengan seorang gadis vampir bernama Hazuki.

Ternyata Hazuki telah dikurung di kastil. Untuk meloloskan diri dari kurungan ini, Hazuki mencoba untuk mengubah Kouhei menjadi budaknya dengan cara mengisap darahnya. Tapi setelah Hazuki mengisap darahnya, ternyata Kouhei kebal terhadap kutukan vampir itu.

Karena Kouhei tak tega, akhirnya dia terpaksa membantunya. Setelah Hazuki berhasil lolos dari kastil, ia pergi ke Jepang untuk mencari ibunya. Tapi vampir lain bernama Elfried dan Count Kinkell, berhasil melacak Hazuki hingga ke Jepang. Mereka tidak akan berhenti untuk mengejar Hazuki untuk dikurung kembali.

#31. Noblesse: Awakening

anime vampire terbaik

Anime vampire terbaik yang diangkat dari webtoon ini mengisahkan seorang vampire bernama Rai yang bangun dari tidur panjangnya selama 820 tahun. Ia harus memulai hidup barunya sebagai pelajar di sekolah yang didirikan pelayan setianya "Frankenstein". Namun hari-harinya terganggu dengan munculnya serangan-serangan misterius dari kelompok yang menyebut dirinya "Unions".

#32. Yami no Matsuei (Descendants of Darkness)

anime vampire terbaik

Anime vampire terbaik ini mengisahkan tentang pembunuhan yang terjadi di Nagasaki. Semua korban memiliki bekas gigitan dan kekurangan darah, yang mengarah ke kasus yang dikenal sebagai "The Vampire Case".

Pusat ceritanya menceritakan Asato Tsuzuki, seorang "Guardian of Death" yang telah bekerja selama lebih dari 70 tahun. Dia memiliki kekuatan untuk memanggil dua belas "shikigami", makhluk mitos yang membantunya dalam pertempuran.

#33. Holy Knight

anime vampire terbaik

Anime vampire terbaik berjudul Holy Knight ini ceritanya berpusat di sekitar anak yatim piatu yang penakut bernama Mizumura Shinta yang pergi ke sekolah misionaris di Tokyo. Kehidupannya yang tampak normal berubah ketika seorang gadis Rumania setengah manusia yang cantik bernama Lilith tiba-tiba pindah ke sekolahnya. Mizumura menemukan bahwa dia sebenarnya adalah pemburu vampir dan penerus garis keturunan Romuald.

#34. Kyuuketsuhime Miyu

anime vampire terbaik

Anime vampire terbaik selanjutnya ini menceritakan karakter utama bernama Miyu, ia terdampar di ruang antara dunia manusia dan dunia iblis. Miyu terlahir sebagai vampir dan ia terbangun sebagai penjaga yang takdirnya adalah memburu semua Shinma yang tersesat dan mengirim mereka kembali ke "Kegelapan"

#35. Renkin San-kyuu Magical? Pokaan

anime vampire terbaik

Anime vampire terbaik ini menceritakan kehidupan sehari-hari dari empat gadis muda yang semuanya tidak normal. Mereka adalah Liru si manusia srigala, Uma sang penyihir, Aiko si android, dan Pachira si vampir yang sebenarnya adalah puteri-puteri dari dunia bawah. Mereka melakukan perjalanan ke dunia manusia untuk mencari rumah baru.

Sayangnya, keluguan dan kurangnya pengetahuan mereka membuat hidup damai di antara penduduk dunia manusia kini jauh lebih sulit daripada yang mereka bayangkan. Ketika mereka mencoba untuk beradaptasi dengan gaya hidup baru mereka, mereka menyebabkan segala macam masalah, dan akhirnya menarik perhatian yang tidak diinginkan dari seorang wanita dengan nama Dr. K-Ko.

#36. Blade

anime vampire terbaik

Blade sebetulnya ini adalah versi Anime dari Comic buatan Marvel yang berjudul "Blade" yang menceritakan tentang orang bernama Blade, seorang "Daywalker" vampir pemburu yang lahir dari darah seorang vampir dan manusia setelah vampir menyerang ibunya.

Saat mengunjungi Jepang pada sebuah misi, Blade melacak Deacon Frost, vampir yang membunuh ibunya. Blade berhadapan dengan sebuah organisasi misterius yang terdiri dari vampir yang telah dimodifikasi oleh Frost.

#37. Night Walker: Mayonaka no Tantei (Nightwalker: The Midnight Detective)

anime vampire terbaik

Anime vampire terbaik selanjutnya ini mengisahkan Shido, karakter utama dari seri ini adalah vampir yang tidak ingat tentang masa lalunya. Ia memutuskan untuk membela manusia dari tindakan jahat para vampir sebagai penebusan dosa yang ia lakukan di awal kehidupan vampirinya.

Dia hanya tau sedikit tentang hidupnya sebelum menjadi vampir, dan bahkan namanya adalah nama samaran yang dia ambil ketika dia tiba di Jepang. Setelah menetap di Jepang, Shido mendirikan kantor penyelidik swasta, yang ia gunakan sebagai sarana untuk berburu breed sambil menjaga rahasia alamnya yang sebenarnya.

Shido bahkan menyimpan rahasia identitasnya dari Riho, seorang gadis remaja yang ia putuskan untuk dipekerjakan sebagai sekretaris setelah orang tuanya terbunuh dalam serangan breed.

#38. Hitsuji no Uta

anime vampire terbaik

Anime vampire terbaik berjudul Hitsuji no Uta ini mengisahkan Kazuna Takashiro yang dikirim untuk tinggal bersama pamannya, Shin, ketika dia masih sangat muda tanpa mengetahui siapa keluarganya. Namun bertahun-tahun kemudian, dia akhirnya bertemu dengan saudara perempuannya, Chizuna, dan sekarang dia menuntut jawaban mengapa dia diasingkan dari keluarganya.

Kemudian Chizuna mengungkapkan rahasia yang mengerikan: keluarga Takashiro sebenarnya adalah "vampir". Ketika dibiarkan tanpa makanan, mereka mulai mendambakan darah. Kazuna pada awalnya tidak percaya, tetapi kemudian dia mulai merasakan keinginan yang aneh saat melihat darah, atau benda dan warna seperti layaknya darah.

#39. Tenrou: Sirius the Jaeger

anime vampire terbaik

Anime vampire terbaik ini berlangsung di Imperial Capital tahun 1930. Sekelompok orang yang dikenal sebagai "Jaegers" mendarat di Stasiun Tokyo. Mereka membawa kotak alat musik dan datang untuk memburu vampir.

Seorang lelaki bernama Yuliy berdiri di antara mereka dengan pakaian yang mencolok dan aura yang tidak biasa. Dikenal sebagai manusia serigala yang desa asalnya dihancurkan oleh vampir, dia dan Jaeger terlibat dalam pertempuran melawan sosok misterius bernama Holy Arc yang dikenal sebagai "The Arc of Sirius".

#40. Wild Arms: Twilight Venom

anime vampire terbaik

Anime vampire terbaik berjudul Wild Arms ini menceritakan kisah Sheyenne Rainstorm, seorang penembak jitu mematikan yang terperangkap di tubuh bocah laki-laki berusia 10 tahun. Bersama dengan Dr. Kiel Aronnax, Mirabelle, dan Loretta, Sheyenne memulai perjalanan panjang untuk mencari tahu tentang masa lalunya yang hilang dan mencari tahu siapa yang menempatkannya di dalam tubuhnya yang sekarang.

#41. Phantom in the Twilight

anime vampire terbaik

Anime vampire terbaik selanjutnya ini bersetting di kota London. Ceritanya terjadi di dunia di mana "Shadows" lahir dari ketakutan dan kecemasan manusia. Seorang gadis muda tiba untuk belajar di negeri ini. Tapi setelah sampai disana, ia terperangkap dalam insiden aneh ketika dia memasuki universitas.

Di kota yang tidak ada kenalannya, gadis tak berdaya itu mengembara ke "Café Forbidden", yaitu sebuah kafe misterius yang secara eksklusif dibuka tengah malam. Dia bertemu dengan berbagai pria tampan yang bekerja di kafe, di mana mereka adalah penjaga yang melindungi batas antara manusia dan shadow.

#42. UQ Holder!: Mahou Sensei Negima! 2

anime vampire terbaik

Setelah sepuluh tahun lamanya dunia mengetahui tentang keberadaan sihir, dunia pun mengalami pergolakan hebat. Akan tetapi, seorang remaja yang diasingkan bernama Touta tinggal di sebuah kota pelosok tak mengetahui perubahan yang terjadi pada dunia ini.

Di sana ia hidup bersama gurunya, seorang wanita pengguna sihir dan teman-teman yang selalu mendukungnya. Dan suatu ketika kehidupannya yang damai terusik, dan hal itu pun mengantarkannya pada sebuah petulangan yang unik.

Baca Juga50 Anime Mecha Terbaik Paling Keren Dengan Aksi Paling Epic

Nah itu dia beberapa daftar anime vampire terbaik yang telah Suitosite rangkum. Dari daftar di atas, mungkin masih ada lagi anime bertema vampire yang belum tertulis dalam list ini. Jika kamu mau menambahkan seri lainnya silahkan diskusikan dikolom komentar ya. Cukup sekian dulu pembahasan kali ini, nantikan pembahasan anime menarik lainnya hanya di Suitosite ya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar