20 Anime Mirip My Hero Academia (Boku No Hero Academia), Salah Satu Anime Action Terbaik Bertema Dunia Pahlawan

Suitofile September 20, 2018
My Hero Academia (Boku no Hero Academia) mengisahkan seorang anak bernama Izuku Midoriya yang hidup disebuah dunia dimana kekuatan super bernama Quirk sudah biasa dijumpai dan hampir semua orang memiliki kekuatan ini.

Sedari kecil ia telah mengidolakan sesosok pahlawan yang gagah berani yang suka menolong orang orang bernama All Might. Karena telah melihat aksinya yang sangat heroik, Izuku mulai terinspirasi olehnya untuk menjadi seorang pahlawan supaya bisa menolong banyak orang.

Namun dirinya ternyata tumbuh tanpa kekuatan super tidak seperti yang lain. Meskipun begitu, saat ada orang lain yang sedang kesulitan, ia adalah orang pertama yang memberikan pertolongan. Berkat hal inilah, sosok pahlawan bernama All Might tertarik padanya karena dirinya melambangkan sosok sang pahlawan sejati walaupun tanpa kekuatan super.

Berkat pertemuan tak terduga yang sudah di takdirkan, kini All Might mulai mendidik Izuku supaya dia bisa menjadi pahlawan seperti dirinya di sebuah sekolah khusus pahlawan bernama SMA U.E.

Dari banyaknya anime action bertema pahlawan yang sudah tayang, anime ini adalah salah satu yang terbaik loh. Selain memiliki aksi dan cerita yang sangat keren, anime ini juga menyuguhkan banyak feel yang membuat penontonnya selalu terpukau.

Hmm, berhubung dipostingan sebelumnya Suitosite sudah pernah membahas anime mirip Nanatsu no Taizai dan Tokyo Ghoul, melanjutkan postingan tentang similar anime ini, Suitosite akan membahas anime mirip my hero academia. Dari banyaknya anime yang sudah tayang, anime terbaik apa saja yang mirip dengan anime my hero academia ini? berikut adalah ulasannya.

Baca Juga30 Anime Mirip Attack On Titan (Shingeki No Kyojin) Ini Dijamin Seru! Apalagi No 12, Ceritanya Bikin Nagih

Daftar Anime Mirip My Hero Academia


#20. Mahouka Koukou no Rettousei

anime mirip my hero academia

Sinonim: The Irregular at Magic High School, 魔法科高校の劣等生
Total Episode: 26
Tayang: 2014
Studio: Madhouse
Source: Light novel
Genre: Action, Sci-Fi, Supernatural, Magic, Romance, School

Mahouka Koukou no Rettousei merupakan salah satu anime light novel terbaik yang ada hingga saat ini. Ceritanya sendiri berlatar pada abad ke 21, dimana sihir yang dulunya hanyalah dongeng atau cerita rakyat belaka kini telah menjadi teknologi sistematis yang dipelajari setiap sekolah.

Dan cerita utamanya menceritakan tentang sekolah sihir (Magic High School) dimana para murid-muridnya dididik sebagai Magician (penyihir) yang diharapkan dapat berguna dalam masyarakat.

Anime light novel terbaik ini bercerita tentang 2 Kakak beradik bernama Shiba Tatsuya dan Shiba Miyuki mendaftar ke sebuah sekolah sihir.

Setelah melaksanakan ujian masuk, Miyuki mendapatkan kelas First Course yang dikenal sebagai "Bloom", sedangkan kakaknya Tatsuya mendapatkan Second Course yang dikenal sebagai "Weed".

Meskipun nilai dan status praktik sihir Tatsuya berada dikelas "weed" yang menunjukan bahwa dirinya sebenarnya tidak kompeten, tetapi sebenarnya sistem sekolah telah salah menilai bakat Tatsuya.

#19. Samurai Flamenco

anime mirip my hero academia


Sinonim: Samurai Flamenco, Samumenco, サムライフラメンコ
Type: TV
Total Episode: 22
Tayang: 2013
Studio: Manglobe
Source: Original
Genre: Action, Comedy, Parody, Super Power

Hazama Masayoshi merupakan seorang model yang tengah naik daun di bawah asuhan manajernya yang bernama Ishihara Sumi. Disamping menjadi model, ia memiliki cita-cita lain yaitu menjadi superhero, lantaran terinspirasi oleh seri-seri tokusatsu yang sering ia tonton saat kecil.

Berbekal kostum superhero dari mendiang kakeknya, dia berusaha menegakkan keadilan di kota kediamannya dan menghadapi siapa saja yang mencoba melanggar hukum, bahkan dalam hal yang sepele seperti membuang sampah sembarangan.

Uniknya "Aksi heroik" yang dilakukan Masayoshi semakin menarik perhatian publik, hingga pada akhirnya ia bertemu dengan polisi bernama Gotou Hidenori. Semenjak saat itu, keduanya menjadi sangat dekat akibat ulah Masayoshi.

Masayoshi merasa Gotou adalah orang yang bisa mengerti akan cita-citanya. Sementara Gotou merasa orang aneh ini cuma biang masalah dan sebisa mungkin ingin bisa dijauhkannya dari masalah-masalah baru yang tidak perlu.

#18. Ao No Exorcist

anime mirip my hero academia

Sinonim: Blue Exorcist, Ao no Futsumashi, 青の祓魔師(エクソシスト)
Total Episode: 37
Tayang: 2011
Studio: A-1 Pictures
Source: Manga
Genre: Action, Demons, Fantasy, Shounen, Supernatural

Anime mirip my hero academia selanjutnya ini berlatar di sebuah dunia dimana dunia tersebut terbagi kedalam 2 dimensi, yaitu Dimensi Assiah (manusia) dan Dimensi Gehenna (setan). Ceritanya berpusat pada seorang anak raja iblis bernama Rin Okumura.

Dunia tempat dimana manusia tinggal kini mulai di usik oleh pasukan setan karena sang raja iblis Satan mulai melakukan aksinya untuk merebut dunia manusia. Meskipun Rin adalah anak sang raja iblis, tapi ia memiliki mimpi menjadi Exorcist (pembasmi setan).

Dan karena ayah angkat yang selama ini membesarkannya di bunuh oleh Satan, ia juga bersumpah untuk membasmi Satan dan para pengikutnya yang mengganggu ketentraman umat manusia.

#17. Mob Psycho 100

anime mirip my hero academia

Sinonim: Mob Psycho 100, Mob Psycho Hyaku, Mob Psycho One Hundred, モブサイコ100
Tipe: TV
Total Episode: 12+
Tayang: 2016
Studio: Bones
Source: Web manga
Genre: Action, Slice of Life, Comedy, Supernatural

Anime mirip my hero academia berjudul Mob Psycho 100 ini menceritakan tentang Kageyama Shigeo (alias "Mob"). Ia adalah siswa kelas 8 yang memiliki kemampuan psikis. Sejak kecil dia bisa membengkokkan sendok dan mengangkat benda hanya dengan pikirannya.

Mob yang mempunyai kekuatan luar biasa itu seringkali kehilangan kesadaran akan kekuatannya itu sendiri, hingga akhirnya ia menyadari betapa mengerikannya kekuatannya itu. Kini perlahan-lahan ia mulai menahan kemampuannya di depan umum karena takut membuat orang memandangnya negatif.

Saat ini, satu-satunya hal yang dia inginkan adalah bisa berteman dengan gadis di sekolahnya, Tsubomi. Bersama dengan mentor psikisnya, Mob menjalani kesehariannya dan berusaha untuk mewujudkan tujuan hidupnya.

#16. Charlotte

anime mirip my hero academia

Sinonim: Charlotte, Charlotte(シャーロット)
Tipe: TV
Total Episode: 13
Tayang: 2015
Studio: P.A. Works
Source: Original
Genre: Drama, School, Super Power

Anime mirip my hero academia ini berlatar di sebuah dunia alternatif, di mana sebagian kecil anak-anak memiliki kemampuan super setelah mencapai masa pubertasnya. Yuu Otosaka, adalah salah satu dari mereka.

Ia memiliki kemampuan untuk mengambil alih tubuh orang lain selama 5 detik, kekuatan itu pun di gunakan Yuu untuk mendapatkan nilai terbaik, bahkan hingga masuk sekolah tinggi bergengsi. Suatu hari seorang wanita bernama Nao Tomori melihatnya tengah menggunakan kekuatannya dan menangkapnya.

Nao memaksa Yuu dan adiknya Ayumi agar masuk ke Houshinomi Academy, sebuah sekolah yang berisikan siswa dengan kemampuan supernatural. Nao Tomori menjelaskan bahwa sekolah itu adalah sekolah yang melindungi siswa dengan kemampuan supernatural dari para ilmuwan yang memburu.

Darisinilah kisah Yuu dimulai, ia memutuskan untuk menemukan orang berkemampuan khusus lainnya dan menyelamatkannya. Karena orang dengan kemampuan khusus selalu di buru oleh para peneliti dan pemerintahan untuk membongkar kemampuan yang mereka miliki.

#15. Soul Eater

anime mirip my hero academia

Sinonim: Soul Eater, ソウルイーター
Tipe: TV
Episode: 51
Tayang: 2008
Studio: Bones
Source: Manga
Genre: Action, Fantasy, Comedy, Supernatural, Shounen

Nah kalau anime mirip my hero academia yang satu ini sih menceritakan para siswa yang bersekolah di Sekolah Kejuruan Meister Senjata Shinigami. Para siswa yang bersekolah di akademi ini dituntut untuk mengumpulkan jiwa jahat supaya tidak terjadi kerusuhan dimana mana.

Selain itu mereka juga akan berlomba untuk mengumpulkan 99 jiwa jahat serta 1 jiwa penyihir untuk mengubah senjata yang mereka miliki menjadi Death Scythe, yaitu gelar tertinggi untuk para senjata yang dapat di gunakan oleh Shinigami.

#14. World Trigger

anime mirip my hero academia

Sinonim: World Trigger, ワールドトリガー
Tipe: TV
Total Episode: 73
Tayang: 2014
Studio: Toei Animation
Source: Manga
Genre: Action, Sci-Fi, Supernatural, School, Shounen

Suatu hari di Kota Mikado, sebuah gerbang menuju dimensi lain telah terbuka secara paksa. Dari situ muncul makhluk yang tak mempan terhadap senjata manusia yang disebut "Neighbors" yang mengancam seluruh umat manusia.

Satu-satunyanya pertahanan bumi adalah sebuah kelompok prajurit misterius bernama "Border". Para Border ini telah meneliti teknologi "Neighbors" untuk melindungi gerbang. Dan dalam waktu singkat mereka membangun markas besar untuk melindungi kota dari serangan "Neighbors".

#13. Rakudai Kishi no Cavalry

anime mirip my hero academia

Sinonim: Chivalry of a Failed Knight, A Chivalry of the Failed Knight, Rakudai Kishi no Eiyuutan, A Tale of Worst One, 落第騎士の英雄譚《キャバルリィ》
Tipe: TV
Total Episode: 12
Tayang: 2015
Studio: Silver Link., Nexus
Source: Light novel
Genre: Action, Romance, Ecchi, Fantasy, School

Salah satu anime action romance terbaik ini menceritakan tentang sekolah penyihir yang menggunakan sihir modern. Dalam pertempuan, penyihir menggunakan senjata yang merupakan perwujudan dari jiwa mereka. Kurogane Ikki belajar di sekolah ini untuk menjadi Kesatria Sihir, namun dia disebut sebagai "Kesatria Gagal" karena tidak memiliki kekuatan sihir.

Tidak seperti murid lainnya yang memiliki kekuatan sihir atau lebih dikenal dengan sebutan Blazers, kekuatan Magis Kurogane Ikki sangat buruk dan ia berada di Rank F disekolahnya. Walaupun begitu Ikki tidak menyerah begitu saja, ia ingin membuktikan bahwa dia juga bisa menjadi yang terkuat. Ikki bahkan berniat untuk mengikuti turnamen pertandingan antar siswa di sekolahnya.

Suatu hari ketika pulang sekolah ia terkejut karena dikamarnya terdapat siswi dengan Blazers rank-A yang tengah mengganti pakaian, siswi itu bernama Stella Vermilion yang merupakan seorang putri kerajaan.

Tentu saja hal itu memancing kemarahan Stella, karena menanggap Ikki telah mengintip dirinya, walaupun padahal kepala sekolah telah menentukan bahwa mereka ber 2 adalah roommate dikamar itu. Stella langsung saja mengajak Ikki untuk berduel untuk menentukan siapa yang berkuasa di kamar itu. Dalam duel ini, siapa yang kalah harus patuh pada yang menang seumur hidupnya!

#12. Kekkai Sensen Series

anime mirip my hero academia

Sinonim: Blood Blockade Battlefront, Bloodline Battlefront, 血界戦線
Tipe: TV
Episode: 12
Tayang: 2015
Studio: Bones
Source: Manga
Genre: Action, Comedy, Super Power, Supernatural, Vampire, Fantasy, Shounen

Suatu hari, sebuah gerbang dari dimensi lain tiba tiba muncul di New York City, Mereka yang bukan dari dunia manusia, seperti hewan mitos, vampire, alien, monster dan lain sebagainya telah muncul disana.

Setelah itu, kota New York dijadikan tempat dimana mereka yang dari dunia lain tinggal dan bersosialisasi dengan manusia biasa. Kini kota New York yang sekarang memiliki nama menjadi Hellsalem’s Lot mulai dipenuhi oleh berbagai mahluk dan orang yang ingin mengacau didunia.

Karena ancaman ini mulai meresahkan, sebuah organisasi dengan kemampuan diluar nalar manusia, bernama Libra dibentuk. Dan anime vampire terbaik ini cerita utamanya berfokus kepada Watch Leonardo yang memiliki kekuatan "Kamigami no Higan" atau "God Eye".

Dia adalah pemuda yang pindah ke Hellsalem’s Lot untuk memecahkan misteri dibalik kekuatan matanya tersebut sekaligus untuk menolong adik perempuannya yang sakit.

#11. Concrete Revolutio: Choujin Gensou

anime mirip my hero academia

Sinonim: Concrete Revolutio, ConRevo, コンクリート・レボルティオ~超人幻想~
Tipe: TV
Total Episode: 24
Tayang: 2015
Studio: Bones
Source: Original
Genre: Action, Demons, Drama, Fantasy, Mystery, Sci-Fi, Super Power, Supernatural

Sama sama menceritakan tentang dunia yang mulai dihuni oleh manusia yang memiliki kekuatan super, anime mirip my hero academia ini mengisahkan Jirou Hitoyoshi dan Hoshino Kikko. Dunianya telah memasuki Era Shinka, yaitu jamannya ketika orang-orang dengan kekuatan super muncul dan hal ini sudah biasa terjadi.

Untuk mencegah hal yang tidak diingankan, pemerintah jepang membentuk sebuah organisasi bernama biro manusia super. Organisasi ini dibentuk agar bisa mengawasi jika ada dari mereka yang mulai membuat kerusuhan dari tindakan jahat sekaligus melindungi para manusia super secara rahasia.

#10. Katekyo Hitman Reborn!

anime mirip my hero academia

Sinonim: Reborn!, Kateikyoushi Hitman Reborn!, Home Tutor Hitman Reborn!, 家庭教師ヒットマンREBORN!
Tipe: TV
Total Episode: 203
Tayang: 2006
Studio: Artland
Source: Manga
Genre: Action, Comedy, Shounen, Super Power

Anime mirip my hero academia yang satu ini mengsisahkan dunia mafia telah dikuasai oleh keluarga mafia terkuat dari Italia yaitu Vongola. Boss dari keluarga Vongola yang sekarang yaitu Boss Generasi Kesembilan akan segera pensiun.

Tapi sebelum dia turun dari jabatannya, dia meminta bantuan dari Hitman profesional untuk melatih Boss generasi berikutnya untuk memerintah Vongola dan menguasai dunia mafia.

Cerita dari anime ini mengisahkan Sawada Tsunayoshi atau yang biasa dipanggil Tsuna, ia adalah murid SMP Namimori yang payah dalam pelajaran, lemah dalam olahraga sehingga dijuluki Dame Tsuna (Tsuna si payah).

Suatu hari, Ibu Tsuna (Sawada Nana) mendapat kiriman brosur tentang home tutor (katekyoshi) dan langsung menerimanya. Tetapi home tutor yang muncul adalah sesosok bayi berjas hitam yang memperkenalkan diri sebagai Reborn, hitman khusus yang datang dari Italia untuk mendidik Tsuna sebagai calon Vongola X (Vongola Decimo/Vongola Juudaime).

#9. One Piece

anime mirip my hero academia

Sinonim: One Piece, OP
Tipe: TV
Total Episode: ?
Tayang: 1999
Studio: Toei Animation
Source: Manga
Genre: Action, Adventure, Comedy, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen

One Piece merupakan salah satu anime shounen terbaik yang ada hingga saat ini. Caritanya berfokus pada Monkey D. Luffy, seorang anak laki-laki yang terinspirasi oleh Younko bernama Shanks untuk menjadi bajak laut. Awalnya Luffy ingin menjadi bajak laut agar bisa menemukan harta karun paling berharga peninggalan raja bajak laut sebelumnya yang bernama "One Piece".

Namun suatu hari, karena ia selalu diledek oleh Shanks karena ia tak mungkin bisa menjadi bajak laut, akhirnya tanpa sadar Luffy nekad memakan buah iblis yang Shanks bawa di kediaman makino. Tak lama setelah itu, Luffy tak bisa berenang karena effek buah iblis yang ia makan.

Semenjak saat itu pula Luffy juga bermimpi akan menjadi Raja Bajak laut dan juga akan menemukan One Piece. Tapi Sebelum cita-citanya ini terwujud Luffy harus menaklukan lautan yang sangat buas bernama Grand Line untuk menuju pulau diujung dunia yaitu Raftel.

Seiring berjalannya waktu saat Luffy bersama anggota bajak lautnya mengarungi lautan untuk mencari One Piece, kini ia malah dihadapkan dengan berbagai musuh kuat dan juga banyaknya misteri dunia yang belum terungkap.

Sebelum Luffy menjadi raja bajak laut dan menemukan One Piece, kini ia juga harus bisa memecahkan sebuah misteri lain yang tertulis disebuah batu bersejarah bernama poneglyph, karena di dalam batu ini sejarah dunia tertuang didalamnya termasuk, sejarah yang hilang, senjata pemusnah masal dan juga petunjuk dimana Raftel dan One Piece berada.

#8. Black Clover

anime mirip my hero academia

Sinonim: Black Clover
Tipe: TV
Tayang: 2017
Studio: Studio Pierrot
Source: Manga
Genre: Action, Comedy, Magic, Fantasy, Shounen

Nah kalau anime mirip my hero academia ini menceritakan kisah Asta dan Yuno yang terlahir di dunia sihir adalah segalanya. Mereka bermimpi ingin menjadi kaisar sihir suatu hari nanti. Meskipun mereka tumbuh dan hidup bersama sedari kecil, Asta punya satu masalah, dia tidak bisa menggunakan sihir. Sedangkan Yuno memiliki kekuatan sihir yang hebat sejak lahir.

Tapi tekadnya untuk menjadi kaisar sihir tidak membuatnya menyerah. Untuk menutupi kekurangannya, Asta melatih fisiknya setiap hari. Ketika mereka menginjak usia 15 tahun, Asta dan Yuno diberikan kemampuan untuk menjadi penyihir yang dikenal sebagai Ksatria Sihir dengan menerima sebuah grimoire.

Yuno mendapatkan grimoire semanggi berdaun empat yang langka, sementara Asta tidak mendapatkannya sama sekali. Namun, ketika seorang pencuri menghajar Yuno untuk mencuri dan menjual grimoire miliknya ke pasar gelap, Asta mendapatkan grimoire yang sangat usang (semanggi berdaun lima yang sangat langka dan tidak di sadari oleh siapapun).

Grimoire miliknya ternyata berisi kekuatan langka dan misterius yaitu sebuah pedang Anti Sihir. Dan setelah mendapat grimoire masing masing, Asta dan Yuno kembali bersaing untuk menjadi kaisar sihir dengan cara dan jalannya masing masing.

Baca JugaDijamin Seru! Ini 15 Anime Mirip Black Clover

#7. Tengen Toppa Gurren Lagann

anime mirip my hero academia

Sinonim: Gurren Lagann, Tengen Toppa Gurren-Lagann, Making Break-Through Gurren Lagann, Heavenly Breakthrough Gurren Lagann, TTGL, Gurren Laggan, 天元突破グレンラガン
Tipe: TV
Total Episode: 27
Tayang: 2007
Studio: Gainax
Source: Original
Genre: Action, Adventure, Comedy, Mecha, Sci-Fi

Walaupun tergolong anime action mecha jadul, tapi seri ini memiliki rating dan juga popularitas yang tinggi loh. Yap karena memiliki cerita yang menarik dan menyuguhkan sesuatu yang berbeda, seri ini pantas mendapat predikat anime mecha terbaik.

Animenya sendiri mengisahkan petualangan Kamina dan Simon. Mereka telah hidup disebuah desa bawah tanah sejak lahir. Dan para penduduk disana sejak dulu hidup tanpa mengetahui adanya dunia luar yang kerjaannya hanya menggali tanah lebih dalam.

Suatu hari saat Simon menggali tanah, ia menemukan sebuah artefak kuno misterius. Suatu saat setelah kejadian itu, seorang perempuan yang sedang melawan alien menerobos ke bawah tanah tepat ditempat desanya Simon dan Kamina tinggal. Nah, dari sinilah awal mula kisah pertemuan ketiga karakter utamanya dimulai.

#6. Little Witch Academia

anime mirip my hero academia

Sinonim: Little Witch Academia, リトルウィッチアカデミア
Tipe: TV
Total Episode: 25
Tayang: 2017
Studio: Trigger
Source: Original
Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Magic, School

Diposisi anime mirip my hero academia selanjutnya adalah Little Witch Academia. Ga berbeda jauh dengan kisah Izuku yang terinspirasi oleh idolanya All Might untuk menjadi pahlawan, anime ini juga sama sama mengisahkan sang karakter utama yang terinspirasi oleh idolanya untuk menjadi sosok seperti dirinya yang hebat.

Animenya sendiri menceritakan seorang gadis bernama Akko Kagari. Saat ia masih kecil ia pernah datang kesebuah acara bernama "Magical Festa". Disana ia begitu terpukau melihat penampilan sihir yang dilakukan oleh Shiny Chariot.

Sejak saat itu, ia bermimpi ingin menjadi penyihir hebat seperti dia. Untuk mewujudkan impiannya Akko masuk ke sebuah akademi sihir bernama Luna Nova. Di akademi tersebut, Atsuko merasa paling tidak beruntung dibandingkan dengan gadis-gadis lainnya karena dia bukan berasal dari keluarga magis dan diminta mempelajari kurikulum magis dari awal.

#5. Hunter X Hunter 2011

anime mirip my hero academia

Sinonim: Hunter x Hunter, HxH (2011), HUNTER×HUNTER(ハンター×ハンター)
Tipe: TV
Total Episode: 148
Tayang: 2011
Studio: Madhouse
Source: Manga
Genre: Action, Adventure, Fantasy, Shounen, Super Power

Jika my hero academia bercerita tentang orang orang yang ingin menjadi pahlawan, maka dalam seri hunter x hunter sang tokoh utamanya bercerita ingin menjadi seorang Hunter. Hunter sendiri adalah jenis pekerjaan yang memiliki hak akses sangat istimewa seperti menjelajahi tempat atau pulau yang belum ada di dalam peta, bahkan kedudukannya lebih tinggi dari para pejabat negara. Untuk bisa diakui sebagai seorang Hunter dan mendapatkan lisensinya, Gon Frecss sang tokoh utama harus melakukan serangkaian tes super sulit yang disiapkan oleh para panitia.

#4. Ansatsu Kyoushitsu (Assassination Classroom)

anime mirip my hero academia

Sinonim: Assassination Classroom, Ansatsu Kyoushitsu, 暗殺教室
Tipe: TV
Total Episode: 22
Tayang: 2015
Studio: Lerche
Source: Manga
Genre: Action, Comedy, School, Shounen

Berbanding terbalik dengan seri my hero academia yang menceritakan tentang sekolah kepahlawanan, anime ansatsu kyoushitsu ini malah bercerita tentang kelas pembunuh. Kisahnya sendiri menceritakan kehidupan sehari-hari seorang guru kelas 3-E SMP Kunogigaoka bernama Koro-sensei yang mengajari anak didiknya kurikulum tentang cara menjadi pembunuh bayaran yang pro.

Uniknya, para murid yang di didik oleh Koro-sensei ini memiliki misi untuk membunuh gurunya sendiri. Dan jika dalam rentang waktu tertentu anak didiknya tidak berhasil menghabisi Koro-sensei, maka bumi akan menjadi taruhannya seperti bulan yang telah ia hancurkan.

#3. Shijou Saikyou no Deshi Kenichi

anime mirip my hero academia

Sinonim: KenIchi: The Mightiest Disciple, History's Strongest Disciple Kenichi, 史上最強の弟子 ケンイチ
Tipe: TV
Total Episode: 50
Tayang:2006
Studio: TMS Entertainment
Source: Manga
Genre: Action, Comedy, Martial Arts, School, Shounen

Nah kalau anime mirip my hero academia ini bercerita tentang seorang siswa SMA kelas 1, yang bernama Shirahama Kenichi. Kenichi dari SMP selalu di panggil sebagai "Kaki lemah", hanya karena dia orang yang lemah. Kenichi, dari dulu tertarik dengan dunia beladiri yang akhirnya dia suka membaca buku beladiri.

Suatu hari, Kenichi bertemu dengan seorang gadis bernama Fuurinji Miu. Dan ternyata Miu adalah murid pindahan di kelas Kenichi. Tapi, karena suatu alasan, Kenichi harus bertarung dengan kakak kelasnya di pertarungan karate.

Dengan tenggat waktu 1 minggu ia harus berlatih agar bisa mengalahkan kakak kelasnya itu.Tapi, beruntungnya Kenichi diberitahu oleh Miu yang menyarankannya untuk berlatih di dojo Ryouzanpaku. Tapi, ternyata Ryouzanpaku bukanlah dojo biasa karena didalamnya terdapat banyak master dari beberapa seni beladiri.

Akhirnya Kenichi berlatih disana dengan berbagai macam beladiri, dan dengan pelatihan yang seperti di-neraka. Walaupun Kenichi sudah mengalahkan kakak kelasnya, tapi, ternyata pertarungannya tidak berhenti sampai disitu, karena sekarang banyak musuh yang menargetkannya. Ditambah lagi, ternyata Miu ternyata adalah cucu dari pemilik Ryouzanpaku

Selanjutnya, rutinitas sehari-hari Kenichi adalah berlatih di bawah enam master Ryozanpaku, dan mulai menghadapi kelompok yang mengatas namakan dirinya "Ragnarok", yaitu sekelompok pengganggu yang mencoba bergantian untuk merekrut Kenichi, jika ia tidak mau menurut ia akan dibunuh.

#2. Tiger and Bunny

anime mirip my hero academia

Sinonim: Tiger & Bunny, Tiger and Bunny, Taibani, TIGER & BUNNY (タイガー・アンド・バニー)
Tipe: TV
Total Episode: 25
Tayang: 2011
Studio: Sunrise
Source: Original
Genre: Action, Mystery, Comedy, Super Power

Masih menceritakan tentang anime superhero, anime mirip my hero academia selanjutnya adalah Tiger and Bunny. Anime ini bercerita di sebuah kota futuristik bernama Sternbild City. 45 tahun yang lalu, manusia yang sangat kuat yang dikenal dengan sebutan “NEXT” mulai bermunculan, dan beberapa dari mereka mulai menjadi superhero untuk mencari nafkah.

Masing-masing superhero di kotanya mulai bekerja membasmi kejahatan dan disiarkan di sebuah acara tv bernama "Hero Tv" untuk mendapatkan akumulasi poin serta mencari kepopularitasan dan mendapat sponsor. Hero dengan nilai tertinggi dalam satu season akan mendapat gelar sebagai “King of Heroes”.

#1. One Punch Man

anime mirip my hero academia

Sinonim: One Punch Man, One Punch-Man, One-Punch Man, OPM
, ワンパンマン
Tipe: TV
Total Episode: 12
Tayang: 2015
Studio: Madhouse
Source: Web manga
Genre: Action, Sci-Fi, Comedy, Parody, Super Power, Supernatural, Seinen

Anime mirip my hero academia yang pertama adalah OPM (One Punch Man). Serial anime yang sama-sama menceritakan tentang dunia pahlawan ini mengisahkan seorang tokoh utama bernama Saitama yang berasal dari kota metropolitan Z-City.

Meskipun dirinya tinggal di tempat para monster ataupun penjahat kelas kakap sering muncul, ia malah cuek dengan keadaan ini, karena ia sudah sering menghadapi hal serupa dan mengalahkannya dengan sekali jotos. Karena saking kuatnya, ia sering merasa bosan dan berharap bisa menemukan lawan yang tangguh.

Melihat gurunya yang tidak dapat menemukan lawan yang pas, Genos menawarkan padanya untuk bergabung dengan sebuah asosiasi kepahlawanan supaya Saitama bisa menghilangkan rasa bosannya dan menemukan lawan yang tangguh sambil mencari kepopularitasan.

Baca Juga30 Anime Mirip Darling in the FranXX, Salah Satu Anime Mecha Terbaik Dengan Kisah Cinta Segitiga

Nah itu dia beberapa daftar anime mirip my hero academia (boku no hero academia). Selain memiliki kisah yang seru, anime di atas juga menyuguhkan aksi yang keren. Dari daftar anime di atas, mana anime favoritmu? Oh ya jika kamu mau menambahkan seri anime mirip my hero academia lain yang belum tertulis di dalam daftar di atas, silahkan diskusikan di kolom komentar ya. Jangan lupa juga share dan simak pembahasan anime menarik lainnya hanya di Suitosite.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar