Dijamin Seru! Ini 15 Anime Mirip Black Clover

Suitofile Juni 11, 2018
anime mirip black clover

Black clover menceritakan kisah Asta dan Yuno yang terlahir di dunia sihir adalah segalanya. Mereka bermimpi ingin menjadi kaisar sihir suatu hari nanti. Meskipun mereka tumbuh dan hidup bersama sedari kecil, Asta punya satu masalah, dia tidak bisa menggunakan sihir. Sedangkan Yuno memiliki kekuatan sihir yang hebat sejak lahir.

Tapi tekadnya untuk menjadi kaisar sihir tidak membuatnya menyerah. Untuk menutupi kekurangannya, Asta melatih fisiknya setiap hari. Ketika mereka menginjak usia 15 tahun, Asta dan Yuno diberikan kemampuan untuk menjadi penyihir yang dikenal sebagai Ksatria Sihir dengan menerima sebuah grimoire.

Yuno mendapatkan grimoire semanggi berdaun empat yang langka, sementara Asta tidak mendapatkannya sama sekali. Namun, ketika seorang pencuri menghajar Yuno untuk mencuri dan menjual grimoire miliknya ke pasar gelap, Asta mendapatkan grimoire yang sangat usang (semanggi berdaun lima yang sangat langka dan tidak di sadari oleh siapapun).

Grimoire miliknya ternyata berisi kekuatan langka dan misterius yaitu sebuah pedang Anti Sihir. Dan setelah mendapat grimoire masing masing, Asta dan Yuno kembali bersaing untuk menjadi kaisar sihir dengan cara dan jalannya masing masing.

Meskipun memiliki cerita yang keren dan juga aksi yang epic, anime ini nampaknya memiliki banyak hatter dan dibenci banyak fans karena terlalu mirip dengan banyak anime. Dari skor yang diperoleh situs MyAnimeList, bisa dibilang anime ini masuk kedalam anime underrated.

Meskipun begitu, tetap tidak bisa dipungkiri bahwa Black Clover memiliki cerita dan juga aksi yang menarik untuk dibahas, ya walaupun banyak dari poin pentingnya yang terlalu mirip dengan anime lain. Nah membahas kemiripan, Black Clover ini mirip dengan beberapa anime yang akan kita bahas loh. Lalu anime terbaik yang mirip Black Clover yang ada saat itu apa saja? berikut adalah ulasannya.

Baca JugaDijamin Menegangkan! Ini 30 Anime Mirip Tokyo Ghoul Yang Sama Sama Memiliki Kisah Dan Aksi Yang Keren

Daftar Anime Mirip Black Clover


#15. Quanzhi Fashi

anime mirip black clover

Sinonim: QUANZHIFASHI, Quan Zhi Fa Shi, Full-Time Magister
Tipe: ONA
Total Episode: 24
Tayang: 2016
Studio: Shanghai Foch Film Culture Investment
Source: Novel
Genre: Action, Magic, Fantasy, School

Anime mirip black clover yang pertama ini merupakan anime action fantasy yang digarap oleh studio Shanghai Foch Film Culture Investment dan anime ini merupakan garapan dari studio Tionghoa. Dan anime ini menceritakan kisah Fan Mo yang terbangun di dunia yang asing.

Dia terbangun di dunia yang sudah banyak berubah. Setiap orang ingin menjadi penyihir yang hebat. Kini sekolahnya telah berubah menjadi sekolah yang mengajarkan sihir yang mendorong setiap orang untuk menjadi penyihir yang hebat.

#14. Soul Eater

anime mirip black clover

Total Episode: 51
Tayang: Apr 7, 2008 to Mar 30, 2009
Studio: Bones
Source: Manga
Genre: Action, Fantasy, Comedy, Supernatural, Shounen

Salah satu anime action terbaik yang berlatar di sebuah sekolah ini menceritakan tentang meister yang bersekolah di Death Weapon Meister Academy. Sebuah akademi yang di pimpin oleh Shinigami Lord Death ini menceritakan para siswanya yang diberi misi untuk mengumpulkan jiwa dan melindungi kota dari berbagai ancaman.

Untuk meningkatkan kekuatan senjata mereka kelevel tertinggi dan mengubahnya menjadi "Death Scythes" supaya cocok dipakai oleh Shinigami. Mereka mengharuskan siswanya untuk mengumpulkan 99 jiwa jahat dan 1 jiwa penyihir.

#13. Little Witch Academia

anime mirip black clover

Total Episode: 25
Tayang: 2017
Studio: Trigger
Source: Original
Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Magic, School

Anime mirip black clover selanjutnya ini menceritakan seorang gadis bernama Akko Kagari. Saat ia masih kecil ia pernah datang kesebuah acara bernama "Magical Festa". Disana ia begitu terpukau melihat penampilan sihir yang dilakukan oleh Shiny Chariot.

Sejak saat itu, ia bermimpi ingin menjadi penyihir hebat seperti dia. Untuk mewujudkan impiannya Akko masuk ke sebuah akademi sihir bernama Luna Nova. Di akademi tersebut, Atsuko merasa paling tidak beruntung dibandingkan dengan gadis-gadis lainnya karena dia bukan berasal dari keluarga magis dan diminta mempelajari kurikulum magis dari awal.

#12. Magi: The Labyrinth of Magic

anime mirip black clover

Sinonim: Magi: The Labyrinth of Magic, Magi: The Kingdom of Magic, Magi
Total Episode: 50
Tayang: 2012-2014
Studio: A-1 Pictures
Source: Manga
Genre: Action, Adventure, Fantasy, Magic, Shounen

Seri yang mengusung kisah 1001 malam dari timur tengah ini bercerita tentang kisah petualangan Aladdin bersama jin yang ada di dalam serulingnya bernama Ugo. Suatu hari sebuah labirin/ dungeon misterius muncul diseluruh dunia. Konon barang siapa yang berhasil menaklukannya akan mendapatkan sebuah harta berharga yang diimpikan banyak orang.

Karena kejadian ini, banyak orang di seluruh dunia yang mulai masuk kedalam dungeon berbahaya ini. Dan kisah utamanya menceritakan Aladdin, Alibaba dan Morgiana yang mulai pergi untuk menaklukkan suatu dungeon ke dungeon lainnya. Setelah berkelana dari satu tempat ke tempat lainnya, mereka malah berhadapan dengan suatu organisasi misterius yang mencoba untuk menghancurkan dunia.

Selain menjadi anime mirip black clover, seri magi sjuga termasuk kedalam anime shounen terbaik yang pernah ada hingga saat ini.

#11. Hunter X Hunte 2011

anime mirip black clover

Sinonim: Hunter x Hunter, HxH (2011)
Total Episode: 148
Tayang: 2011- 2014
Studio: Madhouse
Source: Manga
Genre: Action, Adventure, Super Power, Fantasy, Shounen

Nah kalau anime mirip black clover yang satu ini, ceritanya mengisahkan para Hunter yang melakukan berbagai tugas dan misi yang sangat berbahaya. Ceritanya sendiri berpusat pada seorang anak berusia 12 yang ingin menjadi seorang Hunter Pro untuk mencari dan mengikuti jejak ayahnya bernama Gon Freecss.

Dalam kisahnya, untuk mendapatkan lisensi Hunter, Gon mengikuti serangkaian ujian Hunter super sulit yang bahkan orang dewasapun tidak sanggup mengikutinya. Dalam perjalannan ia bertemu dengan tiga orang yang berasal dari latar belakang yang berbeda, yakni Killua Zoldyck, Leorio, dan Kurapika yang kemudian menjadi sahabatnya dalam mengarungi dunia Hunter x Hunter

#10. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

anime mirip black clover

Sinonim: Fullmetal Alchemist: Brotherhood, Hagane no Renkinjutsushi: Fullmetal Alchemist, Fullmetal Alchemist (2009), FMA
Total Episode: 64
Tayang: 2009-2010
Studio: Bones
Source: Manga
Genre: Action, Military, Adventure, Comedy, Drama, Magic, Fantasy, Shounen

Black Clover itu ceritanya mengisahkan tentang dunia sihir, sementara FMA (Fullmetal Alchemist) ini menceritakan tentang dunia alkimia/ alchemist. Film anime yang sama sama menyuguhkan cerita dan pertempuran yang keren ini menceritakan seorang kakak beradik bernama Ed dan Al yang melakukan transmutasi manusia untuk menghidupkan kembali ibunya yang sudah meninggal.

Tapi akibat kejadian ini, mereka kehilangan anggota tubuhnya karena hukum pertukaran setara dari transmutasi yang dilakukan. Untuk mengembalikan kembali tubuh mereka seperti semula, mereka melakukan perjalanan untuk mencari batu bertuah yang dapat menghilangkan hukum pertukaran setara dari teknik alkimia.

#9. UQ Holder!: Mahou Sensei Negima! 2

anime mirip black clover

Sinonim: UQ Holder!, Yuukyuu Holder, Eternal Holder
Total Episode: 12
Tayang: 2017
Studio: J.C.Staff
Source: Manga
Genre: Action, Sci-Fi, Magic, Fantasy, Shounen

Anime mirip Black Clover selanjutnya adalah UQ Holder!. Seri ini menceritakan Touta Konoe, cucu dari Negi Springfield, karena mulai bosan dengan aktifitasnya ia memutuskan untuk meninggalkan desanya dan menjalani kehidupan di kota Shin-Tokyo.

Tapi ketika ia akan berkelana, ia diserang dan terluka parah oleh para bounty hunter, beruntung Yukihime menolongnya. Semenak saat itu, bersama anak laki-laki lain bernama Kuromaru, mereka pergi ke suatu tempat di luar Shin-Tokyo di mana Yukihime memimpin sebuah komunitas rahasia yang berisikan orang-orang abadi yang disebut UQ Holder.

#8. Ao No Exorcist

anime mirip black clover

Sinonim: Blue Exorcist, Ao no Futsumashi, Blue Exorcist: Kyoto Saga, Blue Exorcist: Kyoto Impure King Arc
Total Episode: 37
Tayang: 2011 & 2017
Studio: A-1 Pictures
Source: Manga
Genre: Action, Demons, Fantasy, Shounen, Supernatural

Apa jadinya kalau anak raja iblis dibesarkan oleh manusia? Anime mirip black clover ini adalah jawabannya. Ceritanya berpusat pada seorang tokoh bernama Rin Okumura dan adik kembarnya Yukio Okumura yang dibesarkan oleh seorang Exorcist (pembasmi setan) bernama Shiro Fujimoto.

Sedari kecil mereka telah dirawat olehnya layaknya anak sendiri. Suatu hari raja iblis Satan ingin menyatukan dunia setan dengan dunia manusia dengan merasuki tubuh Shiro yang menyebabkannya meninggal untuk berkorban demi anak angkatnya.

Karena merasa terlalu lemah dan tidak berguna, Rin akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang Exorcist seperti orangtua yang telah membesarkannya agar menjadi lebih kuat dan bisa mengalahkan Satan dan juga melindungi apa yang berharga baginya.

Untuk mewujudkan hal itu, Rin mendaftarkan diri ke sebuah Akademi bernama Sei Juuji Gakuen, yaitu sebuah sekolah yang didedikasikan untuk melindungi dunia manusia (Assiah) dari alam setan (Gehenna).

Tak lama setelah Rin masuk kedalam akademi ini, ia kaget dan baru menyadari karena Yukio ternyata sudah menjadi exorcist terlebih dahulu sebelum dirinya, bahkan ia merupakan salah satu guru yang mengajar disana.

#7. Naruto Series

anime mirip black clover

Sinonim: Naruto, Naruto: Shippuden, Naruto Hurricane Chronicles
Total Episode: 720
Tayang: 2002-2017
Studio: Studio Pierrot
Source: Manga
Genre: Action, Adventure, Comedy, Super Power, Martial Arts, Shounen

Memiliki plot dan juga beberapa poin penting yang bisa dibilang sangat mirip, serial naruto adalah anime mirip black clover selanjutnya. Anime shounen yang sangat populer dan khas dengan kisah ninja ini mengisahkan seorang anak bernama Naruto Uzumaki yang ingin menjadi seorang Hokage (kepala desa/ pemimpin negara)

Cerita dimulai ketika seekor monster rubah berekor sembilan bernama Kyuubi menyerang Konoha. Akibat hal ini, kekacauan terjadi dimana mana dan korban banyak berjatuhan. Untuk menyelamatkan desa, Hokage keempat bernama Minato Namikaze menyegelnya di tubuh Naruto yang baru lahir.

Sekarang saat Naruto mulai tumbuh menjadi seorang anak, ia dijauhi oleh orang orang karena adanya Kyuubi di dalam tubuhnya. Meskipun sering berbuat onar dan di jauhi banyak orang demi mendapat perhatian, Naruto tak pernah menyerah dan ia bermimpi suatu hari menjadi seorang Hokage supaya ia tidak sendirian lagi.

#6. Nanatsu no Taizai (The Seven Deadly Sins)

anime mirip black clover

Sinonim: The Seven Deadly Sins, Nanatsu no Taizai, The Seven Deadly Sins: Revival of the Commandments, Nanatsu no Taizai: Imashime no Fukkatsu
Total Episode: 48
Tayang: 2014, 2018
Studio: A-1 Pictures
Source: Manga
Genre: Action, Adventure, Supernatural, Magic, Ecchi, Fantasy, Shounen

Sama-sama bersetting di dunia sihir dengan adanya kerajaan, anime mirip black clover ini menceritakan sekelompok ksatria yang dijuluki Nanatsu no Taizai. Mereka adalah para ksatria dan penjaga terkuat kerajaan Liones yang suatu hari memberontak dan mencoba untuk menguasai kerajaan.

Di saat yang bersamaan para penghianat ini berhasil dikalahkan oleh Ksatria Suci dan kerajaanpun kembali aman. Namun nyatanya, para nanatsu no taizai ini ternyata telah di kambing hitamkan oleh ksatria suci dan mereka semua berhasil kabur dan berpencar.

Menyadari kebenaran yang telah terjadi dan ada yang tidak beres dengan kerajaannya, Elizabeth, putri ketiga Raja Liones pergi berkelana seorang diri untuk mencari mereka. Demi menolong kerajaannya yang mulai terpuruk, kini harapan satu satunya orang yang dapat menolong kerajaan Liones adalah Meliodas, pemimpin nanatsu no taizai yang telah mengasingkan diri.

Baca JugaDijamin Seru! Ini 30 Anime Mirip Nanatsu No Taizai (No 18 Merupakan Anime Action Terbaik Dengan Karakter Utama Overpower)

#5. To Aru Series

anime mirip black clover

Sinonim: A Certain Magical Index, Toaru Majutsu no Kinsho Mokuroku, A Certain Scientific Railgun, Toaru Kagaku no Choudenjihou
Total Episode: 50+
Tayang: 2009
Studio: J.C.Staff
Source: Light novel
Genre: Action, Magic, Sci-Fi, Super Power

Anime yang karakter utamanya mempunyai kekuatan untuk menetralkan sihir ini adalah anime mirip black clover selanjutnya. To aru series sendiri ceritanya mencakup to aru majutsu index dan to aru kagaku no railgun.

Disini kisahnya filmnya menceritakan sang tokoh utama yang bernama Toma Kamijo, salah satu siswa di Academy City yang memiliki kemampuan Imagine Breaker di tangan kanannya, yakni kemampuan untuk menetralkan kekuatan supernatural yang dilakukan oleh Magicican dan Esper.

Dunia dimana Touma tinggal, orang-orangnya kini memiliki kemampuan supernatural yang dikenal sebagai Esper. Esper yang memiliki kemampuan sejak lahir disebut sebagai Gemstones, sedangkan orang-orang yang mendapatkan kekuatan dari buku-buku Grimoire atau kekuatan simbolisme dikenal sebagai Magician.

Cerita utamanya sendiri mengisahkan Toma yang bertemu dengan seorang gadis bernama Index, seorang biarawati dari Necessarius, cabang sihir rahasia gereja inggris. Otak Index telah ditanamkan "Index Librorum Prohibitorum", yakni 103.000 buku sihir yang telah dihapus dan dilarang peredaraannya oleh Gereja.

Pertemuan Toma dengan Index membuatnya berada di tengah konflik antara Magician dan Esper di Academy City yang mencoba untuk mengungkap rahasia gelap dari kota tersebut.

#4. Boku no Hero Academia (My Hero Academia)

anime mirip black clover

Sinonim: My Hero Academia, Boku no Hero Academia
Episode: 63
Tayang: 2016-2018
Studio: Bones
Source: Manga
Genre: Action, Comedy, School, Shounen, Super Power

Nah kalau anime mirip black clover yang satu ini sih cerita awalnya sang karakter utama tidak memiliki kekuatan yang sangat berharga di kedua universe masing-masing, Asta tidak memiliki sihir, sementara Izuku tidak memiliki Quirk. Namun seiring berjalannya waktu kedua tokoh utama ini nantinya memiliki kekuatan yang sangat hebat yang mengejutkan banyak orang.

Anime my hero academia ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Izuku midoriya, sedari kecil ia telah bermimpi untuk menjadi seorang pahlawan seperti idolanya. Namun setelah tumbuh semakin dewasa, ia tidak memiliki kekuatan super bernama Quirk. Padahal dunia dimana ia tinggal, kekuatan ini biasa dimiliki.

#3. Break Blade

anime mirip black clover

Sinonim: Broken Blade, Break Blade
Total Episode: 12
Tayang: 2014
Studio: Production I.G, Xebec
Source: Manga
Genre: Action, Military, Fantasy, Mecha, Shounen

Break Blade merupakan salah satu anime mecha terbaik yang pernah ada hingga saat ini. Sama-sama memiliki karakter utama yang tidak bisa menggunakan sihir, anime mirip black clover yang memiliki genre military mecha ini mengisahkan tentang seseorang yang tidak bisa menggunakan sihir dari batu quartz bernama Rygart Arrow.

Anime ini sendiri berlatar di sebuah benua bernama Cruzon, dimana semua orang dilahirkan dengan kekuatan sihir untuk mengendalikan quartz secara bebas. Ceritanya sendiri berpusat pada Rygart Arrow dia adalah seorang "un-sorcerer", seorang yang tidak dapat mengendalikan quartz.

Suatu hari ia mendapat surat dari salah satu kenalannya Hodr, raja Krisna. Hodr memintanya untuk menjadi pilot dari Golem kuno yang hanya dapat dikendalikan oleh seorang "un-sorcerer" seperti dirinya untuk melawan tentara penjajah Yunani.

#2. Mahouka Koukou No Rettousei

anime mirip black clover

Sinonim: The Irregular at Magic High School, Mahouka Koukou no Rettousei
Total Episode: 26
Tayang: 2014
Studio: Madhouse
Source: Light novel
Genre: Action, Sci-Fi, Supernatural, Magic, Romance, School

Adakah anime yang tokoh utamanya payah dalam hal sihir, tapi punya keahlian lain yang dapat menutupi kekurangannya? anime mirip black clover yang satu ini adalah jawabannya. Salah satu anime action romance terbaik ini menceritakan kisah sepasang kakak beradik bernama Shiba Tatsuya dan Shiba Miyuki.

Mereka bersekolah di sekolah sihir dimana sihir adalah prioritas utama kurikulumnya. Dalam tatanan sekolahnya, orang yang ahli sihir akan masuk kedalam golongan first course dengan julukan Blooms. Sementara orang yang biasa-biasa saja dalam hal sihir akan digolongkan ke dalam second course dengan julukan weeds.

Namun ketika dalam hal praktek, Tatsuya yang tergolong kedalam golongan Weeds ternyata lebih mahir melakukan banyak aksi dibanding kelas Blooms.

#1. Fairy Tail

anime mirip black clover

Sinonim: Fairy Tail, FT
Total Episode: 277+
Tayang: 2009-2018
Studio: Satelight, A-1 Pictures
Source: Manga
Genre: Action, Adventure, Comedy, Magic, Fantasy, Shounen

Anime mirip black clover yang menduduki posisi pertama adalah fairy tail. Anime yang sama sama menceritakan tentang dunia sihir ini mengisahkan para naga yang tiba tiba hilang di suatu hari yang tenang. Untuk menemukan naga yang telah merawatnya sedari kecil ini, Natsu mencarinya keberbagai penjuru negaranya.

Namun karena tidak memiliki petunjuk sama sekali tentang hilangnya para naga yang terjadi di berbagai belahan dunia ini, kini Natsu berfokus melakukan berbagai pekerjaan yang disediakan oleh serikatnya sambil mencari informasi tentang keberadaan para naga yang hilang secara misterius.

Baca Juga: 30 Anime Mirip Darling in the FranXX, Salah Satu Anime Mecha Terbaik Dengan Kisah Cinta Segitiga

Nah itu dia beberapa daftar anime mirip Black Clover terbaik yang ada saat ini. Dari banyaknya anime di atas, adakah anime favoritmu? oh ya jika kamu mau menambahkan seri anime mirip black clover lainnya yang belum tertulis di sini, silahkan tulis di kolom komentar ya. Jangan lupa juga share dan simak pembahasan anime menarik lainnya hanya di Suitosite ya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar